Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Minggu, 19 Desember 2010

LO

Mungkin ada yang penasaran kenapa posting saya kali ini dikasih judul seperti di atas?. Jawabannya cukup sederhana, karena ini adalah sekelumit cerita tentang seorang pria yang memakai username "lo" di billing warnet saya.

Begini kisahnya..

Hari ini kebetulan saya bertugas jaga warnet mulai pagi hari. Sebenarnya saya kurang suka jika dapat giliran jaga siang hari. Sebagai manusia nokturnal, panas dan kantuklah yang sering saya jadikan alasan untuk menghindari tugas jaga siang. Tapi demi Timnas yang nanti malam akan berlaga, saya rela untuk berjaga siang hari ini.

Pagi tadi warnet tidak terlalu ramai, cuma ada beberapa anak-anak kecil yang menghabiskan hari minggunya dengan bermain di warnet saya. Tak seberapa lama ada seorang pemuda masuk dan mengambil tempat di meja komputer yang tidak bisa diawasi dari meja operator. Seperti biasa tak sedikitpun saya menaruh curiga kepada semua pengunjung yang datang, namun entah kenapa saat itu perasaan saya menjadi kurang sreg dengan kehadiran orang tersebut.

Sambil pura-pura mengambil air minum di kulkas, saya melirik kearah meja orang tersebut. Nampak dia kebingungan saat saya tiba-tiba muncul di hadapannya. Barulah saya tahu ada kejanggalan, jika penutup casing komputer tersebut sudah dalam keadaan terbuka. Wah ini dia maling yang dulu mengambil jerohan komputer di warnet saya?. Begitu pikir saya.

Seketika saya hampiri dia. memberondong dengan pertanyaan sembari menjambak rambutnya. Terus terang, pria tersebut berperawakan lebih gede ketimbang saya, namun saya sudah kalap dan tak mempedulikan dia lebih besar atau tidak dari saya. Saat ditanya dia malah ngotot mengaku sebagai teknisi warnet kepada saya. Suatu dalih yang lucu, karena dia mungkin sudah lupa berbicara dengan siapa. Saya menjadi kalap karena kelihatannya dia mau mencoba melawan saya. Ya terpaksa deh, pria tersebut wajib menerima beberapa tonjokan  ala Oscar de la hoya dari saya.

Segera saya seret dia keluar untuk bertemu dengan majikan saya. Entah sudah beberapa kali jotosan saya melayang membabibuta sekenanya, mulai dari ala Jackie Chan sampai jurus Mat Pelor sudah saya keluarkan. Bahkan sempat saya mengambil botol minuman untuk saya hantamkan, tapi alhamdulillah bos datang dan mencegah niatan saya tersebut.

Sebenarnya saya tidak bermaksud membabi buta kepada pria tersebut. Tapi  saya sudah geram, karena masih saja dia ngeyel tidak mengakui perbuatannya. Bahkan malah bermaksud menyerang saya balik. Beruntung pria itu segera diamankan oleh majikan saya, meski sempat juga saya kasih bonus tambahan.

Buat saudara "lo" maaf saya tidak sedikitpun merasa benci dengan anda. Bahkan saya merasa kasihan dengan anda. Anda berasal dari keluarga terhormat dan beragama tapi kenapa anda tidak menjaga kehormatan keluarga anda?. Apalah arti sebuah memori komputer dibandingkan dengan kekayaan keluarga anda. Sebagai seorang mahasiswa harusnya anda berpikir, jika saja kejahatan yang anda lakukan tadi pagi berhasil. Anda bukan hanya merugikan majikan saya, tapi juga bisa membuat susah orang kecil yang upahnya mungkin jauh-jauh lebih kecil dari uang saku anda.

Semoga anda bisa memaknai jika tonjokan saya tadi bukanlah wujud kebencian dari saya, tapi sebagai pelajaran berharga buat kehidupan anda ke depan.
Sekilas Pariwara...

43 komentar:

  1. supeeerrrr
    dikurung berapa hari tuh ama polisi? Eh, diserahin ke polisi gak sih?

    BalasHapus
  2. Mahasiswa yg tak punya etika ya mas ckckck...

    BalasHapus
  3. deadrizky@
    awalnya bos mau pake cara kekeluargaan dengan menyerahkan dia kepada keluarganya, tapi entah tiba-tiba pak polisi datang.. yah jadi urusan deh sekarang

    celotehan@
    enggak tahu lah, harusnya sebagai orang yang lebih berpendidikan dia mikirnya dua kali dalam setiap bertindak

    lidya@
    yo enggak tahulah, tapi biasanya sih pelaku kejahatannya orang kaya.. ya gitu deh..

    BalasHapus
  4. wah serem neh kk :D
    mank dy mw ngambil apa kk ?

    BalasHapus
  5. wuih kalo di CCTV n di puter ulang, bisa masuk box office tuh, hehe. Pasti langsung banyak produser n sutradara dateng! Wah paling selanjutnya psl 86 tuh mas!
    Kadang ga bisa dinalar mas, antara kaya dan suka nyolong, mungkin hobi tuh, hehe

    BalasHapus
  6. wih mantabs... biar tau rasa tuh maling

    BalasHapus
  7. Klepto paling dia Kang, hehe.. sabar sabar sabar,,Semua pasti ada hikmahnya...

    BalasHapus
  8. Aciid!@
    memori dik, napa emang mau digantiin tah hahahaa

    mas-tony@
    wah aneh aja mas tony.. tapi kreatif juga usulnya ya.. dikasih judul "warnet membara" :r

    febianto@
    mantap-mantab sih mas. cuma tangan saya juga ikut keseleo nih

    masbro@
    yo kapan lagi aku menang berkelahi masbro wkwkwk

    BalasHapus
  9. Ho ho ho ho ho ho
    Ada maling toh ternyata.....
    Haduuuuh, jangan2 dia kleptomania jadi na iseng gitu nyolong....

    BalasHapus
  10. ternyata status apapun gak bisa menjamin, seseorang itu memang hobinya maling........
    tuh buktinya, di tempat Akbar, kok mahasiswa malah maling di warnet.

    mbok ya ada rasa malu gitu loh,
    apalagi kalau ortunya juga termasuk orang yg mampu.

    orang miskin saja, gak mau jadi maling , ini kok orang berpendidikan dan mampu , malah jadi maling ...... :(
    salam

    BalasHapus
  11. buahha saya kemarin2 sering mas kaya gini kalao ketemu orangnya pasti saya hajar juga tuh orang :D

    BalasHapus
  12. Saya kira itu gambarnya habis ada orang yang ngamuk ama banting CPU..hehehehe

    BalasHapus
  13. Pendarbintang@
    kenapa engga menjadi bloggermania aja ya mbak Han..

    Bundadontworryy@
    saya pikir memang hoby di Bunda.. banyak juga loh warnet-wrnet yang kecolongan dengan ciri-ciri maling ynag saya tangkap kemarin.

    Kang ian@
    kalau mungkin malingnya kemarin tu mencuri karena benar2 urusan perut, mungkin saya lepaskan saja mas.. tapi wong sepeda motornya saja bagus loh... jadi perlu wes di kasih pelajaran orang itu

    hanyanulis@
    yang ngamuk operator warnet kemarin nih hehehe

    BalasHapus
  14. Manusia noktural? baru denger istilah itu. orang seperti itu emang harus dikasih pelajaran biar gak nyusahin orang lagi, dan merugikan orang lain.

    BalasHapus
  15. mantap, semoga tonjokannya membuatnya jera dan gak nyolong lagi. nekat amat ya itu orang

    BalasHapus
  16. ihhhh,serem baca ceritanya, untung yang jaga cowok, klo di deket rumahku itu yang jaga cewek. wah..bisa kelabakan klo ceritanya seperti yg di atas. Artinya, mesti ada bodyquard juga ya biar warnetnya save..

    BalasHapus
  17. upss, maff mksdnya safe, salah teken tadi, hehe

    BalasHapus
  18. halo bos. :P wah berat, maling di warnet. Trus dia dilepas sama atasan enggak mas? Aku dukung tonjokannya, biar cepet jera tu orang hahaha

    BalasHapus
  19. keren juga Kang...
    sesekali penjahat harus dapet pelajaran
    supaya muncul efek jera dalam berbuat jahat
    salam sukses..

    sedj

    BalasHapus
  20. Atikah@
    nokturnal itu aktifitasnya malam hari mbak, jadi ya seperti aku ini.. tapi bukan vampir loh hahaha

    Antown@
    yah semoga aja jeranya bukan karena tonjokan saya, tapi karena kesadaran hati

    Wits@
    Salam buat penjaga warnet sebelah ya :k

    cahyanugraha@
    Kelihatannya diselesaikan secara kekeluargaan bro

    Sedjatee@
    Salam tonkjok, eh sukses :r

    BalasHapus
  21. assalamu 'alaikum
    wah ada kata-kata mahasiswa tadi...
    saya juga mahasiswa...
    kasihan dia sebagai agent of change ko jadi begitu akhirnya...
    pasti malu tuh ortunya..

    BalasHapus
  22. Cerita di atas makin meyakinkan aku bahwa tak ada yang kebetulan di dunia ini.
    Allah telah menempatkanmu utk jaga warnet siang itu disaat sang maling beraksi... shg dapat mencegah perbuatan itu.

    BalasHapus
  23. Mungkin saja sang pelaku itu membutuhkan banyak uang tapi tak berani minta kepada kedua orang tuanya. Sehingga dia nekad mencuri.... dan biasanya kejadian spt itu ada kaitannya dg obat2an terlarang... (bukan suudzon sih... tapi kejadian spt itu banyak terjadi bukan?)

    BalasHapus
  24. Choirunnangim@
    Waalaikumsalam...
    tapi yang jelas anda bukan mahasiswa seperti itu kan brade :D

    Catatan kecilku@
    ehm kalau dipikir benar juga yah, itu bukan kebetulan belaka.. matur nuwun kunjungannya Bu

    The others@
    Yah semoga saja ada komunikasi yang baik antara pelaku dengan keluarganya, biar enggak terulangi lagi perbuatan yang memalukan itu

    BalasHapus
  25. seharusnya pic nya ada mas...biar pada tahu semua

    BalasHapus
  26. senasib *bukan sama yg maling :O *

    dulu pas jaga warnet, sy juga mergoki orang yg jadi biang kerok hilangny helm2 di parkiran warnet. Tapi bedanya ga sy gebukin *ingat gender 8)*, sy teriakin...
    "Maliiing...maliing..."
    syukur alhamdulillah, ada yg denger. diproses dah di Rumah pak RT... :e

    BalasHapus
  27. wiiihhh,..
    mantapp..
    untungnya dia ga bawa piso om,
    coba kalo bawa..('__')

    BalasHapus
  28. Wahaha, itu tuh kalo bahasa cina nya 'xiang-xiang malingxieng'.
    Hehe, nekad juga tuh orang yak? :p

    BalasHapus
  29. A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    ENGLISH TUTORS!!!

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    Balikpapan – Makassar - Samarinda – Pekanbaru - Batam - Denpasar

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as

    possible.
    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    BalasHapus
  30. Memey@
    wah jangan donk kasihan, meski maling kan meski dikasihani.. nanti wes kalau aja dia belum tobat saya bakal pajang posternya :r

    areeavicenna@
    kelihatannya perlu juga tuh operator warnet dibekali beladiri kungfu hehe

    Mumu Muray@
    loh malahan aku kemarin bawa meriam loh

    iam@
    oke siek-siek dah berkunjung ya...

    BalasHapus
  31. kasihan juga ya Mas..masih ada juga yang tega berbuat jail begitu... :(

    BalasHapus
  32. parah banet tuh orang.. emang harus dihajar gitu biar tau rasa

    BalasHapus
  33. Tusuda@
    enggak tahu lah Bli, kalau dip[ikir kurang apa sih orang itu. apa sih arti sebuah memori ketimbang menanggung malu di dpan orang banyak

    rian@
    yah doakan bertobat aja bro orang itu :b

    BalasHapus
  34. Luar biasaaaaa! Usaha yang hebat, Mas! ^__^ :)

    BalasHapus
  35. la ini masih orang kecil mas, sayang anggota DPR yang haho gak bisa segera di tindak

    BalasHapus
  36. Jember tibak'e sek akeh maling warnet :O

    BalasHapus
  37. Asop@
    Kalau aslinya takut Kang, tapi berhubung saya enggak salah tonjok aja deh hehehe

    Willy Merdiansyah@
    waduh no comment deh buat orang-orang gede.. matur nuwun kunjungannya ya mas

    Mr Peken@
    kelihatannya perlu anda nih buat jaga keamanan Jember 8)

    BalasHapus
  38. hueMz....wes pensiun dadi preman...hueeuheuheue

    BalasHapus
  39. Hebat tonjokannya mas.
    Jangan2 dia sudah menjadi pecandu memori ya
    Harus hati2 terhadap orang kayakn gitu.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  40. Mr Peken@
    Nah kan enak jadi Blogger kan.. banyak teman banyak saudara..

    Pakde Cholik@
    begh Pakde kok enggak ngadem-ngademi tapi malah nepuk tangani aku nonjok wong rek
    :41

    BalasHapus
  41. waduh! serem banget ceritanya! ttrus jadinya si mas "lo" dapet sanksi apa???

    bagaimanapun insting itu ga bisa diremehin ya!

    BalasHapus
  42. Untung jurus pukulan bayangan gak dikeluarin sama uncle...
    wakkakakakakaka

    BalasHapus