Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Sabtu, 26 Maret 2011

BOM... Bikin Opini Macam-macam

Heboh bom paket..! Itulah sekarang yang sedang hangat menjadi perbincangan di tempat saya. Bermula dari ditemukannya sebuah paketan yang dicurigai sebagai bom di balai desa Balunglor dan satunya lagi di rumah seorang warga. Akhirnya memaksa tim Gegana Brimob untuk meledakkan benda tersebut.

Alhasil apa yang terjadi saat paket tersebut berhasil diledakkan. Ada sumber yang menyatakan jika paket tdrsebut hanyalah berisi buku dan susu bubuk. Namun yang namanya warga, tentu saja menimbulkan berbagai macam opini dari mereka. Ada yang masih ngeyel jika paket tersebut benar-benar berisi bom. Sebaliknya ada juga yang lebih mempercayai keterangan aparat.

Dari yang pro bom, mempunyai alasan jika benda tersebut saat diledakkan oleh tim Gegana mengeluarkan sebuah bunyi keras seperti bom. Namun pihak warga yang anti bom berdalih jika jelas aja berbunyi keras, lah wong Gegana juga pake bom saat meledakkan benda tersebut. Tapi apapun opini warga, saya bersyukur tidak terjadi hal-hal yang tidak saya inginkan di desa saya tercinta ini. Kalaupun disuruh berkomentar mengenai kehebohan paket tersebut, saya lebih memilih diam. Yah jelas aja saya no comment, wong pada saat kejadian saya peristiwa itu terjadi saya malah ngiler di kasur hehehe.

Terlepas dari benar tidaknya jika paketan tersebut adalah bom. Saya berpikir bom di negeri kita sudah menjadi momok bagi warga. Bom bukan hanya bikin opini macam-macam seperti di daerah saya. Bom juga bikin orang marah. Gara-gara bom juga bikin orang menangis. Tapi kenapa masih ada bom di negeri kita ini?. Kenapa hanya karena ingin menyuarakan sebuah perbedaan dan ketidaksukaan harus diteriakkan lewat sebuah bom?.

Gara-gara bom semua menjadi resah dan tidak nyaman. Tiada lagi kemeriahan Ramadhan dengan bunyi petasan, karena gara-gara bom inilah petasan diharamkan. Pak Pos pun sekarang dibikin resah gara-gara bom. Warga pun ikut menjadi resah, karena takut mendapat paketan yang ternyata berisi bom.

Semoga saja teror paket bom tidak berefek pada republik blogger. Karena bisa jadi berbagai kuis atau kontes akan terhenti jika saja momok paket bom ini masih terus terjadi.

Mungkin saja para blogger akan ketakutan menerima paketan tali asih yang datang ke rumahnya, karena dikawatirkan justru di dalam paket itu berisi...


Photobucket


Dulur blogger, seandainya nih di rumah anda tiba-tiba saja menerima paketan tak dikenal seperti dibawah ini. Apa yang anda lakukan?. Bernafsu membukanya, mengembalikannya ke Pak Pos atau segera telpon Gegana untuk meledakkannya?.


Jangan dibuka.. Awas BOM..!




Image and video hosting by TinyPic


Sekilas Pariwara...

75 komentar:

  1. Ini apa gara gara larangan bikin petasan ya? hehehe..

    Ya, yang penting nggak panik aja kalo nerima paketan seperti itu,,

    BalasHapus
  2. yang jelas negeri ini jadi tercekam oleh ketakutan akibat teror itu

    BalasHapus
  3. "Gara-gara bom semua menjadi resah dan tidak nyaman"

    Aku termasuk orang yg sering kirm paket karna buka toko online, akhir2 ini dibikin ga nyaman gara2 isu bom. Kalo ada paketan yang ga jelas keterangan isinya, sama pihak pengiriman barang akan di bongkar :|

    BalasHapus
  4. Bom adalah salah satu kreattivitas anak bangsa yang disalahgunakan....
    Kalo menerima paketan yang aneh, didiamkan aja selama 7 hari, kalo gak meledak berarti bukan bom, hehehe

    BalasHapus
  5. gilaaaaa, banyaaaaaaak bom!!!! :18

    kalo paket yg dibawah itu isinya opo mas?
    blh aku intip gak?

    BalasHapus
  6. gilaaaaa, banyaaaaaaak bom!!!! :19

    kalo paket yg dibawah itu isinya opo mas?
    blh aku intip gak?

    BalasHapus
  7. beli alat detektor di mana ya kang...?biar nanti klo ada paket bisa langsung dicek...*WASPADA GITU LOH*

    BalasHapus
  8. BOM kan kependekkan dr Berbuat Onar (sungguh) Merugikan, bertobatlah... :12

    BalasHapus
  9. wah... lha aku jg sering dpt pake je mas. tak intip sik entuk gak mas.... sp tau isine kucing. hehehee....

    BalasHapus
  10. hahaha....dasar manusia kreatif gitu tuh...pengen pamer ke orang2 kalo dia bisa bikin sesuatu yang menghebohkan negeri...ck...ck....ck.....

    BalasHapus
  11. Masbro@
    wkwkwkwk BOM...Bikin Orang Menulis :22

    Joe@
    semoga enggak makin banyak lagi teror bom ya mas

    Nitawanita@
    sepertinya anda mesti sewa Gegana loh Mbak Nit

    BalasHapus
  12. Imam Shyhox@
    lah kalau misal bomnya disetting 8 hari baru meledak, trus piye?

    Penghuni 60@
    awas mbledos loh Mas

    Riez@
    di toko bangunan banyak kok mas hehehe

    BalasHapus
  13. Ade Truna@
    tapi yang bikn bom komen juga mas Ade... BOM Biarkan Orang Mati :21

    Ientanainie@
    njaluk kucinge siji Mbak hehe

    Fairysha@
    ya sayang ya Mbak, napa kreatifitas mereka tidak digunakan untuk hal yang manfaat ma orang lain

    BalasHapus
  14. Bom...itu sebuah rekayasa...dan di blow up oleh media massa untuk menutupi sesuatu datau mengalihkan perhatian....ini murni pendapat saya lho

    BalasHapus
  15. sempet karena kejadian2 itu... beberapa kiriman yg seharusnya saya terima jadi tertunda.. dan terpaksa saya ambil manual (maranin si pengirim, janji ketemuan dimana gtu :p) menyebalkan :(

    BalasHapus
  16. Tadi barusan nerima paket buat ponakan, isinya saxophone. Asal pengirimnya jelas aja, pasti dibuka dong paketnya... Apalagi sekarang banyak giveaway dari blogger yang hadiahnya pake dikirim lewat paket, masak sih semua paket dicuriagain?

    BalasHapus
  17. Haha...
    maunya sebelum tim gegana menghancurkan bom, di periksa dulu kebenarannya..
    Banyak yg bual sih.. :17

    BalasHapus
  18. Necky@
    saya pikir kadang ada benernya juga opini anda Pak Necky

    Merliza@
    hehehe seandainya pengirimnya saya.. wah bisa main ke Jember anda Mbak

    Ami@
    yupz jangan terlalu panik berlebihan

    Mashury@
    kalau ternyata itu bom beneran?

    BalasHapus
  19. yang kasihan:
    1. saya ndak pernah nrima paket (hhhh)
    2. Penjual buku loakan yang tebal-tebal bikin trauma
    3. Pengusaha ekspedisi,entar kalo paketnya meledak duluan gimana

    BalasHapus
  20. waspada harus, tapi tak perlu berlebihan juga kan? etapi batas berlebihan juga relatif ya...ah,
    memang BOM itu Bikin Orang Mumet! :)

    BalasHapus
  21. kalo dipaket ada nama u, qu gak takut, langsung qu buka deh tu paket .. hehhe

    salam :)

    BalasHapus
  22. betul juga ya, sayang blogger yang ikut kontes seo, nanti hadiahnya di kira isinya bom. karena maraknya terjadi hal yg seperti ini..

    thanks :)

    BalasHapus
  23. BOM bikin resah rakyat itu,,
    kalo pejabat mah ga ngaruh,,
    makanya STOP lah Bom-boman itu :19

    BalasHapus
  24. bom bisa membuat orang bersungut-sungut sambil menutup hidung, menyumpah serapah kepada orang yang meledakkanya. eeeh...bom macam apa ni ya?

    BalasHapus
  25. waaaaaah yanti nekad buka paket yang diatas, tapi untung aja lappynya gak meledak hihihihihi... :)

    BalasHapus
  26. aku sih prasangka baik aja mas, lagian siapa sih yang musuhin aku... aku kan cuma manusia biasa yang gak punya apa, muka pas2an, pacar tak ada, mantan apalagi, wkakakakak... jadi insyallah, gak ada yang niat jahat... :) amin.

    BalasHapus
  27. Djangan Pakies@
    tapi kenapa para tukang buat bom itu tidak merasa kasihan yo Kang??

    M@
    BOM... Betul Opinimu Mechta hahaha

    Personal Health Care@
    Uni.. blog yang ini kelihatannya sulit dibuka sekarang

    Daris Firzan@
    mungkin ada baiknya hadiahnya diganti sapi atau kambing enaknya yo mas haha

    BalasHapus
  28. Ysalma@
    protes boleh Mbak, tapi mbok jangan dicakar-cakar gitu rambutnya hehe

    Aryna@
    tuh namanya BOMBASTIS :21

    Yhantee@
    hehehe kalau meledak jangan minta ganti saya loh Mbak yanthee

    Primeedges@
    ni komen apa nyindir saya nih Mas Prim wkwkwkwk

    BalasHapus
  29. Ass.
    Ngeri deh negeri ini. Barusan reda bom dapur (elpg) sekarang buku. Semoga tak ada unsur pengalihan isyu politik aja sob...

    BalasHapus
  30. :16 animasinya keren... aku mbokya diajarin caranya... ^^

    BalasHapus
  31. Eh mas, aku ndak nyindir sampeyan... kalo sampeyan ngerasa yo berarti podo wae wis.. wkakakaka.. *tos! :18

    BalasHapus
  32. timbang gae bom mbok ngirim duek sak ksrung goni nang aku kan enak akeh ganjarane.............hehehehe tak dum karo ente terus sam

    BalasHapus
  33. Iffa Hoet@
    Waalakumslam...
    yah semoga...

    Primaedges@
    :15 wkwkwkwk sing penting sik ambegan Mas Prim.
    tuh cuma gambar gif kok Mas.. bukan animasi

    Arief Bayoe Sapoetra@
    aku enggak buth duit sam.. tapi kopi hehehe

    BalasHapus
  34. bom kemarin itu hadiah untuk BANGSAWAN (bangsane wong tangi awan)

    BalasHapus
  35. yang takut buka paket.. kirimin aja paketnya ke ane.. biar ane deh yang tanggung resikonya :D

    BalasHapus
  36. bismillah.....
    ga perlu pakai paket bom segala buat nakut-nakutin aku!
    tiap mau masak aja aku dah takut, khawatir tabung gasnya meledak

    BalasHapus
  37. Pantes paketanku ga nyampek2, di cek sana sini kali ya , mudah2an yg bikin ulah tretangkap dan jadi aman terkendali.....

    BalasHapus
  38. saya paling benci dengan ulah teroris atau pembuat bom yang meng atas namakan islam dan selalu berteriak Allah akbar..
    karena islam tidak mengajarkan hal seperti itu.

    BalasHapus
  39. hehe...
    kalo aku yg punya paket, tak kirimkan lagi ke cak loz, hehe..
    di denpasar, beberapa waktu lalu juga dicurigai ada bom mobil lho..

    BalasHapus
  40. cocok bener BOM (bikin opini macam macam) ada yang nuduh ini itu

    untuk nutup ini itu, mana yang benar ikut bingung

    eh saya juga follow ya

    BalasHapus
  41. Bagus@
    :22 ojo ngrasani aku sam hahaha

    Pri Cimbun@
    wkwkwk siap-siap deh Mas Pri kebajiran paket entar lagi

    Desri@
    selalu baca Bismillah Mbak Des.. biar aman

    BalasHapus
  42. Anisayu@
    amien.. semoga ya Mbak.. biar masyarakat enggak resah lagi

    Meidyajha@
    betul.. doakan mereka sadar Mbak

    Tunsa@
    monggo.. kirimin aja ke aku wis.. tak terima dengan senang hati hehehe

    Nyach MMS@
    monggo di follow menowo jenengan kerso...

    BalasHapus
  43. jadi pada latah sama bom..
    apa ya yang ada dalam pikiran mereka yang nakut2i kita dengan bom

    BalasHapus
  44. gara2 paket bom buku membuat kedua orang tuaku takut menerima paket deh :(

    BalasHapus
  45. untuk antisipasi, didepan rumah perlu ditulisi pesan: 'hanya menerima paketan berupa uang tunai, tidak menerima paketan berupa karangan bunga, makanan, apalagi bom' :16

    BalasHapus
  46. tim gegana sekarang jadi sibuk banget, harus meriksa paket dimana-mana.

    BalasHapus
  47. Terus terang, sekarang untuk merasa aman saja susah sekali. Jadi kita di rumah juga harus bisa menciptakan sendiri rasa aman itu untuk keluarga. Gimanapun juga teror2 seperti teror bom buku ini gak akan segera berlalu. Pasti ada dan ada lagi.

    BalasHapus
  48. Mereka yang suka pasang BOM, masa kecilnya hanya bisa beli mercon banting kalee...

    BalasHapus
  49. Geafry Necolsen@
    ya mungkin BOM..BOM dan BOM yang aa dalam pikiran mereka Mas

    Catatan Kecilku@
    ehm kasihan ya Mbak.. ujung-ujungnya rakyat yang sengsara

    Sukadi@
    hahaha sampean emang jempolan Kang.. jempolan ngawur hahaha

    BalasHapus
  50. The Others@
    pak Pos juga ikutan bingung Mbak.. kerja serasa jadi gegana sekarang

    Zee@
    berul Mbak.. selama kejahatan ada di muka bumi.. selama itu pula bom kan ada (lah kok malah kayak film yo)

    Yuniarinukti@
    :19 loh saya kecilnya dulu suka main mercon banting loh Mbak YUn

    BalasHapus
  51. ini munkin ketidak puasan rakyat atau bisa jadi pengalihan publik... :17

    BalasHapus
  52. bom dijadikan sebagai pengalihan isu...mungkin lbh tepatnya sebagai pencitraan x yah hehehe

    BalasHapus
  53. awas njeblug lho ya? hwahahaha

    BalasHapus
  54. Padahal aku berencana ngirim paket ke jember. Nggak jadi aja deh... daripada ntar dipanggilin tim gegana dan paketnya diledakkan begitu saja, sayang banget kan...
    Hahaha... *bo'ong banget*

    BalasHapus
  55. kalo ada paket terima aja. eh sebelum di terima suruh kurir nya goncang" tuh paket, ada suara nya gak.. hehe
    awas ada boom. :D

    BalasHapus
  56. wahh postingan mas lozz akbar ini keren2 dechh...gimana tuch cara bikin gambar bomnya....ajarin dong....

    wah ternyata isu bom buku itu udah nyampe ke jember yachh.....mudah2an setelah ini gak ada lagi dech isu2 yang bikin warga jadi takut.

    BalasHapus
  57. emang ngesselin banget tuh teroris, grrrrrrrrr

    BalasHapus
  58. Bom buku bikin parnooooo

    BalasHapus
  59. itu kerjaannya orang2 yang kurang kerjaan ya mas :D

    BalasHapus
  60. tapi cukup membuat heboh juga lho bang....

    BalasHapus
  61. walah mas, pantes ga ikutan heboh, lha wong lagi membuat pulau... .hadew... .tapi saya orang yang paling seneng terima paket... .hihihihi

    BalasHapus
  62. Insani Cita@
    nah kan sudah saya bilang.. BOM. Bikin Opini Macam-macam

    Anugrha13@
    yah pencitraan jika para pelaku Bom itu tukang bikin resah orang lain kan hehe

    Tunsa@
    :15 emang jemblem pake njeblug

    Kakaakin@
    kan slalu kutunggu setiap paketan dari dikau Kak :13

    BalasHapus
  63. Ma_dhan@
    kalau isinya telur kan bisa hancur semua tuh hehe

    Nia@
    lah itu kan cuma gambar biasa toh Mbak Nia

    Kira@
    sabar..sabar brade.. jangan ampe ikut-ikuatn ngebom haha

    Sya@
    ya nih Mbak.. ngalah-ngalahin narkoba ya

    BalasHapus
  64. Julie@
    betul Mbak.. kenapa engga ngeblog aja ya

    M4nda@
    lebih heboh kasus pas korek Tokai ku ada yang ambil loh le hehe :22

    Mauna@
    ya saya adalah salah satu orang yang enggak berefek dengan heboh bom hahaha

    BalasHapus
  65. kayaknya bom itu hanya pengalihan isu saja pak...
    tapi ya mungkin akhirnya (atau sudah) malah bakal dijadikan teror betulan dari para teroris2...

    BalasHapus
  66. Saya sih ikut menikmati aja berita yang ada di tipi... Gimana lagi ya, ga ada yang bisa dilakukan selain berdoa. :D
    Kalo saya dapet paket, tentu dilhat dulu siapa yang ngirim. Udah jadi peraturan kalo seluruh anggota keluarga yang mau dapet kiriman harus lapor ama orang yang tinggal di rumah. Jadi semisal adik saya ke kampus seharian, dia baru mesen barang di internet, dia harus ngomong ke saya, ayah saya, ato ibu, bahwa kemungkinan bakal ada paket datang hari ini dari bla-bla-bla... :)

    BalasHapus
  67. Kalo aku nafsu buka mas,,
    lha kan aku banci kontes, jadi semangat kalo dapet paketan hadiah.. kalopun itu bom, lumayan bisa masuk Tipi,, huik... hihihih
    :16

    BalasHapus
  68. padahal siapa tahu yang dikirim itu hadiah kontes wkwkw :D

    BalasHapus
  69. perlu membuat lomba bikin bom
    biar orang-orang gak pada iseng
    ayo Kang, semangat...

    sedj

    BalasHapus
  70. Batu@
    bisa jadi Pak.. maaf bapak dari biro mana nih hehe

    Asop@
    betul Kang.. berdoa itu yang harus dilakukan

    Advertiyha@
    hahaha emang pingin masuk tipi tapi wajahe gosong?

    BalasHapus
  71. Kang Ian@
    nah itu Kang.. eman kan jika aja hadiahe kontes malah dibledosno Gegana

    Sedjatee@
    wah usul sampean emang layak untuk tidak diikuti hehehe

    BalasHapus
  72. Ada pepatah bahasa asing " huaching huachung singgua songguhia leklekkonga " yang artinya " Kill one threatened 1000" - membunuh satu-menakut-nakuti 1000, itulah gaya teroris.

    Biasa...ada yang ingin jadi presiden atau pejabat tinggi lainnya. Kesusu deh, mbok ya sabar...teman masih njabat kok dirusuhi azaaaaaaa...

    Salam hangat dai Surabaya

    BalasHapus
  73. Pakde Cholik@
    itu istilah basa asing dari mana Pakdhe

    BalasHapus
  74. beberapa pengalih perhatian diperlukn, seperi bom buku ini , karena adanya beberapa orang yg merasa penting dan punya kedudukan di masyarakat jgn samapai terekspose oleh masyarakat, dan media membantunya .
    ini hanya pendapat bunda saja lho Akbar
    salam

    BalasHapus
  75. Bundadontworry@
    sepakat dengan Bunda deh....

    BalasHapus