Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Senin, 12 September 2011

Teman Bicara


Foto di atas diambil kira-kira akhir November tahun kemarin di sebuah acara pernikahan seorang sahabat saya. Sebut saja namanya Dimas atau biasa akrab saya panggil Iyek.

Seperti biasa jika ada sebuah acara pernikahan seorang sahabat, saya selalu saja mendapat jatah sebagai seksi sibuk di dalamnya. Mulai kurir undangan, tukang antar makanan buat tamu/nyinom, sampai jadi saksi pernikahan pun pernah saya rasakan. Nah sekarang ceritanya saya menjadi seorang tukang foto amatir pribadi di acara pernikahan si Iyek.

Menjadi seorang tukang foto tentu saja akan menanggung sebuah resiko. Apa resikonya?. Ya, tentu saja jarang kebagian bernarsis ria he..he. Begitu halnya dengan saya saat itu. Di saat semua tengah asyik berpose ria, saya hanya bisa mengintip mereka dari sela-sela lensa kamera. Meski ada tukang foto pernikahan sendiri, tapi tetap saya harus menjalankan tugas dari sahabat saya tersebut dengan baik. Bagi saya seorang pengantin ibarat seorang raja semalam yang segala keinginannya harus segara dilaksanakan.

Acara pernikahan tersebut berlangsung meriah. Tamu datang silih berganti. Rasanya saya pun akan kehilangan kesempatan untuk ikut mejeng bareng di hari bersejarahnya Iyek. Sekali dua kali masih saja banyak orang yang mengantri berfoto bareng penganten. Saya pun tak kehilangan. Di saat baru saja tukang foto pernikahan yang asli menyelesaikan jepretannya. Segera saya maju ke pelaminan sambil berteriak ke tukang foto. "sebentar pak.! tolong foto saya dulu". Sempat pula mendapat perhatian dari tamu-tamu yang lain, tapi masa bodoh deh pikir saya. Wajar kan jika seorang artis membuat sebuah kehebohan hehe. Dan hasilnya bisa anda lihat sendiri, sebuah foto dengan tema "raja ratu semalam dengan sang patih Logender".

Dulur Blogger, Iyek sudah saya anggap lebih dari seorang sahabat bagi saya. Banyak cerita yang sudah kami buat bersama. Makan minum bareng, tidur bareng sampai mandi pun tak pernah bareng. Kampung Iyek sudah seperti kampung saya sendiri. Orang tua Iyek pun sudah saya anggap orang tua buat saya. Meski sempat kita memutuskan untuk berpisah sementara waktu karena ego masing-masing. Tapi Alhamdulillah hubungan kami akhirnya cair kembali. Sebab bagi kami persahabatan tersebut adalah hubungan yang timbul dari hati, bukanlah sebuah persahabatan karena sebuah kepentingan.

Iyek bagi saya adalah seorang saudara. Secara tak langsung Iyek pulalah yang menjadikan saya sebagai seorang manusia nokturnal. Iyek pula yang dulu setia menjadh seorang teman bicara sembari menikmati kopi di warung pinggir jalan. Namun sayang kondisi itu sekarang telah berubah. Saya tak bisa lagi mondar-mandir di kamar Iyek dengan leluasa. Saya pun tak bisa bebas mengajak Iyek berlama-lama di warung kopi semalaman, karena Iyek sekarang telah menemukan seorang teman curhat abadinya. Seorang pendamping hidup atau kalau boleh saya pinjam dari istilah anak-anak Keluarga Tamasya disebut sebagai teman bicara sampai di hari tua.

Itulah realita dari sebuah kehidupan persahabatan, jika kelak semua pasti akan mengalami perubahan. Banyak halnya yang nantinya akan berubah, kecuali rasa kasih sayang dan persaudaraan yang tak lekang oleh jaman. Dan jika ada seseorang yang seperti itu, saya rasa merekalah sebenar-benarnya sahabat sejati bagi kita.

Mungkin sudah waktunya pula bagi saya untuk sesegera mencari seorang teman bicara layaknya Iyek. Tapi yo wis tah, semua tentunya butuh proses. Alon alon sing penting kelakon, ketimbang grusa grusu akhire bikin ati linu. Nah dulur blogger, seandainya nih saya kelak bisa seperti si Iyek. Kira-kira anda mau gak ya jadi tukang foto saya. Atau mungkin saya minta tolong teteh Orin dan mas Rahman saja ya buat jadi tukang fotonya? hehe.

Artikel ini diikutkan di acaranya Teh Orin...1st giveaway the sweetest memories.

Sekilas Pariwara...

69 komentar:

  1. Saya nggak ahli jeprat-jepret mas. Saya editing fotonya aja. Mau? Murah kok biayanya *loh kok malah promosi* hehehe

    BalasHapus
  2. Jadi kpikir... masa lajang, bersama temen adalah masa yg tak bisa diulang saat kita sdh punya pendamping... bisa saja hub silaturamni tetap tersmbung dg temen.. tp rasany jarang bs langgeng kya masa lajang ya...

    BalasHapus
  3. Hahahahaha... Mbahhhhhhhhhhhhhhhhh
    Aku ngakak baca tulisan ini. Bukan ngetawain sampeyan, Mbah. Tapi saya juga pernah diminta motret pengantin, ada insiden kecil. Ada yang nyolot ama saiyah, gara2 gak diphoto :)) huahahahaha

    Eh, nanti kalau si Mbah nikahan, saya mau deh jadi tukang ngejepret, asal dibeliin tiket ajah.

    Gegara njenengan posting ini, saya kepikiran untuk ikutan. Padahal dari kemarin blank gak ada ide. Kirain yang dah nikah aja

    BalasHapus
  4. mudah-mudahan bisa segera menyusul jadi pengantin ya

    BalasHapus
  5. Wah, nanti undang saya mas. Saya hobi motret kok.Gratis deh... he he .Tapi kayaknya lebih susah cari calon pengantinnya ya, daripada cari tukang potretnya....

    BalasHapus
  6. semoga kang lozz segera jadi obyek foto dipelaminan

    BalasHapus
  7. Tutorial Photoshop@
    bisa enggak nih mas, muka saya direkayasa lebih cakep dari pengantin prianya hahaha

    diahfanza.blogspot.com@
    mbak sampean ora melu pisan tah.. ayo melu, kan banyak tuh koleksi fotone?

    Anazkia@
    jiahaha kalau bayarin tiket sampean, bisa urung rabi saya mbak

    Lidya@
    amiin.. mohon dukungan via SMS nya ya hehehe (kayak Indonesia Idol)

    Anonim@
    jiahahaha iki anonim sopo?

    BalasHapus
  8. yang penting pertama-tama adalah niat...sampean udh punya niat tinggal minta kepada sang Khalik untuk mengabulkannya tinggal waktu yang akan mewujudkannya bro...

    BalasHapus
  9. Duh kang Lozz, saya juga barusan ngebahas soal cinta di www.amiratnawatiutami.blogspot.com yang judulnya Kenapa buta karena cinta... (ini pake hape gak bisa ngelink.

    Tulisanku bukan pengalaman pribadi tp terinspirasi dr seseorang yg bilang ke temen2nya males pasang komen di blognya soalnya komen cuman basa-basi doang, gak penting. Ah, sudahlah...

    Saya pengen banget jd tukang foto kang Lozz, moga-moga saja ada uangnya buat jalan2 ke sana. Dan doa saya selalu kang Lozz segera dapat jodoh yang cocok dan banyak rejeki...

    BalasHapus
  10. Keknya udah kebelet juga neh Mas ?
    Nanti saya dindang ya.

    Sukses buat kontesnya.

    Salam.. .

    BalasHapus
  11. heheheh,,,,,
    ayo buruan kang nyusul, ws ra sah alon2 maning lah... hehehe

    saya jg sudah dua kali jd tukang jepret pribadi pernikahan sahabat saya kang, & emang bener, resikonya jadi ga ikut bernarsis ria,,,, hahaha

    smoga sukses kang...

    BalasHapus
  12. Jangan saya mas... nanti ndak bisa ikut bergaya saya.

    BalasHapus
  13. Riez@
    amiin. piye kabare kang Riez?

    Necky@
    nawaitu ya pak Neck

    Ami@
    Amiin.. bener saya tunggu loh mbak Ami hehe

    Mood@
    engga kebelet kok bang Mood, tapi ngejar target hahaha

    Mabrurisirampog@
    mending jadi tukang sound sistem yo kang, bisa goyang ajep ajep

    Keboaja@
    hallo brade Hendra.. piye kabare Sumbawa nih.. ora kangen dolan Jember nih..

    BalasHapus
  14. Wah foto2 hobinya Vania nih uncle.. Vania mau deh jd tukang fotonya, hehehe...

    Foto bersama sahabat, sweetest memories bgt nih Uncle.. Semoga Uncle cepet nyusul menemukan Teman Bicara Uncle...

    Pelan2 yg penting selamat... :-D

    BalasHapus
  15. dengan posisi ndodok patih logendere serius pol Kang,

    kalo giliran sampean yang jadi Rojo, diundang ya

    BalasHapus
  16. bener mas, sahabat adalah segalanya...dan semua ada masanya...
    namun kenangan adalah sesuatu yang abadi, tak lekang dengan zaman dan itu bisa jadi bahan cerita sampai kapan pun..
    salam

    BalasHapus
  17. Hehehe,,,sepertinya saya pernah ngopi bareng ya sama iyeh dirumah Uncle tapi kpan yahhh hehehe...semoga cepet nyusul Uncle dan saya siap jadi tukang jepretnya, meski gak pengalaman hehehe

    Sukses dengn kontesnya Uncle..

    BalasHapus
  18. Uh, saya kepancal nih...kemarin saya lihat belum ada posting baru, ternyata pagi ini...weleh, weleh...komennya udah buanyaaak :P

    Ikut seneng baca kehangatan seperti ini dengan sahabat. Mudah-mudahan kelak, di saat yang tepat, yang duduk di kursi manten itu panjenengan yaaaa...
    Amin.

    BalasHapus
  19. Eh iya, selamat ikut lomba, Lozz...sukses!
    :D

    BalasHapus
  20. Adeuuuh, yg lg nyari teman bicara abadi swuit swuiiiiww hihihihi... Tapi iya ya mas Lozz, kadang kita hrs 'kehilangan' sahabat saat dia menikah (atw kita sendiri yg menikah), tapi saya yakin persahabatan itu tetap ada kok, walopun bentuknya menjadi sedikit lain :)

    Sudah ta catat mas, kesuwun yo udh ikut meramaikan ^^

    PS : jd tukang poto? wani piro? hahahahah

    BalasHapus
  21. wahhahhaa, emank derita jadi tukang poto,haha

    gud lak ya kontes'a

    BalasHapus
  22. Boleh...boleh... belo mau jadi juru jepretnye diacara mas lozz.. :)

    semoga bisa segera nyusul mas Iyek ^_^

    BalasHapus
  23. waaa jadi orang ketiga hihiii *bercanda

    BalasHapus
  24. nasiiib... jadi tukang fotonya ya..
    pengalamanku sama uncle, di kawinan adikku, pas acara di kampung kan nggak ada tukang foto aslinya,
    jadilah diriku ikutan tak bisa mejeng

    ayo dipilih.. dipilih.... sang calon teman bicara

    BalasHapus
  25. Perlu dicarikan teman bicara?
    spesifikasinya seperti apa?? hehehhe....
    yang bisa bluetooth, 3G, dual SIM, camera 5mgp, Video, MP4 , yang dapat gratis bicara 1000 menit? hahaha,,,

    sip, kudoakan semoga cepet mendapat yang cocok dan langgeng sampe kakek tante.. (kalo nenek kan peyot.. :P )

    nanti Lil'O tak suruh jadi tukang fotomu uncle.. hehe....

    BalasHapus
  26. Kang Lozz ikutan giveaway ini juga ya? wah... keren.. keren. Ceritanya juga keren. Semoga menang ya?

    BalasHapus
  27. wahhh jd ceritanya lg mencari teman bicara nechh?? suit..suit....
    aku bantu doa smoga secepatnya bs bertemu dgn si dia.......

    sukses yach utk kontesnya...aku juga dulu jd tukang foto di pernikahan adik angkatku....ehh beberapa bulan kemudian aku yang menyusul...smoga kang lozz demikian juga adanya.....

    BalasHapus
  28. Teman bicara, juga teman kehidupan heuheuheu, mudah2an segera dikaruniai yang terbaik seperti yang diinginkan mas...

    BalasHapus
  29. sahabat sejati iyek itu ya mas.
    pristiwa sakral seperti pernikahan tentunya sangat berarti baginya, apalagi ada seorang sahabat yang bersedia membantu sepenuh hati :D

    BalasHapus
  30. Lyliana Thia@
    lah kalau nunggu Vania kan saya dah tua mbak hehehe

    Djangan Pakies@
    hehehe iso-iso wae sampean Kang

    Muamdisini@
    yupz berikanlah sebuah cerita indah buat sahabat kita, agar jika kelak kita sudah tak lagi bisa bersama, setidaknya kita bisa mengenang dengan indah

    Sofyan@
    emang karet dijepret kang? hahaha

    Bintang@
    aamiin. piye mbak, sampean dah ada yang gres di rumah nih

    BalasHapus
  31. Rindrianie@
    lah kok malah dikmersilkan nih, biar saya minta tolong mas Rahman wae wis hehehe. matur nuwun mbak Orin

    Enylaw@
    matur nuwun Diajeng...

    Belo Elbetawi@
    emang si bello gak pingin nyusul juga tah? haha

    Chika Rei@
    berarti anda yang keempat hehehe

    Mondarisiregar@
    jiaaah tante Monda lagi dagangan tuh di sini

    BalasHapus
  32. Advertiyha@
    emang saya makelar hape nih ndoro. yang penting keypadnya enak ditekan, sinyal jernih dan bebas roaming wkwkwk

    Reni@
    matur nuwun mbak Reni.. lah sampean ikutan juga gak nih.. nanti deh saya mampir situ ya

    Nia@
    wah bener nih mbak bisa nulari? saya beralih profesi jadi tukang foto aja deh sekarang hehe

    Belajar Bisnis Online@
    amiin, semoga bisnis anda juga lancar jaya ya mas

    Puteriamirilies@
    sayang saya bukan tukan foto sampean dulu ya mbak Put.. coba kenal dulu pasti fotone sampean wis tak pajang hihihi

    BalasHapus
  33. kayaknya banyak tuh yg bersedia jadi tukang foto kalo mas Lozz jadi pengantin ... termasuk saya .. gratis deh .. :)

    BalasHapus
  34. wah betul tuh mas, udh saatnya punya teman bicara :D

    BalasHapus
  35. Waw ...
    Kok koen tibaknya ngganteng Lozz ... ???
    Tumbenan ...
    hahaha

    Yang jelas ...
    Persahabatan atas dasar hati itu tidak akan lekang oleh jaman ... walaupun masing-masing sudah punya "teman bicara" masing-masing.

    Saya Menunggu saat itu Sip ...

    Salam saya

    BalasHapus
  36. Semoga sang patih logender segera menemukan juga teman bicara sampai tua - dan tukang potonya- hehe...

    BalasHapus
  37. *walah...mana komenku tadi? baleni neh ah...*
    Semoga Sang Patih Logender ini, segera menemukan teman bicara sampai tuanya...dan juga tukang poto pro utk mengabadikannya...hehe..
    Semoga sukses dikontesnya Orin ya...

    BalasHapus
  38. Dey@
    hehehe bener nih bu Dey..? makasih ya

    Dhila13@
    lah kan saya banyak sekarang teman bicara, termasuk sampean kan? hehe

    Nh18@
    hehehe sapa dulu dong pakdhene kan jenengan Om

    Mechta@
    amiin. matur nuwun mbak Mechta

    BalasHapus
  39. Apakah ini berarti... pernikahan sahabat dekat terasa seperti pernikahan saudara kandung sendiri? :)

    BalasHapus
  40. Fotone keren, Mas. Semoga segera menemukan teman bicara.
    Tapi yang jelas aku gak bisa jadi tukang potretnya, gak punya kamera soale :D
    Semoga sukses pada acaranya Orin ya... :)

    BalasHapus
  41. jiah, Uncle mah teuteup ngganteng, biarpun cuma di foto sambil jongkok gituh :)
    semoga uncle segera mendapatkan teman curhat sampai hari tua ya ,aamiin
    semoga sukses diacara nya Orin ini, Uncle
    salam

    BalasHapus
  42. tak foto'no ntar mas, tapi gantian ya, hahaha...

    BalasHapus
  43. sedaaap dah fotonya..
    Heheheh,
    Mudah2an secepatnya ya mas..
    (eh?)

    BalasHapus
  44. met malam dek.. kunjungan sambil ngantuk nih,, tambah ngantuk liatin foto kmu jadi org ke 3.. mestina kamu ada pasanganna di situ,, sapa kek pinjem dulu bentar buat poto doang...

    ya udah deh sukses ya buat kontesnya ..

    salam sukses

    BalasHapus
  45. Benar, pas kena jatah untuk memfoto, dokumentasi untuk diri kita sendiri malah kagak punya

    BalasHapus
  46. Asop@
    saya kadang enggak bisa bedakan loh kang mana sahabat mana saudara

    Kaakin@
    kirim aja sarungnya hehehe

    Bundadontworry@
    aaminn. matur nuwun Bunda Lyli sayaaaang

    Bobiliz@
    jiahaha malah intip-intipan mas

    Setiaone@
    kalau perlu beli songkok sekarang ya hahaha

    Fitr4y@
    lah mau pinjem Uni, kejauhan hehe

    Halaman Putih@
    di sotoshop aja mas hehe

    BalasHapus
  47. absen salam kenal, semoga cpt bertemu temen bicara yg pas hehe mampir2 juga ya ke http://www.tirtadarmantio.com/ dan sudah saya follow di folback ya O_O

    BalasHapus
  48. sahabat sejati..seneng bacanya Mas..
    syukurlah sudah paham..klo Iyek ga boleh lagi keluruyan ..kongkow diluar sesuka hati...harus menghormati istri hehe..

    ngemeng2 kapan menyusul jadi penganten..biar ada temen curhat
    sukses di acaranya yaah

    :)

    BalasHapus
  49. hehe...kalo saya tukang fotonya bisa ancur hasilnya, soale bukan ahlinya :D
    salam

    BalasHapus
  50. Waaahh...jadi bingung mau komen.....tapi semoga dengan penulis memposting tulisan ini bisa memberi semangat lahir dan batin bagi saya juga penulis.....hahahaha


    Selamat menikmati sitelink......xixixi dapet bonus dari google sam....

    BalasHapus
  51. trus acaramu kapan uncle??? :P

    BalasHapus
  52. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

    BalasHapus
  53. Kabarku makin ganteng kang *pedeAbissss*

    BalasHapus
  54. tentunya teman bicara sing nyambung....soulmate sing pengertian
    moga ndang ndang ben ora duduk di bwh sendirian tuh hehe..

    success 4 you, kontes lagi...menang lagi..

    BalasHapus
  55. iya segera mas tuk nyari temen bicaranya :)
    undangan nya di blog aja :p

    sukses buta giveawaynya mas :)

    BalasHapus
  56. temenmu memang baik ya, dah foto bareng agi, wah seneng tentunya ada teman yg melangsungkan pernikahan... :)

    BalasHapus
  57. kalau uncle yang nikah dan wara wirinya di blog,
    pasti banyak yang mau jadi tukang photo dan yang minta di photo bareng,
    sahabat selalu kembali yaa.

    BalasHapus
  58. Kalau ada saudara nikahan Hani sih lebih narsis dari yang jadi pengantin. Jadi inget pas nikahan kakak juga sepupu dua tahun lalu, hani pemecah rekor dengan foto terbanyak setelah sang pengantin :D

    Sukses ya kontesnya...ikutan di tempat Hani juga dunk...

    BalasHapus
  59. klo dl bs keluyuran kmn az kapan az skrg udah ada yang gandholi ya hehehehehehehe......


    Salam persahabatan dr MENONE

    BalasHapus
  60. Saleum
    Itu mah sudah nasib tukang poto kang, sering banget saya alami seperti itu. Tukang poto sering kali kecewa liat diarsip poto, sebab poto dia gak ada, malahan poto situkang masak2 lebih banyak kelihatan, hahaha
    saleum dmilano

    BalasHapus
  61. wah........ keren euy fotonya.... lha hsl jepretan uncle mn? btw, sy mau jd seksi konsumsi wae yo.... :D tak doain cpt nyusul uncle.....

    BalasHapus
  62. yay semoga langgeng ya pernihakan sahabatnya (:

    salam kenal, saya follow nih~

    BalasHapus
  63. semoga pernikahanya bang iyek awet dah....kalo temen seneng pastinya kita ikut seneng..bener kaga??

    BalasHapus
  64. lihat temen seneng, jadi ikutan seneng mas ^_^

    BalasHapus
  65. wow itu mah fotonya VIP banget mas. ampe tamu2 pada heboh kali ya ngeliatin, hehe. wajar mas kan mas seksi sibuknya. jadi harus istimewa juga :D

    itu fotonya bisa ngegedein ya kalau di mouseover, hehe keren

    BalasHapus
  66. apa kabar mas akbar? maaf saya baru bisa berkunjung saat ini. sudah hampir kurang lebih dua bulan saya vakum di dunia blog (tulis-menulis) dan ternyata yang saya rasakan. saya kehilangan separuh jiwa karena tak menyalurkan hobi saya itu.. fotonya keren. seperti jenis foto lomo...

    BalasHapus
  67. semoga lekas dapat teman bicara, Kang.. jangan cuma nyinom terus, tapi di sinomi juga hehehe..

    semoga sukses Kang, dan semoga bisa menang dalam acara giveaway ini.. :)

    BalasHapus
  68. Semoga cepat mendapatkan jodohnya.
    Jodoh terbaik dunia akherat aamiin

    BalasHapus