Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Senin, 31 Januari 2011

Butuh Korek Api

Malam ini aku sendiri
Aku punya rokok
Tapi tak berarti

Berharap ada malaikat menghampiri
Memberi aku korek api

Tulisan di atas adalah sedikit bocoran lirik dari Tamasya Band. Sebuah lagu yang masuk dalam album Save The Tree #3, dan Insya Allah akan diluncurkan pada bulan Maret ini. Saya suka banget dengan lagu berjudul "Lelaki dan Korek Api" ini, karena selain begitu familier jika dimainkan dengan gitar akustik. Lirik yang terkandung di dalam lagu ini pun bagi saya begitu sarat makna.

Tapi biar empunya lagu ini saja deh yang nantinya membahas lebih dalam makna filosofi lagu ini. Yah, hitung - hitung saya kasih Masbro pekerjaan rumah. Sebagai balasan karena dia melancong ke Rinjani tanpa ajak saya hahaha.

Dulur Blogger, dalam ngeblogpun saya kira kita juga membutuhkan sebuah korek api. Sebuah pemantik inspirasi yang bisa menimbulkan percikan semangat bagi kita untuk menulis. Bagi mereka yang sudah mempunyai korek api berlebih, menulis tentu saja bukan menjadi hal yang sulit. Tapi bagi seorang blogger yang inspirasinya pas - pasan seperti saya?. Tentu saja harus mencari telebih dahulu korek api itu. Entah dengan jalan diberi, meminjam atau bahkan mencuri sebuah korek api orang alias copas.

Saya bersyukur banyak sekali para blogger yang telah memberikan sebuah korek api kepada blogger - blogger lainnya. Sebuah upaya yang menurut saya perlu diberikan apresiasi yang tinggi, karena dengan korek api itu setidaknya akan memberikan rangsangan bagi blogger lain agar terus menyalakan semangatnya dalam menulis.

Dulu di saat saya sudah kehabisan akal dalam menulis, ada Mbak Julie yang telah memberikan korek apinya kepada saya. Hingga akhirnya saya pun menulis tentang meja kantor. Sesuatu yang tiap hari saya hadapi, tapi jauh dari pikiran saya untuk menuliskannya.

Kita juga patut bersyukur punya seorang juragan korek api semacam Pakde Cholik. Obralan korek api macam Kumat atau KUCB yang telah dilakukan oleh Pakde, menurut saya sangat begitu membantu blogger lainnya agar api dapur blognya terus menyala.

Semoga saja kita semua bisa terus saling berbagi korek api. Sebuah percikan awal yang mampu memberikan percikan kepada blog yang lainnya. Agar dunia blogging yang kita cintai ini bisa menjadi sebuah dunia dengan nyala api yang berwarna warni.

Oh ya, ada diantara anda yang lagi punya korek api? tolong pinjami saya dong, biar rokok di tangan saya ini bisa nyala kembali hehehe.

Image and video hosting by TinyPic

Sekilas Pariwara...

50 komentar:

  1. Ada juga yg bkn sekedar korek api. Tp naga :D

    BalasHapus
  2. Saya juga sering kehilangan korek api .. akibatnya .. gak ada semangat buat menulis ..
    akhirnya saya mencari korek itu di FB, YM dan sosial media yang lain ..
    Alhamdulilah banyak yg meminjami saya korek api ..

    keep blogging .... salam kenal ..

    BalasHapus
  3. Korek jres opo korek gas mas...
    Aku nduwene Zippo

    BalasHapus
  4. Gak ngrokok, jadi gak punya korek api sahabat ^_^..
    Lam kenal n kunjungan perdana..

    BalasHapus
  5. kalo saya butuhnya bukan korek api, tapi tabung elpiji 3 kg, karena inspirasi saya jauhhhh lebih susah keluarnya!

    BalasHapus
  6. Kang Akbar...
    dengan hormat menyampaikan bahwa tugas telah selesai dilaksanakan. kisah dasrun telah kami lanjutkan dengan apa adanya, hehehe...
    mission complete, Boss..
    http://sedjatee.wordpress.com/2011/01/31/dasrun-lunasi-atau-pergi/
    salam sukses..

    sedj

    BalasHapus
  7. Berharap malaikat datang memberimu korek api??
    Tidak, malaikat datang membawamu pergi....para perokok sejati....dan tak kembali....
    Huaaa... ha... ha..... ini sekedar puisi....

    BalasHapus
  8. Lama neh saya gak bersinggah disini..
    kangen ama kawand-kawand blogger..
    gmn pny kbar??

    SALAM BERKAWAND
    :)

    BalasHapus
  9. hati-hati jangan sampai terbakar ya :)

    BalasHapus
  10. bener mas, klo gak ada kontes2 itu mungkin bakal jarang update blog yah..haha

    BalasHapus
  11. Skydrugz@
    wah bisa terbakar sama orangnya donk

    Hoedz@
    oke deh selamat mencari korek api ya.. salam kenal balik :12

    Marsudiyanto@
    wah boleh tuh pak Mars...

    Suparyanto@
    loh korek itu bukan hanya milik perokok loh Mas hehehe.. Salam hangat

    BalasHapus
  12. Bundamahes@
    emangnya mau bikin nasi goreng? :17

    Sedjatee@
    asyik dah selesai dasrunnya ya Kang.. bentar saya nunggu jemputan nih buat meluncur hehe

    Ratna Habsari@
    haha Bu Ratna ono - ono wae.. awas dimarahi yang bikin lagu loh

    BalasHapus
  13. Anggar Berkawand@
    perasaan baru pertama deh anda kesini hehe, salam kenal ya :40

    Lidya@
    makasih ya...

    M@
    tapi yang tepenting kan bukan karena hadiahnya kan.

    BalasHapus
  14. hmmmmm...keren banget....bro
    ckckckcck.

    BalasHapus
  15. tak silih'i korek mas,.. aku njaluk rokok'e yo,..

    BalasHapus
  16. Saya pinjamkan korek apinya mas Dasrun ya mas?? hihihihi... :P

    sip, tulisan ini juga sebuah pemantik semangat buat dulur bloger yang lain lho, keren,,, ide korek apinya... :)

    BalasHapus
  17. Baburinx@
    gak punya korek kok keren.. apa jadinya lelaki tanpa korek api :22

    Maseko Cahyo@
    poko'e gelem Toppas filter mas hehe

    Advertiyha@
    eh ada Mbak Dasrun... wis tah Mbak ora usah gawe PR maneh.. mumet aku :38

    BalasHapus
  18. wah gak punya korek nih, bukan perokok

    BalasHapus
  19. Waaah, onok jenengku nyantol, haha.. tengkyu PR nya Kang.
    Korek api? hmm.. itu adalah peralatan dasar yang harus pencinta alam miliki untuk bertahan hidup. Selamat berkorek api Kang;

    BalasHapus
  20. Setuju! Apalah arti rokok tanpa korek api...
    Apalagi kalo dirumah kagak punya kompor gas, tetangga udah tidur semua, warung udah tutup!... Hehe
    Pasti merana banget tuh malam...

    Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    BalasHapus
  21. Joe@
    kalau begitu duit aja deh Mas Joe, biar saya belikan korek api

    Masbro@
    sih yang baru datang dari melancong rek... piye sudah memutuskan cerai dengan miss Toppas

    Denuzz Burung Hantu@
    nunggu petir aja Denuzz :21

    BalasHapus
  22. Berhentilah merokok sebelum rokok menghentikan anda...hihiy

    BalasHapus
  23. hmmmm... bener juga ya mas...
    kadang tidaks emua korek api itu terlihat lho mas, ada juga yang tidak terlihat tapi bisa kita rasakan panasnya... :)

    BalasHapus
  24. saya ga punya korek api gan?...
    tapi klo pematik/zippo saya punya!
    mo pinjem?.... boleh, asal isi sendiri gasnya yach :D hehehe...

    BalasHapus
  25. korek api itu selalu ada di saku kita, cuma karena kecil kita sulit menemukannya, terkadang juga sering basah karena terlalu lama didiamlan!

    BalasHapus
  26. iku ceritane tukang obong tho mas, hehe

    BalasHapus
  27. Saya bikin postingan terlanjur mood. Kadang kalau ada ide tapi mentok buat mikir, ujung-ujungnya berakhir di twitter :)

    BalasHapus
  28. Eh maksudnya tergantung koq jadi ngetik terlanjur sih? Hehehe

    BalasHapus
  29. Semakin mesra dengan toppas. Saiki mulai perang maneh sam. Salam jreees...!!

    BalasHapus
  30. Dengan rajin blogwalking, insyaallah itu pemantiknya datang juga kok...Yakin, insyaallah

    BalasHapus
  31. Sudhai Ajlani@
    emang saya kartolo cs :21

    Mila@
    :31 makasih buat perhatiannya

    Primeedges@
    ehm korek api seperti apakah itu Ma Prim? jadi penasaran..

    BalasHapus
  32. Madzhab bisnis online@
    wah harga gas korek api mahal, piye kalau diisi bensin aja

    Firaun ngeblog@
    yo harus dijemur dulu toh biar nyala lagi

    Ma Tony@
    betul Mas.. ngobong semangat nulis

    BalasHapus
  33. Sya@
    hayo mikirin siap tuh, kok ampe salah ketik

    Masbro@
    :36 selamat berperang wes.. kita lihat siapa yng angkat bendera putih dulu

    Wits@
    betul.. malah kapan hari saya dipinjami korek api nih ma mbak Wit.. makasih ya

    BalasHapus
  34. bunda sering dapat 'korek api' disini , di blogmu ,Akbar....
    terimakasih ya krn pernah memberikan korek apimu :)
    salam

    BalasHapus
  35. Korek???
    maksudnya ide ya Bang???

    Sampai sejauh ini sih...
    ide buat postingan ku...
    tingkah polah anak anak ku Bang...

    Mungkin harus punya anak dulu kali nih...hihihi...
    *gak nyambung*

    BalasHapus
  36. Bundadontworry@
    :22kapan yah saya pernah kasih Bunda korek api

    Bibi Titi Teliti@
    usul yang bagus tuh Mbak Ery... ehm saya nyari emak dulu deh :17

    BalasHapus
  37. Buat saya yang inspirasinya juga pas-pasan banget, apa saya juga bisa cari inspirasi pake korak api? (Polos.com)

    BalasHapus
  38. Halo mas..
    Ada
    Kado terindah di blog saya buat mas..
    silahkan diambil ya...

    BalasHapus
  39. Atikah@
    Jangankan korek api.. kompor gas aja bisa kok jadi inspirasi Mbak Atik...

    Apikecil@
    aku wis mampir mau.. iki loh sandalku kari nang kunu malahan :19

    BalasHapus
  40. Bismillah..

    Nih mas korek apinya.. tapi jangan dibuat rokok dung,, :)

    BalasHapus
  41. saya juga butuh korek api mas....

    BalasHapus
  42. saya butuh korek juga tapi bukan untuk masah atau rokok, tapi sembahyang.. (:
    intinya, korek ataupun api guna banget dalam hidup kita.. :D

    BalasHapus
  43. Kebetulan saya gak merokok, jadi gak bawa korek api hehe..
    sekarang korek api untuk nyalakan api kompor sudah jarang ya, karena sudah banyak kompor gas.
    Bali Villas Bali Villa

    BalasHapus
  44. punya rokok, tak punya api. ungkapan yang sangat kreatif sekali brade. hhe

    sayang saya gak merokok, jadi ya gak punya api deh. heheheheh

    BalasHapus
  45. MJ@
    oke deh saya pakai buat nyulut petasan aja ya..

    Aisyana@
    pinjem aja ma Mas Fendik yayang :19

    Tukang Colong@
    awas tukang colong kecolongan korek api loh

    BalasHapus
  46. Bali Property@
    kalau begitu saya pinjem kompor gasnya aja deh

    Hudaesce@
    cihui ada sutradara Sudrun.. eh Dasrun.. hehehe

    BalasHapus
  47. Asop@
    pinjamin donk kang Asop??:14

    BalasHapus
  48. korek oh korek...dimana kau... ingin sekali ku korek korek... tapi mengapa kau semakin jauuuhh... dasar upil!
    slam kenal masbro

    BalasHapus