Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Minggu, 15 Mei 2011

ber-Tamasya Bareng di Rumah Wachana



Setelah beberapa minggu disibukkan dengan kegiatan hari Bumi dan lomba daur ulang sampah. Tadi sore adik-adik saya menggelar sebuah kegiatan untuk sedikit merefresh pikiran mereka.
Sebuah kegiatan kumpul bareng dengan dulur-dulur pencinta alam kanan kiri, dengan tujuan mensyukuri atas keberhasilan kami menjadi juara 2 dalam lomba daur ulang sampah seminggu kemarin. Ala kadarnya namun istimewa, karena selain acara tersebut merupakan momentum bagi kami untuk lebih mempererat tali persaudaraan diantara kami. Tamasya band pun ikut hadir pula di tengah keceriaan tersebut. Suatu hal yang amat dirindukan oleh adik-adik saya, karena rasanya sudah lama pula Tamasya tidak berdendang di rumah Wachana.

Sederhana, penuh kebersamaan namun juga lucu, mungkin itu kesan yang saya dapatkan dari acara tadi sore. Sederhana karena mungkin hanya sebatas ketela pohon, ubi, kopi dan makanan ala kadar yang bisa dinikmati, namun penuh dengan kebersamaan. Tiada perbedaan di antara kami. Yang ada hanyalah sikap mengayomi si tua kepada yang lebih muda. Dan sebaliknya si muda juga menghormati kepada yang lebih tua.

Lucu karena pas disaat Tamasya mulai mendendangkan lagunya di tengah kami, tiba-tiba hujan mengguyur dengan derasnya. Namun apa pun yang terjadi suara untuk alam harus kami dendangkan sore itu. Hujan bukanlah sebuah penghalang untuk arti sebuah tali persaudaraan.


Matur nuwun buat adik - adikku Wanagraha, Yaspa, Pasa untuk jalinan persaudaraan yang telah kalian berikan. Buat Masbro dan Tamasya, yang telah membuat jalinan persaudaraan itu semakin erat. Untuk adik-adikku Wachana, tetap bersemangat yo sayang. Semoga saja acara tadi makin membuat kalian bersemangat untuk terus berkarya. Setidaknya kalian sadar jika masih banyak tangan-tangan yang mau bergandeng untuk berkarya bersama kalian semua. I lophe yu all.
Image and video hosting by TinyPic
Sekilas Pariwara...

53 komentar:

  1. tak mruput tamasya, ya Kang ...

    BalasHapus
  2. Semoga wachana terus bersemangat tuk mencintai lingkungan.
    Ketela pohon tak kalah nikmatnya dibanding kue manapun, terlebih lagi bila dilingkupi kebersamaan :)

    BalasHapus
  3. Hmm..aku balik kucing kenek udan nang Rambi..hmm sepurane g' bsa hadir cak..

    BalasHapus
  4. Sepurane cak wingi g'bsa hadir,.kenek udan nang Rambi dadi balik kucing..hmm

    BalasHapus
  5. sorry nek aku jg wingi absen.... tp tulung, bungkuske telo....... :)

    BalasHapus
  6. tamasya yang oke nih namanya

    BalasHapus
  7. snengnya bisa ngumpul2 sambil makan ubi, tela, dsb..
    jadi kangen kampuaang.. .:)

    semoga sukses selalu ...

    salaam

    BalasHapus
  8. apapun makanannya asal kumpul ya mas,,,, seruuuuuuu bisa ngumpul bareng tmn2, apalagi untuk syukuran yang juara lomba daur ulang sampah...manteeeeeeep.

    BalasHapus
  9. Ratansomj9@
    Monggo Om.. sekeca'aken...

    Kakaakin@
    apalagi jika ditambah cokelat hehe

    Sofyan@
    hahaha wedi mrotoli tah kenek udan

    Ientanainie@
    boleh, sambelnya dikit apa banyak Mbak?

    BalasHapus
  10. Lidya@
    Yupz, murah meriah tapi enggak berhadiah Mbak hehe

    Mabrurisirampog@
    lah ayo cepat mudik aja Kang

    Nadia Meutuah@
    bener Mbak Nad, sing penting guyub...

    BalasHapus
  11. kiprah yang sangat indah, penuh kehangatan... Berandai-andai ada di antara kalian :11

    BalasHapus
  12. kegiatannya selalu bermanfaat nih akbar
    keren

    BalasHapus
  13. Wah aku gak bisa ikut hujan-hujanan karena disini belum turun hujan :D
    Sukses saja dengan acara kumpul2 itu, semoga bisa menjadi acara yang berkah barokah.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  14. yg penting rame, sukses mas

    BalasHapus
  15. wah, seru, seru!
    Enak banget tuh bikin lomba daur ulang sampah... :D

    BalasHapus
  16. Selamat ya sudah jadi juara, smoga makin jaya...

    Mencintai alam dan mendaur ulang suatu kegiatan yg patut diacungi banyak jempol... :)
    Bagus sekali...

    BalasHapus
  17. Wehehe keren juga, tamasya dalam rumah :D
    Oiya semoga kegiatan yang menyangkut bumi ini dapat terus berjalan ya :)

    BalasHapus
  18. bertamasya dengan keluarga memang sangat berkesan apalagi ditambah dengan kegiatan peduli lingkungan

    BalasHapus
  19. Bener Hujan bukan rintangan buat menperkuat tali persahabatan dan selamat atas Juara ke dua nya ya?

    BalasHapus
  20. minta ketela sama ubinya boleh? :D

    BalasHapus
  21. Adecheeruna@
    hem saya juga enggak bisa bayangin lo mas Ade ada di tengah kami, wuih bisa heboh nih

    Julie@
    makasih Mbak Julie

    Sugeng@
    lah ayo Cak saiki udan-udanan bareng piye?

    Blackbox@
    lebih rame lagi kalau ada dirimu brade Amir

    Agung rangga@
    wah lombanya bukan di situ mas hehehe

    BalasHapus
  22. Anisayu@
    matur nuwun mbak Ayu

    Iam@
    amien.. doakan kami terus semangat ya :12

    Warsito@
    mau ikut tah Mas

    Bunga@
    makasih.. bunganya indah indah loh hehe

    Nique@
    dah habis mbak.. tinggal kacang godok, mau?

    BalasHapus
  23. Asyiknya bisa bertemu dengan para sahabat dan kerabat dekat ya Mas...
    SALAM hangat buat mereka semua ya.. :16

    BalasHapus
  24. Selamat yaa bisa meraih Juara 2..bangga dan bahagia donk..anak muda memang mesti semangat dan melakukan kegiatan positip. Karena masa muda penuh energi.. *melamun mengingat-ingat masa muda dulu heheh

    BalasHapus
  25. wah, nek onok acara mangan2 ngene ra undang2 se rek.

    BalasHapus
  26. asyiknya euy ngumpul bareng

    BalasHapus
  27. Semakin banyak generasi yang sadar pentingnya bersahabat dengan alam, akan bertambah hijau dan lestari alam persada ini, kang ...

    Salam

    BalasHapus
  28. Selamat ya sob..., congrat lagi ckckck...
    moga makin jaya dan terus semangad berkarya

    BalasHapus
  29. Wow, selamat untuk adik2 yang kreatif. Usaha keras pasti membuahkan hasil yang tidak mengecewakan. Lanjutkan berkreasinya!

    BalasHapus
  30. Acaranya seru Bang Lozz :)

    btw...itu ada Priit - apikecil disono ya???

    Kapan doooong tamasya mampir ke Banduuuuung :)
    Dan sukses selalu buat adek adek nya Bang Lozz, yang selalu peduli akan lingkungan :)
    salut :)

    BalasHapus
  31. Pencinta Alam WACHANA keren.. Matur tengkyu yo Kang;

    BalasHapus
  32. Wah sepertinya seru tuch mas.... kapan - kapan ikutan dech..... :D
    Maaf mas baru sempet mampir setelah sekian lama. :D

    BalasHapus
  33. wachana tetap menyayangi lingkungan,
    tamasya tetap menelorkan karya, suara alam,
    silaturahim tetap terus terjaga..

    BalasHapus
  34. Wachana dan Tamasya generasi muda hebat penuh semangat. Salut sama kalian semua.

    BalasHapus
  35. jadi pengen ikutan pecinta alam gitu deh kayanya seru bertualang dan melestarikan lingkungan serta kreatif kaya wachana ya :D

    BalasHapus
  36. Tusuda@
    :12salam hangat balik buat BliTu di Kendari

    Lyna Riyanto@
    bu Lina masih muda juga loh

    Kira@
    salah sampean ndiri Kang, ora muncul-muncul

    Aina@
    mbak Aina enggak pingin ikutan tah hehe

    BalasHapus
  37. Ratansolmj9@
    amien Om.. semoga aja impian sampean bisa terkabulkan

    Iffa Hoet@
    makasih mbak Iffa:13

    M. Mursyid PW@
    oke Pak Mur... lanjutkan..!

    Bibi Titi Teliti@
    mana ada Api Kecil? dia Zuhanna kok mbak Erry hahaha, nanti deh biar Bro aja yang ke Bandung

    Masbro@
    enggak pingin hujan-hujanan lagi sam :21

    BalasHapus
  38. seru kyaknya ea,,,,
    syang q g bisa hadir mas,,,!!
    kngenQ padahal . . . . ^_^

    BalasHapus
  39. Loewyi@
    hallo apa kabar mas Lukman.. bentar lagi deh saya mampir situ

    Ysalma@
    Mbak Ysalma, blogger emak yang sayang anak dan lingkungan juga kan hehehe

    Monda@
    karena yang dukung juga hebat seperti Bu Monda

    Reza Fauzi@
    loh mas Reza kan sudah pencinta alam?

    BalasHapus
  40. Salam Takzim
    hehehe seru juga tuh bang, jadi inget masa sekolah, makasih bang postingannya
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  41. Mas sampean iki nek melu lomba mesti menangan..
    gak nang blog gak nang njobo mesti menang..
    Sukses terus ya mas...

    BalasHapus
  42. Ketela pohon, ubi, kopi? 3 sejoli yang maknyuss mas Lozz ;)

    BalasHapus
  43. sepertinya seru ya mas.
    bertmasyah..paling juga saya 1 kali setahun :-D

    salam sejahterah dan adem ayem selalau

    BalasHapus
  44. wah hidanganya itu loch......kesukaan aku semua tuchh

    asyik yachh bisa kumpul2 sm teman...dulu waktu aku masih aktif di karang taruna, sebulan sekali pasti pada ngumpul krna ada acara arisan....jadi kangen masa2 itu.....

    BalasHapus
  45. Selamat buat prestasinya, salut buat konsistensinya menjaga kelestarian alam.
    Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh sekaligus motivasi, agar daun ulang sampah itu bisa dikembangkan di banyak tempat...
    :)

    BalasHapus
  46. wah, kebayang lezatnya ketela , apalagi yg baru dipetik, langsung diolah, pastinya maknyuss rasanya ya Akbar :)
    semoga kegiatan di wacana ini makin sukses,amin
    salam

    BalasHapus
  47. K3yl4@
    iki sopo? Tita tah?

    Batavusqu@
    :18makasih kunjungannya bang.. jangan kapok main sini ya

    Yuni Cute@
    karena yang doakan menang banyak mbak Yun, termasuk sampean kan.. jadi lo kebetulan saya beruntung menang, tu asline kemenangan orang banyak

    Orin@
    njaluk tah mbak Orin hehehe

    BalasHapus
  48. Andipeace@
    oke makasih Mas Andi.. jangan lupa aku ajari bikin slide ya

    Nia@
    hem apakah mbak Nia ketemu kangmas saat di Karang taruna itukah? hehehe

    Bintang@
    matur nuwun buat apresiasinya

    Bundadontworry2
    Bunda Lily enggak minta ketelanya nih

    BalasHapus
  49. nampang nih yeeeeeeeeeeee... :P

    BalasHapus
  50. Semangat terus Wachanaaa.. :)

    yah mas, makanan sesederahana apapun kalo lagi rame2 mah pasti enak2 ajaaa..
    dari pada makan pizza sendirian di kamar!

    BalasHapus
  51. :D aku juga lagi sering nih kumpul2 sama komunitas fotografi.. :D Bener2 seru ya mas...

    BalasHapus
  52. Bundamahes@
    hahaha pingin? sini dong ma Mahes

    Dhanang Network@
    bukan asyik lagi mas, tapi dah asoy

    Bhibeceloteh@
    mau tak temenin tah maem Pizzanya?

    Primeedges@
    wow enak donk bisa saling intip-intipan hahaha

    BalasHapus