Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Jumat, 30 September 2011

Aku Adalah Seorang Blogger

Dua puluh sembilan September setahun kemarin saya menjatuhkan pilihan untuk berkarya pada sebuah dunia bernama blogsphere. Setahun kemarin rasanya saya masih bimbang dengan status blogger yang saat itu baru saja disandang. Ragu dengan kemampuan tentang apa yang harus saya tulis ke depan, seberapa kuat saya bertahan dan apa nantinya yang akan saya dapatkan.

Rasanya lucu jika teringat saat di awal-awal belajar menulis dulu. Bukan setumpuk novel atau buku cerita yang saat itu saya jadikan referensi untuk belajar membuat sebuah tulisan. Namun justru saya belajar lewat setumpuk buku-buku pelajaran Bahasa Indonesia SD yang sudah saya musiumkan. Mengulang kembali pelajaran lama tentang menempatkan titik koma dan huruf kapital yang benar ke dalam sebuah tulisan. Mengenali kembali kosakata bahasa baku yang mungkin selama ini sudah saya abaikan.

Itulah setahun kemarin, ketika saya menjadi seorang pemula di ranah blogspher ini. Saat saya menjadi seorang yang begitu haus dan dahaga untuk belajar menulis. Masa di mana saya begitu senang dan bangga karena kini ada status blogger yang telah  saya sandang selain menjadi seorang pencinta alam.

Namun apakah rasa kebanggaan  itu masih ada dalam dada saya?. Apakah semangat belajar itu masih ada pada diri saya sekarang dan seterusnya?. Entahlah, saya tak pernah bisa menerka perkara yang bisa membolak-balikkan hati saya kelak. Saya tak ingin menjadi seorang yang di awal begitu lantang berkoar, tapi di tengah perjalanan malah menjadi macet kehabisan solar. Saya pun tak mau menjadi seorang blogger yang begitu nampak bersemangat namun tak lama kemudian inspirasinya seakan menjadi lemah syahwat.

Mungkin yang harus saya lakukan adalah senantiasa menjaga niat untuk selalu ikhlas berkarya semampu saya. Berusaha untuk selalu jujur namun tidak kebablasan pada setiap postingan yang saya buat. Yah, jangan sampai karena sebuah alasan kebebasan, saya bebas pula menuliskan semua yang ada dalam pikiran. Ada hati nurani yang lebih dulu saya mintai pertimbangan. Di situ juga ada etika, sopan santun dan unggah-ungguh kepada yang lebih tua yang juga harus saya perhatikan.

Dulur blogger, setahun sudah perjalanan Essip di ranah blogsphere yang penuh warna ini. Matur nuwun tak terhingga atas cinta yang telah anda berikan untuk blog sederhana ini. Terima kasih banyak karena anda semua telah setia mbarengi langkah saya untuk terus berkarya di dunia maya.  ESSIP, Engkaulah Segala Sumber Inspirasi Penulisanku. Ya karena anda semua inspirasi itu selalu ada. Selamanya saya akan ingin mempunyai semangat sebagai seorang pemula, karena dengan begitu saya bisa terus belajar dan belajar dari anda semua.

Mohon maaf kiranya jika karena sebuah ketidakmampuan tak ada semarak giveaway yang bisa saya gelar.  Tiada  award pula yang bisa saya persembahkan sebagai wujud penghargaan. Hanya sebuah lagu yang mungkin bisa saya berikan sebagai wujud penghargaan di samping ucapan terima kasih dan doa buat anda semua. Saya rasa award berupa lagu ini bukan hanya semata simbol penghargaan dari saya. Tapi mewakili jabat tangan erat penuh kehangatan dari Masbro, Api Kecil, Kang Sofyan dan blogger-blogger Jember lainnya buat anda semua. Setidaknya lagu itu kelak akan menjadi sebuah kenangan, jika kita semua pernah menulis kisah indah bersama di dunia bernama blogsphere.

ComScore

Saya berharap  Essip bisa menjadi investasi amal bagi saya. Bisa memberikan sebuah senyuman bagi siapa saja yang membacanya. Semoga pula Essip bisa menjadi investasi nostalgia yang bisa saya buka kembali lembar demi lembarnya saat di usia senja nanti. Sebuah nostalgia yang bisa menjadi bahan cerita pengantar tidur bagi anak-anak saya kelak. Yah, setidaknya mereka tahu jika si satpam dunia maya itu begitu bangga saat menyebut dirinya AKU ADALAH SEORANG BLOGGER.



note : Lagu ini diciptakan Masbro Acacicu dan diaransemen oleh mas Mungki Krisdianto. Jika berkenan monggo download saja lagu tersebut di panel option player di atas. Semoga kelak lagu itu bisa memberikan sebuah senyum kenangan pada diri saya saat anda mendengarkannya.
Ai Lophe Yu All dulur.!
Sekilas Pariwara...

66 komentar:

  1. wehhhhhh.... met ultah uncle....... walo baru 1 th, ky dh jd blogger puluhan tahun je. top markotop yes ketes2 deh pokoke. smoga ke dpn lbh baik lg, dg posting bidadari d sampingmu. hehheeee.....
    btw, lagune uenak je... pomaneh karo ngopi2.... ^_^
    ijin donlot yowwwwwwwwwwwwwwww.. SUKSES SLALU!!!!

    BalasHapus
  2. Haduuh...disini gak bisa denger lagunya, maklum soundnya lagi rusak :( gak bisa denger deh jadinya -_-

    teruss berkarya ya mas..;))

    BalasHapus
  3. Mungkin kelak akan ada tangis, tawa, haru, kala lembaran nostalgia ini kembali dibuka di masa mendatang. Dan saya yakin bahwa anak-anak Mas Akbar kelak turut bangga bahwa ayahnya adalah seorang blogger yang dapat terus berkarya (insya Allah) :)

    BalasHapus
  4. Blogku masih dua bulan lagi genap setahun....tahu gak kang,kang lozz merupakan salah satu...inspirasi loh suer.

    BalasHapus
  5. Lagu yg indah, dan dinyanyikan dg indah, karena menjadi blogger memang indah *tsaaaah* hihihi...

    Met ultah buat essip ya mas. Senangnya bisa jadi salah satu penikmat lagu dan penerima persahabatan dari mas Lozz dan Essip ;)

    BalasHapus
  6. Selamat 1 tahun menjadi blogger, semoga masih ada tahun2 berikutnya ya ....

    BalasHapus
  7. Ientanainie@
    monggo diunduh.. disimpen baik-baik ya mbak kado kenangan itu

    Bello Elbetawi@
    wah gak bisa dengerin suara serak serak aduhaiku dong

    Kakaakin@
    hehehe terutama kenangan senam SKJ itu kan?

    Riez@
    waduh.. matur nuwun kang.. sama-sama kita belajar, sama-sama saling memberi inspirasi

    Orin@
    matur nuwun juga mbak Orin udah mbarengi saya ngeblog ya

    Dey@
    bu Dey hatur nuhun ya.. doakan saya bisa istiqomah ngeblog ya

    BalasHapus
  8. jabat erat dari sirampog brebes kang...
    semoga ESSIP terus memberikan karya untuk kita semua,,,

    BalasHapus
  9. ini yang nyanyi siapa uncle? suaranya okeh punya...boleh dong kapan2 nyanyiin lagu anak2, nanti ak download dech biar duo ina bisa denger hehehe.......

    met ultah utk blognya....keren euuy baru 1 tahun blognya udah okehhh

    BalasHapus
  10. Blog sebagai media bagi kita untuk belajar menulis, namanya aja belajar tentu tak penah lepas dari kekurangannya. Yang terpenting justru konsisten untuk ngeblog dengan karya dan inspirasi yang hebat, aneh, unik atau yang lainnya. Tetap bersemangat dan sukses...

    Saya dulu ngeblog karena cuma pengen mindahin catatan2 yang di buku saja, tapi ternyata setelah ngeblog jadi lain ceritanya mas...

    BalasHapus
  11. Mabrurisirampog@
    salam seduluran dari Jember selalu kang.. semoga suatu saat kita bisa ketemu ya

    Nia@
    ya unclenya duo Ina dong yang nyanyi hehehe

    Halaman Putih@
    ya mas, kayaknya saya sedang jatuh cinta nih sama blog.. matur nuwun ya mas

    BalasHapus
  12. Selamat ultah, Mbah. Komposrnya dah ditiup belum? *nyengir

    Saya tetap menganggap si Mbah lebih senior dari saya

    BalasHapus
  13. kemaren udah ngado do'a sekarang ikut menikmati suguhan lagunya ya uncle

    BalasHapus
  14. salam kenal dan persahabatan dari saya yg masih sangat newbie dalam dunia perbloggeran
    mohon bimbingan nya

    BalasHapus
  15. Anazkia@
    oke deh

    Baha Andes@
    ayo goyang kang

    Zulhamhafid@
    makasih brade Zulham.. kok lama enggak muncul

    Didta7@
    kayaknya kita dah kenal deh.. yo wis salaman lagi deh hehe

    BalasHapus
  16. ada 3 hal , Uncle
    ( ngikut rumusnya Mas Enha 18)

    1. Selamat ya Uncle telah bertahan setahun ESSIP nya
    ( baru tau kalau ESSIP itu ternyata singkatan)
    2. Teruslah menulis dan menulis, sampai jari itu tak bisa lagi mengetikkan kata2 indah utk kami semua
    3. Bunda bahagia bisa bertemu dgn Uncle via dumay ini, selain menambah ilmu, wawasan juga saudara .
    Salam

    BalasHapus
  17. nambah satu lagi ya Uncle ...hehehe....
    mau ikutan download lagu yg indah ini :)
    salam

    BalasHapus
  18. Selamat ultah blognya. Aku malah lupa tanggal pertamakali ngeblog. Kayaknya oktober. Semoga bisa selalu eksis dan ngumpul-ngumpulnya temen-temen ya. What kind of a gift do you want from me, kang?Selamat ultah blognya. Aku malah lupa tanggal pertamakali ngeblog. Kayaknya oktober. Semoga bisa selalu eksis dan ngumpul-ngumpulnya temen-temen ya. What kind of a gift do you want from me, kang?

    BalasHapus
  19. ........Mungkin yang harus saya lakukan adalah senantiasa menjaga niat untuk selalu ikhlas berkarya semampu saya. Berusaha untuk selalu jujur namun tidak kebablasan pada setiap postingan yang saya buat. Yah, jangan sampai karena sebuah alasan kebebasan, saya bebas pula menuliskan semua yang ada dalam pikiran. Ada hati nurani yang lebih dulu saya mintai pertimbangan. Di situ juga ada etika, sopan santun dan unggah-ungguh kepada yang lebih tua yang juga harus saya perhatikan......

    Sepakat sekali dengan paragraf ini, bagaimanapun tidak ada yang 'gratis', apa yang kita tulis harus kita 'bayar', kita pertanggungjawabakan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

    Mari,jadikan blogsphare ini sebagai ikhtiar untuk menambah 'bekal', saling mengingatkan, menguatkan dan mendoakan melalui tulisan. Insha Allah.

    BalasHapus
  20. Selamat ultah buat blognya..
    Kunjungan perdana... salam kenal dr nyubiBGT :p

    BalasHapus
  21. wah komentar Kang Abi Sabila menyejukkan, karena begitulah kita seharusnya menempatkan diri dalam bersosialisai di dunia maya.

    Selamat nggih Kang, semoga ada banyak aliran karya yang terus tertuang di blog ini sehingga bisa memberikan inspirasi dan kemanfaatan

    BalasHapus
  22. Kang, selamat ya. Mari menulis sebelum nisan kita ditulisi..

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah bisa komentar disini, tak terasa waktu begitu cepat hehehe,,pertama saya mau ucapkan selamat ya buat ESSIP telah berusia 1 tahun semoga bisa menjadi inspirasi bagi semuanya khususnya saya..semua uneg² sudah disebutkan di atas jadi cukup sekian terima kasih hehehe....

    Salam....

    BalasHapus
  24. Semoga makin sukses kang, dan semua yang telah dibagikan bisa memberi manfaat bagi orang lain..

    Semoga makin essip :)

    BalasHapus
  25. dies natalis mas..

    gak prasmanan?

    selamat dan sukses

    BalasHapus
  26. Saya berharap Essip bisa menjadi investasi amal bagi saya. Bisa memberikan sebuah senyuman bagi siapa saja yang membacanya. Semoga pula Essip bisa menjadi investasi nostalgia yang bisa saya buka kembali lembar demi lembarnya saat di usia senja nanti. Sebuah nostalgia yang bisa menjadi bahan cerita pengantar tidur bagi anak-anak saya kelak. Yah, setidaknya mereka tahu jika si satpam dunia maya itu begitu bangga saat menyebut dirinya AKU ADALAH SEORANG BLOGGER.

    maaf saya kopas, semoga apa yang dipublikasikan menjadi amal ibadah dan bernostalgia kelak

    salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
  27. kayakx asyik banget mas dapat berkarya di sini
    ajari mas

    BalasHapus
  28. Bundadontworry@
    matur nuwun wejangannya Bunda.. monggo diboyong deh lagune, tuh ada suara Aim juga loh di situ

    Ami@
    What kind of a gift do you want from me, kang? ehm maybe your smile hehe

    Abisabila@
    matur nuwun kang.. hidup kan cuma sekali kang, jadi pergunakan segala sesuatu untuk kebaikan, termasuk ngeblog yo kang

    Raden Mas Edi@
    belajar bareng-bareng aja yuk mas

    Djangan Pakies@
    aamiin.. elingno saya yo kang kalau mungkin ada yang kebablasan

    Sofyan@
    loh ayo terus nulis.. ampe setahun, nanti sekalian ultah blognya dibarengin resepsian hehe.. kesuwun kang

    Sukadi@
    matur nuwun kang Sukadi wis betah mbarengin saya ngeblog ampe sejauh ini

    Bahul Ho@
    semangat le, mumpung masih muda.. berkarya sebanyak mungkin

    Citromaduro@
    matur sekelangkong Kak, semoga kelak kita bisa kopdar ya

    Omonganku@
    lah ayo belajar bareng

    Skydrugz@
    makasih

    BalasHapus
  29. wah, sudah setahun ya...

    Terus semangat berbagi, walau tak ada giveway atau award tp melalui tulisan2 itu adalah sesuatu yg lbh berarti...

    selamat ya..wah, sudah setahun ya...

    Terus semangat berbagi, walau tak ada giveway atau award tp melalui tulisan2 itu adalah sesuatu yg lbh berarti...

    selamat ya..

    BalasHapus
  30. Hihihiih,tuaan blogku ternyata masbro..hehhhe

    Tapi yg jauh lebih berbobot ya blog masbro ini

    Hehhehe

    Tetap berkarya...#lama tak bersua,semoga sehat slalu untuk masbro dan sobat blogger jember,hehehhe^^

    BalasHapus
  31. Saleum
    Regge abis pagi ku.... hahaha.... met Ultah essip....
    saleum

    BalasHapus
  32. Slmt ulang taun mas lozz dan blog nya.
    Mg panjang umur dan sukses dunia akhirat. Amiin

    BalasHapus
  33. Semangat...
    saya senang kalo ada postingan tentang kilas balik perjalanan menjadi blogger..
    Penuh semangat...

    BalasHapus
  34. menjadi seorang blogger awalnya biingung n malu takut tak ada yang membaca tulisanku n takut salah tp ku cuek aja hehhhe dg begitu percaya diri jd ada hehehe
    ceritamu ini menarik n bagus....

    BalasHapus
  35. weeeeeee setaon?
    tetep konsisten yaaa
    doaku cuma 2 : cepet dapet jodoh dan murah rejeki! *lewat blog tentunya hihihi*

    BalasHapus
  36. Bang Loooooz...
    Maapkanlah daku yang baru mampir lagi ya bang :)

    Udah setahun?
    Selamat buat blog nya ya Bang...
    semoga blog nya bisa tetap eksis terus !!!!

    BalasHapus
  37. lohhh di liriknya ada 'kopi rasa rindu'.. itu bukannya salah satu title blog postnya masbro yang terbaru ya?!?! keren lagunya... selamat ulang tahun mas ya :) sukses terus buat mas nya :)

    BalasHapus
  38. Inge@
    makasih mbak Inge.. kalau ingat anda saya jadi terkenang masa di awal-awal ngeblog dulu.. ayo mbak Inge semangat juga donk kayak dulu

    Putri Baiti Hamzah@
    loh Masbro itu lain orang loh Put? #bingung nih saya ma putri

    Dmilano@
    nah tantangan juga tuh buat bang Dmilano, bikin lagu reage versi basa Aceh. piye? hehe

    Tarry Kittyhoilc@
    matur nuwun mbak Tarry

    Arr Rian@
    makasih mas Rian.. semangat juga ya

    Anisayu@
    kalau enggak pede kapan pinternya ya mbak

    Nique@
    aamiin, semoga makbul doa sampean mbak Niq

    Bibi Titi Teliti@
    nah ini dia artise muncul, kemana aja nih mbak Erry.. ampe dikangenin orang sekampung tuh

    Majalah Masjid Kita@
    lah kan yang bikin lagu itu Masbro kang, saya kebagian halo-halo di lagu itu hehe

    BalasHapus
  39. selamat atas satu tahun lahirnya blog ESSIP!moga makin keren,,

    kalo kehabisan solar, isi di pom bensin terdekat!hehe

    BalasHapus
  40. Selamat 1tahun mas.

    Setidaknya, masih ada tempat untuk bergeming.hehe

    BalasHapus
  41. Selamat ulang tahun..
    Izin download ye..

    BalasHapus
  42. sebuah lagupun sudah lebih dari cukup lo kang

    BalasHapus
  43. selamat berulang tahun, bertambah usia betambah kreatis dalam berkarya

    BalasHapus
  44. salam blogger

    salam dari wonosari - yogyakarta

    BalasHapus
  45. Keputusan yang tepat ya Mas Lozz, menjadi seorang blogger...

    Happy blogging ;)

    BalasHapus
  46. essip deh suaranya si uncle....
    sambil nyeruput kopi rasa rindu he..he...

    BalasHapus
  47. Selamat ya mas Lozz, jarang ada orang seperti mas Lozz.Disayangi begitu banyak orang he he he ....

    BalasHapus
  48. Dolannya telat, nih. Tumpengnya sudah habis, kah?

    BalasHapus
  49. wow ... enak juga nih didengerin ...

    aku seorang blogger
    akan ku tulis semua yang manis
    akan ku bagi kisah indah ini

    BalasHapus
  50. Sudah setahun ya, semoga semangat nulis masih tetap terjaga dengan rumah pribadi.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  51. eh udah komen belom ya..
    Met Ultah blognyaa...
    Setahun yaa masih unyuuuuu hehe
    tapi klo saya liat keren looh, ketimbangbsaya nubie banget utak atiknya :D

    BalasHapus
  52. Waaah... barokallah..
    jadi inget blog saya juga,, 22 september lalu ulangtahun tapi ngga saya rayain.. malah lupa..
    ckckck

    BalasHapus
  53. Hebat dikau kang.. selamat anda adalah blogger sejati... Semoga bisa terus berkarya dengan penuh senyum menawan.. :))
    Oh ya kang.. saya ijin download ya..

    BalasHapus
  54. "SELAMAT BERULANG TAHUN, MOGA BLOGNYA SUKSES SELALU"

    BalasHapus
  55. happy blog mubarok...
    moga makin berkah, sll bikin senyum yang baca hehe..

    BalasHapus
  56. keep ngeblogger :D

    #salam blogger dari new blogger ^^

    BalasHapus
  57. mas akbarr.....lagunya kereeen..
    *tepoktepok..prokprokprokprokprok....
    menurut saya ngeblog itu...(hmmmm...)
    rasanya tak terdefinisi deh,,,tulis saja apa yang ada di pikiran...
    kembali ke soal lagu...sepertinya lagunya layak untuk jadi blogger anthem deh mas..hehehe..
    ta download yah...

    BalasHapus
  58. Aku kesatria baja hitam sob :D hehehe

    Mau ngucapin hepi b'day (walau telat). Semoga tetap jaya di dunia perblogan.

    BalasHapus
  59. heee. gak nyangka.. mas bro yang satu ini masih muda dalam dunia blogger,,
    tapi.. jasanya sungguh sangat besar bagiku..
    makasi mas.. dirimu adlh orang yang selalu mmberiku semangt dalam dunia blogger..
    pkok e gak isa ngucapin apa2 lg slain ucapan trima kasih..

    NB : kapan diriku bisa nyebut diri sendiri " AKU ADALAH SEORANG BLOGGER" ???

    BalasHapus
  60. Luar biasa.. ESSIP! :-)

    Pantas saja kata2 disini begitu indah tertata.. Ternyata memang kemampuan menulis seiring dgn kerja kerasnya... Semoga ESSIP makin berjaya, Mas Lozz.. Salam utk semua bloggers Jember lainnya.. Sukses selalu.. Amin..

    BalasHapus
  61. Tulisan ini jadi bahan renungan saya, Lozz...
    :)

    BalasHapus
  62. bisa di jadikan pembelajaran mas :D

    saya juga lagi belajar menulis habis kerjaan saya cuma obrak-abrik Template sampe ancur :(

    Salam Sukses - Happy Blogging

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus