Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Jumat, 18 Maret 2011

Secarik Kain Itu


Untuk Chapunk-chapunk mudaku yang hari ini merayakan hari jadinya.. Semoga saja kalian tidak pernah merasa minder, meski hanya pelajaran menanam pohon, memungut sampah dan bersaudara yang bisa aku berikan buat kalian. Terus kepakkan sayapmu hai chapunk muda, jangan pernah lelah untuk meneriakkan salam lestari ke setiap penjuru alam raya.

Kau rengkuh secarik kain itu…
Dengan cucuran keringat bersimbah di tubuhmu
Kau tepiskan rasa letih, lapar dan kesepian
Hanya untuk satu tujuan...
Aku ingin menjadi pecinta alam

Bukan seberapa tinggi puncak gunung yang harus kau taklukkan
Tapi, seberapa tinggi pucuk pohon yang sudah kau tanam
Bukan pula seberapa dalam penjuru rimba yang harus kau telusuri
Tapi, seberapa dalam rasa cintamu terhadap alam raya ini

Secarik kain berwarna abu-abu yang kini melingkar dilehermu
Itu bukanlah sebatas kebanggaan
Atau cuma sekedar hiasan

Itu adalah peringatan
Jika masih banyak hal yang harus kau lakukan
Karena saat ini kau adalah seorang pencinta alam






Sekilas Pariwara...

18 komentar:

  1. saya pernah kenal dengan seorang pecinta alam...
    salut sekali melihat perjuangannya melestarikan alam...

    waktu itu dia melakukan hal sederhana tapi mampu membuat saya begitu takjub...
    Memunguti sampah selama perjalanan hikking dan merelakan tasnya untuk menampung semua itu...
    ckckckck...

    selamat merayakan hari jadinya iya?
    hehe..

    BalasHapus
  2. teruskan langkah juangmu dalam pelestarian lingkungan sobat....

    BalasHapus
  3. Wah, tibake sampeyan ya motifator barang ta kang ...
    Pancen penting kang mupuk generasi muda sing mencintai alam & lingkungan

    Salam sukses

    BalasHapus
  4. Salam Lestari WACHANA...

    BalasHapus
  5. Viva WACHANA..!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  6. Bebek@
    makasih ya Bek... ehm apa pencinta alam itu juga guanteng seperti aku Bek hehe

    Mas Tony@
    makasih mas Ton... semangaatt

    Ratansolomj9@
    kebetulan aja menjadi seseorang yang paling tua Kang di organisasi

    Manda@
    salam lestari :12

    Acca@
    :14 Viva Swapenka

    BalasHapus
  7. Manstabbb,,,..!!!
    paling suka bagian..
    Bukan seberapa tinggi puncak gunung yang harus kau taklukkan
    Tapi, seberapa tinggi pucuk pohon yang sudah kau tanam

    salam lestari.. :)

    BalasHapus
  8. Semoga mereka terus semangat tuk memcintai alam ini ya...
    Salam lestari (juga) :)
    Aku juga ingin menjadi pecinta alam... :D

    BalasHapus
  9. Buat adek2 WACHANA..

    Jangan mau dipanggil dengan chapunk muda. Kalian beda. Kalian bukan produk kegagalan masa lalu.

    Provokator dotkom, hahaha...

    BalasHapus
  10. menone dl juga aktif kegiatan kayak ginia namun sekarang wes jarang bgt cz sibuk ma kerjaan hehehehehehehehe...


    salam persahbatan dr MENONE

    BalasHapus
  11. Wachana itu independent
    Wachana itu (Pen)cinta alam
    Wachana itu belajar hidup kolektif namun mandiri
    Wachana itu tamasya

    BalasHapus
  12. Advertiyha@
    semoga si kecil kelak bisa jadi pencinta alam yang hebat ya Mbak

    Kakaakin@
    ehm..ehm aku mau kok ngajari jadi pencinta alam :16

    Masbro@
    hehehe :19

    BalasHapus
  13. Menon@
    tanpa ikut organisasi, juga bisa kok jadi pencinta alam Menone

    Keluarga Tamasya@
    Wachana juga suka kopi loh hehehe

    BalasHapus
  14. Tentunya ada kebanggaan tersendiri dalam perjuangan seperti ini :)

    BalasHapus
  15. Semoga makin hari makin banyak orang yang peduli terhadap alam yang menjadi sumber kehidupan kita :)

    BalasHapus
  16. waah pengin ndaki gunung ungaran lagi.. pasti seru...

    BalasHapus
  17. Erdien CSS@
    makasih kang buat motivasinya

    EBE Erdien@
    amien... semoga ya Kang

    Dwi Pacitan@
    oke deh bro... salam lestari :18

    BalasHapus
  18. Suka banget dengan paragraf kedua, yaitu kedalaman cinta pada alam. Banyak Pecinta Alam yang hanya mengejar tinggi dan jarak, bukan kedalaman cinta pada alam itu sendiri ... ^_^

    BalasHapus