Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Sabtu, 08 Januari 2011

Ada Catherine Di Bola Mataku


23 September aku dan Chaterine
bermandikan mentari
Peluhku menetes terjatuh
tepat mengenai bayangan my Chaterine


Chatrine hanya diam membisu
tak sepatah kata marah yang terucap
Hanya karena Chaterine memang bukan manusia

Cinta yang ada di hatiku
Satu diantaranya milik Chaterine
Damai yang ada dijiwaku
datang bersama kehadiran Chaterine

Bukankah semua yang ada di langit dan di bumi bersujud pada-Nya
Biarkan aku dan Chaterine menyusuri alamku

Tulisan diatas adalah lirik dari sebuah  lagu dari Tamasya Band berjudul Chaterine. Lagu ini masuk dalam album Save The Tree #1 dan  bagi sebagian anak pencinta alam di Jember  bukanlah lagu yang asing lagi bagi telinga mereka.

Mungkin ada diantara anda yang bertanya siapakah gerangan Chaterine? Apakah Chaterine adalah seorang wanita keturunan bule atau hanyalah tokoh fiktif dalam lagu belaka?.

Ada yang penasaran..? hemm, bentar saya minum air putih dulu ya.. hem.. sueger...


Chaterine adalah nama sebuah sepeda BMX berwarna hitam, milik sahabat saya Bro Hakim yang tak lain adalah vokalis dari Tamasya Band. Sebuah sepeda yang menurut saya saat itu merupakan pacar dari sahabat saya, karena dimana ada Bro Hakim disitulah pasti ada Chaterine. Sebuah pemandangan yang membuat cewek - cewek di sekitar kampus Unej menjadi iri melihat kemesraan mereka berdua hahaha.

Dulu sayapun di rumah mempunyai sepeda yang saya namai Mince. Sebuah sepeda Mini Cilik tapi Enak saat dinaiki. Namun sayang karena dihimpit kebutuhan, saya meski merelakan si Mince harus berpindah ke pelukan seorang makelar sepeda.

Sama halnya dengan nasib si Mince yang telah raib entah kemana. Chaterine juga mengalami hal yang sama harus berpisah dengan empunya. Tapi nasib Chaterine lebih tragis, karena dibawa kabur oleh seseorang yang dulu meminjamnya dari tangan sahabat saya. Jika masih sehat wal afiat tak jelas siapa sekarang tuannya. Kalaupun telah rusak juga tak jelas dimana pasar loaknya. Hilang dan meninggalkan banyak kenangan kepada siapa saja yang pernah mengendarainya.

Begitu halnya pada saya, Chaterinepun memberikan suatu kenangan meskipun perkenalan kami sesaat. Sebuah cerita antara saya dan dia disepanjang jalan yang telah kami lalui bersama.

Dulu disaat saya sering  kehabisan uang ketika bermain di tempat saudara - saudara Mapala di Jember. Chaterinelah yang setia mengantarkan saya untuk kembali pulang ke rumah, yang jaraknya kurang lebih 30an Km dari kota Jember. Tiada keluh kesah meski sepasang pedalnya dikayuh dengan sekuat tenaga. Tiada kata protes meski saya bukanlah majikan yang berhak untuk memperlakukan dia seenaknya.

Saya teringat saat malam itu ada seseorang di pinggir jalan yang menghentikan perjalanan saya kembali menuju rumah. Seorang ibu muda yang membawa beban cukup berat di motornya, terlihat gelisah gara - gara ban belakangnya mengalami kebocoran. Bergegas saya dan Chaterine berputar - putar mencari seorang tukang tambal ban untuk membantu ibu tersebut.

Cukup lama rasanya kami bisa  menemukan seorang tukang tambal ban, karena hari yang sudah semakin larut. Tapi Alhamdulillah akhirnya kami bisa menemukannya dan segera menyelesaikan apa yang menjadi masalah ibu tersebut. Akhirnya kamipun melanjutkan perjalanan pulang dengan sebuah senyuman. Yah sebuah senyum kebahagiaan karena bisa membantu seorang ibu yang mungkin sudah ditunggu kepulangannya oleh keluarganya.

Dalam hati saya berbisik pada Chaterine "senang ya Chaterine, meski ban belakangmu kondisinya sudah memprihatinkan. Ternyata kamu malah bisa membantu orang yang ban belakang motornya bocor hehe".

Dulur blogger, jika saja ada diantara anda yang mungkin melihat keberadaan sebuah sepeda BMX berwarna hitam. Mohon perlakukan dia dengan baik ya. Setidaknya berikan dia sebuah senyum simpul, karena bisa jadi dialah Chaterine yang saya ceritakan. Tolong  sampaikan juga salam dari saya, sebagai ungkapan rasa terima kasih yang belum pernah saya sampaikan kepadanya.

Image and video hosting by TinyPic
Sekilas Pariwara...

58 komentar:

  1. :25 Buat Bro Hakim.. sorry yo aku ambil fotone dari FS soale aku enggak punya koleksi foto bareng Caterine...

    BalasHapus
  2. Saya udah pernah kenalan sama si Catherine hehhehe

    lewat blognya mas Aim pastinya.... :)

    BalasHapus
  3. Dadi iling karo catherine, hehe.. Suwon brade..

    BalasHapus
  4. O alah... Ternyata nama sepeda...
    Enak ya nunggangin catherine terus... Hehe

    Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    BalasHapus
  5. hheh hhe,kirain siapa catrine itu..
    mantabs nich ka.

    BalasHapus
  6. Hani@
    tolong kasih titipan saya ini ya kalau Mbak Han ketemu dengan Catherine :31

    Masbro@
    nang endi kiro - kiro Catherine yo Brot :22

    Denuzz burung Hantu@
    Denuzz..... udah malam ayo bobo'. eh blum ya kan Denuz burung hantu jadi siang baru tidur.. makasih ya Denus

    Sibutiz@
    emang dipikir pacarnya aku yo.. wah bisa digasakin ma Bro Hakim nanti aku :18

    BalasHapus
  7. wuih sepedanya namanya catherine. :D
    btw salam kenal ya kk :)

    BalasHapus
  8. Gak tau mau koment apa ni brade..
    salam kena; dari sidoarjo aja deh

    BalasHapus
  9. Ye....,ternyata cuman sepeda to :22 kirain tadi artis :14 siapa gitu,

    :20

    BalasHapus
  10. Jadiii ...
    Hampir tiap hari kamu menggagahi Chaterine itu ?
    Engkau tumpai ...

    (sssttt mboya aku dipinjemiiii Sipp ... sehariii saja ...)

    Ingin juga merasakan sensasi ituh

    hahaha
    (ngomong apa aku inih ...)

    Salam saya Sip

    BalasHapus
  11. salam hangat buat catherine :)

    BalasHapus
  12. Hehe c catherine itu ane pernah baca iya di blog nya masBro, hihii ada2 aj ya namanya keren. Wah mince bagus juga namanya, agak2 nakal gitu kayaknya ya sepedanya, hehehe..

    BalasHapus
  13. Kumpulan Hot thread Kaskus@
    Salam kenal balik ya :12

    Zainul Abidin@
    wah ada arek Sidoarjo nih.. slam kenal ya

    Hudaesce@
    hahaha... apa kabar brade Huda.??

    BalasHapus
  14. Nh18@
    Ampun Om :13 saya cuma bentar kok.. tuh si Bro yang sering makai...

    Putrikodok@
    Salam hangat juga buat Putri Kodok :35

    Maminx@
    wah udah selesai nih keliatannya kejar -kejaran ma copet yah Bro

    BalasHapus
  15. Oala.... saat aku mendengarkan lagu cathrine, asusim ku ya manusia (padahal ada lirik yang mengatakan bukan manusia tapi aku gak ngeh) teryata cathrine itu sekarang menjadi barang bukti di polsek rambipuji :21
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  16. Wah mas memang kalau kita sayang banget sama benda sering ya benda itu kita anggap seperti manusia saja. Ya diberi nama, ya di sayang2. Aku juga lho punya mobil Escudo, tapi aku manggilnya "Dodo", kalau mandiin(eh, nyuci mobil) sering aku ajak omong juga seperti misal gini " Wah Dodo, kamu ikut ibu dah lama yaaa, kamu hebat ga pernah ngambek (eh maksudnya mogok/rewel).Besuk kita jalan2 lagi yaa".... he he eh ....

    BalasHapus
  17. pertualangan yang sangat muliah, "sambil menyelam minum air", sambil berpetualang sambil beramal,.. salam buat catherin ya mas he

    BalasHapus
  18. hehe. nama sepedanya lucu..catherine. baru saiiah mendengar sepeda BMX dengan nama seperti itu. :) kalo kata orang sih nama yang khas bisa menarik perhatian orang lain....karena biasanya sih sepeda itu namanya united, wim cycle, polygon (uupsss keceplosan, jadi mengiklankan produk sepeda dweh) :)...... btw, saiiah jadi ingat dulu kalo pas baca postingan ini. waku masih SD betapa bahagianya bisa bersepada ria dengan teman-teman, tapi sekarang jejak teman-temanku entah ada dimana? rindu:mode on

    BalasHapus
  19. kisah u ma sepeda ja demikian mesra, palagi ma pacar u .. ckckckck ...

    salam dek .. qu gak punya sepeda :26

    BalasHapus
  20. Semoga cepat dapat gantinya ya Mas..
    klo dulu Catherine siapa tau besok jadi Julia :P

    BalasHapus
  21. waduh nyaris saja saya membayangkan sosok gadis cantik rupawan
    ternyata sepeda yang kau maksudkan :)

    BalasHapus
  22. kasihan ya chterin sering di tunggangin, sampe kondisi banya memprihatinkan :24
    semoga sekarang nasib chaterin lebih baik :20

    BalasHapus
  23. hahahaha kek kucingku yang aku kasih nama elizabeth :P

    BalasHapus
  24. ternyata catherine yg membuat Akbar jatuh cinta ya? :P
    bersepeda memang menyenangkan sekaligus menyehatkan.........
    salam

    BalasHapus
  25. denger cerita sepeda BMX, aku jd inget sepeda BMX ku waktu SD, yg skg jg udah dilego sm org laen. hehe, udah lama jg gak naek sepeda, kira2 msh bisa gak ya.
    ceritanya sederhana, tp cukup mengena Mas. Dari judul, org bacanya penasaran. Gak nyangka klo alur ceritanya beitu,hehe..pinter deh merangkai paragrafnya. keren,keren..TOP BGT

    BalasHapus
  26. hhe kasian juga nasib si catherine dan juga sepeda mini bang esip hhe. Kalau ngomongin soal BMX, vokalis bandnya suka main atraksi enggak bang hhe?

    BalasHapus
  27. yen ktemu, salam yo... jan.... pertamanya jg mikir... kirain mantan pacar.hohohoho....

    BalasHapus
  28. Sahabat tercinta,
    Dengan hormat diberitahukan bahwa berhubung BlogCamp saat ini sedang dalam proses pemulihan maka pagelaran Kontes Unggulan Cermin Berhikmah (K.U.C.B) dipindahkan ke New BlogCamp.
    Bagi yang sudah mendaftar di BlogCamp dan yang belum mendaftar silahkan mengunjungi
    http://newblogcamp.com/kontes/kontes-unggulan-cermin-berhikmah
    Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  29. hueh
    ternyata sepeda to
    haha

    nupost

    BalasHapus
  30. Monda@
    mbak Monda juga cantik kok... :31

    Sugeng@
    loh Cak Sugeng ini orang mana ya.. kok tahu Rambipuji segala..??

    Ratna Habsari@
    Mungkin Chaterine sekarang dah pacaran loh Bu ma si Dodo hehe

    Auraman@
    Sambil menyelam minum air..? Kan batal kalau dilakuin di Bulan Ramadhan brade

    BalasHapus
  31. Zico@
    silakan diambil bayarannya buat ngiklanin merk sepeda disini hihih

    Fitr4y@
    :13 justru kebalikannya Uni.. kalau nulis tentang wanita saya malah cerita yang sedih - sedih

    Angelndutz@
    wow.. saya di rumah malah punya kucing dinamai Baron.. gimana kalau kita besanan haha

    Aisyana@
    Amien... makasih kunjungannya ya


    Cucuharis@
    loh Chaterine itu item manis loh Mas


    Yuniarinukti@
    amien semoga saja gantinya si Julia... pake Perez enggak ya? :22

    BalasHapus
  32. Komuter@
    oke deh nanti kalau ketemu aku salamin

    B@
    loh kok namae ganti sih Bunda..

    Wits@
    gimana kalau aku ajrin lagi naik sepeda :39

    Cahyanugraha@
    wah jago deh kayaknya Mas Bro Hakim lok atraksi sepeda

    BalasHapus
  33. Ientanainie@
    emang enggak boleh tah kirim salam ma sepeda BMX hehehehe

    Shohibul KUCB@
    oke siap komandan.. ini lagi mempersiapkan amunisi buat berpartisipasi.... laksanakan :25

    Akan'Dsila@
    emang dipikir cewek ya hahahaha

    BalasHapus
  34. jaga baik2 ya tuh sepeda, heheh :D

    BalasHapus
  35. hubungannya dengan catherine-nya Masbro apa?

    BalasHapus
  36. Dariz Firzan@
    apanya yang mau dijaga nih.. wong sepedanya aja dah hilang :13

    Bundamahes@
    lah ini Chaterinenya Mas Bro Bunda.. ini ceritanya saya lagi selingkuh ma dia hehe

    BalasHapus
  37. Hehe..komentarnya asyik2,, Tengkyu semua.. bikin saya fresh;

    BalasHapus
  38. Oalah, pas lihat judulnya, tak pikir cewek cantik keturunan bule. Kecele, ternyata sebuah sepeda.

    Tapi, apapun namanya, kendaraan itu perlu, gak kebayang kan kalo 30 KM harus ditempuh pake kaki yang cuma sepasang.

    BalasHapus
  39. jaman muda dulu aku suka berchatrine ria seperti kamu sekarang wis ga tau hehehehe maklum wis tuwek

    BalasHapus
  40. senangnya catherine dikelilingi cowok2 yang peduli sesama dan lingkungan :)

    BalasHapus
  41. Masbro@
    hehehe sorry Brot membangkitkan kenangan dikau dengan si dia.. maaf juga jika diriku mencintai Chaterine.. uhui...

    Atikah@
    Wah bisa copot dengkul saya Mbak kalau jalan sejauh itu :17

    Daun@
    lah bersepeda kan bagus untuk jantung yang tuwek hahaha

    Ysalma@
    :31 Mbak Ysalama enggak seneng tah kalau misal dikelingi lelaki ganteng

    BalasHapus
  42. Kan masih ada Catherine Harum Senja Ramadhani, anak'e Cak Har, hehe..
    Tengkyu Mbah Lozz

    BalasHapus
  43. Kayak temanku mas... sepedanya dikasih nama Mary Jane :)

    salam ya buat Catherine :)

    BalasHapus
  44. Masbro@
    oh iyo yo.. Nona chaterine juga masih ada tuh

    Rime@
    wow pasti cantik deh mary jane seprti namanya.. slam juga ya

    BalasHapus
  45. Catryne ilang lantaran terlalu disayang mungkin. Atau dikultuskan. Atau jangan jangan dimandiin air kembang hiiii

    BalasHapus
  46. Terharu bacanya. Sebuah benda yang mungkin bagi orang sepele tapi ternyata memiliki banyak kenangan baik. :)

    BalasHapus
  47. Lestari@
    mungkin Chaterine dulu blum diruwat ya.. makane bisa ilang

    Mirnarizka@
    wah jangan ampe nangis loh Mbak... saya enggak jualan balon loh :17

    BalasHapus
  48. Uhuiii.. komentar di urutan cantik, 50, hehe...
    Ada lagu lagi sebenarnya, the last song for catherine. Tapi berhubung Kang Lozz gak suka yg inggris2, yoweslah ndak usah direcord, hehe..

    BalasHapus
  49. Tak kira Catherine yang artis itu Mas..he.he...
    Saya sudah jarang meliht BMX warna hitam Mas, seringnya malah lihat motor warna hitam :D

    BalasHapus
  50. "Cinta yang ada di hatiku satu diantaranya milik Catherine.."

    BalasHapus
  51. Ohya Mas Lozz, besok malam kita record lagu yang 'orang orang rimba'
    Setelah itu baru kita mikiri piye carane muter duit buat bulan maret, launching Save The Tree #3
    Nanti kalau ada kabar terbaru, biar di sms sama pacare catherine, haha..
    Salam Lestari..!

    BalasHapus
  52. Masbro@
    begh semua tergantung lidahnya vokalis toh bisa ora nyanyi boso londo :19

    Sukadi@
    oh kalau motor warnanya hitam itu namae Kartolo mas

    Keluarga Tamasya@
    oke saya trima laporannya.. sukses buat recordnya ya

    BalasHapus
  53. Siaaah, timbangane awakmu nagis gulung gulung lek tamasya ber-englis ria, haha....

    BalasHapus
  54. Lapor, lagu orang rimba sudah teraransement dengan baik, laporan selesai..!!! Salam buat ketrin.

    BalasHapus
  55. Sekedar info, launching jadi bulan maret 2011. Mohon urun rembug nya sam;

    BalasHapus
  56. Masbro@
    aku ora itreng boso Londo sam :13

    Anonim@
    Iki paling Dartok yo :21

    Keluarga Tamasya@
    oke bradah.. wah keliatane Maret wes akeh bahan gawe nulis aku

    BalasHapus