Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Rabu, 06 Juli 2011

Wisata Kuliner ala Satpam Dunia Maya


Kebetulan satpam dunia maya hari ini piket di siang hari. Seperti biasa selain bertugas mengawasi para user agar enggak berpolah aneh-aneh saat ngenet. Saya pun sibuk mengintip aktifitas blogger di gardu intai rahasia saya. Ada yang menarik, karena hari ini banyak sekali posting yang memuat judul hampir sama. Sebuah kata kunci Wisata Kuliner nampak dominan menghiasi gardu intai saya hari ini.

Akhirnya saya pun sadar jika hari ini adalah hari Rabu, hari waktunya kuis Aduk kembali digelar. Dan kebetulan Wisata Kuliner lah yang kali ini menjadi kata kuncinya. Yo wis, meski saya enggak pernah mempunyai pengalaman tentang wisata kuliner, tapi sekarang saya mencoba mekso berpartisipasi dalam pegelaran Askat hari ini. Jujur saya sungkan sama Pakdhe, karena tak pernah sekali pun berpartisipasi di acara ini. Saya pun takut jika nanti pangkat saya turun tiga strip, jika saja sekali ini mokong engga ikutan lagi. (ssttt.. ojo rame-rame dulur, jangan dibilangin Pakdhe loh kalau saya ngrasani beliau hehe).

Seperti yang sudah saya bilang di atas, jika saya memang minim pengetahuan akan wisata kuliner. Maklum spesifikasi lidah saya di bawah rata-rata alias pasaran. Mungkin karena sudah terbiasa mengecap nikmatnya tempe, tahu, jangan lodeh, jangan asem, kerupuk, sambel bajak, yang membuat lidah saya sulit menerima sebuah kuliner aneh-aneh. But don't grogi, saya harus tetap berpartisipasi. Bagi saya inilah tantangan mengikuti Aduk. Di mana dengan waktu yang singkat, kita harus bisa cepat pula membuat sebuah artikel yang terkait dengan kata kunci secara tepat.

Menjadi seorang satpam dunia maya bagi beberapa orang dianggap sebagai sebuah pekerjaan yang enak. Cuma duduk-duduk ngenet dibayar. Namun bagi saya karena aktifitas duduk dan menunggu itulah yang membuat perut menjadi cepat lapar. Untuk mengantisipasi semua itu saya mempunyai dua kuliner yang biasa saya konsumsi saat beraktifitas. Meski murah dan pasaran, tapi lumayan lah untuk sedikit menahan gempuran dari dalam perut yang tak mau kompromi.

Hanya 3000 perak duit yang saya keluarkan untuk membeli doping saya selama 8-9 jam beraktifitas di depan monitor. Emang makanan apa dengan duit segitu?. Bakso dan Mie Ayam hahaha. Murah, meriah dan lumayan wah. Itulah kesan saya untuk dua kuliner yang saban hari lewat di depan tempat kerja saya tersebut. Betapa tidak, di saat di tempat saya harga bakso yang lumayan enak dibandrol dengan harga 4-6 ribu rupiah per porsi. Eh yang ini malah berani jual 3000 rupiah per porsinya. Masalah cita rasa?,  jangan tanya deh, saya pikir enggak kalah kok dengan bakso jawara yang ada di daerah saya.

Untuk mie ayam nya?. hemm, apalagi yang ini. Saya rasa ini adalah mie ayam paling murah se-Jember Selatan. Masih dengan harga tiga ribu perak kita pun bisa menikmati seporsi mie ayam yang enak. Bahkan karena penasaran dengan berapa laba dari sang penjualnya, sempat pula saya mencoba mentaksir semua komponen yang ada di dalam mie ayam tersebut. Mie, sawi, ayam dan segala tetek bengeknya saya coba hitung. Alhasil taksiran harga dari satpam dunia maya menyatakan tukang mie ayam itu RUGI hahaha. Sebuah kondisi yang bukan hanya memancing rasa penasaran, tapi saya bersyukur masih ada sebuah kuliner yang lumayan wah meski pun  murah.

Dulur blogger, menurut saya wisata kuliner bukan hanya sebatas kita melancong ke tempat jauh untuk menikmati sebuah masakan yang berbeda dari yang biasa kita makan saban hari. Namun menurut saya melangkah keluar rumah untuk menikmati  makanan macam bakso atau mie ayam, itu juga bisa disebut sebagai wisata kuliner. Kelezatan sebuah makanan bukan terletak pada harga, tapi kondisi hati yang senantiasa bersyukur atas apa pun yang kita makan, itulah yang makin menambah kelezatan sebuah masakan.

Harga hanyalah sebatas gengsi, karena seberapa pun mahalnya  bandrol harga makanan di sebuah restauran. Ujung-ujungnya akan bernasib sama dengan bakso atau mie ayam yang di jual murah di pinggir jalan. Yah, sama-sama akan mengendapnya menjadi ampas di penampungan belakang.

Yo wis, waktunya satpam dunia maya have lunch. Waktunya saya melakukan wisata kuliner instan hehehe. Mumpung tukang mie ayam 3000 lewat tuh. Ada yang penasaran dengan penampakannya. Monggo di buka aja sendiri gambarnya.


BAKSO 3000
MIE AYAM 3000



Artikel ini saya paksakan berpartisipasi dalam pagelaran Aduk di blogcamp
Sekilas Pariwara...

74 komentar:

  1. Ahahahahah...itu bener2 makanan ala warnet. Keliatan enak sih dan harganya murah ;p

    BalasHapus
  2. Harga tidak mencerminkan rasa.
    Rasa enak dengan harga murah pun jadilah sebuah wisata kuliner.

    BalasHapus
  3. bukan askat kang loozz, tpi ADUK... hehehe,,, meluruskan owh ya...

    bener kang, lidah saya juga seperti itu, ws kadung klop karo tahu tempe... :D

    BalasHapus
  4. Claude C Kenni@
    enggak pingin nyoba mas hehehe. salam kenal ya

    Mandor Tempe@
    tempe juga termasuk wisata kuliner yo sam?

    Mabrurisirampog@
    hahahah matur nuwun Kang,, hadaaah untung enggak ketemu Pakdhe. bisa dihukum push up diriku

    BalasHapus
  5. Owh jadi mas akbar sekarang beralih profesi jd penjual mie ayam? (liat gambar teratas) hehe

    di deket rumahku jg ada tuh mie ayam 3000an, rasanya jg enak mas.
    so, biarpun murah yg penting enak.

    BalasHapus
  6. tiga ribu yang cukup membuat ngiler diriku,, hiks...
    kirim kesini hayo..!!!

    BalasHapus
  7. seppp Lozz... makan enak tp mahal, kadang susah jujur mu blg enak coz kpikiran ma duitnyah... tp murah lahap tu yg bikin kita jujur bilang nikmat ya nikmat.. hahaha !!

    BalasHapus
  8. Saya telah membaca artikel anda dengan cermat
    Langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

    BalasHapus
  9. Melly@
    lah penjula mie ayam itu diriku mbak hehehe

    Advertiyha@
    kan sampean dah makan tadi, mie ayam koalisi itu

    Diahfanza.blogspot.com@
    ayo makaaan aja mbak Diah hehehe

    Pakde Cholik@
    matur nuwun dah diverifikasi Dhe

    BalasHapus
  10. Wah alih profesi tha sam,,,,,hehehehe kuliner iki paling saya suka sam, murah meriah merakyat lidah pun bersahabat,,,hhehehe semoga sukses sam

    BalasHapus
  11. mau nayri mie ayam yg 3000-an trus pake saos tomat yang merah.. makannya di pinggir jalan..

    kayaknya gimanaaa gitu? *mulai dilanda halusinasi*

    BalasHapus
  12. Mie ayam satu ga make mangkok....

    BalasHapus
  13. Mie ayamnya 1 mas delivery ke bekasi :)

    BalasHapus
  14. Kirain Mas Lozz dah ganti profesi jd penjual Soto Ayam sama Mie Ayam... Ahahahaa...

    Bener ternyata harga nggak menjamin kualitas cita rasa...
    Mungkin dgn 3000 si penjual nggak cari untung banyak2, yang penting pelanggannya banyak...

    Mudah2an pangkatnya nggak jd turun Uncle... *Vania nimbrung*
    Ntar Vania minta baksonya yaaa... hihihi... :-D

    BalasHapus
  15. Arief Bayoe Sapoetra@
    matur nuwun sam

    Hilsya@
    ya udah, buruan wisata kuliner di tempat terdekat aja mbak

    Baha Andes@
    hahaha pake panci aja yo Kang, biar banyak

    Lidya@
    wah bisa patah kaki saya kalau ngontel jualan mie ayam ke Bekasi mbak

    BalasHapus
  16. di daerah saya bakso harganya rata2 7000, 2x lipat lebih tuh. jadi pingin. tapi ongkos kesana, alamak, butuh jutaan u/ bolak balik :D

    BalasHapus
  17. Mie Ayamm favorit ku juga kang,dan mie ayam yang paling nikmat ya buatan bapak aku sendiri...makyusss sangatlah.

    BalasHapus
  18. saya dulu pas jadi satpam warnet juga seperti itu, makan yang murah meriah aja lebih "mengena" di lidah saya yang terbiasa makan makanan sederhana.

    BalasHapus
  19. Kmaren aku baru makan di resto hotel berbintang, Mas. Tapi bakso langganan di puskesmas yang harganya Rp 6.000, tetap gak kalah enak dibanding sup iga bakar :D

    BalasHapus
  20. hehehe makanan favorit tetep "tempe, tahu, krupuk dan satu lagi iwak teri" pas nang pawon mburi kapan hari...

    BalasHapus
  21. wah aku klo makan mi ayam pinggir jalan bisa sakit, disini pada jorok sih, :D

    BalasHapus
  22. ting ting ting... Mie ayam 3.000
    *mukulin mangkok sampai pecah*
    Dit4ku mie ayam 10rb..

    BalasHapus
  23. masih ada ya mi ayam 3 rb..mauuuu....^^
    salam saya mas akbar

    BalasHapus
  24. Wew.. selamat berkontes mas..
    btw, bener tuh 3000?? gila banget dah..
    murah banget!!!

    BalasHapus
  25. wah mas akbar mejeng di gerobak sopo iku?
    jangan sering2 makan mie ayam lho ntar rambutnya kaya saya :p

    BalasHapus
  26. Nyummii... td malam dhe jg abis maem mie ayam. enak, murah dan mengenyangkan.
    btw, ne untuk ikutan lomba yah? :D
    *lam kenal

    BalasHapus
  27. Aisukul@
    wah kabar bagus tuh mas, bisa bisnis jualan mie ayam saya di sana

    Riez@
    njaluk kang...

    Masjier@
    hehehe mantan satpam dunia maya ya

    Kakaakin@
    mau pamer nih yeee hehe

    Sofyan@
    piye ora mrene maneh, makan-makan bareng lagi

    BalasHapus
  28. Suke@
    lah harus bisa selektif dong milihnya

    Honeylizious@
    napa mbak Hani nyoba usaha jadi tukang mie ayam aja di sana hahaha

    Putrieamirillis@
    ada dong mbak.. apa sih yang enggak ada di Indonesia hehehe

    Mashury@
    bener kok mas, gak percaya? sini dong

    Julie@
    hehehe kan asyik mbak Jul.. kita nanti bisa seperti kakak adik hehe

    Dhe@
    salam kenal mbak Dhe... ehm namanya sama dengan orang yang sudah saya kenal nih
    salam kenal balik ya

    BalasHapus
  29. 3000 ribu murah banget

    eh google+ konon akan dibuka untuk publik paling lambat 31 juli nanti, jadi sabar saja :D

    sekarang google+ masih sepi kata yang diundang terbatas oleh google

    BalasHapus
  30. apapun yang kita lakukan dengan ikhlas maka ketenangan berkarya yang kita dapatkan... bang essip selalu tampil dalam kesederhanaan,tampil apa adanya...bang tu yng patut diacungi jempol...hingga dunianya menjadi dunia BATMAN....

    BalasHapus
  31. semoga menaaaaaaaaaang ma sLoz? hah? itu beneran 3ribu? murah banget? kapan ya mas Loz bisa berwisata kuliner ke warung gerobakku, nyobain Mie ayam bakso honeyqu mas.

    BalasHapus
  32. Wah asyik juga sob wisata kuliner seperti ini.

    BalasHapus
  33. Yahhhh...ketinggalan mie ayam 3rebuu...

    Semoga menang yooo mas akbar ^^...

    BalasHapus
  34. pesan mie ayam 1 ndak pake mie dan ayam :D

    BalasHapus
  35. eeeh...serius nih harganya 3 ribuan??
    pengeeeeen....

    Sukses membuatku ngiler...

    BalasHapus
  36. R10@
    saya sudah mencoba mengajukan buat diinvite kemarin mas, yah tinggal nunggu aja.. dah enggak sabar nih

    Mag Yang Indah@
    lah kowe Robin aja Gam hahaha

    Nadia Meutuah@
    iya nih mbak saya juga pingin nyoba mie Honeyq hehe

    COF@
    coba aja mas, kesini dong

    Putri Baiti Hamzah@
    matur nuwun Put, ati-ati loh kalau naik gunung

    Skydrugz@
    hahaha ambil deh piringnya

    Bibi Titi Teliti@
    alhamdulillah, sudah bisa bikin mbak Erry ngiler

    BalasHapus
  37. prok prok prok...tepuk tangan buat abang penjualnyaa
    yang beginian ini baru pahlawannya wong cilik. Rela rugi demi menyediakan dengan harga terjangkau untuk wong cilik...

    BalasHapus
  38. Hiyahaha.. fotone keren Kang..
    Kok nggak ditambah sate ayam Kang? hehe..

    Bakso dan mie emang maknyuss rasane Kang

    BalasHapus
  39. Mas...mas.... soto siji, sambel eojo akeh2 yo.

    Soto apapun jenisnya memang aku suka tapi kalau dikasih balung, apalagi balungan e omah enggak deh. Suwon Cak :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  40. Kalo udah di depan monitor datang laper, mie ayam yang ku cari karna itu makanan favoritku salah satunya hehehe

    BalasHapus
  41. Itu makanan favoritku :D
    mudah nemuinnya, murah meriah dan enak di lidah :D

    BalasHapus
  42. wah di jakarta mah udah ngga ada mie ayam yg 3000 perak...paling murah 5000 perak di tempatku...kalo ditempat lain udah 7000 perak...tapi kalo soal rasa....dijamin enak, dan ayamnya banyak....kalo ditempat lain kan biasanya ayamnya suka dicampur sama daun bawang supaya kelihatan banayk hehehe....

    sejak kapan nech beralih profesi ehheeh

    BalasHapus
  43. enyam....enyam....enyam....
    pancen essip...

    BalasHapus
  44. walah, ganti profesi ta cak? hehehehe.

    BalasHapus
  45. Eh? fotonya keren mas Lozz :D

    BalasHapus
  46. pantas bgt dek fotonya,, aku jadi pangling .. hehehe bang baksoooooooo ....

    semoga sukses dek ma kontesnya ...

    tapi jangan keseringan jajan mie ayam atau bakso yh,, itu bener2 gak sehat,, mending kamu maem ma nasi putih tambah telor ceplok itu jauh lebih sehat...

    salam :)

    BalasHapus
  47. Pak Satpam...pesen mie nya satu gak pake ayam ya... lhoh..nglindur ki sing mesen..hehe...

    BalasHapus
  48. waduh mie ayam 3000 perak, subhanallah murah meriah ya. pantesan si abang mie ayam nya rugi ya setelah di itung-itung ama mas lozz, hehe. kasian atuh kasih lebih aja mas 3500 lah gitu :P

    BalasHapus
  49. bro akbar...hati-hati aja...takutnya ayam yang dipakai ayam tiren alias mati kemaren...........hehehehe

    BalasHapus
  50. Arina@
    saya pikir enggak rugi kok mbak penjualnya.. buktine enggak bangkrut-bangkrut ampe sekarang

    Masbro@
    hehe mumpung ada kesempatan foto di atas gerobak mie ayam Kang

    Sugeng@
    Balung itu nama kecamatanku loh Cak

    Anisayu@
    oh jadi resep biar jago bikin puisi itu makan mie ayam ya mbak hehe

    Propa Nanda@
    nakam wae sam

    Anny@
    matur nuwun dah berkunjung ya

    Nia@
    sejak kemarin sore mbak.. gara-gara pakdhe tuh

    BalasHapus
  51. Mas Coro@
    awas ngiler loh

    Kira@
    hehehe piye kabare pacet?

    Orin@
    karena orangnya keren mbak hiyahahaha

    Fitr4y@
    cuma sekedar pengganjal perut kok Uni

    Mechta@
    bungkus deh buat mbak Mechta

    Maminx@
    hehehe sama aja kok brade Maminx.. pekerjaan juga murah upahnya di sini

    Necky@
    Insya Allah tidak Pak Necky hehe

    BalasHapus
  52. HAHAH...
    gambar atas bikin keliru sangka,
    tak kira kang lozz akbar punya profesi baru
    :D

    BalasHapus
  53. Mosok isih ono mie 3.000 kang?, i tempat saya pasaran harga mie/bakso rata-rata 5.000 hehe..

    Bagi yang berduit, acara makan itu bisa menjadi acara yang menyenangkan. Tapi, bagi yang duitnya pas-pasan atau mepet, makan itu tak lebih dari sekedar mengenyangkan hehe...

    essip... kang :)

    BalasHapus
  54. pacet apik ae, blog ku yo apik maneh. hahahahaha
    mompong onok kesempatan cak, monggo mampir tak suguhi kopi. hahaha

    BalasHapus
  55. Lidahnya sama mas, ada spaghetti saya milih indomie.
    Ada ikan salmon saya milih ikan teri haha
    Dan yg bikin ngiler mi ayam nya tuch, sumpah ini makanan paporit saya hikz

    BalasHapus
  56. Selamat berwisata sambil beraktifitas d dunia maya.
    Salam. Selamat berwisata sambil beraktifitas d dunia maya.
    Salam.

    BalasHapus
  57. Kelezatan sebuah makanan bukan terletak pada harga, tapi kondisi hati yang senantiasa bersyukur atas apa pun yang kita makan, itulah yang makin menambah kelezatan sebuah masakan.


    saya suka suka sekali kalimat itu uncle....,setuju

    BalasHapus
  58. hweeeee kyk e enak tuuh..
    kpan2 kirim k rumah y bang..
    wkwkwkkwkw

    BalasHapus
  59. gilaaaaaaaaa....murah banget mas

    BalasHapus
  60. Makanan favorit Hani juga tempe penyet lho...sambel tempe sih tepatnya kan beda ya sambel tempe ama tempe penyet, sayur baye,,,meski yaaa..makananlain bis anerima tapi favorit mah tetep tempe dan krupuk tak blh teinggal :D

    BalasHapus
  61. Lauk paling enak tapi paling murah adalah LAPAR :D

    BalasHapus
  62. Makanan rakyat dengan harga merakyat.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  63. kenapa mesti di paksakan mas...?!?! ini juga sudah keren!! hebat.. sukses buat kontes nya (*again)..

    BalasHapus
  64. dorr..!!
    fotonya menggelegar, pengen beli jualannya tuhh..

    aku udah lama ngggak kesini,. templatenya udah lama yah gantinya.,.!

    BalasHapus
  65. hmm... murah sekali, 3000..
    kalo liat gambar makanannya, jadi lapar...

    BalasHapus
  66. salam sahabat
    wah ada ada saja witasa ginian hehehe ngebut terus tuh jadinya mas hehehe maaf telat

    BalasHapus
  67. saya pesen semangkuk bang :D

    BalasHapus
  68. Enak yo om akbar, di nganjuk aja udah 5000an, di bekasi apalagi, udh 7000an untuk kelas kaki lima, kalau resto yo lebih-lebih mahalnya

    BalasHapus
  69. mie ayammm mie ayammmm

    kangennnnnnnnnnnnnnn mas essip hahhahaahaha

    BalasHapus
  70. Mas, mi ayam sama kayak bakmi gak sih, Mas? :D

    BalasHapus
  71. jadi pengen makan mie ayam T___T
    jam 3 dini hari gini bisa dapat mie ayam dimana yaaa :(

    BalasHapus