Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Senin, 25 Juli 2011

Untuk Lozz


Serasa hari ini aku menjadi orang yang begitu kaya di dunia. Betapa tidak, banyak doa manis dipanjatkan, banyak harapan optimis disematkan untukku.  Ya, hari ini, tepat 25 Juli beberapa puluh tahun silam, untuk pertama kalinya aku sapa dunia ini lewat sebuah tangisan.  Sebuah kehidupan yang tak pernah henti memberikan aku berbagai nikmat. Namun entah berapa kali pula segala nikmat yang kudapat, kubalas pula dengan bermacam maksiat.

Aku pun tak tahu apakah fitrah kehidupanku masih berwarna putih seperti saat dulu aku dilahirkan. Atau mungkin sudah berwarna kelabu. Atau mungkin pula sudah berubah warna menjadi hitam yang begitu pekat. Yang aku tahu saat ini Gusti Sang Maha Pemberi Kehidupan masih memberi aku kesempatan menatap indahnya dunia. Dan entah sampai kapan pula udara yang ada di dalamnya masih bisa kuhirup secara cuma-cuma.

Semalam aku mencoba melakukan semacam muhassabah lewat caraku sendiri. Menjauhi hingar bingar JFC yang penuh sorak sorai tepuk tangan. Berdiam sejenak di sebuah hutan kecil yang mungkin sudah rindu dengan belaian mesraku. Menjadi seorang pencinta alam yang mencoba meminang suasana sepi sebagai pendamping setia menikmati malam hari. Mencoba melakukan dialog pada diri sendiri akan sebuah pertanyaan..

  • untuk apa aku hidup?
  • apa yang harus aku lakukan saat hidup?
  • mau kemana aku setelah dunia ini kutinggalkan?

Namun entah kenapa tiba-tiba sebuah rasa lara kembali menyelip di sela rongga dada. Padahal sudah lama rasa itu aku dapatkan, tapi kenapa malam itu lara tersebut bisa muncul kembali. Apakah karena sebenarnya hutan kecil itu sudah memberikan aku akan sebuah cerita dan kenangan?. Ah sudahlah, tiada guna bagiku memikirkan lara itu. Memang sudah seharusnya lara itu  kutinggalkan, seperti halnya aku meninggalkan masa lalu tentang asal usul masa kecilku. Sebab bukankah karena lara oleh sebuah khianat itu, aku sekarang bisa menjadi lebih hebat?. Bukankah masa lalu kecilku itu pula yang membuat kakiku sekarang terasa lebih ringan ketika melangkah?.

Basmallah dan Hamdallah, mungkin itulah jawaban dari pertanyaan-pertanyaanku semalam. Membingkai semua aspek kehidupan dengan niat nawaitu Bismillah untuk semata mengharap Ridho-Nya. Bersyukur dan tiada pernah lupa pula mengucap Alhamdulillah untuk senantiasa nrimo legowo atas semua kehendak-Nya.

Aku tahu di sudut sana ada beberapa orang yang suka memberikan cibiran buatku.  Seakan menjadi seorang pria kesepian dianggap sebuah hal yang tabu dan lucu. Jangan bersedih dan bercerminlah lozz!. Masih belum nampak uban dan keriput pada dirimu. Anggaplah semua  itu adalah dukungan dan penyemangat buatmu. Mungkin pula Allah masih memberikan kesempatan bagimu untuk lebih banyak berkarya lagi. Sebab bisa jadi jika saja beberapa tahun silam sudah ada wanita yang menjadi teman hidupmu, kau pun akan berubah  menjadi lelaki yang lebih mementingkan kepulan asap dapurmu ketimbang berkarya lewat tanganmu.

Bersabarlah karena mungkin ini hanya masalah waktu dan kesabaran engkau untuk mencari dan terus mencari mataharimu. Dan sebelum kau bertemu dengan mataharimu, mungkin ada baiknya kamu menjadi matahari bagi siapa saja yang membutuhkannya. Apakah kamu tidak sadar Lozz, jika kamu juga bisa menjadi matahari itu?. Apakah kamu tidak mau menjadi sang surya yang berarti dalam kehidupan?. Apakah kamu merasa enggan menjadi mentari yang sinarnya bisa memberikan sebuah kehangatan pada setiap orang?.

Kemapanan materi dan kemolekan paras istri, itu bukanlah ukuran dari seorang lelaki sejati. Seorang lelaki sejati adalah seorang lelaki yang tak pernah mati berkarya sampai ajal dia nanti. Tidak  Lozz, kamu jangan mau menjadi seorang manusia yang hanya membuat sejarah pernah menjadi penghuni dunia yang fana ini. Tapi ukirlah sejarahmu sebagai manusia yang pernah pula meninggalkan karyamu untuk duniamu.

Memberi dan terus memberi dengan penuh keikhlasan, itulah inti sebenarnya kekayaan dalam kehidupan. Niatkan semua karyamu hanya semata untuk kebaikan, karena dosa dan pahala adalah sesuatu yang misteri bagimu. Kau tak akan pernah tahu niatan apa yang nantinya bisa menjadi pelebur untuk dosa-dosamu. Kau pun tak akan mengerti perbuatan apa yang nantinya bisa memberi sebuah tiket menuju sorgamu. Apakah kamu tak ingin menjadi salah satu penggenggam tiket itu Lozz?.

Satu hal yang harus kamu ingat Lozz!. Gajah mati meninggalkan gading. Harimau mati meninggalkan belang. Manusia pun pasti mati meninggalkan nama. Semoga kau tak hanya meninggalkan sebuah nama yang hanya menjadi penghias di batu nisan. Namun ada sebuah karya pula yang nantinya kamu tinggalkan. Yah, meski hanya berwujud sebuah tulisan, Tapi setidaknya kau telah menciptakan sebuah sejarah. Ketimbang hanya menjadi seorang yang pasrah dan hanya meninggalkan sekumpulan tulang belulang yang akan hancur dimakan tanah.

Jember, 25 Juli 2011



Image and video hosting by TinyPic


note : dulur blogger matur nuwun yang tak terhingga untuk semua kasih sayang yang telah anda berikan semua di hari kelahiran saya ini. Doa, ucapan selamat, postingan dan harapan anda semua adalah sebuah kado yang begitu indah nilainya bagi saya. Jujur saya begitu sangat terharu dan saya pun tak akan malu mengakui jika mata saya berkaca-kaca saat membacanya.

Meski  ada jarak yang memisahkan kita semua, tapi saya yakin sebuah keikhlasan akan membuat hati kita semakin dekat. Saya pun berdoa semoga keberkahan selalu mewarnai kehidupan keluarga anda. Dimudahkan kelancaran dalam mencari rejeki. Dikarunai putera puteri yang soleh dan solehah. Dimudahkan pula dalam urusan jodoh untuk yang masih sendiri (saya juga hahaha).

Semoga tali silaturrahim ini akan semakin erat, karena ranah blogspher adalah sebuah keluarga besar. Dan sampai kapan pun saya, anda dan kita semua adalah bersaudara.. Ai lophe yu all dulur..!
Sekilas Pariwara...

64 komentar:

  1. Buka gembokkk dulu,,,komentar aslinya ngusul....

    BalasHapus
  2. Masih belum ada uban dan keriput ya... saya sudah ada nih... gak pedhe banget pasang foto jadinya, hahaahaha

    BalasHapus
  3. yup menulislah agar kau abadi jare eyang Pram

    BalasHapus
  4. Bersabarlah karena mungkin ini hanya masalah waktu dan kesabaran engkau untuk mencari dan terus mencari mataharimu. Dan sebelum kau bertemu dengan mataharimu, mungkin ada baiknya kamu menjadi matahari bagi siapa saja yang membutuhkannya.

    sebuah kalimat yang benar benar menggetarkan hati saya,terima kasih mas, semoga dengan bertambahnya usai , tak melunturkan semangat seorang lozz akbar untuk berkarya, kesederhanaanmu adalah pesona bagi kami sahabatmu.

    Ya ALLAH , mudahkanlah langkah sahabat dan saudaraku ini, agar selalu dalam garisMu, dengan ALAM dia telah berbagi kebaikan, terimalah segala kebaikannya.

    salam sahabat dan adik mu

    Zy

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum Kang.
    sebuah muhasabah yang indah, menemukan keramaian hati ditempat yang sunyi dan menghasilkan banyak makna hidup.
    Sebuah do'a yang tersematkan untuk sampean sebagaimana yang selalau saya tuliskan. Di usia yang 'beberapa puluh tahun ini" semoga akan banyak kemudahan dalam segala urusan di dunia dan akhirat. amiin

    BalasHapus
  6. bagus bgt........
    ayo..... tetap semangat uncle.............. tetap optimis n teruslah berkarya!!!

    BalasHapus
  7. semangat ya Uncle :D
    semua akan indah pada waktunya, itu bukan cuma sebaris kata yang membentuk kalimat klise, tapi itu sungguh demikian adanya jika diresapi.

    Yakinlah bahwa Tuhan tidak 'kan membiarkan ummatNya sendirian menjalani hidup di duniaNya yang fana ini, yang penting SABAR!

    lOVE you too!

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah Uncle Lozz sudah turun dari Gunung,,semoga semalam digunung mendapatkan pelajaran yang berharga, bahwa hidup itu bukan hanya untuk mencari materi, membelai bumi, dan mencari nama..tapi hihup itu awal menempuh perjalanan panjang,,,sudahkah kita menanamkan Investasi pada sang Kholiq selama hidup gratis menghirup OksigenNya,,,hehehe ayo ojok menunda² lagi untuk kembali melaksanakan semua perintahNya...semoga Muhasabah semalam akan lengket selamanya dan tidak luntur hanya semalam saja...

    Wew komentarku dowo Uncle,,,

    BalasHapus
  9. ngomong2 hari ini ultah ke berapa mas?

    "umur bukan masalah waktu, tapi umur adalah masalah manfaat"
    semoga bisa menggunakan waktu yg tersisa dr umur kita ini dengan sebaik-baiknya.
    yakinlah, Alloh telah mempersiapkan yg terbaik untukmu. ^_^

    BalasHapus
  10. Selamat ulang tahun ya kang lozz
    maaf berhubung saya tidak pandai bersilat tulisan, saya ucapkan sebisanya aja. Met ulang tahun, semoga sisa umurnya barokah dan senantiasa diberi kelapangan rejeki dan jodoh.

    BalasHapus
  11. Ass.wr.wb
    sebuah muhasabah yg indah, penuh makna n menggetarkan jiwa.

    Kesabaran n keihlasan menebar kebaikan akan berbuah kebaikan jua dan Tuhan sendiri yg kan mengulurkan tanganNya.

    Setelah kesulitan pasti akan datang kemudahan. Met milad..

    BalasHapus
  12. mas Lozz tadi malam waktu inyong nulis blog dan sesekali memindahkan mouse ke fb dan meliat ada tanda2 bahwa sodaraku yg belum lama inyong kenal sekarang bertambah usinya dan berkurang jatah hidupnya, maka dalam postinganku itu kusisipkan arane sampean sebagi rasa persodaraan kita. Met HUT ya mas Lozz moga ...... Amin 3x (isi titik2 tsb dengan hajat nya sampean ya) moga Allah memudahkan dan meridhoi segala urusan kita untuk meraih kebahagian didunia dan akhirat.

    tidak jauh beda tanggal lahir kita ya mas LOzz. Setiap tanggal itu juga saya sering teringat lagi dengan konsep hamba seprti; kenapa kita diciptakan? atau untuk apa kita diciptakan? (sama kaya yg diatas yg ditulis sampean) dan masih banyak lagi dan tidak terlepas juga kita sebagai seorang hamba harus patuh melaksanakan perintah dan larangannya (walaupun itu masih susah buatku tapi bersuha terus pantang mundur, semoga saja.)

    oya mas lozz Link yg paling bawah ko gambarnya scan body ya.... body cewe pula. ngapurane ye.

    BalasHapus
  13. semoga doa-doa yang ditujukan kepada Uncle Lozz terkabuldanIjabah,Amin

    BalasHapus
  14. Sofyan@
    monggo disekecoaken kang

    Ami@
    tapi masang video pas nyanyi kok pede hayooo?

    Thopo@
    kok seperti Highlander kang heheh.. matur nuwun dah mampir kang

    Brigadir Kopi@
    aamiin..kapan nih bisa ngopi ke Jember?

    Djangan Pakies@
    Waalaikumsalam..
    semoga saya bisa istiqomah berkarya seperti sampean kang

    BalasHapus
  15. Ientanainie@
    matur nuwun mbak ayu..jangan lupa semangat pula ngeklik ya hehe

    Nique@
    matur nuwun mbak untuk semua akan indah pada waktunya.. salam buat Chelsea Maulana bisa enggak ya?

    Sofyan@
    aamiin.. alon-alon belajar Kang.

    Anonim@
    tumben enggak pake jempol nih mbak Erwin.. makasih mbak, semoga mbak Erwin mendapat yang terbaik pula.. aamiin

    BalasHapus
  16. Mas Jier@
    lah justru itu doa yang sangat ringkas, padat, enggak mbulet dan Insya Allah langsung tembus ke langit ke tujuh Masjier.. matur nuwun yo MasJier..

    Iffa Hoet@
    waalaikumsalam.. makasih mbak Iffa

    Baha Andes@
    matur nuwun Kang untuk kadonya yang indah...
    ehm sepertinya itu pertanda saya engga diridhoi pasang banner di sini.. jadi saya copot aja deh, biar enggak muncul lagi. matur nuwun sarannya kang

    Lidya@
    aamiin semoga Pascal dan Alvin bisa menjadi putera-putera solehah yang bisa membanggakan keluarganya

    BalasHapus
  17. Mas Lozz untuk apa sih persahabatan ini?
    apa cuma untuk ngobrol ngalor-ngidul atau duduk minum kopi doang, tidak kan?
    dalam persahabatan juga ada Asah, Asih dan Asuh.
    jika ada yg tidak berkenan pada diriku saya juga mohon ditegur diingatkan sebagai tanda kasih kita sebagai sobat ataupun lebih dari itu.

    BalasHapus
  18. hanya bsa mendoakan dan mengaminkan segala apa yang menjadi hajatnya kang Lozz, semoga Allah segera mengabulkan.. aamiin...

    Essiip tenan kang, tetaplah berkarya untuk kebaikan, sebab sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain.

    BalasHapus
  19. selamat hari lahir, semoga selalu bisa berkarya ^^

    BalasHapus
  20. Subhanallah... Aku terharu banget baca tulisanmu, Mas Lozz!
    Tentu saja... Uncle Lozz pun matahari buat Vania dan anak2 bloggers lainnya....

    Selamat berkarya Uncle... Allah pasti mencatat setiap amal baikmu... :-)

    BalasHapus
  21. maaf ucapinnya terlambat, karena memang baru bisa ol pagi ini

    pakde ucapin " SELAMAT BERULANG TAHUN MOGA ALLOH SELALU KASIH RAHMAT DAN HIDAYAH" buat sampean dan keluarga sampean semuanya

    dan juga pakde ucapin SELAMAT MENYONGSONG DATANGNYA BULAN OBRAL PAHALA

    BalasHapus
  22. Saya jadi inget pertemanan Ayah-anak-tante-ponakan di dunia maya yg akhirnya.... Ah, sudahlah.

    Selamat ultah Lozz, ngeh bahwa ayah yg dimaksud di postingan denok setelah baca komen. :)))

    BalasHapus
  23. spechless...sama isi tulisannye om.. gak bis abilang apa2..
    semoga selalu dimudahkan dalam setiap langkag om, Aamiin
    salam ukhuwah om :)

    BalasHapus
  24. Baca tulisan ini merinding aku sam, buat renungan yang sangat indah, semoga di hari bahagia ini selalu saja kita senantiasa introspeksi diri untuk menjadi pribadi yang rendah hati, selamat milad sam, smoga semua kebika selalu megalir untuk kita semua amin,,,,,

    BalasHapus
  25. Dirgahayuu buat Mas Lozz, InsyAllah matahari yang kau cari segera di dekatkan yah mas, dan segala harapan dimudahkan, toh selama ini Mas lozz sudah menjadi manusia yang bermanfaat, pasti disayang Allah deh mas hehehe "Sebaik - baik Manusia adalah manusia yang bermanfaat buat orang lain"

    BalasHapus
  26. Baha Andes@
    tergantung hati yang memaknai kang Andes.. jika dimaknai basa-basi ya tentunya hanya sebatas basa-basi di dunia maya. tapi jika benar dimaknai untuk sebuah silatrurrahim mencari saudara, saya kira maya hanyalah sebuah media. tapi persaudaraanlah yang nantinya akan muncul dengan nyata

    Mabrurisirampog@
    saya juga berdoa semoga sampean cepet jadi juragan bawang yang sukses kang. bisa membawa nama kabupaten Brebes terkenal seantero jagat

    Ita@
    makasih bu..

    Lilyana Thia@
    loh ini kan mbak yang kemarin di foto itu, napa sekarang berubah gede ya? hehe. matur nuwun mbak, sama-sama saling mendoakan untuk kebaikan

    BalasHapus
  27. Pakde Sulas@
    matur nuwun pakdhe.. sami-sami semoga pakdhe sekeluarga juga senantiasa dilimpahi keberkahan

    Isnuansa@
    pertemanan? ah saya nih sekarang yang malah enggak ngeh

    Belo Elbetawi@
    makasih ye mpok yang cantik

    Arief Bayoe Sapoetra@
    onok memedine tah sam kok ampe merinding hehe

    Nadia Meutuah@
    aamiin mbak Nad.. salam buat honeyq ya

    BalasHapus
  28. meskipun agak telat, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ya?
    semoga umurnya selalu berkah Amin
    salam kenal & sudah follow

    BalasHapus
  29. walaupun telat..kan ku panjatkan do'a untu abang lozz semoga sisa umurnya tamabah barokah..amin ya robala'lamin

    BalasHapus
  30. selamat...selamat...selamat.... semoga semua harapan segera menjadi kenyataan ya.. :)

    BalasHapus
  31. Doa terbaik untukmu mas Lozz...

    'mereka yang mencari, akan dipertemukan', begitu katanya mas, mungkin mataharimu itu sedang menunggumu di ujung jalan,cepat temui dia ya ;)

    BalasHapus
  32. selamat ulang tahun Lozz.. muhasabah yg indah... saya jarang muhasabah.. hmm, berpikir untuk meninggalkan suatu karya, mungkin karena saya sudah menulis buku dan itu adalah karya tak ternilai..

    BalasHapus
  33. Biar telat gpp, yang penting maksud hati tersampaikan.
    Memang ulang tahu tidak perlu diperingati dengan pesta yang wah..tapi memang perlu ada renungan, apa yang sudah kita lakukan dan perbuat dalam hidup ini.
    Semoga semakin dewasa dalam menyikapi hidup sahabat...

    BalasHapus
  34. Salam Takzim
    Tadi dari rumah mbak puteri dapat do'a
    Sekarang saya juga mau berdo'a
    Semoga semua berdo'a
    Agar bang Lozz seperti dulu dalam lembaran putih dihapus yang mengandung kelabu
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  35. salam sahabat
    dari saya untuk mas Lozz semoga dimudahkan urusannya semoga sukses semoga lancar dan semoga kebaikan senantiasa menyertai anda ya

    BalasHapus
  36. aamiin.. semoga cepet dapet jodoh juga.. jgn lupa doain balik ke saya :D

    BalasHapus
  37. didoakan oleh blog sebelah ya om?
    sama kang Sofyan

    BalasHapus
  38. tulisanmu sangat panjang
    Membuat mataku lama melanglang
    mencari arti kata kau rangkaikan
    sungguh aku terkesan apa yang kau ucapkan
    Semoga hari2 makin menyenangkan
    Selamat ulang tahun kawan.... :)

    BalasHapus
  39. Semoga pada saatnya nanti, saat asap dapur mengepul, sahabatku yang satu ini masih memilih untuk terus berkarya dengan segala apa yang dia bisa..

    BalasHapus
  40. Selamat Milad Mas...semoga usianya berkah dan senantiasa di lindungi Allah....saatnya evaluasi dan semoga nilainya baik dan semakin meningkat :)

    BalasHapus
  41. jarak ga jadi masalah sobat yg penting kita selalu merasakan indahnya sebuah persahabatan ya ga?

    jalani hidup ini dengan sll berbagi

    Salam persahabatan selalu dr menone

    BalasHapus
  42. ÀkÙ ketinggalan....

    Selamat hari lahir mas lozz^^..Semoga semakin manfaat sisa umurnya..

    Bagus sekali muhasabahmu itu,jarang lho,ada yang mau mengakui keadaan diri,tapi syukurlah,selama di blog aku nemuin mereka yang jujur dan tahu makna hidup sebenarnya..Whuaaa,akupun berterima kasih atas episod bertemu dengan sahabat blogger smua..Keep on your way,mas lozz...

    Amin,semoga Allah berkenan menemanimu dalam mengukir kenangan manfaat di dunia ini^^

    BalasHapus
  43. Selamat hari lahir Mas, maap ucapannya telat. Semoga dilancarkan rizkinya dan didekatkan jodohnya, Amin Ya Robbal Alamin.

    OOT : Tulisannya kami tunggu.

    BalasHapus
  44. selamat ultah, lozz

    semoga selalu diberkahiNya.. ^_^

    BalasHapus
  45. Amiin, smoga doa yang dipanjatkan Uncle Lozz di hari ulangtahunnya di ijabah Allah SWT...smoga secepatnya bertemu dgn bidadari yg akan duduk berdampingan di pelaminan kelak.

    Bersabar dan tak putus berdoa, Insya Allah pada saatnya nanti pasti ketemu. jadi inget diri sendiri waktu masih single, setiap dapat undangan nikah dr temen, pasti nangis sesenggukan di dalam kamar hiks....

    BalasHapus
  46. selamat ulang tahun brade........blog inilah yang akan menjadi pencerah

    BalasHapus
  47. Mas Lozz... Met Ultah yaaa..
    Klo Ultah mbok ya jangan mainan air gitu dong ah.. mainan tepung dan lepar-lemparan telur kan lebih meriah haha...

    BalasHapus
  48. Thanjawa Arif@
    oke..oke matur nuwun mas, nanti saya follback

    Ajeng sibungsu@
    aamiin, saya juga berdoa semoga usaha jelly anda bisa sukses

    Mechta@
    matur nuwun mbak..semoga juga enggak ada masalah lagi ya di tempat kerja anda

    Orin@
    mana nih? wong di ujung jalan sana cuma ada penjual mie ayam hehehe. hatur nuhun mbak Orin

    Meutia Halida Khairani@
    wow.. hebat nih mbak Mut, sudah bisa membuat sejarah pernah berkarya di dunia

    BalasHapus
  49. Suparyanto@
    yah ketimbang saya pakai acara traktiran berlebihan, matur nuwun ya Kang

    Batavusqu@
    makasih bang Isro.. Insya Allah saya selalu belajar untuk bisa ke arah yang lebih baik

    Dhana@
    saya juga turut berdoa semoga mbak Dhana secepatnya bisa menimang buah hati yang diidamkan

    Maseko Cahya@
    aamiin.. semoga yo mas, emang memilukan jadi bujangan ya haha

    Jhon Terro@
    kebetulan tetangga Mas, mungkin di situ tadi juga ada bancakan.. apa sampean enggak ikutan makan-makan? hehe.. makasih mas

    BalasHapus
  50. Anisayu@
    ahai.. ada si ratu puisi disini.. makasih ya mbak

    Masbro@
    aamiin, doakan yo kang, aku enggak jadi orang lupa untuk tetap berkarya sampai kapan pun juga

    Pendarbintang@
    makasih mbak Hanie.. semoga yang terbaik diberikan pada kita semua ya

    Menone@
    yups.. yang penting hati selalu dekat mas.. kapan nih dolan ke Jember. kan Malang dekat tuh mas

    Chece@
    selamat malam juga bu Chece

    Puteri Baiti Hamzah@
    makasih ya Put.. mumpung masih muda loh, berkaryalah sebanyak mungkin.. semangaat Put

    BalasHapus
  51. Jember Spot@
    wow ada blog orang Jember yang baru rupanya.. Insya Allah deh saya nulis di situ

    Bencot@
    matur nuwun sam

    Fairysha@
    makasih mbak, semoga keberkahan juga selalu ada di keluarga anda

    Nia@
    hehehe tapi buktine sakarang mbak Nia udah bisa jadi orang kan? malahan udah dikarunai dua buah hati yang cantik

    Blackbox@
    makasih brade Amir.. salam buat dulur-dulur di Makassar ya

    Yuniarnukti@
    itulah salah satu alasan saya menghindar pas ultah mbak, takut nanti ada yang lemparin saya telur dan tepung hehe

    BalasHapus
  52. ehemmm...ehemmm nyuwun sewu (Rp.1000) numpang dehem....

    BalasHapus
  53. Alhamdulillah banyak yang perhatian. Berbakat banget jadi orang besar. Pas banget nih sama namanya, The Great Lozz. Semoga bukan the great loss ya, Mas... :)

    BalasHapus
  54. semakin besar atau semakin lama kita punya kontrak hiup dgn Tuhan semoga semakin besar pula cara berpikir mas lozz dlm menghadapi sisa umurnya. Teruslah berkarya selagi kita mau mematrikan nama kita buat dunia yang terus berkelanjutan. Semangat and selamat ulang tahun.. Thumbs up :Dsemakin besar atau semakin lama kita punya kontrak hiup dgn Tuhan semoga semakin besar pula cara berpikir mas lozz dlm menghadapi sisa umurnya. Teruslah berkarya selagi kita mau mematrikan nama kita buat dunia yang terus berkelanjutan. Semangat and selamat ulang tahun.. Thumbs up :D

    BalasHapus
  55. Luar biasa, Mas Akbar...
    Tapi...
    Saya tidak mengerti....
    Apa tujuan membuat tulisan yang melankolis bin mellow begini... TT__T

    BalasHapus
  56. artikel yg bagus, lanjutkan,..^_^

    BalasHapus
  57. Selamat ultah ya mas, semoga apa yang diimpikan bisa dikabulkan... maaf baru ngucapin sekarang... kurang update di dunia online soalnya...

    BalasHapus
  58. kita hanya berharap bahwa usia yang dikaruniakan kepada diri kita dapat membawa manfaat yang baik bagi diri sendiri maupun untuk orang lain

    BalasHapus
  59. sebuah pelajaran keihklasan.. dalam menjalankan sebuah niat ihklas menurut sepengetahuan saya. keihklasan selalu beriringan dengan waktu, dimana suatu saat apa yang pernah kita lakukan kita ungkit kembali, maka dengan begitu nilai keihklasaan yang ada berkurang adanya.

    BalasHapus
  60. Merenung seperti gunung, memang asik ya berbicara dengan diri sendiri, merenungi keadaan diri.

    Met ultah ya Mas (maaf telat), semoga banyak kebaikan didapati seiring bertambahnya usia.

    Salam.. .

    BalasHapus
  61. waaaa ada yg ultah,, maaf dek aku baru tau..

    SELAMAT ULANG TAHUN ... semoga panjang umur, tetap semangat berkarya, semoga semua kebaikan tetap menghampiri kehidupanmu..

    Mutiara itu asalnya dari lumpur yang gelap, butuh waktu dan kesabaran hingga menghasilkan mutiara yang benar-benar berkilau dan berharga tinggi, aku percaya kamu sudah dipersiapkan untuk suatu yang nilainya lebih, pendamping hidupmu kelak sudah tersedia, hanya tinggal menunggu waktu yang tepat saja, dan itu juga sepertinya waktu untuk dirimu memantaskan diri untuk mendapatkan yang terbaik.

    Adikku Loss, jangan bersedih dan berkecil hati, kamu tidak sendirian,, banyak teman sahabat dan saudara yang selalu ada tuk kamu..

    Salam sukses .. :)

    BalasHapus
  62. Sam, kita nulisnya di sini ae ya. Selamat ramadhan, sepurane lahir bathin Sam.

    BalasHapus