Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Rabu, 19 Januari 2011

Sakit Gigi atau Sakit Hati.?

Jika kemarin komputer saya diserang habis - habisan virus Kuda Troya. Sekarang ganti gusi saya yang diserang oleh sebuah virus. Enggak jelas nama virus yang menyerang tersebut. Mungkin saja Kuda Jingkrak atau Kuda Kencak, tapi kalau masalah efek senut - senut, udah deh nanya aja sama mereka yang pernah merasakan sakit gigi hehe.

Saya jadi teringat oleh sebuah lirik lagu yang berbunyi

Daripada sakit hati.
Lebih baik sakit gigi ini.
Ku tak mengapa.


Hemm, sebuah lirik lagu yang mungkin akan memperparah kedaan, jika dinyanyikan di depan orang yang sedang mengalami rasa sakit seperti saya.

Ada 3 macam penyakit menjengkelkan yang pernah saya rasakan dalam kehidupan ini, yaitu sakit gigi, telinga dan hati. Kalau boleh jujur rasanya sama. Sama - sama senut - senut dan memberikan efek emosi yang sensitif pada penderitanya. Jadi seandainya saya diharuskan untuk memilih diantara 3 macam penyakit itu, mungkin saya enggak akan memilih semuanya. Lah wong sakit kok malah enak, mending sehat toh..

Dulur blogger, segala sesuatu diciptakan Allah tentunya memiliki sejumlah hikmah yang terkandung di dalamnya. Demikian halnya dengan rasa sakit yang mungkin pernah kita alami. Sakit adalah sebuah cobaan. Dan dibalik cobaan tentunya ada sebuah pahala yang bisa kita dapatkan, apabila kita bisa ikhlas dan nrimo dengan cobaan yang kita dapatkan.


"Ingat sehat sebelum sakitmu"

Saat sakit ada baiknya kita bukan hanya meratap dan menangisi apa yang kita rasakan. Tapi cobalah jadikan kondisi sakit itu sebagai media perenungan tentang apa yang kita lakukan saat sehat dulu. Yah, mungkin saja selama sehat ada sesuatu yang keliru pada diri kita. Saat sakit tak hentinya kita berdo'a agar diberi kesembuhan. namun tatkala badan kita segar bugar tak sedikitpun kita bersyukur akan karunia-Nya.

Sakit telinga diberikan kepada kita, karena mungkin saja saat sehat kita tiada pernah menghiraukan atau bahkan pura - pura tuli atas semua nasihat bijak orang tua kita. Adanya sakit gigi bisa jadi terjadi, karena mungkin saat sehat kita enggan bersyukur terhadap nikmat yang telah kita makan. Sakit hati mungkin saja terjadi, karena bisa saja saat sehat lidah kita tak pernah sedikitpun mengucap hamdalah saat menerima kebahagian.

Semoga kita semua bisa dijadikan manusia yang tak pernah berhenti bersyukur dalam kondisi apapun. Saat sehat senantiasa kita selalu bersyukur serta menggunakannya hanya untuk kebaikan dan mengharap ridho-Nya semata. Sebaliknya jika sakit yang kita dapatkan, semoga pula kondisi itu tidak membuat kita lupa jika dibalik sakit pastilah ada nikmat yang nantinya akan kita terima.

Image and video hosting by TinyPic

sumber gambar : http://www.clipartguide.com/
Sekilas Pariwara...

42 komentar:

  1. seperti kata-kata orang bijak, ingat ketika sehat sebelum datang masa sakit...

    BalasHapus
  2. Mas, ngomongin sakit gigi saya jadi ingat kawan yang sedang sariawan :D. Jadi ingat beok saya minta di bawain obatnya :D. Aku harus merekan dalam-dalam ""Ingat sehat sebelum sakitmu"". makasi ya :D

    BalasHapus
  3. sesuatu sakit yg pernah ku alami
    salam persahabatan

    BalasHapus
  4. kesehatan wajib disyukuri ya

    BalasHapus
  5. Joe@
    yup betul brade.. kadang pas sehat kita malah lalai untuk menjaga kesehatan kita agar terhindar dari sakit

    Qefy@
    wah kenapa banyak yang mengalami gangguan pada bagian oral ya.. rekan kerja ma istri teman juga dihajar sariawan hehehe

    BalasHapus
  6. Kezedot@
    wah pengalaman dengan rasa sakit nih :10

    Lidya@
    betul Mbak.. kalau enggak sehat kan enggak asyik ngeblog

    BalasHapus
  7. Sakit gigi ada banyak penyebabnya kang. Tapi yang paling ngetrend cuma satu. Disinyalir, ada tumpukan nikotin di gusimu sing bolong iku. Makanya merokoklah pada saat saat yang istimewa saja, biar nggak sakit gigi. Syukur syukur kalo situ bisa mengibarkan bendera 'Merdeka dari Nikotin',,hehe...

    BalasHapus
  8. Jgn lupa sikat gigi yg rajin sblm dan sesudah OL.
    Trus jgn lupa rajin melatih gigi. :D

    BalasHapus
  9. Masbro@
    :36 awas loh poko'e "jangan ada Toppas diantara kita"

    Sky@
    sediakan tebu satu kebun buat melatih gigi kita hahaha

    BalasHapus
  10. Gak ada sakit yang enak. lebih baik sehat aja. iya benar sakit gigi rasanya senut-senut, sakit hati lebih parah lagi.

    BalasHapus
  11. wah bijak kali bang essip ni hahaha. Bner bang, sama kalau pas musibah. Pas musibah pada berdoa, terus kalau udah selesai musibah ya sudah enggak berdoa haduhh

    BalasHapus
  12. hahaha...
    nek pengen waras loro untune, sirahe dipentungi sam, engko lak wes gak loro untu....

    BalasHapus
  13. Dari pada sakit hati, lebih baik tidak sakit, mosok pilih sakit gigi, lagunya kurang pas..he.he
    Saya juga pernah merasakan dua dari tiga yang disebut diatas, tapi ya itu, efeknya sama-sama bikin sensitif, pokoke jangan sekali-kali menganggu he.he..
    semoga cepat sembuh Mas, dan tidak pernah lagi mengalami 3 sakit diatas..amin

    BalasHapus
  14. dengan sakitlah, kita jadi bisa lebih menghargai sehat ya Akbar
    Allah swt tdk akan pernah sia2 menciptakan segala sesuatu , termasuk rasa sakit .

    rasa sakit itu sebenarnya kenikmatan yg diberikan Allah swt, agar kita bisa belajar bersabar

    Semoga segera sembuh ya Akbar
    salam

    BalasHapus
  15. bener kata bunda, dengan adanya sakit kita lebih menghargai arti sehat... tp kalau bisa sie nggak perlu sakit dulu yah -_-"

    BalasHapus
  16. Lama tak ngeblog nih saya :D

    Gusi saya juga kemarin2 bermasalah
    Trus kumur2 pake bethadine
    sembuh deh :)

    BalasHapus
  17. Semoga lekas sembuh Kang, rasa sakit itu juga menjadi berkah jika di terima dengan sabar.

    Coba berkumur dengan air garam dengan daun sirih.

    BalasHapus
  18. Atikah@
    sakit hati juga senut - senut ya Mbak..?

    Cahyanugraha@
    betul.. baru ingat Tuhan pas sakit, saat sembuh wes bablas angine hehehe

    Imam shyhox@
    loro untune waras, tapi ganti sirahe sing uleng,, mentang2 di sekret banyak parasetamol tah :18

    Sukadi@
    matur nuwun Mas buat komennya yang enggak malah nambah parah hehehe

    BalasHapus
  19. Setiap melihat atau mendengar orang sakit, pastinya kita yang sehat jadi lebi merasa bersyukur yah...

    BalasHapus
  20. Bundadontworry@
    yupz betul Bunda.. setelah sakit pastilah ada nikmat. dan di saat sehat itulah harusnya kita lebih banyak bersyukur

    Inge@
    wah ada pendukung Bunda nih... makasih ya Neng Inge :31

    Cucuharis@
    tuh kan ada lagi yang terkena gangguan di oral. kebanyakan sambal Mie Janda kali Mas hahaha

    Yusuf@
    matur nuwun tipsnya ya Kang.. nanti saya coba deh, keliatannya yang natural lebih menarik nih

    BalasHapus
  21. Inginnya sehat saja deh, nggak pake sakit... :)

    BalasHapus
  22. ya, selalu ada hikmah dalam kehidupan kita, asal kita mo merenungkannua dg hati n pikiran jernih..

    BalasHapus
  23. Positifnya, dengan adanya sakit, kita bisa instropeksi diri ya Mas. Btw, mau tuker link dong, boleh ya?

    BalasHapus
  24. Nikmatnya sehat itu akan lebih terasa pada saat sakit.. tapi terkadang kita justru bayak yang lalai di saat sehat..

    BalasHapus
  25. kalu saya disuruh milih tiga penyakit tersebut, sya akan menawar, beli 2 gratis satu ya bang !! he he he

    BalasHapus
  26. saya singkat saja, dulur....lekas sembuh ya....sabar tawakal....ingat gusti alloh :)

    BalasHapus
  27. jadi ingat lagu dangdut
    sakit hati dan sakit gigi
    hehehe.. enggak dua-duanya
    salam sukses..

    sedj

    BalasHapus
  28. Nadia Meutuah@
    waduh mbak Nad keselip nih.. maaf ya. wah berarti Mbak Nad seneng yo lo aku sakit gigi :13

    Sriyono Semarang@
    betul.. makanya selalu jaga kesehata. matur nuwun kunjungannya mas

    Wits@
    eh Mbak Wit.. udah aku follow kemarin ya Mbak

    Komuter@
    yupz..mending sehat aja ya

    BalasHapus
  29. Sya@
    udah saya pasang lama kok linkya Mbak.. tuh ditembok kanan atas ada SIGULAJAWA :20

    Kucrit@
    haha itulah sifat kebanyakan manusia.. saat sakit tobat, setelah sembuh eh malah kumat

    riFFriz@
    ambil semuanya deh sakitnya.. nanti saya kasih bonus payung ya :21

    AST@
    :12 matur nuwun dulur..

    Sedjatee@
    oke deh Kang.. selamat bergoyang dangdut ya

    BalasHapus
  30. sama sama tak enak kalo sakit gigi dan sakit ati..mending gak sakit deh..heheh tapi artikelnya mantep loh...xixiii

    BalasHapus
  31. Sakit yang paling sakit adalah sakit gigi, tapi biasanya nggak ada yang menjenguk...

    BalasHapus
  32. gak mau sakit apa juga dehh...
    hehehehhe....

    BalasHapus
  33. Dua duanya ogah Gan.. hehhe..
    Nice Share..
    Thanks dah Maen ke Blog butut saya ya Mas.
    Keep Blogging.

    Chalief

    BalasHapus
  34. Kos / Komunitas Online Sragen@
    harus milih pokoe Mas :19

    Marsudiyanto@
    wah ketahuan ini kalau Pak Mars enggak pernah patah hati ya

    Eyha4hera@
    :37 terserah mbak ayu deh

    Chalief@
    oke makasih juga dah mampir di blog uduk saya

    BalasHapus
  35. Arti dari sebuah kesehatan akan terasa pada saat kita mengalami sakit, setelah sehat lupa gosok gigi lagi :D

    BalasHapus
  36. bismillah....lama ga komen nih bro...kalau sakit gigi tuh enaknya minum pain killer biar bisa tidur....kmohon i zin taruh link yah pak boss.... syukur alhamdulillah mau tukeran..........

    BalasHapus
  37. Iyo mas, sak seneng senenge wong loro sek seneng wong waras :D . Terjemahane opo yo ???


    Salam hangat serat jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  38. Astrasatria@
    hahahaha betul tuh Kang, setelah sembuh ngebut lagi ngopi ma rokok'an ya

    Necky@
    monggo Pak, matur nuwun :12 sudah saya tancepin di tembok kok punya sampean

    Sugeng@
    paling kalau diterjemahkan artinya PODO SENENGE :21

    BalasHapus
  39. kadang saya merelakan saya mendapat rasa sakit, dengan menganggapnya sebagai peluruh dosa :p

    btw, saya lebih suka sakit hati daripada sakit gigi. suwer deh, beneran :p

    BalasHapus
  40. saya dulu pernah sakit gigi waduh pusing mas

    BalasHapus
  41. sakit gigi atau sakit hati ga ada yang enak...

    BalasHapus