Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Jumat, 31 Desember 2010

Menanti Detik Terakhir

Apa kabar semuanya?. Mungkin sekarang sudah bersiap menunggu datangnya tahun baru kan?. Yah, semoga saja momentum pergantian malam tahun baru nanti bisa menjadi awal yang indah buat semuanya.

Rencana sudah diatur matang. Tangki motor dipenuhkan. Terompet, petasan dan kembang apipun sudah dipersiapkan. Menyongsong malam pergantian tahun yang oleh sebagian orang katanya perlu dirayakan dengan keceriaan.

Rasanya saya sudah lupa kapan terakhir kali ikut larut dalam pesta kemeriahan malam pergantian tahun itu. Mungkin lebih dari 10 tahun lalu, saat dimana saya masih belum mengenal dengan sebuah dunia bernama pencinta alam.

Kini semua sudah berubah. Yang dulunya penuh kemeriahan kini berganti dengan kesunyian di dalam hutan. Petasan dan kembang api kini berganti dengan api unggun yang menemani. Suara hingar bingar motor dan musikpun sekarang tiada lagi. Hanya serangga malam yang menjadi satu - satunya hiburan menjelang pergantian malam tiba.

Itulah agenda rutin yang saya lakukan saat melewati malam pergantian tahun. Bertolak belakang dengan kebanyakan orang - orang di tempat saya. Jika mereka berduyun - duyun menuju kota kabupaten, sebaliknya saya memilih mengasingkan diri di dalam hutan. Eits jangan salah.. saya bukan Tarzan loh hehehe.

Disebuah jajaran perbukitan bernama Sukmo Ilang, disitulah saya bersama beberapa teman menghabiskan pergantian malam di setiap tahun baru. kumpul bareng sembari menikmati kopi hangat, rasanya lebih nikmat ketimbang kami membuang - buang BBM untuk hal yang enggak jelas. Bermuhasabah bersama dalam obrolan ringan rasanya bisa menjadi suatu kenangan, ketimbang kami merayakan dengan urakan dan kebut-kebutan yang bahkan tidak jarang harus berakhir dengan kecelakaan.

Menurut saya berganti tahun harusnya kita tidak terlalu lena dalam tertawa. Harusnya kita waspada, karena berkurang juga jatah usia kita. Semoga  kita semua bisa memanfaakan kredit usia tahun depan untuk hal yang lebih bermanfaat lagi bagi kita ataupun sesama.

Nah kalau saya sudah menunjukkan kemana nanti saya melewatkan malam pergantian tahun, bagaimana dengan dulur blogger semua?. Kumpul bareng keluarga, pesta kembang api atau malah sebaliknya menghias bantal dengan peta hahaha. Apapun aktifitas anda malam nanti saya mewakili masyarakat kota kecil Jember mengucapkan Selamat Tahun Baru 2011. Semoga keberuntungan selalu menyertai perjalanan kita di tahun yang akan kita jalani nantinya.




Image and video hosting by TinyPic

Sekilas Pariwara...

39 komentar:

  1. Selamat menyambut 2011 Kang. Jangan lupa, penanggalan lama (kalender lawas ) jangan dibuang yo. Bisa dibikin kanvas lukis atau sampul album, hehe..
    Selamat menghirup udara hutan Sukmo Ilang.
    Salam Lestari...!

    BalasHapus
  2. :15 juga oke,,,
    eheheheh salam kenal :12
    :29 di hutan sukmo ilang..

    BalasHapus
  3. Selamat Tahun Baru Kopral Akbar.. :)
    moga makin mewarnai jagat perblogan dengan konten2 yang Yahud..!!

    moga dimudahkan segala urusannya..
    diberkahi kesehatan, kebahagiaan dan kemurahan rezeki.. :)

    sukses terussssssssssss.. dan makin essip.. :)
    mohon diterima kadonya :35

    BalasHapus
  4. keren....bisa hitung mundur sendiri gif pics nya

    BalasHapus
  5. dumateng sam lozz akbar....

    kulo aturaken sugeng tahun anyar 2011...
    lebih baik kita bersama dengan alam raya kita sebelum alam raya kita dijadikan pertambangan...

    salam lestari

    BalasHapus
  6. Masbro@
    :13 ihks..ihks.. ora sido Brot mencumbui alam raya. adik-adikku balik kes sekret di hajar hujan.. akhire ya sudah wes cuma nunggu timer sampai nol sendiri di dalam kamar.

    Narnee Mogilla@
    salam kenal balik ya :12
    wuih tangannya lembut banget nih hehehe

    BalasHapus
  7. Advertiyha@
    oke terima kasih buat perwakilan ibu Dharma Wanita untuk kadonya.. kurang satu tuh do'anya "semoga lekas ketemu jodohnya " :32


    Skydrugz@
    udah habis tuh Bro sewa timernya buat tahun baru, jadi saya lepas deh sekarang.. met tahun baru ya...

    Imam Pring Kuning@
    wah ada dulur Pring Kuning nih disini.. oke bradah met tahun baru juga buat dulur-dulur disana.
    Salam lestari

    BalasHapus
  8. Selamat tahun baru, semoga lekas sembuh, hihihi...

    BalasHapus
  9. Keluarga Tamasya@
    puh dipikir opo aku :19

    Mungki@
    Makan angin Sam...

    Propa Nanda@
    wah diserang Keluarga Tamasya kabeh malam ini aku..
    Lophe yu all :40

    BalasHapus
  10. Selamat Tahun 2011. Monggo silahkan sarapan pertama kali ditahun yang katanya baru ini. Sukses.
    :14
    Ojolali adus dhisik :21
    Wes...mejeng yoooo :28

    BalasHapus
  11. Tentunya ada sensasi tersendiri dengan malam pergantian tahun di tengah hutan yang hanya di temani suara jangkrik dan hembusan angin serta bau hutan. Aku dulu sempat juag menjadi pencinta alam tapi itu sudah lebih darin20 tahun yang lalu mas. Sekarang aku lebih senang duduk manis dirumah di depan PC. Tapi sayang tidak bisa karena anak-anaknya sudah berebut ngajakin keluar untuk jalan-jalan. :D
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  12. Aldy@
    kalau sarapan belum Om, tapi kalau rokok udah bolak balik keliatannya :14
    Gimana kalau kita mejeng bareng aja Om hehehe

    Dikma@
    Met tahun baru juga...

    Sugeng@
    Wah Mas Sugeng ternyata anak pencinta alam juga ya. oke deh mas jangan berebut kalau main komputer ama si kecil

    BalasHapus
  13. sugeng tahun enggal...mugi2 dipun tambah berkah ing gusti allah...salam...mampir nggih?

    BalasHapus
  14. aku juga tak suka larut dalam euphoria pesta kembang api. mending kayak kang essip, ke hutan, menyenangkan, jadi teringat masa-masa dulu, waktu camping, hehe...
    salam. ganti baju nih? tmbah fresh :29

    BalasHapus
  15. Syukurlah bersama telah melalui detik tahun berlalu.Selamat menjalani tahun baru. Semoga lebih sukses lagi dengan segala tugasnya ya Mas...
    SALAM hangat dari Kendari... :16

    BalasHapus
  16. Selamat ya Mas...kamipun sekeluarga turut menyampaikan selamat tahun baru, menikmati sesuatu yang terbaru dalam suasana baru.
    SALAM hangat dari Kendari... :29

    BalasHapus
  17. Info[dot]com@
    Inggih sami - sami matur nuwun dateng rawuhipun panjenengan..

    Tunsa@
    Wah baru muncul nih. Iya nih Cak buat suasana baru di tahun baru

    Tusuda@
    Makasih Bli... semoga sukses juga dengan tugas anda di sana

    Puskel@
    met tahun baru ya buat semua yang bertugas disana

    BalasHapus
  18. met'tahun baru 2011
    semoga sukses selalu kang ...

    BalasHapus
  19. tahun biaru gini semoga diapet pacar biaru buat maz lozzzzz...semoga jangan sampiek ada luka biaru...hehehe

    BalasHapus
  20. Sama halnya dengan saya Bang, saya lebih suka menghabiskan malam pergantian tahun dengan bermuhasabah di tengan hutan yang sunyi/dipuncak gunung bersama teman2. :24 Nmun sayangnyan 2 tahun terakhir ini ritual kayak gitu udah gak pernah aku lakuin. ya......,mau gimana lagi pekerjaan q yang sekarang menuntutku tuk gak bisa kemana-mana :13

    BalasHapus
  21. gw malam tahun baruan di atas tempat tidur..bermuhasabah dalam mimpi...heheee... :41

    BalasHapus
  22. Tukang Gosip@
    Met tahun baru juga, semoga makin moncer aja ngegosip di tahun 2011 ini :42

    Mungki@
    :10 pokoe siap - siap bikin lagu baru kalau aku wes nemu jiahahaha

    Hudaesce@
    yah gitulah Mas, dulu waktu luang tapi enggak ada duit buat berpetualang. sekarang dah punya pekerjaan eh malah waktu enggak ada yang lengang.. Makasih brade.. met tahun baru 2011

    Nitnot@
    loh berarti sama nih, wong semalam enggak jadi masuk hutan karena derasnya hujan :13

    BalasHapus
  23. wah saya telat hehe, pasti seru banget taon baru di puncak gunung tu mas.. saya tidak bisa hiks, yang ada laot hehe

    BalasHapus
  24. Walaupun Aku seorang Bikers KZ200... tetapi tahun ini menikmati tahun baru juga hanya dengan kesunyian ditemani "Bukit Kembar" disampingku... :11 Tapi sunyi bukan berarti mati to bro..?
    Finally : Selamat Tahun Baru

    BalasHapus
  25. hehehe u ndiri di kamar nunggu detik terakhir,,, kacian ...

    q jg ndiri di depan tv, tapi wajh u di penuhi kembang api, lumayan juga ... :26

    selamat tahun baru dek, moga tambah sukses, bahagia, cepat dapat jodoh, dll,dll..

    :23

    BalasHapus
  26. Auraman@
    Gagal deh bro acarane.. jadi tidur aja deh critane semalam :15

    Tonykoes@
    Met menikmati tahun baru deh.. no comment seterusnya :41

    Fitr4y@
    makasih Uni.. semoga Uni juga diberi kemudahan dalam hal apapun itu

    BalasHapus
  27. salam sahabat
    alhamduLillah kabar baik mas
    hehehe menanti detik terakhir sangat mengharukan sebuah renungan nich

    BalasHapus
  28. Wah, ada kembang apinya :)

    Met Tahun Baru 2011
    Sukses selalu ya!

    BalasHapus
  29. Met t4hun b4ru y4 Om. S4l4m lest4ri

    BalasHapus
  30. Cafing@
    Salam sobat.. makasih untuk kunjungan awal tahunnya

    Cucuharis@
    lah semalam bahkan ada timer hitungan mundurnya loh Mas Achoey

    Tasya@
    Met tahun baru juga dek.. Salam lestari

    BalasHapus
  31. Salam Lestari!!!

    tambah tua y mas, muahahaha

    BalasHapus
  32. @Admin: Betul sekali brow, emang kayak gitu kok yang saya rasakan. tahu za nih :20

    BalasHapus
  33. Sandall@
    Salam Lestari.. iya Bro tambah mlungsungi.. :20

    Faik Fauzi@
    :10 sama - sama kawan.. me tahun baru juga

    Hudaesce@
    Bisa dilihat kok dari tulisannya orang kalau lagi kangen bau hutan

    BalasHapus
  34. menanti detik terakhir, mau berwasiat apa mbah?
    hahahaha

    BalasHapus
  35. tu fotonya di gunung lawu bukan y?

    BalasHapus