Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Minggu, 04 Desember 2011

Dhila13 Photo Challenge : Inspirasi

Nama lengkapnya Abdul Azis. Siswa kelas 2 SMK Teknologi Balung Jember. Salah satu adik saya di pencinta alam Wachana. Biasa dipanggil Litek, yang artinya kecil mungil. Sebuah nama lapang yang dulu saya berikan saat diklatsar di pencinta alam kami.

Sesuai dengan nama lapangnya, Litek orangnya memang kecil. Bahkan menjadi anggota berbadan paling mungil di organisasi kami. Namun bagi kami Litek mempunyai fungsi dan peran yang begitu besar bagi lajunya organisasi. Sebab saat ini Litek menjadi ketua divisi konservasi di bidang pemberdayaan daur ulang sampah di organisasi kami.

Saya salut dengan Litek, karena di saat pemuda seumuran dia di kampungnya lebih memilih jalanan dan tawuran sebagai ajang untuk menumpahkan ekspresi darah mudanya. Litek malah memilih berkarya di antara tetumpukan sampah. Saya bangga dengan dia, karena Litek mampu menjawab semua cemoohan pada dirinya dengan sebuah prestasi. Di bawah kepengurusan Litek, organisasinya menjadi juara I dalam lomba kreasi daur ulang sampah tingkat SMA se-Karasidenan besuki. Hebat.! sebuah prestasi tentunya yang tak bisa dilakukan oleh senior-seniornya, bahkan oleh saya sendiri sebagai sesepuhnya.

Bagi saya Litek adalah sebuah semangat dan inspirasi. Bukan hanya bagi organisasi, tapi juga buat saya pribadi. Jika saja Litek yang masih ijo dengan kehidupan mau berbuat sesuatu untuk lingkungan. Kenapa kita yang sudah lama ngontrak di bumi ini, masih enggan berbuat sesuatu untuk bumi yang kita tinggali?.

Tulisan ini disertakan pada Bukan Kontes Biasa: TASBIH 1433 H di Blog Dhila13
Sekilas Pariwara...

82 komentar:

  1. salam manis untuk Litek yah.. bilang ke dia, kalo suatu saat dhe ke Jember, dia harus mengajari dhe cara mendaur ulang sampah.. hehe

    ahh essip tenan, dapat pertamax disini.. :D

    BalasHapus
  2. Jiah Dhe pertamax nih

    aku kok gak pernah ketemu sma Litek Uncle,.kemana aja dia, apa jarang ad dipos Wachana

    sukses ngontesnya Uncle

    BalasHapus
  3. harus kita jadikan contoh yang baik di mana setiap orang harus lebih peduli dan cinta terhadap kelestarian lingkungannya.

    BalasHapus
  4. litek...oh litek...
    wajahmu terpampang diantara botol-botol itu membuatmu makin manis. :D

    BalasHapus
  5. Dhenok Habibie@
    sama kakaknya Litek gak nitip salam juga?

    Sofyan@
    ada kok kang.. karena emang terlalu kecil orangnya jadi gak kelihatan. sering tak masukin tas soale hahaha

    Panduan Belajar Blog@
    makasih mas..

    Tunsa@
    hehehe piye udah rampung acara mancingnya?

    BalasHapus
  6. litek kamu keren banget.
    di usia remaja kamu udah berprestasi. gud banget dah

    BalasHapus
  7. ah Litek..
    pasti senang tuh ya dirimu diwawancara om akbar :D

    BalasHapus
  8. Wih keren fotonya kalo kursor diarahin ke situ.
    Hm, kecil amat ya gak kayak anak SMA anaknya hehe~

    BalasHapus
  9. Semoga semangat Litek juga mampu menginspirasi orang lain di sekitarnya ya...
    Semoga sukses pada kontesnya, Mas :)

    BalasHapus
  10. Mauna@
    Fathan juga kelak jadi pencinta alam ya mbak

    Dhila13@
    kok wawancara? emang saya wartawan nih Dhila hehe

    Sitti Rasuna Wibawa@
    emang dia gak SMA kok Un.. tapi SMK hehe podo wae yo

    Kakaakin@
    makasih Kak.. sukses juga ya

    BalasHapus
  11. Seorang panutan itu memang lahir dari seorang yang tidak pernah kita duga sebelumnya

    BalasHapus
  12. Terharuu...
    Hebat.
    Semoga smangatnya menular kepada yang lain..

    Sukses ya Uncle..

    BalasHapus
  13. Waktu lihat fotonya tak kira masih SMP, ternyata sudah STM. Kecil-kecil (badannya)tapi sudah bisa buat contoh, berprestasi pula hehe

    Semoga menang dalam kontesnya Kang.. :)

    BalasHapus
  14. contoh yang sangat menginspirasi...
    sukses~

    BalasHapus
  15. dua jempoll buat Litek ^__^ kerenn banget.

    guud luk mas Lozz :)

    BalasHapus
  16. semangat terus Litek. btw uncle, gak jadi titip pascal & alvin sudah ada neneknya kemarin hihihi akhirnya kesampaian juga nontnon vampire

    BalasHapus
  17. hebat kamu dek, sangat kreatif membuat sampah2 yang tak ada artinya menjadi lebih bernilai jual. salam ya dek litek untuk kang mas mu yang essip..:)

    BalasHapus
  18. ini seharusnya dijadikan alat penyemangat bagi kita semua,untuk lebih mensyukuri nikmatnya hidup yang telah diberikan Tuhan sekarang & nanti

    BalasHapus
  19. Lelaki kecil biasanya memang begitu Kang. Tapi langkah Litek masih panjang, dan dia masih butuh ditemani. Salam sukses buat dia ya Kang.

    BalasHapus
  20. dilitek-litek jadi geli...


    semangat terus jaga lingkungan

    BalasHapus
  21. Buanglah sampah pada tempatnya!...Sedia Asbak kalo mau ngerokok

    BalasHapus
  22. Sampah Masyarakat harus didaur ulang dengan rehab.

    BalasHapus
  23. akhirnya saya quatrick disini


    maaf bukan bermaksud nyepam...

    BalasHapus
  24. Hehehe, jadi ingat masa SMA dulu, postur tubuhku juga lebih kecil dari teman yang lainnya. Yang penting otaknya kan, Bung? :)

    BalasHapus
  25. Nah inilah generasi muda Harapan Bangsa !! Saluuut. Juga salut untuk Om nya yg membimbingnya....

    BalasHapus
  26. kecil banget ya perawakannya Mas.. kirain tadi masih SD, ternyata sudah kelas 2 SMK :D
    SEmangat ya Litek :)

    BalasHapus
  27. Biluping@
    sebuah ide kreati kadang juga muncul dari hal-hal yang sepele

    Nchie@
    hatur nuhun teh :)

    Sukadi@
    matur nuwun kang.. sampean apa dulu kecil kayak gitu ya pas SMA hehehe

    Jiah Al Jafara@
    makasih ya Jiah

    Naya El Betawi@
    Jempol juga deh buat Naya

    Lidya - Mama Pascal@
    owh syukur deh.. padahal saya sudah siap tuh dititipin hehe

    Puteri Amirilies@
    salam balik deh mbak Pu, kata kang mas hehe

    BalasHapus
  28. Andy@
    he-eh mas.. mau menempati bumi tentu saja harus mau pula merawatnya kan?

    Masbro@
    insya Allah.. selalu dibarengin kang

    Riez@
    hahaha puas-puasin deh

    Fiz-Online@
    jangan-jangan anda masih saudara nih dengan Litek

    Ratna Habsari@
    kok gak dekat kita tempatnya ya Bu.. kan enak nih bisa kerjasama

    Outbond di Malang@
    makasih.. sukses ya

    Yuniari Nukti@
    matur nuwun mbak Yun :)

    BalasHapus
  29. bisa jadi konsultannya untuk dinas kebersihan tuh...congrats

    BalasHapus
  30. Hebattttttttt,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  31. salam semangat untuk litek bang Akbar.....terus berkarya...
    menjadi marginal atau bukan itu hanyalah persepsi dari masyarakat...

    BalasHapus
  32. Yakin Litek itu anak SMA klas 2, Kang? Kok kyk anak SD? :D. Hai,Litek... *melambai dari Bintan*

    BalasHapus
  33. Salam buat litek sang inspirator ya Om

    BalasHapus
  34. blog ini teristimewa untuk Kang Lozz Akbar.. jangan mecucu lagi ya Kang, haha..

    BalasHapus
  35. Betul2 keren dan mengispirasi :-bd

    BalasHapus
  36. Ririre Khayan@
    aamiin.. semoga keturutan deh

    Blog Internet Tutorial@
    cayoo juga buat anda

    Riez@
    soundnnya kurang kenceng kang

    Suryadinilan@
    apa kabar mas? lama nih tak bersua

    Dewi Fatma@
    iya ya.. besok deh saya kuntiti si Litek.. jangan2 masih SD dia hehehe

    Panaongan@
    salam juga buat Opek kang

    Sipicu@
    wkwkwk foto avatare iku loh saam

    Baha Andes@
    matur nuwun.. ayo kang sampean ora melu juga

    BalasHapus
  37. Baru tahu artinya litek...

    Semoga sucses futunya ;)

    BalasHapus
  38. salam manis dariku buat adikmu
    yang sangat rajin itu
    bikin terkagum hatiku

    hehehe :)

    BalasHapus
  39. Hebat, hebat!
    Apa yang selama ini saya lakukan, ternyata belum ada apa-apanya dibandingkan semua yang sudah dilakukan Litek ini, Lozz.
    Kalau dekat, saya pengen salaman dan bertukar cerita dengan dia tentang kepeduliannya buat mendaur ulang sampah.
    Jarang-jarang lo, ada anak muda yang mau melakukan hal itu...

    Sukses buat lombanya ya, menang nih kayaknya!

    BalasHapus
  40. Salut buat Litek..

    maaf bang jarang mampir..
    terima kasih sering berkunjung ke blog saya :)

    BalasHapus
  41. litek kecil dari hal kecil dan sederhana tapi sebenarnya besar jasanya bagi lingkungan,
    semoga sukses lombanya

    BalasHapus
  42. Aku malu. Kalah sama anak yang usianya di bawahku.
    *ngumpet*

    BalasHapus
  43. ikutan mencari Inspirasi, aku yakin pasti akan seputar pecinta alam :)

    adikmu yang itu guanteng juga :)

    BalasHapus
  44. mancinge wis kelar, tinggal ngopine bang,,,

    BalasHapus
  45. aduh sebenernya malu saya ama dek litek ini. kecil mungil tapi jasanya luar biasa ya, bahkan untuk seusia dia udah ngebanggain banget. para pecinta alam yang sejati ini ya mas

    salut

    insyaAllah menang nih di lomba nya mbak dhila

    BalasHapus
  46. Litek muda yang memberikan contoh langsung cintanya pada bumi, pada kita yang lebih tua
    luar biasa Litek ...

    Semoga sukses dikontes ini Uncle ...
    salam

    BalasHapus
  47. Salut buat Litek...dan jempol juga buat pembimbingnya!

    BalasHapus
  48. menjadi pemuda yang mempunyai karakter mambangun...
    banyak yang tak dapat sepertinya..

    BalasHapus
  49. Yunda Hamasah@
    mercon litek itu kan artine petasan kecil mbak Yun

    Anisayu@
    eh ada si ratu pantun
    yang makin hari makin anggun
    saya ucapin matur nuwun

    Bintang@
    hehehe monggo silakan mampir mbak, jika sampean ke Jember

    Arrian@
    dahulukan dulu dong yang terpenting, baru ngeblog lagi

    Thanjawa Arif@
    matur nuwun mas.. lama gak bersua, apa kabar nih?

    Kimsanada@
    jangan ngumpet di kolong meja loh hehe

    BalasHapus
  50. Jumialely@
    lah wong mase guanteng satu RT kok

    Tunsa@
    hahaha mampir wae warung, ngopi ampe klenger hahaha

    Maminx@
    kita pun sebenare pencinta alam loh brade Maminx

    Bunda Lyli@
    makasih Bunda.. kangen nih dah lama gak didolanin Bunda

    Mechta@
    makasih mbak... Jempol dua juga buat anda

    Choirunangim@
    hanya masalah niat dan konsistensi kok kang.. matur nuwun ya

    BalasHapus
  51. Suatu langkah kecil sederhana yang berdampak besar untuk lingkungan. Semoga hal ini d[pat menjadi nasehat kebaikan untuk kita semua.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  52. Si Picu dari gua hancyu dataaaaang...

    Kapan kapan si Litek suruh maen ke panaongan ya Om.

    BalasHapus
  53. mampir lagi kang, kabarnya baik-baik saja memang sudah sekitar 2 bulan off sementara.

    BalasHapus
  54. hebat ya anak jaman sekarang.. kepedulian dan kreativitas mereka sangat tinggi..

    semoga mereka bisa menjadi generasi yang dapat mengangkat indonesia dari keterpurukan. amien

    BalasHapus
  55. Litek benar benar inspiratif.

    BalasHapus
  56. Salam ya Mas buat adek pencinta alamnya.

    BalasHapus
  57. dahsyat bro lozz, anak-anak seperti ini yang harus diberi penghargaan dan diberi sarana serta fasilitas agar bisa lebih maju,. oh iya blogroll yang dulu hilang kini sudah saya pasang lagi di blog-ku :D

    BalasHapus
  58. Salut untuk Dik Litek.
    Jadi sadar bahwa selama ini saya termasuk orang yang egois, mengambil keuntungan dari lingkungan tapi kurang peduli pada kelestariannya.

    Sukses, Kang.

    BalasHapus
  59. nice post gan...
    oya kalo boleh tukeran link ini link saya
    http://blog.umy.ac.id/ghea
    kalo sudah terpasang tolong dikabarin yah..
    terima kasih..

    BalasHapus
  60. berapa sekilo plastiknya dek? :D
    gaya ih, tau aja di foto mpe sempat senyum gituh
    mau ga tiap hari mulung di tempat kk, setiap hari sampah plastik seperti itu bisa 2 ember penuh lho ... ga usah mulung jauh2, cukup nungguin tong sampah sini aja hehehe

    BalasHapus
  61. alhamdulillah bersyukur pada ALlah atas segala rohmat dan nikmat yg telah diberikan pada kita.
    apiik cak, nginspiratip awak2 an. gud lak.

    BalasHapus
  62. Wah... sangat inspiratif... empat jempol lah... dialah pecinta alam sejati.. :-)

    BalasHapus
  63. Selalu berkunjung sobat :)
    Main k blog Ane ya gan

    Tinggalkan komentar sedikit ^^

    Saya lama sdh tdk blogwalking
    Mohon kunjungan balik ^^

    BalasHapus
  64. knapa panggilannya jadi Litek kang?? hehe

    salut, hebat dan luar biasa,,
    teruskan perjuanganmu kawan..

    BalasHapus
  65. numpang lewat bang...
    salam buat Litek y..
    smoga tambah kreatif aja...
    biar generasi penerus bangsa ini gk semakin amburadul....

    BalasHapus
  66. Ejawantah@
    sukses juga buat sampean ya kang..

    Sipicu@
    masih fokus diklat sam si Litek hehe

    Thanjawa Arif@
    selamat hiatus deh kang Arif

    Nia Angga@
    aamiin.. matur nuwun ya mbak...

    J-Spot@
    salam juga buat ibu darma wanita Panaongan ya

    Auraman@
    oke kang, jangan lupa disegel ya, biar gak hilang.. matur nuwun kang

    Abi Sabila@
    Sabila juga bisa lebih hebat kok kang dari Litek

    Ghea@
    boleh.. tapi saya pasang di blog intai loh linknya.. makasih ya

    BalasHapus
  67. Nicampereqenie@
    umpama deket2 sini pasti rumah sampean saya jadikan sasaran mulung loh mbak

    Kira@
    hoi piye kabare iki rek? wis ngopi durung

    QQ@
    salam lestari

    Asop@
    betul kang.. meski gede kalau melempem yo podo wae yo

    4information@
    oke deh nanti saya dolanin ya

    Mabrurisirampog@
    soale anake kecil mungil kang, kalau gede mungkin dipanggil Ageng hehehe

    Riezch@
    kapan nih dolan ke rumah, sekalian kenalan dengan Litek?

    BalasHapus
  68. unik juga ngasih nama Litek, yang penting bukan alit lan itek (cilik ireng hhh)
    salut dah, seusianya tidak lagi terpikir gengsi, malah menjadi sesuatu

    BalasHapus
  69. unik juga ngasih nama Litek, yang penting bukan alit lan itek (cilik ireng hhh)
    salut dah, seusianya tidak lagi terpikir gengsi, malah menjadi sesuatu

    BalasHapus
  70. wah...SMK toh.kirain masih SD.
    maaf ya litek :)

    salam kenal kang
    moga menang kontesnya

    BalasHapus
  71. salut utk litek...semoga ada litek2 lainnya

    BalasHapus
  72. Salam buat Litek ya Kang... moga2 kelak dia menjadi orang yg berhasil dalam hidupnya. Amin..

    BalasHapus
  73. waaa,. saya pun terinspirasi dari litek.. titip salam manis cantik mewangi buat litek ya uncle :D

    BalasHapus
  74. Walau badan kecil tapi semangatnya besar. Semangat Litek keren....

    BalasHapus
  75. bagus ya Om...
    kalo botol minuman dikumpulin, jadi warna warni gitu

    BalasHapus
  76. Djangan Pakies@
    hehehe Litek juga ireng manis loh kang

    Rahmatfirdaus@
    salam kenal balik mas

    Sang Cerpenis Bercerita@
    Semoga juga akan bermunculan cerpenis-cerpenis mungil kayak mbak Funnie ya :)

    Catatan Kecilku@
    aamiin, Matur nuwun mbak Reni

    Amel@
    ongkos nitip salamnya mana nih Mel?

    Alris@
    semangat juga buat kang Alris

    Baby Dija@
    eh ada adek Dija.. apa kabar sayang?

    BalasHapus
  77. Kegiatannya keren banget mas :)
    SALUT!

    BalasHapus