Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Rabu, 13 April 2011

the Scene of Satpam Dunia Maya

Photobucket


Scene 1

Seorang gadis tampak memasuki sebuah warnet.

"Mas bisa buat internet ya?", tanya si gadis kepada satpam dunia maya.

"Bisa Mbak, namanya aja warnet. Kalau Warkop itu nama grup lawak hehe", Satpam dunia menyahut sambil meringis.

Si gadis merah mukanya mendengar jawaban satpam dunia maya. Setelah itu dia duduk di meja user tepat di depan si satpam. Satpam dunia maya cuek bebek, padahal di diam-diam dia melirik ke arah si gadis. Gadis itu memang manis dan aduhai. Semanis dan seaduhai cinderamata yang ada di dalam spoiler di bawah ini.


-->

Photobucket
PhotobucketHeppi 1st Anniversary to Jumialely.com Photobucket









Dalam hati satpam dunia maya membatin.

"wah masak cantik-cantik enggak paham sih kalau warnet itu pasti tempatnya orang ngenet"

"tapi enggak apa-apa deh, orang cantik kan sah-sah saja berbuat salah", pikir satpam dunia maya.


-----------

Scene 2

Seorang pemuda tanggung nampak tergopoh-gopoh mendatangi satpam dunia maya.

"Mas ada Ariel?", tanya dia.

"Ariel Sapa Mas?", Satpam dunia maya balik bertanya keheranan.

"Ariel itu loh Mas", si pemuda garuk-garuk kepala.

"Ariel sopo sih?", satpam dunia maya tambah bingung.

"Ya udah wis Mas", jawab pemuda itu.

Si pemuda pergi meninggalkan si satpam yang masih bengong. Satpam dunia maya memang merasa tidak mengenal pria bernama Ariel. Setahu dia cuma Pino, Tarno, Kendo, Tengez, Endok, Ustad atau Gombloh yang sering bermain di warnet itu.  Dan masih banyak lagi pemuda yang dia kenal , tapi enggak ada satupun yang bernama Ariel..!!

Setelah nyruput kopi dan sedal sedul bentar. Oalah... akhirnya satpam dunia maya nyadar dengan Ariel yang dimaksud oleh pemuda tadi. Ya dia Ariel.. seorang pria yang mempunyai banyak kesamaan dengan satpam dunia maya. Ariel tampan, si satpam  (tak seberapa) tampan. Ariel artis beneran. Si satpam juga artis alias arep opo-opo pingine gratis. Merekapun  memeliki kesamaan pada sebuah kesukaan, yaitu sama-sama demen dengan sesuatu yang maya.


--------------

Scene 3

Seorang bapak berpakaian rapi tampak percaya diri masuk di tempat si satpam yang penuh dengan ABG. Si satpam tahu jika bapak itu telah berkeluarga dan mempunyai anak yang sudah beranjak gede. Bapak tersebut kemudian menuju bilik user yang kurang kelihatan dari pengamatan satpam dunia maya .

"Password paketnya berapa mas", dengan panggilan setengah arogan sang bapak memanggil satpam dunia maya.

Si satpam segera menuju ke bilik bapak tersebut untuk mengetikkan pasword sewa paket ngenet buat bapak.

"Banyak pilem anunya Mas?", tanya si bapak setengah berbisik.

"Wah enggak ada Pak", seketika si satpam menghentikan jarinya mengetik pasword sewa paket si bapak..

Si bapak berlalu dengan wajah kecewa bercampur malu. Sebab si satpam sudah membuyarkan angannya untuk berindehoy ria di dunia maya saat itu.

Satpam dunia maya cuma mengelus dada. Dia tidak habis pikir kenapa orang seumuran bapak masih saja belum hafal strategi perang. Bukankah yang ada di rumah lebih nyata, tapi napa bapak itu masih pingin main perang-perangan di dunia maya ya?.


---------------

Scene 4

Seorang pemuda gondrong bertanya dari kejauhan, membuyarkan keasyikan si satpam yang tengah pedekate dengan seseorang di dunia maya.

"Filmnya di mana Mas?", tanya si pemuda gondrong.

"Di file movie Mas", sahut satpam dunia maya.

"Loh kok cuma film biasa?", tanya dia balik

"Lah sampean mau nyari film apa?", satpam dunia maya mulai keluar urat di lehernya.

"Warnet apa ini enggak ada filmnya", pemuda itu balik ngotot.

"Emang disini rental pilem bos. Matikan aja, enggak usah main..!", satpam dunia maya mematikan koneksi internet sambil mendelik ke arah pemuda itu.

Pemuda itu berlalu sembari gerundel meninggalkan satpam dunia maya. Si satpam tidak menghiraukan, karena sekarang dia kapok menjadikan  warnetnya sebagai tempat duel ala jalanan kembali.

TAMAT

----------------------------------------------------------------------------

Dari beberapa peristiwa di atas, satpam dunia maya mempunyai kesimpulan. Jika saat ini yang dia butuhkan hanyalah sebatas papan nama gede bertuliskan WARNET. Agar semua orang yang masuk kesitu sadar dengan tujuan mereka saat dolan ke tempat satpam dunia maya.

Warnet.. sebuah niatan saat keluWAR rumah menuju untuk ngeNET. Yah cuma bermain internet (positif). Bukan bertujuan untuk mencari Ariel, bermain perang-perangan di dunia maya, mencari strategi bertempur atau niatan neko-neko lainnya.





Sekilas Pariwara...

74 komentar:

  1. Ckckck...
    *geleng2*
    Aneh-aneh aja kejadian di warnet :(

    BalasHapus
  2. Mas, ada maya etas (sate ayam)? hehe..

    Sabar brow, mugo2 dalam waktu dekat bisa punya warnet sendiri, meskipun cuma 50 komputer haha.. AmiiiiN,,

    BalasHapus
  3. jahhh, mas essip, kapan ngajakin saya makan baso yang 3000 itu sih, kan dapetnya 1.200.000.


    hihihihihi

    selamat ya

    ..
    jiahhhh satpam lagi Pedekate... cie cie.. dah dapet modal neh

    BalasHapus
  4. Wah aku kok gak ada discene 3 padahalkan aku disitu.....hehehehehe:)

    BalasHapus
  5. WARNET = Wara-wiri ngenet mas

    BalasHapus
  6. makasih mas essip udah bantuin niupin lilin ama nyanyiin happy birthday..

    terharu :D

    BalasHapus
  7. Salam sahabat
    Maaf telat jadi ariel ujungnya. Mas hehe

    BalasHapus
  8. Assalamu'alaikum
    Pict pertama itu sopo Kang? cewek scene pertama ya, sempat juga ya njepret pengunjung yang bening hhh
    kalo saya yang masuk bukan bening tapi sialu kena plotos kepala botak hhh
    Pripun kabarnya Kang? semoga sehat dan selalu dilimpahkan kesabaran yang melimpah

    BalasHapus
  9. mbalik lagi dengerin lagu happy birthday.....:D

    BalasHapus
  10. weleh2....ono2 wae... dan bagaimana akhirnya, sudahkah plang WARNET gede itu dibuat? hehe...

    BalasHapus
  11. :16 jangan² pencitraan warnet di sana hehehe Pasang pengumuman aja: NO PORNOGRAFI! No itu tidak Pornografi itu lendir halah :12

    BalasHapus
  12. selamat ya udah berjaya di Kecub...

    aku yakin kok kalian menyabet juara, ceritanya essip banget

    BalasHapus
  13. setuju sama kesimpulannya... garbage in garbage out... kalo nyarinya yg jeleknya aja selama ngenet... yah.. yang keluar juga jelek :D

    BalasHapus
  14. saya tertarik dengan scene 1, tapi koq ga ada fotonya sih bro akbar.....hahahaha

    BalasHapus
  15. Selamat ya menang K3W , eh bener menang kan takut salah baca tadi hihihi.

    BalasHapus
  16. scene 4 seru.. :D
    ngajak brantem tuh :D
    udah ladenin aja maz :p

    #################################
    Mohon dukungannya atas event blog yang sedang saya ikuti..
    Mohon dibantu dengan mengklik "recomend facebook" dan mengcomment artikel saya
    Thanks ya semua :)

    >>> www.greand.co.cc <<<<
    #################################

    BalasHapus
  17. Kakaakin@
    wong satpam dunia mayanya juga orang aneh kok hehe

    Dariz Firzan@
    tertawalah sebelum tertawa itu dilarang hahaha

    Masbro@
    Maya rakab ono ora? wah itu bukan warnet brot, tapi resnet.. restoran warnet hehe

    Jumialely@
    mbok jangan omongin nol itu dong Mbak, bisa takabur saya nanti bisa saya beli bakso plus rombongnya.. sekalian deh ama tukang baksonya :15

    BalasHapus
  18. Arief bayoe sapoetra@
    jangan-jangan kamu teman bapak itu ya hehe

    Jumialely@
    lah sampean kok terus wira-wiri sih Mbak Jum.. bisa ketabrak komen loh hahaha. terharu boleh aja, asal jangan ampe nangis loh.. soale tukang baksone dah tidur, kalau sampean ngambul minta bakso hehe

    Dhana@
    :12hallo Mbak dhana apa kabar nih disana

    Djangan Pakies@
    waalaikumsalam.. wah Kang Pakies muncul nih, ampe kangen aku kang.. Alhamdulillah apik nih. semoga sampean juga sehat-sehat aja ma keluarga di sana ya

    BalasHapus
  19. Jumialely@
    :19waduh Mbak Jum lagi nih.. wis digowo wae deh mbak salone di rumah sampean, biar bisa nyanyi puas hahaha

    Mechta@
    belum nih, masih nunggu kucuran dana talang hehe

    Blogdangkal@
    perasaan hampir di tiap warnet deh Mas kayak gitu.. oh No Pornografi berarti artinya orang pilek dilarang masuk ya hahaha

    Monda@
    :13matur nuwun Bu Monda, itu kan karena dukungan ada juga

    BalasHapus
  20. 3sna@
    artne opo iku Mbak hehe, yups segala sesuatu tergantung dari niat dari pelakunya, maka waspadalah..waspadalah..waspadaah hehehe

    Necky@
    biarkan hanya menjadi kenangan satpam dunia maya Pak Necky

    Lidya@
    wah salah mbaca mungkin Mak Lidya nih hehehe, matur nuwun Mbak

    Aciid@
    wow ini malah ngajarin enggak bener:21 , oke santai aja nanti aku dukung kok, tapi nilai perkliknya berapa cong hehe

    BalasHapus
  21. Ronda malem kang.
    Ya sing sabar kang, wong akeh cen macem2 yang di maui ...

    BalasHapus
  22. Namanya juga Warnet alias warung netral, jadi gak boleh aneh2, hehe

    yang boleh aneh2 hanya satpamnya, wkwkwk

    BalasHapus
  23. Wah pengalaman nang warnet tak kan terlupakan selamanya menghadapi dan melayani "user²" aneh I Lup Satpam Warnet...

    BalasHapus
  24. Mas... :15: sumpah aku ngakak, apalagi yang bagian dua... wuakakakkak... thanks telah menghiburku pagi2... :18:

    BalasHapus
  25. selamat y sam menang kontes...
    d tunggu...

    BalasHapus
  26. ohy sam lupa...
    ni blog yg baru hehhehehhe

    BalasHapus
  27. hahaha dilematik ya mas kalau jd ope warnet hehehe.. makanya saya males banyak hal yang membuta kita harus mengelus dada :D

    BalasHapus
  28. akbar traktiran K3W-nya kok cuma cerita pedekatenya doang ;)
    Warnet positif dikirain ntar bisa ngisi lho Akbar,,
    Semoga tetap sabar dan sebentar lagi punya Akbar Net..

    BalasHapus
  29. hehehee...ikutan nyengir membaca banyak orang yg masih saja mau main perang2an (istilahmu iki kocak lho Akbar) :D :D
    mungkin krn masih saja ada warnet yg menyediakan ya Akbar
    alhamdulillah,bila ditempatmu gak disediakan main perang2an tadi :P
    (masih cengengesan sambil nulis komen)
    salam

    BalasHapus
  30. Ratansolmj9@
    iyo Kang sabar..sabar.. eh sampean nang endi wae kok suwi ngilang??

    Imam Shyhox@
    wkwkwkwk :17 piye sam ora akrobat maneh tah nang sekret hehehe

    Kang Sofyan@
    hem ada mantan satpam nih

    Primeedges@
    hehehe yo ketimbang kepedesen gara-gara sambel Mas Prim.. mending kepingkel aja hahaha

    BalasHapus
  31. Prayogi@
    matur nuwun le.. wah adikku ngeblog juga nih, selamat berkarya le :18

    Kang Ian@
    sabar Kang....

    Ysalma@
    amien... semoga kesampaian doa'nya Mbak...

    Bundadontwory@
    hehehe jadi malu ama Bunda saya nih... lah saya juga bingung Bun, cari istilah yang tepat.. jadi tulis aja deh perang-perangan hehehe

    BalasHapus
  32. huahaha...ternyata banyak frame unik seputar dunia pewarnetan yak.....

    BalasHapus
  33. hahaha hahaha hahaha ....
    Sabar mas ya sabar...ternyata banyak kepentingan yang tidak kita sangka2 di warnet ya mas...?

    BalasHapus
  34. hahaha...apalagi untuk tawuran antar padepokan...

    Warnet oh warnet
    suaramu kini kian membahana, di seluruh kota maupun pelosok desa, pesonanya begitu menggoda..

    BalasHapus
  35. Mampir maneh kang ...
    Q ra na ngendi2 kok, lagi ajar/dolanan blog hosting & domain wae ...

    BalasHapus
  36. satpam dunai maya tau banyak karakteristik manusia pengguna inet ya mas lozz... macam-macam tujuannya, kadang berasa aneh juga ya dengan ulah mereka.

    BalasHapus
  37. wakakakak... ngeling-ngelingi saya waktu njaga warnet dulu kang..
    sering sekali saya mengalami peristiwa kayak scene-scene itu..
    untungnya saya macak kereng..
    lawong yang nyari pilem anunya bukan bapak-bapak lagi lo.. arek-arek smp wes goleki ngunu kui doan.. haha..

    BalasHapus
  38. Saya pernah masuk warnet, waktu jaringan di rumah error. Eh, satpamnya ngeliatin kayak gimana gitu. Belakangan baru tahu, ternyata warnet itu banyak dipake buat 'aneh-aneh', lha kok ada emak-emak dengan pedenya masuk ... hehehe ...

    BalasHapus
  39. gk mw ngenet d warnet u dek,, biz gk da film perang2an,, kan asik tw .. bisa tembak2kan .... dor..dor..dorrrrrr ... mati deh semua penjahat ... heheh :)

    BalasHapus
  40. kasian bgt th cewek cakep ntu,, untung cakep coba klo nggak, bisa dibilang .. jelek gaptek agy.. mengenaskan ...

    BalasHapus
  41. Hahahaha, hebat Mas, ini semua pengalaman pribadi Mas Akbar yang menarik! :D

    Saya bersyukur sekali mampu berlangganan internet di rumah... TT__TT

    BalasHapus
  42. mungkin itu bapak belum punya partner yg bisa diajak maen perang-perangan. alias perjaka tanggung banget gitu. :p

    oia, soal komen di blog saya, kok bisa ilang? coba dicari dulu. siapa tau cuma nyelip di dompet ato jatuh di jalan. apa perlu kita lapor polisi? kayaknya ini kan udah lewat 24 jam. #halah

    mas akbar yakin udah nulis komen di artikel yg itu? soalnya waktu saya ngecek terakhir kali ga ad yang kurang tuh. yg komen emg cuma segitu. ato mungkin di artikel yg satunya? :)

    BalasHapus
  43. Hehehe...
    Wah, koyok'e berita akrobatik saya sudah terdengar ya, kapan sam bancak'ane

    BalasHapus
  44. Sekarang warnet disalahgunakan ya, jadi tempat bolos, tempat nonton BF, tempat mesum. Haalaaaaah menyedihkan :(

    BalasHapus
  45. Eh, kemaren ada yg kelupaan : selamat atas sukses di K3Wnya ya...nitip selamat juga buat rekan2nya.. :)

    BalasHapus
  46. Aina@
    lah baru tahu ya Mbak

    Aryna@
    heeh Mbak.. sabar..sabar

    Tunsa@
    hahaha emang dipikir jaman silat tah :20

    Bambang HS@
    hehehe monggo diunjuk kopine Pak Bambang

    M. Mursyid PW@
    piye kabaripun Pak Mur..?? wilujeng Pak :12

    BalasHapus
  47. Mamah Aline@
    yupz... feeling satpam gitu loh Mbak hehe

    Anank@
    kok enggak diketak wae Kang hahaha

    Tuti Nonka@
    hah... Bu Tuti kok bisa terjebak di sarang penyamun sih hehehe

    Fitr4y@
    ah Uni ini.. mentang-mentang dah tahu strategi perang yo

    personal health care@
    emnag cakep loh Uni.. enggak bisa dideskripsikan deh saking cakepnya hahaha

    BalasHapus
  48. Asop@
    wah enak nih Kang.. bisa lebih puas ngenetnya

    Cho@
    nanti saya cek ke TKP buat investigasi.. semoga masih ada jejak-jejak yang bisa kita jadikan acuan bagi Polri (halah omong opo iki hahaha)

    Imam Shyhox@
    nanti di mes.em.mes arek-arek sam

    Sya@
    padahal banyak hal positif kan ya Mbak yang bisa kita lakuin di warnet

    Mechta@
    matur nuwun Mbak Mechta..:18 insya Allah saya sampaikan

    BalasHapus
  49. hahah, ketemu di mana? tuh kan bener, pasti deh nyelip di dompet. :p

    BalasHapus
  50. cakepan mana ama sayaaaaa.. hayo ngaku :16

    BalasHapus
  51. hahaha lucu sangat, kalo aku yg ke warnet betah sangat karna satpamnya lucu hehehe

    BalasHapus
  52. hahahahahahah..........ngakak gw......seru bgt nih mas.......gilee......bener2x salut sama mas akbar

    BalasHapus
  53. heheheh....banyak pengalaman lucu jadi satpam ya... :D

    BalasHapus
  54. biar satpamnya galak, warnetnya tetap kebanjiran pengunjung kan :D

    BalasHapus
  55. saya juga suka yg berbau maya-maya mas... Warnet opo iki ra ono pilem'e mau nonton pilem teletabies kali kang yg isinya berpelukan,dari pada ngak karuan mending nyari yang karuan...sruuuput kopi ne mantab kang

    BalasHapus
  56. kisah nyata ya mas....heheee...ada2 aja ya...

    BalasHapus
  57. betul Mas, padahal masih banyak manfaat lain yang lebih positif dan kreatif dalam menikmati dunia internet.

    BalasHapus
  58. hahahaha,,,,
    lucu-lucu kejadiannya... ada-ada aja kelakuan orang dalam menjelajahi dunia maya,,
    sabar aja kang,,

    BalasHapus
  59. yah begitulah kehidupan di warnet,
    setiap hari bertemu ratusan orang yang berbeda2
    jadi bisa punya banyak cerita
    ada yang lucu ada yg nyebelin
    ada juga yang bikin marah hehehe

    BalasHapus
  60. kesian juga ya si satpam banyak banget cobaannya:D

    BalasHapus
  61. wah...wah ternyata banyak orang yang aneh-aneh yah... :19

    BalasHapus
  62. hahahhaa.... lucu2 y.... tp bener2 uji kesabaran ya mas. sabarrrrrrrr................ selamat y, warnet anda masuk kategori warnet sehat....!!!! horreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee......................................................................................................................

    BalasHapus
  63. Uncle, kok tiap kali aku mbuka spoilernya mozilla-ku selalu crash ya??? bukan hanya artikel ini lho! tapi artikel yang lain yang ada spoilernya selalu begituuuu :(

    BalasHapus
  64. hehe itu lah suka duka-nya ya mas :D
    klo ngeliat anak sma ciuman gimana mas ? hahahahha
    sama ngeliat 2 maho berpelukan?
    ngeliat istri marah2 sama suami?

    kerja di warnet itu tantanganya lebih gede, extra sabar ya mas :D

    BalasHapus
  65. assalamualaikum mas... ^_^

    banyak yang aneh jaman sekarang... hihihihihihihi

    BalasHapus
  66. ooo...kalo jadi satpam dunia maya bikin ketemu sama orang yang mauya aneh-aneh ya?
    hebat deh satpamnya tegas dan penuh wibawa....

    BalasHapus
  67. 1. Sudah tahu bawa gayung,sabun dan anduk kan juga masih ada yang bertanya " mau mandi mas ??".

    2. Sudah kelihatan turun dari sepeda motor masih ditanya " Sudah pulang ??"

    Basa-basi yang bikin basi yo mas.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  68. wakakakaka...
    sebuah celoteh khas kang Akbar
    selalu bisa memotret sisi lain dari sebuah kejadian
    menarik Kang, ngakak terus....

    bdw, fotoku keren to Kang?
    huehehehehe.........

    sedj

    BalasHapus
  69. gilak! kaga malu yak itu bapak2 mengajukan pertanyaan kek gitu? paraah, urat malu bener2 putus!

    ada ada aja ya mas kejadian di warnet, seru2, tp bikin dongkol juga, hhihihi :lol:

    BalasHapus
  70. Cho@
    hehehe ada ternyata

    Jumialely@
    yo jelas cakep Mbak Aduhai toh (waduh keprucut?)

    Anisayu@
    wkkwkwk saya satpam kok mbak bukan pelawak

    Blackbox@
    semoga enggak ampe keselek loh brade Amir

    Skydrugz@
    yang serem dan berdarah-darah juga ada kok hehe

    r10@
    alhamdulillah.. masih rame kok

    BalasHapus
  71. Riez@
    hehehe mungkin arep aku isi pilem Mr Bean aja wes.. oke srupu jehhh

    Nitnot@
    tunggu aja deh bakal di angkat ke layar lebar kok

    Tusuda@
    yupz Bli... banyak hal yang lebih positif kan dari internet

    Mabrurisirampog@
    oke..oke Kang.. Matur nuwun :18

    Nique@
    makasih kunjungannya ya.. kok linknya sulit dibuka??

    Nova Miladyarti@
    makanya usulin donk ke DPR, satpam dunia maya bisa diangkat jadi PNS hahahaha

    Duniapiyen@
    apa saya termasuk aneh juga ya hehe

    Ientanainie@
    lah kan udah diiminsasi warnetnya mbak

    Bundamahes@
    mozillanya minta ganti yang gres tuh Mbak...

    BalasHapus
  72. Melly@
    loh pernah juga loh saya ngeliat seorang suami muda ditempeleng ma istrinya di warnet

    Yanthee@
    Waalaikumsalam.. namanya aja jaman aneh

    Desri@
    bukan tegas tapi gas metegas hahaaha

    Pakde cholik@
    betul tuh Pakdhe.. apa lagi nanya pake trik garuk-garuk kepala lagi hehehe

    Sedajtee@
    sip Kang.. itu foto the best untuk bulan April ini hahaha

    Bhiberceloteh@
    namanya aja napsu neng.. kagak liat umur

    BalasHapus