Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Rabu, 29 Desember 2010

Sebelum Kick Off

Kick Off beberapa jam lagi akan dilakukan. Berjuta do'a dipanjatkan agar Laskar Merah Putih tak kembali menuai kekalahan. Berharap semoga nona AFF malam nanti ada dalam pelukan.

Sepakbola hanyalah sebuah permainan. Menang dan kalah adalah suatu kewajaran. Sungguh sayang jika sebuah permainan harus berakhir dengan kerusuhan. Apalagi jika itu terjadi di negeri kita sendiri. Negeri yang harusnya kita jaga dan cintai dengan sepenuh hati.

Mungkin saya hanya secuil dari berjuta rakyat Indonesia yang kurang beruntung bisa melihat dari dekat para pahlawannya berjuang di medan laga. Tapi harapan saya juga sama besarnya dengan anda yang mungkin saat ini sudah menggenggam tiket masing - masing menuju GBK.. sebuah harapan Indonesia Juara..!! 

Selain titip dukungan semangat, boleh kan jika saya nitip pesan buat anda yang sedang menuju ke Senayan.
  • Mohon jangan membuat kerusuhan karena di dalam atau sekitar stadion ada anak kecil yang akan mencatat cerita hari ini dalam sejarah ingatan mereka. Ada pedagang kecil atau tukang angkot yang mungkin sedang dinanti kedatangan oleh keluarganya di rumah.
  • Jangan menjadi bangsa yang plagiat dengan meniru Malaysia membuat sinar laser. Jika kemenangan yang kita inginkan, tentu itu adalah kemenangan yang jauh dari segala kecurangan.
  • Baca Bismillah sebelum memasuki stadion atau memperbanyak berdoa menurut agama masing - masing saat pertandingan. Ketimbang  memperbanyak daftar dosa lisan anda hari ini, gara - gara sering menghujat orang lain.
  • Sabar dan tersenyum menerima kekalahan. Yah kita harus bersabar menerima segala kepahitan yang terjadi dengan Timnas kita, tapi setidaknya kita masih bisa tersenyum karena mata dunia mencatat kita adalah tuan rumah yang baik.
Semoga malam nanti Merah Putihlah yang akan berkibar. Menang atau kalah Indonesia tetaplah Negeriku.

Maaf untuk sementara empunya rumah ini sedang tidak berada di rumah, karena sedang bersiap menuju GBK (Gelora Beranda Keluarga) untuk menunggu hasil final papan skor di atas.


UPDATE SKOR

 Indonesia mengalahkan Malaysia 2 - 1
ternyata kita masih kurang beruntung menjadi jawara  AFF kali ini.
Tapi salut suporter Indonesia bisa bersikap dewasa menerima kenyataan dan tidak membuat kerusuhan seperti yang dikawatirkan banyak orang.. Ai Lophe Yu INDONESIA...!!



mohon tidak meninggalkan komen yang bisa membuat empunya rumah ini menjadi sedih

Image and video hosting by TinyPic
 
Sekilas Pariwara...

36 komentar:

  1. "Mohon jangan membuat kerusuhan karena di dalam atau sekitar stadion"

    Saya tambahin dikit ya Kang. Mohon jangan membuat kerusuhan dimanapun berada, hehe..

    Iya, moga2 GARUDA kita bisa memeluk hikmah atas hasil yang akan diperoleh nanti.

    Salam 4-0 untuk Indonesia, hiyahaha..

    BalasHapus
  2. Hari ini Tim Garuda harus menang...hidup Indonesia !!

    BalasHapus
  3. telat u dek,, dagangan q laku bgt nh,, petasan ma laser,, habis terjual di dalam GBK ... :14

    BalasHapus
  4. Semua sangat berharap, semoga timnas bisa meraih prestasi puncaknya..menjadi jawara. :40

    BalasHapus
  5. ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    => ENGLISH TUTORS <=

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    => Batam - Balikpapan – Samarinda - Makassar – Pekanbaru - Medan

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    BalasHapus
  6. Assalaamu`alaikum saudara.
    Ini kunjungan pertama saya ke blog saudara. Minta izin untuk membaca kandungan di dalamnya dan gabung berkomentar.
    Saya amat bangga dengan saudara, saudara bukan sahaja berfikiran matang bahkan tidak dipengaruhi oleh emosi semasa menulis. Bagi saya itulah yang sebaik-baiknya kita lakukan. Bukan menang atau kalah yang kita jadikan isu di sini, tetapi semangat kejiranan dan kesukanan di antara kedua negara. Siapa pun pemenangnya saya ucapkan tahniah. Dan ingat! Kalah bukan bererti lemah, menang bukan bererti kuat. Takdir itu seperti roda, ada masanya kita di atas dan terkadang kita juga boleh jatuh ke bawah dengan mudah.

    Salam manis dari penulis blog Malaysia

    BalasHapus
  7. lha wong tinggal ngegolkan saja ga bisa loh trus maunya apa sih....

    BalasHapus
  8. Tenang bro, suporter Garuda sudah dewasa kok. :36

    BalasHapus
  9. Sedih nih Indonesia kalah ....

    BalasHapus
  10. indonesia kalah mas broww....

    BalasHapus
  11. indonesia menang 2-1 tapi tidak juara..
    yang penting menang.. itu tandanya pemain timnas sudah berusaha.. :36
    saluuut buat timnas.. garuda tetap didadaku :42

    BalasHapus
  12. Masbro@
    Matur nuwun brot tadi ma Pritz dah nobar bareng di rumah Wachana. tepat prediksimu ya ehek.ehek.ehek

    Wien@
    Alhamdulillah do'a anda terkabul tadi

    Fitr4y@
    wah ada juragan petasan disini ya :20

    Tusuda@
    jangan teriak malam-malam donk Bli, kan udah ketemu jawaranya hehe

    BalasHapus
  13. Admin@
    oke tenkyu . we love Indonesia

    Mama Muray@
    Waalaikumsalam
    sebelumnya saya ucapkan selamat kepada timnas Malaysia.. yah saya setuju dengan kalimat anda. Bukanlah kalah menang yang kita cari, tapi sebuah makna jika segala perbedaan bisa disatukan dalam sebuah media bernama sepakbola.. Semoga 2 tahun depan kami bisa lebih beruntung. salam persahabatan dari indonesia :12

    Marsudiyanto@
    enggih pak.. mungkin kurang lebar gawangnya

    Mr. Pall@
    Maunya sih... jadi Ninja :37

    BalasHapus
  14. Aldy@
    Lah gimana enggak rusuh wong ama Om Aldy dikasih anggur merah.. kasih kopi donk Om :17

    Kelpo@
    loh piye seh Indonesia menang kok tadi...

    Noersam@
    Nah ini lagi enggak liat TV ya..

    Tomi@
    nah ini kuntul nyemplung kali, betul sekali

    BalasHapus
  15. Walau kalah tapi terhormat. dari pada menang tapi licik.
    Hidup timnas! Turunkan nurdin :p

    BalasHapus
  16. rese bgt u dek .. msk we di kasih donal bebek agy ngakak ... wasss uuuu .. :19

    BalasHapus
  17. setuju Kang...
    tetap dukung dan cinta timnas kita
    meski kita tak juara, kita tetap dukung
    terima kasih para pemain, engkau telah tampil heroik sepenuh tenaga
    terima kasih para supporter, tetap semangat walau dizalimi terus oleh PSSI
    buat rezim PSSI, terkutuklah engkau,

    sedj

    BalasHapus
  18. saya nonton di rumah aja hehehe
    indonsia menang tapi gak juara
    sayang sekali :(

    BalasHapus
  19. Iam@
    loh Nurdin lagi naik pohon tah kok harus diturunin?

    Fitr4y@
    :44 perhatian..! mohon jaga tensi anda...

    Sedjatee@
    terima kasih mas sampean telah mampir sini

    Helgaindra@
    Yupz disyukuri aja hasil kemarin... apa jadinya kita kalau kemarin malah kalah lagi.. tambah ngenes kan

    BalasHapus
  20. Uhuk uhuk.. Mari kita lanjutkan meski kita kalah..

    BalasHapus
  21. tidak juara tidak apa-apa tapi team garuda sudah menjanjikan karena malaysia ingin juara sudah di persiapkan sejak 2th yg lalu sementara indonesia hanya punya waktu sebulan dalam hal ini ridle sebagai pelatih,tapi kita tetap bangga dengan hasil apapun,semoga kedepan garuda kita bisa meraih kampiun yg lebih besar dari AFF,masih ada piala asia,seagames,asiangames,dan bahkanpiala dunia. Maju terus Garudaku kau kan slalu didadaku dan didada seluruh rakyat Indonesia.

    Salam

    BalasHapus
  22. laporan sobat wis tak pasang linkmu ning LINK SAHABAT silahkan di cek.

    Salam

    BalasHapus
  23. ibu2 sampek ganti bahan gosip ni. hahahaha

    BalasHapus
  24. waduh dimana-mana pada ngomongin timnas nih


    salam

    BalasHapus
  25. Masbro@
    Terima kasih Untukmu.. oh Timnasku :35

    Daun@
    wah hebat donk dengan persiapan singkat Timnas kita bisa jadi peringkat dua...
    oke kopral laporann saya terima, silakan kembali ke markas :14

    Kira@
    mending gitu aja untuk merangsang nasionalis, ketimbang ngrasani tonggone hehehe

    BalasHapus
  26. Meskipun tidak menjadi juara, tapi indonesia menang, dan bagiku indonesialah juara sejati.
    saya tetep bangga dengan semangat timnas.
    semoga sepak bola indonesia ke depan bisa menjadi lebih baik dan lebih maju!
    Bali Villas Bali Villa

    BalasHapus
  27. Indonesia boleh kalah, Tapi pada dasarnya menang dalam sportifitas! salut buat TIMNAS dan suporter yang tetap kompak!! :19

    BalasHapus
  28. Walaupun kalah ....aku tetap dukung timnas, saya cinta timnas bukan karena harus menang...... tetapi karena saya cinta negara ini dan mereka adalah bagian didalamnya

    BalasHapus
  29. bacanya setelah pertandingan usai nie >.<

    walau belum mendapat gelar juara AFF tapi timnas sudah menjadi juara tersendiri dihati rakyat Indonesia :)

    BalasHapus
  30. Mila@
    apa Mbak Mila mau kuga saya omongin? :32

    Baly Property@
    yups setujjuuuhh.. bukan hanya sepakbola aja, tapi olahraga yang lain juga ikut maju

    Mashury@
    hoi.. ini mau komen apa demo :40

    Cafeblog@
    cihui...berarti cinta saya juga donk, kan saya ada di dalamnya

    BalasHapus
  31. Setelah peluit panjang berbunyi, ternyata kita menang, walaupun bukan sebagai Juara.. :)

    yang pasti, pasukan Garuda sudah berjuang sekuat tenaga, pantang menyerah dan menunjukkan sikap ksatria..

    dan para suporter bersikap sportif, bijak dan dewasa, tak ada kerusuhan, tak ada hal-hal yang memalukan, tak ada sikap yang menimbulkan sangsi atau hukuman..

    Saya Pikir, sesungguhnya kita sudah menjadi Juara Sejati..!!!

    BRAVO MERAH PUTIH,,!! terus berkibar, banggakan negeri...

    salam saya untuk pasukan2 ganteng dari jember.. :24

    BalasHapus
  32. ini hanyalah kemenangan yg tertunda...
    halllaaaah :)

    jangan lupa ucapkan selamat buat Malaysia

    BalasHapus
  33. :12 kita menang! salam buat bangsa serumpun di sana ya :11

    BalasHapus
  34. Inge@
    Yupz juara kita semua.. oh selamat menjadi pemenang kontesnya ya Mbak..

    Advrtiyha@
    meski enggak juara enggak akan mengurangi cinta saya kepada Indonesia.. juga enggak akan kok mengurangi ketampanan saya :17

    Putrikodok@
    yupz dituda sampai batas waktu yang belum ditentukan, kapan? tergantung kekompakan dan perjuangan kita bersama

    Adechaeruna@
    nih saya mau berangkat ke Malaysia.. ada ongkos buat naik bajajnya engga? :18

    BalasHapus
  35. meskipun kalah, saia tetap bangga dg timnas indonesia...
    mereka sdh berjuang yg terbaik utk negaranya.... :)

    BalasHapus