Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Selasa, 29 November 2011

Biar Menjadi Legenda


Pinginnya untuk sementara waktu saya rehat bentar dari aktifitas ngeblog di penghujung bulan sebelas ini. Ibarat seorang atlet bola, rasanya-rasanya otot saya sekarang mengalami ketegangan. Jadi sudah waktunya saya duduk di bangku cadangan dulu untuk sekedar melemaskan otot-otot yang sudah kaku. Mencari sesuatu yang fresh agar saya tidak mengalami kram saat ngeblog.

Percaya tidak percaya ngeblog itu ngangeni loh. Banyak info, ilmu dan cerita yang saya lewatkan dari dulur-dulur blogger semua. Apalagi beberapa hari kemarin om NH telah memilih Setelah Bulan Sebelas sebagai The Post of November dalam blog beliau. Membuat saya begitu terharu ternyata banyak perhatian  doa dan cinta di ranah blogsphere ini yang kurang saya perhatikan, di saat kurang lebih seminggu ini saya nyaris tak menyentuh tombol login di blog ini.

Lantas apa saja yang dilakoni si satpam, wong setiap harinya gak bisa lepas dari dunia maya?. Bisa dibilang saat ini saya sedang ketularan majikan Mesir saya. Ya, saya sedang kedanan dengan video Youtube. Hampir 3/4 jatah saya saat di depan monitor dihabiskan dengan memelototi klip-klip video dalam youtube. Bahkan saking tergila-gilanya saya pun membuat blog khusus video Youtube.

Klip-klip dangdut era 80-90an pun bahkan tak ketinggalan untuk saya jadikan sasaran intipan setiap harinya. Meski oleh sebagian orang klip-klip tersebut dianggap ketinggalan jaman, tapi saya rasa masih menarik untuk dinikmati sampai sekarang ini. Meski hanya berisi lirik-lirik sederhana. Meski pula tak ada goyang ala uleg-uleg yang digandrungi anak muda seperti jaman sekarang, tapi bagi saya lagu-lagu mereka meninggalkan sebuah kesan saat saya kembali mendengarkannya.

Saya berpikir mungkin saja musisi-musisi itu dulu memang benar-benar ikhlas dalam membuat lagu-lagunya. Tidak menyikapi secara berlebihan manakala lagu mereka menjadi korban pembajakan. Mereka dedikasikan karyanya bukan hanya sebatas mengejar materi, tapi benar-benar untuk berbagi. Mereka mungkin sadar jika lagu-lagu itu siapapun berhak untuk menikmati sekalipun orang tak mampu.

Jarang terjadi pula saya melihat mereka membuat ulah layaknya seperti selebriti sekarang, yang ujung-ujungnya hanya untuk mencari sebuah sensasi agar ratingnya meninggi. Sebuah pelajaran berharga bagi kita semua, jika sebuah karya manis haruslah diimbangi dengan perilaku yang manis pula dari para pelakunya. (juga istri yang manis seperti kata Masbro hehe). Yang hasilnya insya Allah akan membuat karya-karya kita menjadi sebuah legenda bagi siapa saja yang menikmatinya.

Dulur blogger, semoga saja dalam menorehkan setiap karya kita di dunia maya, kita pun bisa menjadi seperti mereka. Meski tak selegenda tulisan Hans Christian Andersen, Kahlil Gibran, Chairil Anwar,  Emha Ainun Nadjib atau Pendekar Syair Berdarah. Setidaknya  kita mampu memberikan sebuah senyum untuk siapapun saja dan akan dikenang sepanjang masa.  Yah, sebuah tulisan yang kita buat lewat jari jemari kita yang senantiasa menyelipkan pesan-pesan cinta di dalamnya.

Note : monggo saya persilakan kalau mau mampir ke blog video saya
Sekilas Pariwara...

49 komentar:

  1. Karya yang manis harus di imbangi dengan istri yang manis? Apa memang harus begitu Kang? Apa sampean gak salah tulis?

    Ups ternyata saya yang salah hehe, maap ya Kang Lozz ..

    BalasHapus
  2. weitss..mainannya sekarang youtube dah..
    besok2 dengar beritanya kk lozz jadi artis youtube #ihik

    BalasHapus
  3. Kalo istri diusahakan memang yang manis, tapi kalo kopi buat teman ngeblog yang enak itu ga terlalu manis.

    Semoga ada karya karya kita yang manis dan bisa berguna hingga dapat melegenda nantinya.

    Salam.. .

    BalasHapus
  4. hahahahha dhe gk jadi komen yah, udah ketawa duluan gara2 baca komennta masbro :P

    BalasHapus
  5. udah mampir ke indoklip.. ternyata ayah suka gigi yaaaa?? kapan2 nyanyiin lagunya Gigi yang Cinta Terakhir yaaaa, itu salah satu favorite dhe ;)

    BalasHapus
  6. hmmm,postingan yang manizz juga nih kayaknya...hehee

    BalasHapus
  7. Masbro@
    yupz sam.. seperti judul lagu itu loh.. semanis senyumanmu

    Mama Rani@
    hehehe Rani aja deh yang jadi artisnya entar

    Mood@
    monggo sruput kopinya bang Mood

    Dhe@
    kapan ya..? hem Dhe sih gak mau jadi cinta terakhir dulu hahaha

    Atma Mutmainah@
    anda juga manis mbak hehe. matur nuwun dah berkunjung ya

    BalasHapus
  8. Gak gawe video sendiri po mas?
    Kali aja jadi artis yutub macam sinta jojo gitu hihi~

    BalasHapus
  9. bikin blog video ide bagus.saya juga mau bikin ahh,thanks udah menginspirasi kang.

    BalasHapus
  10. Suka aku judulnya, biar menjadi legenda. Aamiin semoga sesuai harapan ya ...

    Sekalian nyelipin undangan untuk hadir kehajatan muharam kami, biar menjadi legenda dalam persahabatan ini ;)

    BalasHapus
  11. Mas Lozz, ehhehe cari istri memang harus yang manis, jadi kalo persediaan gula di rumah habis, tinggal nyeruput teh pahit sambil liat senyum manis istri, pasti jadi teh maniss.s...

    BalasHapus
  12. amin"~
    paling tidak,legenda buat diri sendiri ^^

    BalasHapus
  13. Melegenda atau tidak ... itu perkara nanti.

    yang penting adalah ...
    kita harus senantiasa menjaga agar tulisan kita itu ... : Tidak Nyontek, Tidak Jorok dan Tidak Bohong.

    Salam saya Sip

    BalasHapus
  14. Sitti Rasuna Wibawa@
    lah udah ada tuh Una slide saya di youtube.. check aja deh di chanel lozzakbar

    Riez@
    video tentang bola yo kang

    Yunda Hamasah@
    ini saya lagi belajar membuat gurindam mbak. insya Allah berpartisipasi jika saya bisa

    Meilya dwiyanti@
    berarti istri manis ngurangi anggaran beli gula dong

    Jiah al jafara@
    bagi saya Jiah sudah melegenda kok, kan dulu pernah ikutan jadi kontestan DP

    Nh18@
    saya sering nyontek artikel om NH loh soale saya pingin juga jadi legenda yang eilekhan

    BalasHapus
  15. kalau menurut aku,menulis tuh yang penting tidak harus terkenal & eksis yang penting bagaimana tulisan yang kita buat bisa mencerdaskan readers yang datang ke blog kita

    BalasHapus
  16. daku tahu sayang bukan tempe, bahwa dirimu sedang mempersiapkan sesuatu setelah bulan sebelas menyusulku dan masbro, jangan sirik gitu. hauahauhuahu


    yo wis, tambahin melototnya :)

    BalasHapus
  17. videonya memang keren..dari pda yg skrng2....

    BalasHapus
  18. kenapa saya harus setuju dengn komentar masbro
    karya manis harus diimbangi dengan istri yang manis agar kopi selalu manis dan .....

    BalasHapus
  19. untuk saat ini tulisan yg manis disanding dengan kopi yg tidak terlalu manis :)

    BalasHapus
  20. saya juga istri yg manis uncle hahah.....

    jangan lama2 atuh ngilangnya...banyak yg kangen nech.....

    BalasHapus
  21. aku gak pernah cukup sabar untuk nunggu buffering video di youtube >,<

    pasti koneksinya kenceng banget yakk

    BalasHapus
  22. kalo saya lagi pantengin youtube sya paling suka lihat video olahraga seperti nonton pertandingan susi susanti, atlet tenis jerman steffi graf atau tim nasional sepakbola jerman. Hehehe...

    Kapan2 ngintip blog videonya ya :D

    BalasHapus
  23. Andy@
    loh yo harus tetap eksis toh mas..

    Jumialely@
    hahaha tak laporne my husband sampean melototi saya loh

    Ajeng Rismaniar@
    loh apa gak lebih keren sekarang ya videonya hehe.. matur nuwun dah berkunjung ya

    Citromaduro@
    apah bein kak?

    Baha Andes@
    tambah aja gulanya kang

    Nia@
    duo Ina juga manis tuh mbak

    Armae@
    gak kenceng kok, tapi wat wit wut

    Yayack Faqih@
    wah bisa tuh mas Yayack, anda bikin blog video olahraga tuh

    BalasHapus
  24. "sebuah tulisan yang kita buat lewat jari jemari kita yang senantiasa menyelipkan pesan-pesan cinta di dalamnya"

    Suka sekali dengan yang itu kang.. :D

    Essiplah kang, terus berkarya untuk berbagi pada sesama...

    BalasHapus
  25. sedang berat hati meninggalkan kami ya kang..?? hehehe jangan donk. oia,ada apa dg 25 juli?? saya juga di deket2 nomor itu lho :)

    BalasHapus
  26. Bismillah [sesuai dengan petunjuk di atas]

    wah ga sengaja lho mas kalo pas kamu komen aku nyuguhin kentut abis nya udah ga nahan sih.. xiixix

    ngeblog emang ngangeni, aku setuja. sesibuk-sibuknya daku ngurus rumah sampe karpet mesjid, aku tetep meluangkan waktu buat ngeblog.

    halaah komen pertama kok malah curhat??

    BalasHapus
  27. Hmmm... nama saya disebut-sebut tuh di tulisan ini *m-anies..* hehehee
    Maslozz ikutan GA saya yaksss... mamacich..

    Oiya, Maslozz tau ga cara bikin blogroll yang pake scrolldown di WP tapi yang postingan terakhir temen2 yang di blogroll bisa ketauan...gaptek bener inih mau ngerapihin blog.. kalo ngatri, please ajarin yacch yaachhh.. hehehe

    BalasHapus
  28. mari kita selalu menulis sesuatu yang membuat kedamaian dan keriangan2 dihati anak2 manusia...

    BalasHapus
  29. mari kita selalu menulis sesuatu yang membuat kedamaian dan keriangan2 dihati anak2 manusia...

    BalasHapus
  30. Mabrurisirampog@
    sruput kopine kang hehe

    Ketty Husnia@
    saya dekat di dekat-dekat itu juga mbak haha

    Robinhut@
    semoga lancar jaya bisnisnya ya mas

    Bintangair@
    eitss.. jangan kentut lagi di sini loh mbak hahaha

    Zoothera@
    seperti biasa kalau ada kontes saya nyontek dulu peserta lainnya
    saya ora mudeng WP mbak :(

    Bensdoing@
    hayooo masnya copas komen anonim ya hehehe..

    BalasHapus
  31. nah yang berkarya tapi tidak memikirkan materi sebagai yang utama, fokus saja ingin menghibur dan berkarya itu yang udah jarang ya mas.

    ada sih musisi sunda udah almarhum, namanya Darso. musik musiknya bagus. terkenal di jawa barat mah. dikenal sebagai Michael Jackson nya jawa barat :D

    beliau kalau manngung malah gak minta bayaran. katanya pengen ngehibur aja, kalau pun dibayar itu rezeki aja gak kan ditolak. Karena beliau pikir bahwa talenta bermusik nya adalah anugerah dari Tuhan yang harus nya di sharing ke orang lain.

    * eh panjang bener ya ni komen :P

    BalasHapus
  32. Uncleeee, selamat ya, udah jadi legenda di post of the month-nya om NH ;)

    BalasHapus
  33. menjadi legenda itu karena karya-karya yang feomenal, bukan sensasi yang fenomenal :D

    BalasHapus
  34. sy nulis buat memuaskan libido sendiri mas, hehehe, kalo kayak gitu gimana mas?

    BalasHapus
  35. Luar biasa opininya ... jadi teringat seseorang menulis .. aku lebih tertusuk cinta karena kata-kata yang ditulis, bukan karena pancaran cahaya mata .. wkwkwk
    Mantap ..
    semoga saja mas
    Trims sekali ... inspiratif he he

    BalasHapus
  36. isteri yg manis ni yeee..kalo mau manis, pake gula aja, mas. hahaha

    BalasHapus
  37. Bener banget gan semoga dengan tulisan2 kita di dunia maya bisa memberi manfaat untk orang lain

    BalasHapus
  38. bermanfaat dan tak menyakiti hati orang lain hhiih ... blogging never die :) ..piye awakmu om?

    BalasHapus
  39. Menjadi legenda bagi keluarga dan anak istri. Itu bisa berarti bahwa hubungan kasih sayang diantara anggota keluarga terjalin sedemikian dekat dan erat.

    BalasHapus
  40. ditunggu videoblognya ya mas... :D

    BalasHapus
  41. Sepertinya menjadi legenda itu menyenangkan ya Kang? hehe
    Apapun jadinya, yang penting menikmati setiap aktivitas, termasuk ngeblog juga demikian, dengan hati.. setelahnya jadi apa, ya ikuti saja alurnya hehe..
    Semoga sukses Kang, jangan lupa muter videonya Bang Haji ya.. hehe

    BalasHapus
  42. Maminx@
    seni bukan hanya nilik kita ya brade Maminx. Pembajakan emang gak benar, tapi jangan sikapi dengan berlebihan. Ada sisi positif kok, setidaknya banyak rakyat kecil yang ketularan rejeki karena karya seniman.

    Orin@
    makasih.. teh orin juga yang membuat artikel itu mendapat apresiasi di blog om NH

    Miss.U@
    yup dikenang karena kebaikan

    Reza is Fahmi@
    wuih tinggi ya mas hehehe

    Yayats@
    hehe sapa tuh kang Yayats

    BalasHapus
  43. Sang Cerpenis Bercerita@
    gulanya dah habis mbak Fan :)

    Zh!nto@
    aamiin.. anda pasti bisa mas

    Mawetajamaya@
    betul.. jangan sampai menjadi legenda karena tulisan sengak kita. Alhamdulillah baik Zy :)

    Halaman Putih@
    nah setidaknya legenda bagi keluarga mas

    Seputar Jakarta@
    loh kan dah dibuat? linknya ada diatas loh mas

    BalasHapus
  44. Goyang ala uleg2..? hahaha, penemunya goyang itu siapa ya? #wink

    BTW aku sendiri juga lebih menyukai lagu2 era 80-an/90-an... eranya Fariz RM, Dedi Dhukun dll dan KLa Project. :)

    BalasHapus
  45. Wah, sama dong...saya juga beberapa hari nggak jalan-jalan di dunia maya. Ada rasa bersalah kadang-kadang, tapi saya nggak mau nge-blog itu saya jadikan beban ;)

    Betul Lozz, saya juga bikin posting sebagai catatan pribadi, bukan buat masalah dengan orang apalagi cari musuh...tapi kok ada aja ya, yang bikin gara-gara biar saya mangkel...hehe :D

    BalasHapus
  46. Catatan kecilku@
    wah saya juga suka tuh dengan KLA mbak Ren.. apalagi lagunya yang Gitar Tua.. ups itu kan Rhoma ya hehe

    Bintang@
    apaaaa? sapa yang berani bikin sampean mangkel? apa mereka gak takut dibedil ya hahaha

    BalasHapus
  47. Waduh Mas, saya juga memasuki fase jarang posting, gak posting dan BW beberapa hari aja udah gila kangen rasanya... :(

    BalasHapus
  48. menjadi legenda karena karyanya

    BalasHapus