Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Kamis, 07 April 2011

Antara Sticker dan Award

Jika dalam dunia blogging kita mengenal saling tukar link blog masing-masing. Dalam dunia pencinta alam pun ada sebuah kebiasaan saling bertukar sticker antar organisasi.

Meski hanya berwujud sebuah kertas berperekat, tapi bagi saya sticker-sticker tersebut memiliki arti tersendiri bagi para pelakunya. Nilai sebuah sticker bukan hanya sebatas basa-basi ala pencinta alam, tapi juga sebagai media kenangan jika pernah terjadi sebuah perkenalan antara pemberi dan penerima sticker tersebut.

Banyaknya sticker yang menempel di dinding sekretariat sebuah organisasi pencinta alam, bukan hanya sebatas menunjukkan eksistensi organisasi tersebut di mata organisasi lain. Tapi sticker tersebut juga bisa bermakna sebagai simbol jabat tangan erat dari tiap-tiap organisasi yang ada di dalamnya.

Dulur blogger, selain tukar link, dalam dunia blogging kita mengenal juga interaksi saling memberi award antar blogger satu dengan lainnya. Suatu hal yang kadangkala menjadi sebuah kontroversi diantara blogger tentang makna dari award itu sendiri. Tapi ya sudahlah, yang namanya warna-warni perbedaan tentunya kita butuhkan, agar mata kita tiada jenuh saat menatap dunia blogging yang begitu indah ini.

Saya ucapkan matur nuwun buat dulur blogger yang beberapa hari lalu telah memberikan sebuah perhargaan awardnya kepada saya.

Bagi sebagian orang  sebuah award mungkin semudah membalik telapak tangan apabila dia ingin membuatnya. Sekecil dan semudah apapun arti sebuah award di mata orang lain, tapi bagi saya disitu ada sebuah proses hasil karya orang lain, yang tentunya harus juga saya hargai. Kalaupun award yang saya dapatkan tersebut berasal dari award estafet. Setidaknya saya juga harus hargai, karena minimal orang yang telah memberikan award tersebut telah menjadikan diri saya sebagai obyek perhatian dan penghargaan dalam postingnya.

Sekali lagi terima kasih buat dulur-dulur blogger yang telah memberikan apresiasi lewat awardnya kepada saya. Mohon maaf jika ada peer dari award yang tidak bisa saya kerjakan, karena dulu saat mendapat award pertama kali saya sudah kerjakan peer award. Jadi sesuatu yang mubadzir kan, seandainya saja ada sebuah posting yang hampir sama di blog ini.

Mohon maaf juga jika saya tidak bisa memilih  blogger mana yang harus saya kasih tongkat estafet award selanjutnya. Semuanya layak untuk mendapatkan award dari saya, karena bagi saya blog ini tentunya tidak akan Essip lagi tanpa ada komen, canda dan tawa dari anda semua. Hanya doa dan salam persaudaraan yang bisa saya berikan sebagai award saya buat anda semua.

Semoga saja tulisan ini bisa mewakili jabat tangan hangat dari saya. Bisa mewakili cium tangan saya buat para blogger sepuh. Juga bisa menjadi tempat nitip sun sayang saya buat anak-anak anda semua. Yah walaupun tiada tatap muka diantara kita. Setidaknya hati anda merasa jika jauh di sebuah kota kecil bernama Jember, ada seseorang yang jika boleh anggaplah dia sebagai saudara anda.

Oh ya buat anda yang sudah memberikan award kepada saya. Jangan khawatir, award anda enggak akan sia-sia. Sudah saya pajang kok awardnya di Etalase Award Essip. Yo wis tah, sekarang saya mau menikmati memandang award-award tersebut di ruang etalase. Ehm... ada yang mau kasih saya award lagi.. monggo-monggo mumpung ruang etalasenya belum penuh loh hehe.

Image and video hosting by TinyPic

Sekilas Pariwara...

58 komentar:

  1. Pecinta alam rupanya. Wah, saya gak tukaran link. Soalnya sering buka pake hape supaya gak berat... Pencinta alam dan pecinta blog ya?

    BalasHapus
  2. saya baru tau ada hal unik diantara pecinta alam.

    BalasHapus
  3. berarti kalo besok2 dhe nyasar di jember, dhe bisa hubungin ayah dong.. :P

    ayah udah banyak dapet award kan?? ayoo, giliran ayah yang bikin award..

    BalasHapus
  4. Ami@
    yup pencinta bola juga Mbak Ami hehe

    Lidya@
    nah kan sekarang Mbak Lidya dah tahu kan..??

    Dhe_Bhie@
    gimana kalau awardnya nyanyi pake gitaran aja hehe

    BalasHapus
  5. wah, selamat atas awardnya langsung dipajang bareng ya....

    BalasHapus
  6. saya sudah mampir menikmati etalasenya loh mas akbar.....

    kalau dulu di kampus namanya mapala, mahasiswa pecita alam, banyak sticker yang di atas itu juga

    BalasHapus
  7. Kweren banget.
    Ternyata makna stiker bisa disamain dengan award blogger :D
    Lemari awardku juga masih banyak tempat kosong :)

    BalasHapus
  8. wah,selamat..
    dalem banget arti sebuah stiker

    BalasHapus
  9. Tukar sticker semacam tukeran Link....sippp pasti exsist bgt tuh kang lozz buktinya stickernya buanyak

    BalasHapus
  10. saya gak kaget kalo tokoh kita ini bergelimang award, Kang Akbar adalah sosok dengan kepribadian yang sangat pantas mendapat apresiasi
    fantastis banget Kang
    tetap semangat ya Kang
    mengabdi tulus sepenuh hati
    salam sukses..

    BalasHapus
  11. slamat-slamat,,,
    smoga makin erat silaturahimnya...
    slam kenal mas...

    BalasHapus
  12. stickernya banyak amat akbar,, berarti teman yang cinta gunungnya juga banyak, dan yang tersimpan dihati,, sudah pasti ada :)
    etalase awardnya keren..

    BalasHapus
  13. cieeeeee...yang lagi panen award!!! :P

    BalasHapus
  14. Wah terima kasih sam bangga aku sam...... Hidup jember....!!!!! semoga kita semua semakin erat persahabatannya sam....:18

    BalasHapus
  15. wew, dapat award nih sob, lanjuuuuut..
    :D

    BalasHapus
  16. Joe@
    ni namae posting berjamaah brade Joe hehe

    Jumialely@
    ehm..ehm saya Mapala juga loh Mbak.. Masyarakat Pencinta alam

    Kakaakin@
    mau tak kirimin award tah Kak? hehe

    I-one@
    tenkyu Mas...:18

    BalasHapus
  17. Riez@
    kapan kita bisa tukar kostum nih brade hehe

    Sedjatee@
    matur nuwun Kang... semoga saya bisa istiqomah terus dalam ngeblog..

    Mabrurisirampog@
    Salam kenal balik Mas.. matur nuwun dah main kesini ya

    BalasHapus
  18. Ysalma@
    tapi belum ada yang nyantol loh Mbak salma haha

    Bundamahes@
    emang pencit Bun pake dipanen hehehe

    Arief Bayoe Sapoetra@
    kok malah koyok kampanye??

    Agung A. Kusuma@
    makasih mas... lanjut kemana??hahaha

    BalasHapus
  19. selamat selamat mas akbar atas awardnya yang banyaak
    :D

    BalasHapus
  20. Hanya satu kata "stiker"maknanya sangat panjang,it's Ok

    BalasHapus
  21. selamat awardnya mas Lozz, berasa kaya "Best Brand" apa gitu yaaaaaaaaa hehe

    BalasHapus
  22. Julie@
    semoga sukses juga progam melangsingkan tubuhnya Mbak Jul

    Situsonline@
    hanya satu kata juga buat anda "Maturnuwun"

    Nadia Meutuah@
    emang produk nih Mbak Nad hehe

    BalasHapus
  23. selamat utk award2nya ya...
    oya, oleh2 dari jalan2 sbg pecinta alam pasti banyak foto2 alam nan indah permai ya?

    BalasHapus
  24. Cie dapet award lagi. Selamat ya Mas :)

    BalasHapus
  25. wuihh...awardnya banyak sekali....asyik yach bisa nyimpen award dalam 1 arsip.....pengen juga kayak gitu....

    waktu jd pecinta alam, suka metik bunga adelweis ngga? dulu aku sering dpt dr temen2 yg abis naik gunung...padahal katanya ngga boleh dipetik yachh....

    BalasHapus
  26. layaknya tukeran kaos abis main bola ya...?

    BalasHapus
  27. wis di pajang toh mas?
    yo wis, matur nuwun...
    :)

    awardnya byk ya mas? td aku liat di etalase.
    bgs bgt etalasenya.

    BalasHapus
  28. Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You

    BalasHapus
  29. bayak ternyata awardnya....
    salam kenal :12

    BalasHapus
  30. asal jangn tuker pakaian om.. :16

    BalasHapus
  31. wah, banyak banget stikernya, saya juga suka stiker, kadang malah bikin sendiri,hehhee...
    tukaran stiker bikin kita jd lebih ingat dengan yang ngasih stikernya.

    selamat awardnya yah, borong nih,hehe

    btw, saya lupa, ini kunjungan perdana bukan ya?*penyakit lupa lagi kumat:D

    BalasHapus
  32. Meski saya belum ada award, tetep saja kita sahabat kan, Mas?

    BalasHapus
  33. dulu waktu zamannya sekolah saya sih bertukar ntraktir bro....kalau saya sedang ada uang lebih bisa traktir teman...tapi seringnya sih ditraktir.....http://i661.photobucket.com/albums/uu338/lozz79/15.gif

    BalasHapus
  34. ....SELAMATTTTT YAAAAAAAAAAAAAA !!!!!!!!!!

    BalasHapus
  35. Suka liat juga sticker sticker model gitu di sekret sekret tempat mau nanjak, biasanya sih itu jejak kalo mereka sudah pernah singgah disitu dan juga untuk identitas yang bisa diingat jika kita berkunjung ketempat mereka.

    Salam.. .

    BalasHapus
  36. Ada gak award pecinta perempuan ??
    **lari..................

    BalasHapus
  37. sekecil apapun sebuah penghargaan layak kita hormati

    BalasHapus
  38. Sticker iku opo Kang? hehe..

    Ayas memulai ngeBLOg lagi nih Kang, setelah berhari hari jalan jalan..

    BalasHapus
  39. Mechta@
    waduh sayang Mbak.. saya enggak pernah bawa kamera pas jalan-jalan Mbak

    Sya@
    matur nuwun Mbak Sya :13

    Nia@
    wah enggak boleh Mbak Nia... jangan ambil apapun, kecuali photo

    Monda@
    hehehe biar ada kenangannya Bu

    Penghuni60@
    eh ada Akang yang ngasih award..
    :18tenkyu yo Kang

    BalasHapus
  40. Dunia piyen@
    :18 salam kenal balik Mas

    Tunsa@
    piye kalau kita tuker sarung hehehe

    Nova Miladyarti@
    ehm spertinya baru pertama nih Mbak.. saya ngeliat anda hehe.. Makasih ya..

    M. Mursyid PW@
    wah kalau pak Mur sih.. suhu saya sepertinya hehe

    Necky@
    wah saya juga mau loh kalau Pak Necky mau nraktir saya

    BalasHapus
  41. Nufri L Sang Nila@
    Makasiiiiihhhh :14

    Mood@
    hoi Bang Mood.. apa kabar?? kok lama enggak muncul??

    Sugeng@
    ono Kang hehe.. awas tak kandakno Bu Sugeng loh

    Halaman Putih@
    betul.. sekecil apapun, yang pasti disitu ada sebuah perhatian pada diri kita

    Masbro@
    basa latine cap-capan sam..hehe
    oke deh selamat berseluncur lagi wes di dunia blogging

    BalasHapus
  42. hahahahaha... slamat deh kang. ntar kalo etalasenya penuh, aku siap nampung. wkwkwkwk

    BalasHapus
  43. aku malah belum punya etalase mas... :(

    mas akbar, mau tukeran stiker sama aku tah? tapi stiker komunitas photography, wkakakakak...

    eh aku mau bikin award nih untuk postingan ke 500, wkakakakaak... www.abis-salah-minum-obat.com

    BalasHapus
  44. Selamat ya mas buat awardnya :D
    Ternyata masih musim award2'an ya :D
    Moga aja etalase awarnya gak jebol karena kebanyakan award, hihihi... :D

    BalasHapus
  45. Dulu saya itu sering dan suka banget mas ngumpilin sticker.. lemarinya sampai penuh.. dan yang paling gila dan lucu.. saking pengen lemarinya penuh templekan, sticker parpol-pun saya pasang.. hahahaha... Gimana kang lozz kabarnya??? :D semoga sehat dan sukses selalu.. amin

    BalasHapus
  46. Ketika saya lihat stiker atau award dari teman2 , ku ingat kejadian atau suasana kegiatan yang menyertainya, kadang senyum sendiri kalau itu lucu.
    stiker etc itu pembuka memori

    BalasHapus
  47. wah selamat mas lozz akbar atas blog dan kecintaannya terhadap alam. lanjutkan ah petualangannya bersama masBro dan kawan2 lainnya.

    BalasHapus
  48. njenengan memang pantes mendapatkan penghargaan ini kang.. semoga dengan award ini bisa mempererat tali perseduluran blogger.. :D

    BalasHapus
  49. antar pecinta alam, rupanya stiker demikian bermakana ya Akbar
    seperti juga award dr sahabat2 blogger
    penyambung silaturahim dan persahabatan dalam kebaikan
    salam

    BalasHapus
  50. Oh ternyata ada tukaran link (Stiker) juga ya sesama pecinta alam.. Semakin banyak setiker di sekertariat berarti menunjukkan semakin banyak melakukan BW ( pertemuan dengan kelompok lain) ya..
    Salam buat seluruh pecinta alam.. semoga tetap exis.. Finally.. selamat atas awardnya kang..

    BalasHapus
  51. Apapun bentuknya, yang penting jalinan silaturahmi selalu terjaga... Selamat Kang untuk awardnya, tambah semangat ya.. :18

    BalasHapus
  52. Selamat yo Maas, buat award nya, semoga bikin blognya makin Essip! hehe!

    semoga malem ini mimpi kopdar lagi mas sama yang ngasih award, ajak2 saya juga ya mas! hehehehe

    BalasHapus
  53. Kira@
    ongkos sewane brapa Kang

    Primeedges@
    boleh-boleh Mas Prim..ayo deh tukeran hehe

    Zippy@
    udah saya sewa lahan 1 hektar kok buat naruh awardnya hehehe

    Fendik@
    Alhamdulillah Mas baik-baik aja

    BalasHapus
  54. Nyach MMS@
    yup bisa memberikan sebuah kenangan bagi para pelakunya

    Maminx@
    oke tenkyu brade Maminx...

    Anank@
    matur nuwun den Mas Anang.. semoga tambah rukun yo den heheh

    BalasHapus
  55. Bundadontworry@
    betul Bun... sebagai simbol jabat tangan hangat dan penuh keakraban

    Tonykoes@
    oke matur suwun Kang...

    Sukadi@
    kang aku jaluk kopine po'o gawe ganti award hehe

    Bhiberceloteh@
    ehm.. mimpi ketemu Bhi..?? wah boleh juga tuh heh

    BalasHapus
  56. Wuuiiiisss buanyyaak banget award yang sampeyan dapet, Mas Akbar!! :D :D

    Saya bisa dapet juga nih? :D

    BalasHapus
  57. seharusnya blogger bagi2 award disertai hadiah stiker yah... kalau hadiahnya uang lebih bagus lagi :D

    BalasHapus
  58. harus dikasih apresiasi buat yang ngasih award kadang awardnya award berantai gitu hehehe

    BalasHapus