Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Selasa, 28 Juni 2011

100

Horre, akhirnya Essip sudah memasuki posting ke seratusnya hari ini. Padahal rasanya baru kemarin hati saya diselimuti sebuah pertanyaan tentang apa yang harus kutuliskan,  jika nanti saya menjadi seorang blogger. Saya sadar, jika diri ini hanyalah seorang manusia nokturnal yang sehari-hari bekerja di sebuah kantor satpam dunia maya. Bukan seseorang yang terlalu pintar merangkai kata, laksana seorang pujangga yang begitu lihai memainkan pena di atas selembar surat cin-ta

Saya juga bukan seorang blogger kawakan, yang begitu mudah dalam sehari membuat sebuah tulisan. Saya pun masih sangat butuh korek api inspirasi terlebih dahulu untuk mengisi rumah maya yang sederhana ini. Namun bagi saya inilah nikmatnya menjadi seorang blogger. Enggak mesti di sekolahan jika kita ingin pintar. Di sini kita bisa belajar apa saja. Rasanya saya pun ingin terus menjadi seorang pemula, karena dengan begitu saya bisa terus belajar, belajar dan belajar dari siapa saja.  Ketimbang waktu di dunia maya lebih banyak saya sibukkan menulis memo 'tuk bang Koar, mendingan saya mencoba membuat orang lain tersenyum lewat sebuah tulisan. Daripada pula saya membuang-buang waktu untuk beradu argumen teori praktis dengan Mr. Optimis, lebih baik di sini saya mencoba membuat sebuah karya yang manis.

Slobatsurperlahan saya belajar dari dulur-dulur blogger lainnya. Baca, bahas dan bawa, itulah yang saya lakukan saat berkunjung ke rumah maya mereka. Ya, harus ada sebuah oleh-oleh pelajaran dan ilmu pengetahuan yang bisa saya peroleh saat pulang dari rumah mereka. Bukan hanya sekedar meninggalkan jejak kaki, yang ujung-ujungnya berharap agar si empu rumah sudi berkunjung balik kembali.

Saya mempunyai kesimpulan, jika ngeblog itu bukan hanya sekedar dolanan. Bukan hanya sebatas mengejar target posting di rumah maya kita. Tapi bagaimana kita bisa menyuguhkan sebuah tulisan yang bermanfaat bagi sesama, layaknya Utank Cell yang bisa bermanfaat ketika ada orang membutuhkan pulsa.

Ngeblog  bukan ajang perlombaan peringkat Google PR tau Alexa, karena ngeblog bukanlah ajang sirkuit F1. Ngeblog bukan pula seperti IDM di warnet, yang mencoba menguras bandwith untuk kepentingannya sendiri. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa berlomba-lomba untuk saling membuat sebuah karya yang  bisa dinikmati sekaligus bermanfaat bagi yang membacanya.

Ngeblog juga bukan media menang-menangan, karena di atas langit masih ada langit. Tiada yang mustahil dalam dunia blog. Di sini bisa jadi seorang pemula sanggup mengalahkan seseorang yang sudah bayak makan asam garam dunia maya. Kontes, lomba atau Giveaway itu  sebatas ajang belajar dan mengasah kemampuan kita dalam menulis, ibarat seorang pemain bola yang harus melakukan latihan dan pemanasan sebelum kick off pertandingan. Kontes hanyalah sebuah bumbu dalam dunia blogging. Sebuah bumbu yang makin menambah kelezatan sebuah masakan bernama persahabatan.

Pernah suatu ketika saya berada dalam sebuah titik antiklimaks saat ngeblog. Buntu inspirasi dan setumpuk perasaan jenuh memaksa saya untuk pamit bentar dari republik blogger ini. Apa yang kamu lakukan Dasrun?mungkin itulah kondisi yang kala itu saya rasakan. Seperti halnya si Dasrun yang mengalami pertentangan batin ketika badai datang. Sebuah suara-suara halus yang membisikkan jika ngeblog itu cuma pekerjaan yang sia-sia.

Alhamdulillah, karena tak seberapa lama kemudian saya pun bisa berkata Ah, itu cuma sepele. Saya berpikir jika apa yang saya rasakan saat itu adalah sebuah perasaan malas untuk berkarya. Sebuah permasalahan klasik, yang kerap ditemui oleh seorang blogger pemula.   Tu, wa, ga, pat, serasa saya kembali menemukan sebuah semangat.  Sebuah semangat yang menyadarkan diri saya, jika sungguh sayang sekali dunia ini kita lewatkan tanpa ada sebuah karya yang bisa kita tinggalkan.

Saya tak ingin menjadi seseorang yang ngiler saat melihat orang lain berbuat sesuatu, tapi saya malah diam terpaku. Saya ingin blog ini menjadi sebuah investasi nostalgia bagi saya. Saya harus bisa memanfaatkan kredit usia muda ini lewat  karya. Mulai sekarang saya harus bisa berkarya, agar sebuah bahan cerita yang saya dongengkan bagi anak cucu saat usia telah senja.

Saya berharap semoga angka seratus bukanlah angka terakhir bagi saya. Tapi masih ada esok, lusa dan seterusnya jemari ini bisa menari membuat sebuah karya. Hingga tiba waktunya saya menanti detik terakhir kredit usia  di dunia ini lunas, saya pun bisa menutupnya dengan sebuah karya yang indah. Ibarat sebuah hape baru yang hanya booming sekejap, tapi kemudian lenyap dan harganya turun di pasaran. Saya pun tak ingin nasib blog ini hanya berusia sesaat, karena  saya mempunyai impian kelak ingin menjadi seorang yang tua yang berkarya. Yah, sebuah impian yang  bukan hanya sebatas onli edrim ketika terjaga dari tidur, tapi bisa menjadi sebuah kenyataan yang bisa saya wujudkan.  Saya tak ingin menjadi seorang blogger yang poko'e melu, sebab bagi saya menjadi blogger adalah sebuah pilihan hidup bagi diri kita. Jadi sampai kapan pun kita harus genggam erat apa yang sudah menjadi pilihan hidup kita ini.

Matur nuwun Pakdhe, matur nuwun Vania atau siapa saja yang telah memberikan sebuah nuansa ceria bagi rumah maya sederhana ini.  Semoga blog ini bisa memberikan sebuah manfaat untuk Bunda, untuk Brade, Untuk Dija atau untuk siapa saja. Meskipun hanya sebatas menciptakan sebuah senyum simpul bagi siapa saja yang membacanya.

Nuwun sewu sebelumnya jika tidak ada semarak giveaway yang bisa saya gelar untuk merayakan posting ke seratus ini. Tidak ada kondangan ala bancakane Sipicu. Tidak ada sebuah award yang bisa saya berikan seperti halnya award 2 in1. Award saya hanyalah sebuah slide sederhana, tapi semoga bisa menjadi kenangan bagi kita semua. Maaf karena keterbatasan durasi saya tidak bisa menampung semua dulur blogger di situ. Namun bagi saya anda semua adalah seseorang yang layak mendapatkan award dari saya, karena bagi saya anda semua adalah seorang blogger yang hebat.  Poko'e Essip deh.

Welkom tu mai ples, Ai lophe yu dulur!. semoga saja tali persaudaraan kita bisa terus terjalin indah, seindah kisah antara Anggrek, Paing dan Jaeman.



Image and video hosting by TinyPic
Sekilas Pariwara...

89 komentar:

  1. Lanjutkan karya mu kang...bergelas-gelas kopi akan siap menyambut tulisan-tulisan mu...

    BalasHapus
  2. Waduh Kang, saya terlalu lama menikmati tulisanmu yang ke seratus, kata demi kata, sampe sampe komentar pertama sudah terisi sama Mas Riez hehe..

    Selamat ya Kang. Saya juga kecipratan senang (dan kecipratan link, hehe)

    Doanya masih tetap sama. "Semoga selamanya berkarya, sampai maut datang menjemput"

    Ohyo Kang, digolek'i brade Zey,,

    BalasHapus
  3. whaa sudah mencapai angka 100
    Semangat dan terus berkarya ya. mari kita sesaki ranah maya dengan ribuan kata lagi

    BalasHapus
  4. akhirnya nongol juga om lozz ..heheeh mantabz konsistensi yg patut diacungi jempol ... salam blogger ...

    BalasHapus
  5. Dan diantara postingan itu, ada dua buah yang paling kusukai :D
    Selamat ya, Mas. Semoga akan terus ada tus tus selanjutnya :)

    BalasHapus
  6. I love your blog and everything in it! hihihi...

    Kalo nulis posting harus pake kopi juga ya?

    Aaahh baca dari atas sampe abis... indah nian kata2nya Mas Lozz...
    Btw, Dunia Bocah gimana nih ke depannya Mas Lozz...? Bakal dipenuhi sama cerita dan lagu kan?

    Lumayan loh walau cuma copy paste... untuk anak2 yg nggak mampu beli buku :-D
    Menurut Mas Lozz gmana?

    BalasHapus
  7. Cihuy wes..sambung menyambung menjdi satu,.hebat2,.sebuah perjalanan yg sangat panjang tanpa mengenal putus asa..

    Sukses selalu, trus berkarya dan bercerita

    BalasHapus
  8. kuereeeeen mas postingannya. kalau baca blog ini ga buat bosen deh pokoknya. Selamat ya

    BalasHapus
  9. Sih wes satos sam. Selamat.

    BalasHapus
  10. menikmati setiap kata demi kata yang begitu indah dari kang lozz...
    kenikmatan hidup adalah bila saling berbagi dengan sesama...

    sukses selalu buat kang lozz, trus berkarya untuk bumi ini, smoga Allah memberkahi, aamiin

    BalasHapus
  11. Riez@
    awas mabok kopi loh hehe.. Matur nuwun yo kang Riez

    Masbro@
    matur nuwun sam.. meski kadang lelah semoga kita masih bisa diberi kekuatan untuk terus berkarya

    Mandor Tempe@
    osi sam.. matur nuwun yo.. salam Aremania

    Brigadir Kopi@
    uhui.. berterimakasihlah karena bukan foto itu yang kupajang hehehe. Makasih template cantiknya ya brade Zey

    BalasHapus
  12. Kakaakin@
    suka postingnya apa goyang pinggulnya nih Kak?

    Keluarga Tamasya@
    iki sopo? Opik yo hehehe

    Lyliana Thia@
    masih dalam proses mbak, bagaimana kalau mbak Thia ikutan mengelola?

    Sofyan@
    iyo kang, makanya ojo terlalu ngebut, biar enggak bosen ngeblog

    BalasHapus
  13. Lidya@
    makasih mbak Lid,salam buat 2 jagoan di samping anda ya

    Bencot@
    lah kapan dikau menyusul sam? ayo rame-rame ngeblog

    Tunsa@
    semangat apa semangrat Kang hahaha, matur nuwun kang

    Mabrurisirampog@
    aamiin.. makasih yo Kang, semoga tulisan kita bisa memberi manfaat bagi yang membaca ya

    BalasHapus
  14. Selamat ya oom. Smoga makin sukses dan banyak org yg mengambil manfaatnya dr tulisan om akbar

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah ... terima kasih sudah menjadi sahabat Sosok Itu meski kita belum bertemu muka. Semoga blog ini terus menampilkan tulisan yang makin bernas. Amiiin ... ^_^

    BalasHapus
  16. Saleum
    SELAMAT yaaa kang... Theme juga ikutan baru nih :)
    saleum dmilano

    BalasHapus
  17. Mauna@
    makasih mbak, semoga blog kita semua bisa memberi manfaat pula bagi siapa saja

    Bang Aswi@
    hatur nuhun Bang. saya juga merasa senang bisa berkenalan dengan sosok itu. semoga kelak kita bisa bergowes ria ya

    Dmilano@
    maksih Kang. apa kabar nih?

    BalasHapus
  18. Selamat ya untuk posting ke seratusnya.

    BalasHapus
  19. Selamat ya...sudah 100 postingan dengan beragam tema & Insyaallah semua bermanfaat. Terus berkarya... :)

    BalasHapus
  20. teruskan menulis karya2 yang bagus ya... selamat sudah sejauh ini menjadi penulis... saya lagi nabung tulisan sampai 1000 post tuh... hehehe... moga2 berhasil...

    BalasHapus
  21. selamat ya dek,, akhirnya bisa mencapai angka seratus .. tetap semangat :)

    BalasHapus
  22. lah kok fotoku diambil tanpa ijin, hehe..ternyata poto yg itu yg menarik perhatian.. hahahaha

    BalasHapus
  23. biarpun ndak ada bancaan dan giveaway yang terpenting tetap terjalin kmunikasi silaturrahim yang baik.
    selamat dengan 100 postnya Kang, pasti ini mennjadi penyemangat dalam berkarya

    BalasHapus
  24. Susindra@
    matur nuwun mbak Susi.. kapan ya saya bisa ngerasain duduk di kursi tangan itu?

    Mechta@
    makasih juga buat mbak Mechta

    3sna@
    saya bukan penulis kok mbak, tapi satpam dunia maya yang suka bercerita hehehe. makasih ya mbak

    Fitr4y@
    doakan masih ada angka seratus satu dan seterusnya ya Uni

    Tunsa@
    tuh poto yang pualing ganteng loh Kang hehehe

    Djangan Pakies@
    matur nuwun Kang, semoga blog ini bisa menjadi sebuah investasi amal bagi saya.. semoga mas Rio cepat sembuh ya Kang

    BalasHapus
  25. wah sangat mantab nyampai 100 postingan...

    selamat ya n smoga makin sukses di post berikutnya slalu dg ide yang cemerlang...
    :-)

    BalasHapus
  26. wow,
    ndak sampe setahun udah 100 tulisan.
    betul2 rajin pean ini, kang
    selamat yo

    BalasHapus
  27. wah,moga bisa nyampai postingan 1000,10000,100000, ampe kkek2 deh..hehe..

    BalasHapus
  28. Selamat nyatus boss. keep update!!!

    BalasHapus
  29. aku gak pernah ngitung postingan, heheheh... malah suka hapusin yang nadanya emosional.... selamat yah...

    BalasHapus
  30. hani: aku kok ngak ada?

    essip: kamu kan baru kenal beberapa hari

    hani: tapi aku kan ngepens banget sama abang

    essip: ???


    Maaf dialog itu hanya drama terbaru minggu ini

    tapi aku berharap ada aku lo di sana *lempar keyboard*

    hanya bercanda

    salam kenal ya mas?

    BalasHapus
  31. ayo lanjutkan ke posting 200

    *ganti baju nih yeee :p

    BalasHapus
  32. Ibaratnya uang, seratus hanyalah sekeping logam tebal saja. Masih ada kepingan kepingan yang lain yang mesti kita jemput dan kita kecup untuk memunculkan indahnya.

    Sori dulur, aku komentar maneh hehe. Sebentar sebentar inguk inguk di blog ini. Rasanya nggak percaya, my braddah sudah ada di angka 100 posting (sambil geleng geleng). Hebat.

    Ada banyak kata dan ucapan selamat yg pingin tak sampaikan, tapi takut nanti komentarnya lebih panjang dari artikelmu haha..

    Sekali lagi selamat dulur, teruslah melangkah meraih bintang yang belum kau dapatkan. Salam Lestari..!

    BalasHapus
  33. WAH...SELAMAT YA UDAH NYAMPE POSTINGAN KE SERATUS...TETEP SEMANGAT NGEBLOG....

    BalasHapus
  34. Selamat kawan atas postingan keseratusnya, saya salut kepadamu karena begitu menghargai pertemanan diantara sesama bloger.
    Semoga bisa terus berkarya.

    Suka juga sama klip dan lagu dari Tamasya.
    Salam.. .

    BalasHapus
  35. Aq blik mane fotoku dibajak..haddah tepak seng elek mane ckckckc..suwon uncle atas slidex kapan2 aq ajari hehe

    BalasHapus
  36. pokoknya Essip habis dengan posting yang ke 100
    melaju terus dan terus melaju

    BalasHapus
  37. selamat ya mas, semoga masih banyak lagi postingan2 yang lain ..
    Videonya keren abis deh ...

    BalasHapus
  38. ide bagus banget menampilak blogroll di sebuah video..,
    terus berkarya dengan pilihan hidup sebagai blogger ya uncle...

    BalasHapus
  39. Selamat ya..., 100 postingan dengan berbagai gaya tulisan. Moga tambah ESSIP!!!

    Videonya ntar bisa saingan sama si norman la'an wkwkwk...

    BalasHapus
  40. ga bisa liat videonya mas, koneksi ngadat *mencak-mencak*
    tapi yang penting selamat ya atas postingnya yg ke 100

    BalasHapus
  41. Duh makin essip aja nih Mas Lozz..
    kalimatnya itu lho yang sambung menyambung dari judul postingan sebelumnya..

    Keren abis deh!! semoga untuk kedepannya Mas Lozz makin essip menyuguhkan tulisan yang bermanfaat..

    BalasHapus
  42. Anisa@
    makasih mbak, saya ini sebenarnya pingin banget bikin posting puisi. Tapi kok enggak bisa-bisa ya.. ajarin dong mbak

    Kurusetra@
    lah justru saya merasa kurang produktif posting Kang hehe

    I-one@
    aamiin..aamiin doakan ya

    Irfan Handi@
    matur nuwun Mas

    Ami@
    lah kok dihapus nih mbak Ami, kan sayang tuh

    Honeylizious@
    Essip membatin : Andai aku lebih dulu mengenal dirimu, mungkin sebingkai fotomu ada disitu Honey hehehe

    BalasHapus
  43. R10@
    makasih mas R10

    Masbro@
    iya Kang rasane gak percaya aku bisa nyampai sejauh ini.. dunia blogger memang dunia yang ajaib ya

    Aina@
    mbak Aina harus semangat juga loh

    Mood@
    matur nuwun bang Mood, tuh yang nyanyi ada di atas

    Sofyan@
    apa perlu fotone aku ganti sama yang pake kopyah tah?

    BalasHapus
  44. Citromaduro@
    matur sekelangkong Kang.. sukses buat anda

    Dey@
    makasih bu Dey.. selamat juga bu Dey udah lebih dulu mencapai angka ke seratus

    Monda@
    makasih Tante, saya belajar banyak loh sama anda

    Iffa Hoet@
    ora dikado wingko babat tah aku mbak Iffa hehe

    Triiz@
    nanti deh saya numpang tayangin di televisi mas Triz hahaha

    Yuni Cute@
    hahaha padahal aku bikinnya mumet pol tuh mbak biar nyambung

    BalasHapus
  45. Salut sam, sukses selalu buat ESSIP

    BalasHapus
  46. Tetap berbagi dengan suguhan kopi yang Essip untuk semua ala Loss Akbar,
    hijau, daun, theme yang menyamankan :)

    BalasHapus
  47. Duh...terharu saya membaca kata demi kata di postingan ini mas Lozz, terlebih saat ada foto saya di slide, kaget juga ternyata fesbuk saya diobrak abrik ya? hihihihi...

    Sepakat Uncle, menjadi blogger ada sebuah pilihan, pilihan yg indah ya, semoga tetap istiqomah. Semangaaaaattt ^^

    BalasHapus
  48. Selamaaat ya mas.
    Kata2 mas essip itu keren2 kok.
    saya bangga bisa punya temen blogger seperti mas akbar :)
    cayoo
    semoga kita bisa menjadi blogger yang lebih baik lagi dalam menulis.
    thx jg buat slide videonya :)

    BalasHapus
  49. hebattttttttttttt....... zaluuuuuuuuuuuttttt...... selamat yo kang. blogmu jd inspirasiku... tp tetep aj aku blm posting baru. lg cari2 korek api... :D

    BalasHapus
  50. Postingan ke-100, semakin mantap jadinya!
    Dengan segala kerendahan hati, sekedar penyambung tali silaturahmi barangkali berkenan menerimanya.
    Silahkan dicek! http://kipsaint.com/isi/award-perekat-tali-kerabat.html

    BalasHapus
  51. Keren, semua postingannya dibuatkan sebuah tulisan! Mantap Mas :)

    BalasHapus
  52. Salam Takzim
    Maap sahabat hanya mampir untuk memberikan penghargaan kepada sahabat, semoga berkenan untuk menjemputnya
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  53. kok aku pangling-ling-ling? *keren bro, dewasa dan natural, tenan!

    BalasHapus
  54. SELAMAT YA BRAD...!!!
    waaah... akhirnya nyampe 100 jg ya..
    BTW, pa kabar?

    BalasHapus
  55. Postingan yang sangat2 luarrrrrrrrrrrrrrrr biasa uncle kopral..!!
    saluteeeeeee..!! keren..!!
    sukses terus, moga makin essip ajah, dan masih rajin menabung dan membantu ngurus kebon saya kalo sewaktu2 saya pergi, hihihi...
    bravo uncle kopral..!!

    sun sayang dari little O.. :)

    BalasHapus
  56. sumpah keren banget.....
    lagunya keren...
    minta link downloadnya
    aku suka sama lagu.lagu tamasya...

    selamat ya untuk artikel ke 100 nya
    teruslah menulis...
    teruslah berkarya..

    BalasHapus
  57. Salam Takzim
    Saya baru nyadar kalau di dalam ada foto saya, izin download bang buat nemenin kalau bikin fostingan, oh ya ada award dari saya kang semoga berkenan
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  58. Acca@
    matur nuwun sam.. semoga makin banyak lagi adik-adik kita yang berkarya

    Aisukul@
    makasih.. wah avatarnya bikin saya laper mas hehe

    Ysalma@
    makasih mbak Ysalma.. salam buat Junior ya

    Orin@
    maaf mbak ambil foto tanpa ijin dulu hehe

    Melly@
    saya juga bangga loh punya teman seperti mbak Melly

    BalasHapus
  59. Ientanainie@
    begh masih belum posting juga tah.. ayo nulis dong ah hehehe

    Kips@
    matur nuwun mas, bentar lagi saya mampir.. siapkan kopinya ya

    Sya@
    hehehe padahal saya nulisnya 3 hari 3 malam tuh mbak Sya

    Batavusqu@
    matur nuwun bang Isro.. saya boyong deh awardnya

    Blogdangkal@
    pangling dengan foto anda di slide kah mas Ade?

    BalasHapus
  60. Selalu semangat berkarya, Mas....benar2 blogger sejati ya....jadi malu Hani ngaku2 blogger tapi gak pernah BW nggak pernah update.

    Tulisannya membuat Hani merasa, kok selama ini aku nyari2 alasan aja ya kalau gak update ataupun BW :)

    Sukses selalu, Mas :)

    BalasHapus
  61. Jadi, postingan ke seratusnya itu 100??
    Wah, mantep... SUKSES, dan SEMANGAT!!!

    BalasHapus
  62. wahh.. selamat selamat mas ya... sukses terus buat masnya :)

    BalasHapus
  63. Selamat yaaaa makin semangat dong ngeblognya :D

    BalasHapus
  64. Mas ini aku Gam. Aku bikin blog ini, bikin sendiri lho mas. Nggak kayak Bencot. Dia dibuatin sama masbro acacicu.

    BalasHapus
  65. Ohya Mas, lupa. Selamat atas tulisannya yang ke satos. Sampean nggak pengen ngucapin selamat ke aku pisan tah? Untuk yang pertama kalinya aku menulis di blog. Wes gitu ae wes komentarnya Gam.

    BalasHapus
  66. mas lozz emang keren deh, ga ada matinya, tulisannya oke, setuju sama yang bilang kalo tulisan mas lozz itu baguuuus, ga bosenin bener-bener tokcer deh tulisannya, selamat ya mas udah nulis postingan yang ke 100 dengan gayamu yang mancaaaaaaaap

    BalasHapus
  67. penghuni60@
    hatur nuhun Kang.. alhamdulillah baik nih

    Ceritabudi@
    makasih Bli

    Advertiyha@
    hadooh ora wis.. nanti aku ngutang rokok terus di warung sebelah hehe

    Mylittleusagi@
    masuk aja reverbnation.com mbak. di situ ada kok
    matur nuwun ya

    Batavusqu@
    monggo disedot sepuasnya bang

    BalasHapus
  68. Hani@
    wah padahal dulu di awal-awal mbak Hanie deh orang pertama selain masbro yang berkunjung kesini.. ayo ngeblog dong mbak

    Ahong@
    makasih ya mas

    Majalah Masjid Kita@
    sukses juga buat anda semua di situ

    Anny@
    Semangaaat hehehe

    Puteri amirilis@
    makasih mbak Put

    Mag Yang Indah@
    selamat datang di dunia ngeblog ya Gam sayang

    Nadia Meutuah@
    enggak ditraktir bakso nih saya mbak?

    BalasHapus
  69. Mas, selamat yo mas. Salam Panaongan.

    BalasHapus
  70. Wow..tulisannya tertaut rapi dengan postingan sebelumnya.
    Makin siip aja nih..dan tambah asyiik lagi dalam ngeblog, ya Mas..
    SALAM.... 8)

    BalasHapus
  71. hebat...slmat ya....ditunggu tulisan2nya...br BW nih, lm hibernate.

    BalasHapus
  72. 100 postingan di blog itu lumayan banyak, ga semua blogger nafsu nulisnya ampe 100 postingan wkwk

    BalasHapus
  73. Mangtab Kang... kalau dinikmati semua tanpa terasa. Ditunggu postingan berikutnya, tambah semangat dan semoga sukses :)

    BalasHapus
  74. Selamat selamat..!!!

    Salamnya masih sama, salam lestari!

    BalasHapus
  75. selamat mas buat pencapaiannya... mantap... saya masih jauh dari angka seperti yg mas nya punya :( suksses terus buat mas nya ya :)

    BalasHapus
  76. wah saya masih 2 postingan situ sudah 100 berapa tahun lagi ya bisa seratus....kalo sehari satu postingan mungkin jadinya 100 hari lagi tapi kalo 3 hari sekali posting saya hitung di kalkulator sekitar 33,33333 hari ckckck selamat - selamat mas.

    BalasHapus
  77. Selamat!! terus berkarya

    BalasHapus
  78. lagi semgat2nya nih ngeblog moga aja bisa konsisten dan meski sering berkunjung ke dedengkot blogger untuk mencari ilmu nih...

    sruput kopinya kang.

    BalasHapus
  79. Mantabs broooo....
    Selamat untuk tulisan ke-100 dan 'prestasi2' yg udah dirimu raih dengan ngeblog...
    Esip lah pokoknya... :P

    BalasHapus
  80. kereeen bang..
    uda nyampe ke 100...
    pgen nih bisa ky gni..
    hohohohoooo

    BalasHapus
  81. Asiiiik, bukan gak mungkin bisa sampe 1000 posting-an, Mas. :)

    BalasHapus
  82. Selamat yach Uncle...postingannya udah 100...hebat euuuyyy...maaf baru mampir...lagi rada sibuk dikiit hehehe......

    jadi terharu dech saat lihat ada foto aku sama duo ina di slide.....makasih yach Uncle.....

    pokoknya ngga bosen main kesini, soale postingannya keren2....pengen dech kapan2 belajar menulis yang baik sm uncle, tp gratis ya hehehe.......

    BalasHapus
  83. Baaaaang..
    makasih sudah men colong potoku yaaa...

    gak sekalian minta tanda tangan juga kaaah?...hihihi...
    maap telat dateng ya bang :)

    BalasHapus