Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Senin, 07 Februari 2011

Vokalis Dadakan

Sepertinya benar juga yang dikatakan orang, jika sengsara itu membawa nikmat jika kita ikhlas menerima. Demikian halnya yang terjadi dalam diri saya. Tanpa ada sebuah luka mungkin jari -jari saya akan enggan membuat sebuah karya. Tanpa pernah mengalami sebuah kondisi hati yang kritis, mungkin saya tidak akan pernah menjadi seorang vokalis. Walaupun hanya sebatas vokalis dadakan, setidaknya saya bisa membuktikan jika patah hati tidak bisa dijadikan alasan bagi seseorang untuk mandeg berkarya.

Namanya saja dadakan, jadi segala sesuatunya dilakukan dengan instan. Proses penciptaan lagu, aransemen musik sampai persiapan vokalisnya sendiri dilakukan dengan begitu cepat. Tujuannya pun dadakan yaitu hanya untuk sedikit menghibur hati vokalisnya yang sedang dilanda "penyakit dalam" dadakan.

Saya teringat saat Masbro membuat lagu hanya dengan bermodalkan curhat dari s`ya. Lantas dia kirimkan lirik lagu tersebut lewat pesan SMS. Hanya sekali saya diperdengarkan nada lagu tersebut dengan iringan gitar, itupun juga lewat hape. Esoknya giliran Brade Mungky yang menggarap aransemen musik yang cocok dengan suasana hati orang yang lagi patah hati hehe.

Dan hasilnya? twing..! Lusanya ada pesan singkat yang mengatakan jika saya harus rekaman hari ini. Wuih, emang dipikir saya ini vokalis beneran tah? Lirik saja belum sebegitu hapal, eh sekarang malah disuruh langsung rekaman. Tapi yo wis tah, sebagi vokalis dadakan yang baik saya harus segera melaksanakan perintah dari manajer dadakan hahaha.

Dulur blogger, di sekitar kita pun seringkali kita menjumpai segala sesuatu yang bersifat dadakan. Penyanyi dadakan, PNS dadakan, tokoh dadakan, nasionalisme dadakan dan masih banyak lagi segala sesuatu yang sifatnya dadakan dan temporer. Semoga saja virus dadakan itu tidak menjalar kepada kita sebagai seorang blogger.

Semoga apa yang kita tuliskan tidaklah bersifat dadakan hanya untuk mengejar setoran posting di blog kita, tapi semua tulisan, komen, salam atau award selalu kita maknai untuk semata saling belajar dan berbagi. Bukan hanya sebatas basa - basi dan buyar begitu saja saat posting tersebut habis masa tayangnya.

Semoga pula arti sebuah persahabatan atau persaudaraan yang terjalin antar blogger juga tidak bersifat dadakan. Jika di dunia maya kita mendadak menjadi seseorang yang bersahabat. Semoga di dunia nyata kita bisa mewujudkan arti jalinan persahabatan maya itu lewat dunia nyata.

Ada yang mungkin ingin mendengar suara perunggu dari vokalis dadakan?. ehm monggo saya persilakan anda mengunduhnya jika berminat.



Image and video hosting by TinyPic

sumber gambar : fanpop.com
Sekilas Pariwara...

34 komentar:

  1. mengamankan pertamaxx dulu brade :39

    BalasHapus
  2. Hudaesce@
    maaf saya hanya jualan minyak tanah :21

    BalasHapus
  3. apakah ini juga akan menjadi artis ngetrend dadakan,yang bakal ngalahin pamornya si dasrun :14

    BalasHapus
  4. Mas Sol, sebelumnya terimakasih lho, nama saya nyantol di atas, hehe..
    Tapi ada sedikit koreksi Kang. Gini, kalau misalnya saya mengenal sampean dalam satu jam, maka saya akan butuh waktu lama untuk menciptakan lagu. Entah berapa lama, bisa jadi sepuluh tahun atau bahkan tidak pernah selesai. Begitu sebaliknya.
    Tapi itu nggak penting lagi kok, kan lagunya wes jadi, heheee.Saiki sing penting sampean terus berdendang di kehidupan ini. Hidup Kang Lozz..!!!

    Suwon yo Kang..

    BalasHapus
  5. wah....,enak juga nih musiknya, ternyata kang mas bro bakat jadi musisi hebat nih :10

    BalasHapus
  6. Hudaesce@
    Mungkin saya akan bikin band brade, saya namai Dasrun band

    Masbro@
    suwun Kang.. kapan - kapan aku tak ajar bikin lagu ndiri wis.. tapi uangel rasane hehehe :24

    BalasHapus
  7. siap2 teken kontrak dan tenar mas: )

    BalasHapus
  8. Amin.
    Semoga persahabatan kita di dunia blogger buka bersifat dadakan dan basa-basi, karena walaupun kita belum pernah ketemu kopi darat, tapi setiap hari bertemu di dunia maya.
    Salam blogger.

    BalasHapus
  9. sepertinya perlu dipromote ke produser
    biar lekas meledak di kancah industri rekaman
    salam sukses aja

    sedj

    BalasHapus
  10. semuanya dadakan mas?
    oh ya, mungkin dengan dadakan malah bisa bernyanyi bagus mas. enggak takut salah juga hhe

    mas kok loadingnya lama ya? terutama pas kolom komentar. jadi aku enggak bisa komentar mas.
    Wah sayang sekali itu
    :)

    BalasHapus
  11. Idem yang disampaikan Mbak Atikah, semoga kita jadi sahabat blogger bukan hanya dadakan.

    Idem juga sama mas Cahya, loadingnya kok agak kelamaan sekarang

    BalasHapus
  12. sy barusan kopdar dadakan with Nandini dan Ais..
    Hahaha.....

    BalasHapus
  13. kalo biasanya yang dadakan ketemuan yang kesannya lebih berasa gimana gitu??
    terkenal, bersahabat, disamping dadakan juga ada perantaranya blog lah Lozz :D

    BalasHapus
  14. Huwaaaaaaaaaa Seru banget mas Lozz Akbar ini Vokalis toh? semoga awalnya dadakan tapi ntar jd terkenal ya mas...Pengen dengerin nyanyian burung dan luka yang indah , tp ga bisa, maklumlah fasilitas kantor, Hoho

    BalasHapus
  15. wow...jadi Anda inhi vokalis terselubung ya....


    sudah pernah niat bikin band? :D

    BalasHapus
  16. datang kemari, untuk menghibur vokalis dadakan yang dadakan sakit hati... sing sabar yo mas kopral... :) :)

    BalasHapus
  17. Mas Essip, tersentil dengan kalimat-kalimat terakhir. Hmm, semoga hal-hl dadakan yang sifatnya positif bisa bertahan lama ya Mas :)Semangat & kreatif selalu Mas :)

    BalasHapus
  18. Wew, mendadak semua tho.. tapi sayang belum mendadak dangdut! hehe... coba denger lagunya ahhh... :)

    BalasHapus
  19. Wah.. lama tak berkunjung, sekarang mas akbar sudah jadi penyanyi. hehehe..
    Download dulu ah...

    BalasHapus
  20. Lidya@
    :22 pake cap jempol apa cap tiga jari ya

    Atikah@
    amien... Ya robbal alamin

    Sedjatee@
    emang aku Bom kang, bisa meledak?

    Cahyanugraha@
    yang dadakan vokalisnya Mas.. ehm enggak tahu ya.. padahal aku dah pangkas semua hal-hal yang bisa membuat template menjadi berat

    BalasHapus
  21. Mas Tony@
    idem juga jawaban saya seperti diatas mas hahaha

    Yustha tt@
    loh kenapa enggak ngajak saya nih para ladies?

    Ysalma@
    ehm kapan kita bisa ketemuan ya Mbak :20

    Nadia Meutuah@
    yo kapan2 aja diunduh.. eh tu PRnya dah saya kerjain mbak Nad

    BalasHapus
  22. SkyDrugz@
    pernah mas saya bercita - cita membentuk band dengan nama BANDANKRABI :21

    Advertiyha@
    iyo.. iyo Mbak sing ayu dewe :31

    Sya@
    oke deh mbak Sya.. makasih ya

    BalasHapus
  23. MJ@
    monggo deh didengarin........

    Flash@
    oke nanti aku Follback deh

    Fendik@
    bukan penyanyi mas... tapi blogger yang nyambi blajar nyanyi

    BalasHapus
  24. setuju , jangan jadi blogger dadakan, besok2 dah males posting dan reply komen
    ( xixixixi...ini padahal diriku sendiri yg begini)
    salam

    BalasHapus
  25. duh, kalau ketemu Akbar, bunda pingin dengerin Akbar nyanyi ya , boleh?
    siap2 deh Akbar, utk jadi penyanyi ternama, bunda yakin sebentar lagi, dah ada tuh RBT dr lagunya Akbar :)
    salam

    BalasHapus
  26. Imroe@
    makasih kawan... :12

    Bundamahes@
    :19 emang pasang togel bisa kaya mendadak hehe

    BalasHapus
  27. gayahidup@
    hahaha jangan gitu Bunda.. saya bisa ketularan nantinya

    Bundadontworry@
    RBT.. Ring Blogger Tone bunda hahaha

    BalasHapus
  28. Aku dah donlot lagunya.. keren kaya studio professional... duhh saya jadi pengen nyanyi juga... lalalalallalalaa... salut buat keberanian dan lagunya! ^^

    PS: yang nyiptain mas bro? keren!

    BalasHapus
  29. Primeedges@
    jangan enak-enakan dengerin lagunya Mas prim.. bayar donk pake tape Bondowoso :21

    BalasHapus
  30. Vokalis Dadakan ?
    Ah saya tidak percaya ...
    Kalau yang namanya vokalis itu ... tidak pernah bisa dadakan ...
    Pasti memang Lozz sudah mempunyai materi vokal yang bagus untuk melakukannya ...

    Menyanyikan lagu baru ... naaahh itu bisa jadi memang dadakan ...
    tapi kalau vokalis ? ... itu sebetulnya terbentuk dari awal

    salam saya Lozz

    (jadi inget Mas Bro saya ...)(hehehe)

    BalasHapus
  31. NH18@
    oke Om nanti saya salamkan Masbro.. Om NH lagi kuangen puol hehe

    BalasHapus