Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Jumat, 28 Januari 2011

Dasrunisme

Sama halnya di luar sana yang sedang ramai memperbincangkan fenomena Corp Circle. Di dunia mayapun saat ini sedang dihebohkan dengan fenomena munculnya sosok bernama Dasrun.

Ada diantara anda yang mungkin masih belum mengenal Dasrun si tukang toilet ini?. Wah berarti anda sudah jauh nih ketinggalan kereta. Jadi ketimbang penasaran saya persilakan anda melakukan napak tilas terlebih dahulu menuju rumah Mbak Iyha. Ya, dari sanalah kisah perjalanan hidup Dasrun dimulai. Hingga akhirnya sekarang menjalar ke pelosok republik blogger dan menjadi sebuah virus bernama Dasrunisme.

Ada sebuah pelajaran yang bisa kita ambil dari sosok Dasrun. Jika sebuah keterbatasan tidak bisa dijadikan alasan bagi kita untuk tidak bermanfaat bagi sesama. Contohnya Dasrun seorang tukang toilet tapi bisa memberikan manfaat bagi kita semua, karena atas jasanya kita semua bisa lebih akrab.

Dulur Blogger, semuanya tentu sayang Dasrun. Anda dan saya tentunya ingin cerita Dasrun berakhir dengan kebahagiaan. Semuanya pasti ingin memberikan sebuah rasa simpati agar Dasrun bisa terlepas dari masalah yang mendera dia dan keluarganya. Walaupun cuma sekedar urun pikiran yang dituangkan lewat sebuah tulisan cerita. Namun setidaknya itu merupakan gejala yang positif bagi kita semua, karena pada dasarnya di dalam hati kita memiliki perasaan yang sama. Ya, kita tidak ingin melihat orang lain ditimpa kesusahan, seperti halnya apa yang dialami Dasrun.

Semoga saja ungkapan simpati dan kasih sayang kita semua bukan hanya bisa kita berikan pada tokoh fiktif semacam Dasrun. Tapi di dunia nyata kitapun bisa saling mengasihi sesama, karena  masih banyak Dasrun - Dasrun di luar sana yang tentunya memerlukan uluran tangan dari kita semua. 

Hidup Dasrun....!! Galakkan Dasrunisme..!!


Image and video hosting by TinyPic

sumber gambar : commons.wikimedia.org
Sekilas Pariwara...

41 komentar:

  1. saya suka postinga ini, ada makna tertulis yang bisa saya dapatkan... :)apakah dasrun nama yang real?...

    BalasHapus
  2. sangat terkenal si Dasrun ini...
    banyak versi cerita juga.
    Ya, semoga saja semua cerita Dasrun ini bisa berakhir dengan bahagia...

    BalasHapus
  3. baru datang setela hvakum, tapi belum bisa masuk dengan kata "dasrun".. ada apa ya denngan dasrun?

    BalasHapus
  4. Zico@
    mungkin saja jika kita lebih memperhatikan kondisi sekitar.. banyak Dasrun bermunculan disana

    Batu@
    Amien... semoga juga Dasrun bisa menebus gitar kesayangannya juga

    Secangkir teh dan sekerat roti@
    yah langsung aja deh menuju rumah Mbak Iyha, biar enggak kelewat terlalu jauh

    BalasHapus
  5. lewat tokoh Dasrun kita belajar berbagi dan empati dengan sesama ya mas.

    BalasHapus
  6. Dasrun berkembang seperti apa nantinya ya, sampai kapan cerita ini baru abis ya...

    BalasHapus
  7. saya juga melanjutkan cerita ini (dari cabang usagi). nanti tak kasih link ke sini yah :D

    BalasHapus
  8. Hidup dasrun..!!
    ha..ha.ha..
    si fenomenal ..

    BalasHapus
  9. wah..jadi tahu ni dasrun itu siapa. makasih ya udah diberi tahu, jadi gk ketinggalan kereta lagi nih... :35

    BalasHapus
  10. waduh.... ternyata saya bener-bener dah ketinggalan kereta gan!
    gimana nich, bisa nyusul ga?...

    BalasHapus
  11. dasrun dan argun cuma beda tipis gan :D

    BalasHapus
  12. Hahaha... Denuzz udah kebagian tuh virus Dasrun!!!... :D

    Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    BalasHapus
  13. ndak kenal tu sama dasrun..gayus saya kenal he he he he

    BalasHapus
  14. dasrun sekarang pintar memberi wejangan kok. Nggak percaya? Silakan buktikan di tempatku :)

    BalasHapus
  15. wahh, bahasanya dasrun-dasrun, hehehe
    iya, memang selayaknya di dunia nyata manusia itu harus saling peduli dg sesama..

    BalasHapus
  16. Lidya@
    yupz belajar membiasakan hati mengkritisi atas penderitaan orang lain

    Monda@
    enggak tahu ya :24 mungkin nunggu Mbak Monda yang namatin ceritanya

    Red@
    loh beda jalur nih...

    Nchie@
    hidup Dasrunisme..... :23

    BalasHapus
  17. Aisyana@
    mana nih ongkos buat saya kasih infonya hehehe

    Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia@
    langsung aja disusul pake mobil.. biar enggak keliwatan terlalu jauh

    Madzhab Bisnis Online@
    wah ini saudaranya dasrun ya hehehe

    Shudai Ajlani (dot) Com@
    :20 hidup.......

    BalasHapus
  18. Denuzz Burung Hantu@
    syukurin.. emang enak nih Denuzz kena todong hehe

    Manajemen Emosi@
    ehm gayus..?? kayaknya saya kenal tuh :22

    Adecheeruna@
    oke nih segera berangkat... :25

    Wits@
    :31 ehm..ehmm saya juga peduli kok ma Mbak Wit

    BalasHapus
  19. mari dukung Dasrun dalam gerakan Dasrunisme.. pertama tau tokoh ini saya baca di cerbungnya mbak Elsa.

    BalasHapus
  20. Tokoh fiktif yang fenomenal di dunia blogging..siapa tahu ada yang mau membuat sinetron bersambungnya ya Mas... :D

    BalasHapus
  21. Ternyata saya ketinggalan kereta mas.. fenomena crop circle kalah dengan cerita si dasrun. hehehe. Sip Sip...

    BalasHapus
  22. Aku ikut dengan gerakan dasrunisme, hidup dasrun !!!
    :D
    Kalahkan yang lain.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  23. Gaphe@
    kalau perlu jadikan kandidat Prseiden republik blogger bro

    Tusuda@
    napa enggak BliTu aja yang jadi produsernya :15

    Tukang Colong@
    lah ketimbang kita ikut aliran sesat..?? hehehe

    BalasHapus
  24. Alwathaniyah@
    ayo buruan susul Dasrun, biar enggak kehilangan jejak lagi

    Sugeng@
    oke deh Cak.. ampean jadi mentri dalam kabinet Dasrun yo.. mau ora..???:21

    BalasHapus
  25. haha, bentar lg kayaknya dasrun masuk infotaintment nih..

    BalasHapus
  26. kasih sayang,,
    sangat bermakna :D

    BalasHapus
  27. aku juga baru tau....
    tapi kenapa baru sekarang di beri tau....
    :D

    BalasHapus
  28. Bunda Azka@
    ya ditungguin aja gosip - gosipnya

    Chery@
    :37

    Muhammad Ridwan@
    gimana Nas ridwan tahu nih kalau cuma muter2 kampung aja hehehe

    BalasHapus
  29. seru mas, aq ikutin yang versi 5.
    oia, bkin nama lozz akbar kaya di atas tu gmn ya ??
    salam kenal
    tuker link blh ??

    BalasHapus
  30. Yanshu@
    monggo mas.. :30 tuh sudah saya pasang link anda

    BalasHapus
  31. Dasrun oh Dasrun, kutunggu akhir ceritamu.. semoga hepi ending;

    BalasHapus
  32. Masbro@
    enggak heppy ending lah.. iso ono cerpen judule "pembalasan Dargombes" :18

    BalasHapus
  33. Iyo ceritane Dasrun wis versi piro sih mas?

    BalasHapus
  34. mas Tony@
    emboh wi Mas.. kadang aku ampe alah jalur baca Dasrun.. uakeh versi sih

    BalasHapus
  35. hidup Dasrun........
    semoga wabah Dasrun ini mampu membuat kita ikut merasakan kesusahan orang lain di dunia nyata, dan berusaha utk ikut membantu dasrun2 di dunia nyata ,amin
    salam

    BalasHapus
  36. Gayahidup@
    Amien.. semoga juga Dasrun di dunia nyata nasibnya bisa seperti Dasrun dunia maya yang dipedulikan banyak orang

    BalasHapus
  37. Lozz, bunda seneng banget nih baca cerbung si mister Dasrun, tapi sekarang udah sampe mana nih, kasih jalan bunda harus klik yang mana and kemanaaaa............cepeeetttttttt............

    BalasHapus
  38. Bunda Yati@
    di akhir tulisan kan selalu ada link ke cerita selanjutnya Bunda.. lah itu aja ditelusuri.. yah itung - itung belajar mencari jejak :17

    BalasHapus
  39. Dasrun sekarang sudah jadi selebritis, ya Mas ...

    Tinggal tunggu tawaran main sinetron nih ...

    Kameara roll on!

    BalasHapus