Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Selasa, 15 November 2011

Setelah Bulan Sebelas

Tanggal lima belas bulan sebelas rasanya masih seperti kemarin. Masih saja asyik memandang si bening layar kaca di depan mata. Sembilan jam sehari harus duduk di kursi jaga ini. Mata pun dituntut awas mengamati satu persatu orang yang keluar masuk di warnet kecil ini. Ah, sebuah rutinitas yang kadangkala membosankan, tapi mau tidak mau harus aku lakukan.

Di sebuah tempat yang jaraknya ratusan kilo dari zona kepenatan ini. Tangis haru dan tawa bahagia mungkin dirasa oleh dua sejoli di sana. Kurasa saat ini lelaki itu bisa tersenyum lega karena baru saja terdengar kata SAH yang membelai lembut telinganya. Sebuah kata keren yang begitu didambakan lelaki muslim mana pun juga. Kuyakin pula perempuan mungil itu sedang merona wajahnya saat membaca sebuah buku kecil berhiaskan sebuah nama Zuhanna di dalamya.

Selamat malam Bro, piye kabare adikku yang menik-menik itu?. Maaf dulur jika saja aku tak bisa menjadi salah satu orang saksi sejarah  hidupmu. Aku bukan lagi seorang lelaki merdeka sdperti dulu kawan. Tak lagi bebas merdeka melangkah kemanapun kusuka. Mungkin hanya doa tulus yang bisa kuberikan, agar keberkahan senantiasa ada pada kalian berdua.

Menjadi seorang pencinta alam adalah sebuah pilihan hidup. Demikian pula saat kita menentukan pilihan siapa orang yang menjadi teman bicara kita sampai di hari tua nanti. Tepat pada separuh bulan sebelas ini pilihan hidup itu kalian putuskan. Semoga kalian selalu memegang teguh apa yang menjadi pilihan kalian.

Mungkin akan ada onak dan duri yang menjadi penghalang perjalanan  kalian berdua. Semoga kalian bisa memaknai jika semua itu hanyalah bumbu-bumbu pelezat kehidupan. Aku tahu berumah tangga tentu tak segampang yang dibayangkan. Tak semudah  teori survival  yang kita dapatkan saat di pencinta alam, jika untuk bertahan hidup kita cuma butuh pisau, garam dan korek api. Tapi kuyakin dengan kesabaran, kesederhanaan, keikhlasan dan kasih sayang semua kesulitan itu bisa akan kalian atasi bersama.

Aku berharap urusan perut tidak pernah merubah kalian berdua. Aku ingin kalian masih seperti dulu. Masih mau berbagi disamping harus memikirkan  urusan susu bayi. Tetap mau berkarya meski dipusingkan pula oleh kompor dapur yang harus senantiasa tetap menyala. Bagaimana aku bisa semangat berkarya kawan, jika nanti tak ada kalian?. Bagaimana bisa disebut SIPICU, jika tak ada kalian di sampingku?.

Aku tahu jika kalian ingin melihatku merasakan kebahagiaan seperti yang kalian rasakan. Sabar ya sayang, biarkan untuk sementara waktu di separuh akhir bulan sebelas ini kuhabiskan larut dalam kebahagiaan kalian berdua. Bukankah sudah kukatakan setelah bulan sebelas aku akan menyusul kalian pula?. Semua akan indah pada waktunya kan Bro, seperti bincang-bincang kita kemarin?.

Selamat menempuh hidup baru Masbro dan Apikecil. Biarlah setelah bulan sebelas itu menjadi warna-warni cerita kehidupan kita bertiga. Untuk sementara waktu biarkan pula kata-kata yang dianggap alay itu menjadi embel-embel nama FBku. Sampai tiba waktunya nanti akan ada jari nan lentik yang mau menghapus embel-embel itu.

Sekilas Pariwara...

85 komentar:

  1. Wahhh, selamat buat Masbro. :)
    Wkwkwk emang 'sah' itu kata keren ya mas? :D :D

    BalasHapus
  2. Jari nan lentik yang mau menghapus embel-embel itu, tuh datengnya kapan mas? :D

    BalasHapus
  3. alhamdulillah terjadi lagi drama sesama bloger hehe, dirimu rancu brad setelah bulan sebelas itu ambigu krna tahun depan jga ada bulan sebelas hahaha, semoga langkahmu menyusul masbro dipermudah brad. Saya juga minta didoakan ya hahaha

    BalasHapus
  4. Loh loh ko aku jadi terharu...

    BalasHapus
  5. Sitti Rasuna Wibawa@
    keren dong.. nanya aja Masbro kalau gak percaya

    Kimsanada@
    setelah bulan sebelas mas

    Auraman@
    eh ada dulur lawas nih.. aamiin semoga cepet nyusul yo brade hehe

    Baha Andes@
    loh terharu karena Masbro, apa karena saya nih hiyahaha

    BalasHapus
  6. Aq kok jadi nangis malem2 gini ya, kang? T_T

    Slamat untuk kedua mempelai, barakallahu... ^^

    BalasHapus
  7. Ahhay...ditunggu yaa yang setelah bulan sebelas...
    Moga secepatnya ;)

    BalasHapus
  8. Tulisan ini saya minta, yah...

    BalasHapus
  9. Ila Rizky Nidiana@
    loh kok ikut-ikutan kang Baha sih? yo wis saya nangis juga ah.. ikhs :((

    Mama Rani@
    aamiin.. semoga Rani segera punya aunty..hehe

    Anazkia@
    bungkuuus..!

    BalasHapus
  10. Kang, terima kasih buanyaaaak.. Semoga persahabatan kita semakin indah.. Amiiiin,,

    BalasHapus
  11. Suwun, Mbah
    Lagi gak iso ngeledeki sampeyan :(

    BalasHapus
  12. Terharuuuu...... Itulah indahnya persahabatan.
    Kapan nyusulnya, nih?

    BalasHapus
  13. terharu atas persahabatan kalian bertiga..

    BalasHapus
  14. Masbro@
    ihik mantene komen nih.. selamat kang, salam buat nyonya ya

    Anazkia@
    sami-sami diajeng.. turut berduka cita juga saya

    Susindra@
    setelah bulan sebelas.. insya ALLAH

    Baha Andes@
    semoga persahabatan juga indah seperti kata Masbro yo kang

    BalasHapus
  15. kisah dua sahabat blogger yang di rasa perlu menjadi contoh ttg bagaimana memaknai persahabatan itu sendiri. Selamat menempuh hidup baru buat masbro :)

    BalasHapus
  16. Selamat buat Masbro dn Apikecil yaaa...Barakallahu...
    buat mas lozz....aku menanti cerita dibalik setelah bulan sebelasmu itu

    BalasHapus
  17. Doaku untyuk Mas Bro:
    Barakallahulakuma wabaraka 'alaikuma wajamaa baina kumma fikhair.. semoga menjadi keluarga yang SAMARA (sakinah mawadah warahmah)
    ..AMiin.. :)

    Selanjutnya doaku untuk Bang Lozz
    Semoga akan ada nan lentik yang mau menghapus embel-embel FB abang ya :) SEGERA! Aamiin ya Rabb. :)

    BalasHapus
  18. ulang doanya. jarinya kok ilang :(

    Selanjutnya doaku untuk Bang Lozz
    Semoga akan ada jari nan lentik yang mau menghapus embel-embel FB abang ya :) SEGERA! Aamiin ya Rabb. :)

    BalasHapus
  19. Wes gak mau komentar bnyak2, tulisane esip tenan, bwat mempelai berdua selamat menempuh hidup bru, untk Uncle ayo tuku songkok bareng bwat tgl 21 stelah blan sebelas :)

    BalasHapus
  20. tulisannya bagus. mengalir dan mudah dipahami.

    semoga pernikahan mereka barokah, menjadi keluarga yang sakinah, mawwadah, warrohmah. amin. :)

    BalasHapus
  21. baca postingan ini jadi pengen nyanyi lagu Untuk Bunga yah.. hehe

    semoga masbro dan mbak prit, selalu rukun dan bahagia yaa.. dan ayah tersayang dhe, segera nyusul setelah bulan sebelas :)

    BalasHapus
  22. Janji ALLAH itu PASTI :) *semua akan indah pada saat yang tepat*

    buat mas bro : selamat ya, barakallah ^^

    BalasHapus
  23. hwaaa.. slamat buat masbro.. :)

    ehh,. aku baru tau kalau kata 'SAH' itu begitu didambakan setiap lelaki.

    BalasHapus
  24. sayang banget bro akbar ga menghadiri acaranya masbro...tapi doa yang tulus dari seorang sahabat sangat dinanti2....

    BalasHapus
  25. Yayack Faqih@
    Matur nuwun yo kang Yayack.. semoga persahabatan kita juga bermakna

    Desri@
    tunggu aja tanggal tayangnya di bioskop kesayangan anda mbak Des. Matur nuwun mbak, piye kabare nih?

    Arr Rian@
    aamiin.. sukses juga buat karya-karya anda kang Rian

    Sofyan@
    songkok, sarung dan jas hitam sudah siap kang.. tinggal nunggu penghulune wkwkwk

    Panduan Belajar Ngeblog@
    makasih mas :)

    Dhenok Habibie@
    ihiy.. untuk bunga? ah suka juga tuh dengan lagu itu

    Naya Elbetawi@
    loh saya enggak didoain juga nih Nay :(

    Armae@
    begh..?? nanti deh kalau udah nikah, tanya aja ama suamimu.. pasti dia bilang keren dan mendebarkan hahaha

    Necky@
    iya nih pak Necky.. sayang ya enggak bisa jadi saksi sejarah hidup mereka

    BalasHapus
  26. Saleum,
    Wah.... bahagianya mereka. Mudah2an saja bahtera RT nya mendapat berkah dari Nya. Aamin....
    Saleum dmilano

    BalasHapus
  27. walah koh mrebes mili iki mripate.. hiks.. hiks..
    Selamat buat Masbro & mb Zuhana,,

    buat kang lozz, smoga akan segera datang jari lentik yang akan menghapus nama itu.. :D :D

    BalasHapus
  28. aku rindu mendengar kata SAH itu, Kang. Hehehe... kapankah kiranya, setelah bulan sebelas, setelah bulan dua belas ataukah harus kumulai lagi menghitung dari setelah bulan satu.

    Biarlah Allah yang kan menunjukan kapan waktunya, yang jelas tak akan lagi lama menunggu bila Allah sudah menjawab doaku.

    BalasHapus
  29. doa yang manis buat para sahabat,
    semoga trio SIPICU tetap awet, apalagi kalau udah nambah satu anggota lagi setelah bulan sebelas .... jadi kwartet

    BalasHapus
  30. Eh tapi kalo Allah berkehendak, bisa aja kan kalo tiba2 saja ada wanita sholihah yang berjari lentik tiba2 datang kerumahnya mas Lozz dan ingin segera di SAH kan pada tanggal 30 bulan 11 tahun ini.. :)

    BalasHapus
  31. setelah bulan sebelas...

    semoga tetap jadi bulan 12... :D


    selamat buat kedua mempelai...semoga segera diikuti sama yang punya blog ini.. :D

    BalasHapus
  32. Dmilano@
    aamiin.. matur nuwun bang Dmilano

    Mabruriseirampog@
    he-eh matur nuwun kang Mabruri, sama-sama mendoakan ya

    Abi Sabila@
    semoga secepatnya kang sampean bisa kembali mendengar kata SAH yang begitu indah itu

    Monda@
    lah gak jadi Sipicu lagi dong Tante nantinya hehe.. aamiin matur nuwun juga untuk kadonya buat Aim dan Prit ya

    Edi Wijoyo Kusumo@
    oh ya? wah piye iki kang Edi saya belum punya celana hitam nih hehe..tenkyu kang

    Skydrugz@
    aamiin.. piye kabare iki?

    BalasHapus
  33. Wah married ya. Selamat menempuh hidup baru buat temennya :"}

    BalasHapus
  34. Siapakah gadis pemilik jari lentik yg akan menghapus nama alay di akun fb uncle essip??

    Kirim jawabannya ke nomor berikut *kabuuur, sebelum ditimpuk sendal jepit* hihihihi...

    Salam untuk Masbro dan api kecil kalo ketemu mereka ya uncle ;)

    BalasHapus
  35. wah mas BroHakim merit? gak ada undangannya ya?

    atau aku gak tau, wah ketinggalan kabar nih
    selamat menempuh hidup baru untuk masBro

    suami istri berarti rajin nge-blog ya.
    masbro dan apikecil

    BalasHapus
  36. aduh kalo aku yg dikirimi tulisan kayak gini (ntar kalo dah nikah) pasti bakal termehek2...

    Titip salam juga buat yang baru saja menikah.Semoga langgeng ya.

    btw, makasih ya udah mensupport soal Menebar Kasih via koleksi novel. Padahal tadinya gak mau terlalu diumbar sih. Takut kesannya jadi gimana gitu.

    Makelar yg kali ini sih gak dpt komisi. hehee..Komisi dari Tuhan aja deh. hahahaa..

    BalasHapus
  37. uncle ngerjain PR dariku ya

    BalasHapus
  38. Selamat untuk Mas Bro n Mb' PriTT
    DAn SEMNGAT untuk GuruKu
    SAM LOZZ AKBAR

    BalasHapus
  39. Lain@
    makasih Rain

    Orin@
    ahay.. jangan bilang sapa-sapa loh teh Orin. Rahasia ya hihi

    Maminx@
    makasih brade Maminx..

    Sang Cerpenis Bercerita@
    udah tuh mbak dagangannya saya gelar di warung

    Monda@
    sabar ya Tante.. insya Allah saya kerjakan

    Yudiz@
    guru main gaple yo sam hahahaha

    BalasHapus
  40. Ketika kata SAH itu berkumandang saya ikut mengamini doa yang dipanjatkan untuk kedua mempelai.

    Baru kali ini saya menyaksikan dua blogger menikah lho.

    Semoga kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada Hana-Hakim. Amin

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  41. oot : sudah laris semua. hahhaa....ada yg ngeborong tuh. tks ya.

    BalasHapus
  42. semoga waktunya tak lama lagi, Mas Lozz.. amin :-D
    ditunggu kabar gembiranya ^_^

    semoga Masbro dan Mbak Hana sahabat kita berbahagia selalu smpe kakek nenek... amin amin,.. :-)

    BalasHapus
  43. Semoga Masbro dan mbak Apikecil selalu bahagia...senengnya dapet surat manis dari seorang sahabat seperti ini :)

    BalasHapus
  44. Lozz, smoga kebahagiaan mereka akan berpendar kemana-mana...
    Amin.

    BalasHapus
  45. Mendo'akan semoga mereka berdua mendapatkan yang terbaik dari Allah Ta'ala.
    Tak ketinggalan juga do'aku untukmu :)

    BalasHapus
  46. semoga bahagia selama lamanya

    BalasHapus
  47. bulan sebelaspun akan segera terlewati. adakah rasa untuk meninggalkan bulan sebelas begitu saja tanpa menggapai cita-cita setelah bulan sebelas, ataukah akan berguler setelah bulan sebelas berikutnya???

    BalasHapus
  48. barakallahu buat masbro dan mbak hana..semoga menjadi kluarga samara...

    BalasHapus
  49. selamat sayang, aku tahu setelah bulan sebelas kau akan menyusulku,, eh menyusul kamiiiiiiiii

    wakakakakaakaka

    setelah bulan sebelah aku terbang ke pelukan my husbannnd lhoooo

    BalasHapus
  50. bincang-bincang kok gak ngajakin aku....

    wis gitu sekarang sampeannn ya paklikkkk uncleee sayang

    hihhihihihih

    BalasHapus
  51. semoga jari-jari lentik itu akan segera datang yah. amien

    BalasHapus
  52. Uncle Lozz sahabat yang baik :)
    Mas Bro dan istrinya (jadi ingin mengenal mereka)pasti bahagia banget baca persembahan yang ditulis dengan hati ini, mereka pasti akan spontan berdo'a semoga untukmu juga sahabat dan akupun akan dengan senang hati ikut mendo'akan...

    BalasHapus
  53. Ternyata Uncle Lozz ngga hadir di pernikahan Mas Bro dan Api kecil? ngga bisa ambil cuti yachhh?

    Tapi mas Bro pasti bahagia baca surat dr Uncle ini...smoga secepatnya Uncle menyusul mrk membentuk keluarga yg samara...amiin

    BalasHapus
  54. Semoga setelah bulan sebelas Kang Lozz benar2 menyusul Masbro dan Apikecil. Memang, semua akan indah pada waktunya... Hanya kita harus bersabar saja menunggu waktu itu kan tiba :)

    BalasHapus
  55. Ahhh.. selamat berbahagia utk Masbro dan Apikecilnya..
    Semoga menjadi keluarga samara.
    Memang, seorang sahabat pastinya ingin menjadi saksi peristiwa paling bersejarah dari sahabatnya.

    BalasHapus
  56. sekamat untuk masbro & mbak Hana.uncle kapan? :)

    BalasHapus
  57. mas, kalo jarinya ga lentik piye....hihi...tapi rajin memasak, sayang suami, dan ...

    buat masbro dan prit barokallah ya...

    BalasHapus
  58. Kenapa sampeyan ga dateng..Hiks..

    Semoga MAsbro dan Prit berbahagia ya MAse..

    Hiks..ihik..ihik..jadi terharuu..

    Giliran sampean kapan nih..

    BalasHapus
  59. Pakdhe Cholik@
    matur nuwun pakdhe sampun rawuh di pernikahannya Masbro dan Apikecil. Nikahnya saya nanti hadir ora pakde?

    Sang Cerpenis Bercerita@
    essip..laris..laris

    Lyliana Thia@
    aamiin.. doakan ya mbak

    Bintang@
    aamiin mbak.. Matur nuwun buat doanya ya

    Kaakin@
    aamiin.. doa saya juga teriring untukmu Kak :)

    Joe@
    makasih brade Joe

    BalasHapus
  60. Citromaduro@
    entahlah kang.. semoga enggak sampai bulan sebelas selanjutnya ya

    Fitrimelinda@
    aamiin.. makasih mbak Fit

    Jumialely@
    begh bincang-bincang opo? owh kau mau pergi dariku? oh my God.. sungguh tegaaaa hahaha

    Nia Angga@
    Aamiin.. semoga secepatnya

    Yunda Hamasah@
    saya yakin dengan senang hati mereka juga pingin kenal dengan anda kok mbak Yunda

    Nia@
    cuti saya cuma dua hari setahun mbak Nia, itupun pas lebaran

    BalasHapus
  61. Catatan Kecilku@
    sabar, berusaha dan berdoa kan mbak Ren

    The Others@
    he-eh mbak, tapi bagaimana lagi kondisi yang tak memungkinkan.. nanti wis saya cari aunty buat Shasa hihihi

    Lidya@
    setelah bulan sebelas kok hehehe

    Puteriamirilies@
    asal cewek loh mbak Pu..wkwkwk

    Nchie@
    mesti wis nanya giliran ikhs

    BalasHapus
  62. Semoga cepet nyusul Mas Lozz.. klo bisa sebelum duaribuduabelas, tapi klo gak bisa setelah tahun duaribu sebelas juga selalu ditunggu kok.. :P

    BalasHapus
  63. Mendengar orang menikah, saya tiba2 galau. :D

    BalasHapus
  64. untuk kesekian kali sya tahu sesama blogger nikah. ada tuh saya lihat sampe2 templatenya digabung. keren. buat blogger yang belum niah, jangan nunggu bulan sebelas dua belas lah, hari ini kalo udha rizki, buruaaaaan

    BalasHapus
  65. smg dimudahkan dan dilancarkan apa2 yang menjadi urusan setelah bulan sebelas.amiiin

    BalasHapus
  66. Turut menyampaikan selamat berbahagia buat Mas Bro ...
    Salam hangat buat Mas LozzAkbar, semoga hari ini menyenangkan.

    BalasHapus
  67. jari nan lentik itu milik siapa ya? hihihi

    BalasHapus
  68. Semoga si pemilik jari lentik itu cepat datang, sehingga Kang Lozz bisa segera menyusul Mas Bro mendaki puncak bahagia itu :)

    Selamat buat Mas Bro dan Apikecil :D

    BalasHapus
  69. Kunjungan balik y gan ^^
    Thx infonya

    http://4share-information.blogspot.com

    Salam blogger Indonesia
    Jangan lupa komentarnya ^^
    Lebih baik saling menyapa sesama blogger Indonesia

    jangan lupa follow jga ^^
    ( bila berkenan )
    Atau subscribe
    Pastinya akan saya foll back / subscribe back

    BalasHapus
  70. Ya Allah mas, aq terharu dengan tulisan ini..
    benar benar dari hati..
    terima kasih banyak ya ms Lozz..
    do'akan kita agar bisa terus berbagi dan berbagi dalam keadaan apapun..
    terima kasih banyak ya mas..
    heheheh..
    kita tunggu kabar baiknya..
    hehehe

    BalasHapus
  71. smoga cepat menyusul ya sob...!
    salam hangat dari Bogor !

    BalasHapus
  72. Semoga sukses mengarungi bahtea kehidupan rumah tangga untuk Masbro dan Apikecil.

    Jangan khawatir mas, masih banyak gadis yang ada di dunia ini termasuk di jagad blog. Semoga segera mendapatkannya.

    BalasHapus
  73. Essip ...
    Sumprit ...
    Jika saya jadi Mas Bro ... saya pasti menangis gegerungan ...
    Hawong saya ... yang bukan siapa-siapa ini ... sangat terharu membaca postingan ini ... sangat bisa merasakan bagaimana indahnya persahabatan kalian bertiga

    Semoga kalian bisa terus bersahabat ... persahabatan yang tidak akan lekang oleh waktu

    Salam saya Sip ...

    " ... Aku berharap urusan perut tidak pernah merubah kalian berdua.
    Aku ingin kalian masih seperti dulu. Masih mau berbagi disamping harus memikirkan urusan susu bayi

    (I like this ...)

    BalasHapus
  74. Kang Lozz..kalo lulus persyaratan dari prosedur berhutang juga ada kata sah lho..hehehe
    ngaco nih aku..yg pasti..kang Lozz kudu sabar ya, menanti di sekat ruang mini warnet memang menjenuhkan..aku temenin dari kejauhan deh..:)

    BalasHapus
  75. empat hari lagi bulan sebelas usai uncle :D

    kira2 akan ada surprise apa niyyy?

    BalasHapus
  76. Terharu bacanya, sebuah ungkapan tulus yang hanya bisa tercipta dari kerinduan yang sangat besar

    BalasHapus
  77. semoga langgeng Mas bro sama mbaknya..

    Semoga juga cepet nyusul..:D

    Salam kenal :D

    BalasHapus
  78. ealah mas, kalo baca tulisan mas lozz kok kayak lagi ngobrol sama hati nurani.... adeeeem....

    BalasHapus
  79. yupz...
    semua ada waktunya,
    tinggal nunggu kapan dan dimana :)

    BalasHapus
  80. Persahabatan itu indah...Memaknai persahabatan ketika telah terbentang status tak mengurangi keromantisan kalian,

    Keren, persahabatan lagi-lagi itu sangat indah.

    Salam
    Astin

    BalasHapus
  81. Makjleb tenan dua kalimat itu, Uncle..
    Izin copas ya :))

    BalasHapus
  82. Semoga jari lentik itu segera menghapusnya MAs... :)

    BalasHapus
  83. Duh semoga pernikahannya barakah menjadi keluarga kecil bahagia sejahtera ya :)) hihihi

    BalasHapus
  84. Oooh, mungil yo Mba Prit. :) Sesuuk pas kopdar ketemuu. .
    Selamat buat Mas Hakim dan Mba Prit. Semoga selalu diberi kebahagiaan . ..

    BalasHapus