Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Rabu, 19 Oktober 2011

Posting Darurat


Maksud hati ingin fokus kembali ngeblog, tapi apa daya kondisi yang menghalangi. Setelah dua hari kemarin aktifitas di dunia maya tersendat gara-gara koneksi yang ngadat. Sekarang giliran kesibukan offline yang memaksa saya untuk sementara waktu tidak bisa berleha-leha dengan nyaman di ranah blogspher.

Ceritanya sekarang rumah saya sedang direnovasi. Maklum bulan depan keluarga saya akan mengadakan sebuah hajatan besar. Ada yang mau nikah nih ceritanya. Apakah saya? owh bukan lah yaw. Tapi pernikahan adik saya yang insya Allah akan dilaksanakan akhir Nopember nanti. Doakan lancar jaya ya.

Berhubung kamar tempat ngenet saya sehari-hari termasuk sebagai ruangan yang mesti dibenahi itu berarti aktifitas dunia maya sedikit terhambat untuk sementara. Jujur rasanya begitu tidak nyaman. Jika bangun tidur setiap harinya layar monitor yang saban hari saya pandang. Sekarang berganti dengan semen, pasir dan bongkahan puing bangunan yang memenuhi kamar saya tersebut.

Terus terang barusan saya sempat kepikiran dengan blog saya. Teringat dengan warung di FB. Kepikiran dengan desa Travian saya di dunia maya. Kangen juga dengan iklan-iklan PTC saya yang sekarang jadi terabaikan untuk saya pulung dollarnya. Akhirnya saya pun nekat mengambil laptop. Segera saya colokkan dengan kabel koneksi internet di kamar tersebut. Nekat deh nulis di antara puing-puing bangunan hehe.

Bisa dikatakan lebih dari separuh  aktifitas harian saya di dunia maya. Terus terang saya menjadi seorang yang super adiktif dengan dunia yang satu ini. Siang ngenet dari rumah, malam pun masih bersinggungan dengan dunia maya, karena kebetulan pekerjaan saya sebagai seorang satpamnya.

Bagi saya ngeblog juga membutuhkan sebuah rasa yang nyaman agar kita bisa menikmati dari aktifitas ngeblog tersebut. Mungkin saja saya bisa menyempatkan ngeblog di saat saya giliran piket malam hari di tempat kerja. Tapi dengan kondisi badan capek karena siangnya saya nguli merenovasi rumah saya, terus terang saya tak bisa merasakan nyamannya ngeblog saat ini.

Dulur blogger, Menulis perlu suasana yang fresh dan ketenangan pikiran. Blogwalking pun butuh suasana yang nyaman agar kita mampu mencerna apa yang saat itu kita baca. Jadi mungkin untuk sementara waktu saya tidak terlalu fokus di ranah blogspher. Saya tidak ingin rasa capek yang saya rasakan saat ini dijadikan dalih bagi saya untuk angin-anginan ngeblog. Menulis karena hanya mengejar target posting. Blogwalking pun hanya sebatas saya lakukan karena formalitas dalam ngeblog.

Blogwalking sekarang saya jadikan sebagai sarana untuk mencari info, pengalaman hidup atau ilmu sebanyak-banyaknya dari setiap tulisan yang saya baca. Jadi sungguh rasanya tidak nyaman dan sulit saya serap apa yang orang lain tulis manakala kondisi saya seperti sekarang ini. Jadi lebih baik saya rehat bentar ketimbang saya menjadi seorang blogger yang zalim. Yah, zalim karena angin-anginan membaca tulisan yang mereka buat.

Kejujuran saya rasa diperlukan sebagai seorang blogger. Dan saat blogwalking pula kejujuran itu di uji. Membaca atau tidak posting orang?. Bersilaturahim atau hanya sekedar meninggalkan jejak blog kita masing-masing. Yah hanya kita sendiri yang tahu niat saat melakukan BW tersebut. Semoga saja dalam waktu cepat kamar saya siap dihuni seperti sediakala. Bisa ngeblog dengan normal. Bisa blogwaking dengan nyaman kembali. Karena ngeblog bukan hanya sebatas memberi sebuah tulisan indah dan kaya hikmah bagi siapa saja yang membacanya. Tapi saat blogwalking kita pun mau memberi sebuah penghargaan tulus dan jujur kepada blogger lainnya. Yah, sebuah penghargaan dengan cara membaca sepenuh hati setiap karya yang mereka buat untuk kita semua.

Sekilas Pariwara...

31 komentar:

  1. Aloww..mas bro, selamat ya buat adik tercinta Barakallah, moga acaranya lancar ^_^ Aamiin..

    sama, nay juga kaga mau zalim terhadap diri sendiri, kalo emang kaga muud buat baca ato BEWE lebih baik rehat sebentar..:)

    BalasHapus
  2. Jiyahhhh.. tadi OL dari hape, dah nulis komen kok ndak sampe, yo?

    Kuwi sing motret sopo? Malah narsis. Selamat rehat...

    BalasHapus
  3. waw,,, asik banget thu mantengin leptopnya.... kanan kiri ancur lebur gak masalah. yang penting fokussss... fokus posting...fokus blogwalking... sipsip... selamat buat adiknya. moga empunya blog cepet nyusul. amiiin

    BalasHapus
  4. mau jujur ga ya?.. hmmm.. yang penting dinikmati saja lah hehe..

    semoga saja pembangunan rumahnya berjalan lancar, pernikahan adiknya lancar, dan mas-nya yang gondrong itu juga segera menyusul nikah dengan lancar.. :)

    BalasHapus
  5. Barakallah buat adiknya mas Akbar,happy ever after ^^

    Hohoho mas akbar..Pas hari H harus semangat dapetin buket bunga yang dilempar temanten,biar cepet nular,​​​​°˚˚ºo(•̃͡-̮•̃͡) hέhέhέhέhέ (•̃͡-̮•̃͡)oº˚˚°

    Mantepplahhh smangat ngeblognya,puing-puing itu smakin menambah feel ya,kek di pelem-pelem

    BalasHapus
  6. fotonya kurang jelas
    kurang jelas yang berantakannya gitu lho ...
    coba diulang lagi, kira2 bisa ga yah? pasti ada angle yang paling cihuy deh
    btw, itu adiknya mau nikah? Kangmase kapan? :P

    BalasHapus
  7. la setuju dengan pertanyaan nique, mase kapan buat gawat daruratnya

    BalasHapus
  8. lha photo diatas photo sapa hayo?
    katanya tidak posting tentang orang

    BalasHapus
  9. Hahaha jian gaya tenan, ngeblog bareng luluh

    BalasHapus
  10. stuju stuju stujuuu sama semua tulisaanya uncle Lozz :)

    BW juga harus nyaman, kalo gak gitu yang dibaca gak bakal nyantol, ujung2 komen gak jelas cuma buat formalitas. dan sekarang aku juga sedang dalam kondisi gak nyaman ngeblog gara2 koneksi yang gak jelas. beberapa jam kenceeeeng bangett, beberapa jam kayak siput lomba panjat pinang. bikin mood rusak juga nih kadang >,<

    BalasHapus
  11. Hmmm,,ngunu gak kabar², undangannya kok belum meluncur ke Patrang nih,,salam untuk Riska Barakallah,,

    oh ya iku foto di kamar belakang yo Uncle hehehe

    BalasHapus
  12. Terkadang dari BW inilah kita mendapat sesuatu yang baru, aneh, unik dan lain dari yang lain dari yang selama ini pernah kita baca dan ketahui.

    Apresiasi bagi semua rekan blogger yang telah berkarya dengan sepenuh hati.

    BalasHapus
  13. nda sekalian sama kang mase kang?? :D :D

    doa baik semoga mengiringi jalan menuju acara proses pernikahannya kang..

    BalasHapus
  14. pemandangan yang menakjubkan mas essip.. ikutan nangkring disana enak kali ya :)

    darurat tapi tetep panjang ya :)

    BalasHapus
  15. rupa2nya banyak juga yang ngalamin koneksi tersendat2. Saya juga kemarin2. Dan baru sekarang lagi bisa on line.

    ya kalau saya sih, jujur, misalnya artikelnya enak dibaca dan ga terlalu panjang juga biasanya sih saya baca sampai abis. Kadang malah sering juga saya baca artikel di beberapa blog sampe tamat, tapi pas akhirnya malah bingung mau ngomen apa, akhirnya ga komentar deh.

    Btw, semoga lancar ya dengan renovasi rumahnya.

    BalasHapus
  16. Sependapat dengan jujur kacang ijonya Kang, heee..

    BalasHapus
  17. walaaaahh mo ada hajatan to, sepertinya bulan sebelas pada banyak hajatan yaa di Jember.. turut bahagia untuk adik ayah.. trus ayah dhe kapan?? hahahaha *piss :D

    setelah diamati berkali-kali, kotak komentar nya emang ganti yaaa yah??

    BalasHapus
  18. Ini warga stamford bridge serempak berkata setuju...lebih baik rehat dulu dari pada dipaksakan nantinya malah jadi sesuatu beban

    BalasHapus
  19. Wuih uncle mantap nih ngeblog diantara puing2, hehehe...

    Bentar lg tempatnya jd bagus yak.. Semoga hajatan adiknya berjalan lancar ya uncle... Dan semoga uncle cpt nyusul.. Amiiin.. :-D

    BalasHapus
  20. wah meskipun darurat tp msh sempet posting ych ehehhe....smoga renovasinya cpt selesai biar bs ngeblog lagi...

    selamat utk adiknya yg mau menikah...smoga acaranya berlansung lancar...moga2 segera disusul sm uncle hihihih

    BalasHapus
  21. Semoga kamarnya segera beres ya uncle, dan bisa beraktivitas kembali sebagai seorang blogger sejati *tsaaaah* hihihi...

    Kangen lho aku udh lama ga chat sm uncle :P

    BalasHapus
  22. Mudah-mudahan cepat selesai renovasi rumahnya, dan mudah-mudahan lancar hajatannya. amin.

    BalasHapus
  23. Tumben gak dibalesin komentarnya :)

    BalasHapus
  24. Mudah-mudahkan di lancarkan pada bulan sebelas nya ya..

    Adik nya nikah?
    Mase kapan?

    BalasHapus
  25. Kerjakan yang lebih penting mas. Semoga semua berjalan lancar dan juga salam kenal dari Banyumas.

    BalasHapus
  26. Mbangun omah sam? sukses.

    BalasHapus
  27. Wah, mau punya gawe, Lozz?
    Hehe, smoga semuanya lancar ya...sempat bertanya-tanya dalam hati, kemana aja Lozz pergi, ternyata sedang banyak tantangan buat posting maupun sekedar bw di blog temena-teman...

    Yup Lozz, saya berusaha membaca setiap posting dengan hati, biar komennya nggak melenceng jauh dari maksud pembuat posting. Dan sekarang saya jadi larut deh dengan kehebohan yang Lozz lakukan...ngetik ditengah ruang yang lagi direnovasi?
    Uhuhu, kayaknya saya nggak bisa :(

    BalasHapus
  28. halo mas akbar, jadi lagi sibuk jd panitia ya mas? saya doakan lancar ya. bagi saya bw itu menjalin silaturahim dan membaca isi hati orang lain, loh? iya dari tulisannya kita tahu kan apa yg ada di pikiran orang itu. disisi lain menulis itu bener banget butuh mood dan suasana yang pas biar tulisannya enak dibaca dan ga terkesan buru2 buatnya. oke mas jangan lupa dear p juga ya, bannernya keren udah ditunjukin tadi ama si ami

    BalasHapus
  29. blogwalking memang sangat bermanfaat buat kesehatan blog agar selalu dikunjungi plus menambah pengetahuan.btw pasti asyik tuh ngepost diantara puing-puing bangunan kayak pasca ada gempa aja.he...he..he.

    BalasHapus
  30. oke jg mas....fotonya, hehehe
    salam kenal y...:)

    BalasHapus