Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Jumat, 02 Desember 2011

Gurindam Muharram Pencinta Alam

Tiba masanya di bulan Muharram
Mari lakukan tafakur alam

Tak elok bumi karena lubang tambang
tanda manusia tak lagi sayang

Alam raya tak jua ramah
Ulah anak Adam semakin serakah

Tumpukan sampah mudah dibuang
Alamat banjir yang akan datang

Jika kawanan burung semakin diburu
Tiada nyanyian merdu di pagi harimu

Pabila pohon banyak ditebang
Kanan kirimu akan kerontang

Bumi kita rindu kecupan sayang
Agar wajahnya kembali riang

Alam raya damba cinta insani
Agar nampak senyumnya berseri

Sayangi semua yang ada di bumi
Insya Allah Pemilik Arsy 'kan ridhoi

Berhubung keluarga saya termasuk keluarga selebriti lokal, yang fotonya sulit terekspos oleh para Paparazzi nakal. Jadi saya pajang saja foto saya saat bersama sebagian adik-adik Pencinta Alam Wachana. Sebab bagi keluarga saya, mereka juga adalah bagian dari keluarga kami.



11 Hal terbaru tentang saya dan keluarga:
  1. Tanggal 29 September blog ini sudah berumur setahun, Alhamdulillah masih bertahan hingga sekarang.
  2. 25 September Blog ini resmi berganti nama dengan domain hasil memulung di dunia maya.
  3. Saya resmi menjadi WNA, karena pas tanggal 26 September KTP saya kadaluarsa.
  4. Ada anggota baru di keluarga saya, yaitu adik ipar yang tanggal 21 Nopember kemarin sudah teken kontrak dengan bapak saya untuk menjadi menantunya.
  5. Sampai saat ini saya masih berstatus bebas transfer.
  6. Adik-adik pencinta alam sekarang sudah bisa menjalankan organisasi secara mandiri tanpa full campur tangan saya.
  7. Ada suasana baru di sekretariat pencinta alam saya, karena ada calon anggota perempuan baru. Sesuatu yang langka bagi kami tentunya.
  8. LozzAkbar Setelah Bulan Sebelas, sekarang jadi nama FB saya. Nama panjang nan alay, tapi mengundang banyak tanda tanya teman-teman saya.
  9. Alhamdulillah punya kamar baru dan laptop baru yang juga diperoleh dari hasil memulung.
  10. Tahun ini saya memecahkan rekor upah tertinggi dari memulung di dunia maya, yaitu sebesar 10 Euro.
  11. Rumah saya sekarang jadi panti sosial khusus kucing yang kelaparan.
11 keinginan-impian-harapan di tahun yang baru
    1. Pingin adu nyali salaman dengan pak penghulu.
    2. Pingin merubah kalimat BELUM dalam KTP saya.
    3. Pingin ada sepasang mata nan lentik yang selalu saya tatap saat terjaga dari lelap.
    4. Pingin ada seseorang yang menghapus nama panjang FB saya ke asalnya.
    5. Pingin adik-adik saya semakin eksis berkarya di dunia pencinta alam.
    6. Pingin terus eksis berkarya di dunia nyata dan maya.
    7. Pingin mengajari anak-anak kecil yang buta internet.
    8. Pingin lebih dekat dengan DISKOTIK (gadis toko cantik) di toko seberang jalan.
    9. Pingin kopdar dan numpang makan dengan dulur-dulur blogger.
    10. Pingin merubah gaya hidup sebagai manusia nokturnal.
    11. Nawaitu kontes ini saya jadikan momentum untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.
    11 hal yang tidak akan diulangi
    1. Tak akan lagi memperdulikan hal-hal yang gak penting.
    2. Tak akan lagi terlibat adu argumen dengan oknum atau forum-forum yang menghujat agama
    3. Karena saya tak bisa mematikan lampu shein mobil majikan, jadi saya tak mau lagi bermimpi mempunyai mobil.
    4. Tak berani lagi mencoba WC duduk di rumah majikan. Ruwet bin gak nyaman saat setor hahaha.
    5. Mencoba untuk belajar mengontrol emosi saat ada orang cari gara-gara.
    6. Menghindari terlibat duel lagi dengan preman-preman kampung.
    7. Belajar untuk bangun pagi, bukan mulai tidur saat pagi.
    8. Tak mau lagi bertemu ???.
    9. Tak mau lagi menunda-nunda posting.
    10. Tak mau lagi nonstop begadang.
    11. Tak mau lagi ikutan kontes diburu batas akhir pendaftaran. Rasanya nulis seperti diuber setan hahaha.

    “Tulisan ini saya ikutsertakan di acara Gurindam Muharam Plus 33 
    yang diselenggarakan oleh Ummi Yunda Hamasah dan Mba Lyliana Thia.”



      Sekilas Pariwara...

      57 komentar:

      1. Buka gembok dise',,

        Bismillah...

        BalasHapus
      2. klo nonton bola, masih mau begadang kan kang...

        moga 22nya bisa terlaksana.

        BalasHapus
      3. Jiahhhhh bertemu sopo kui kok tanda tanya,,Pingin adu nyali dengan penghulu "wani piro" hehehe

        Weskah salam nang anggota keluarga yang baru, SAMARA

        BalasHapus
      4. Hahaha..
        Gurindam...dam..gurin...gurindam kamu makannya apa..

        Benar benar suka (dan terhibur) dengan postingan kali ini. Suka dengan DISKOTIK NYA, suka dengan ??? nya, dengan adu nyalinya, suka dengan kalimat BELUM nya, dengan nama ID di FB nya, pokok'e essip kang.

        Sebentuk NAWAITU yang keren. Saya suka, kagum, mendukung, mendoakan dan mengamininya.

        Salam Lestari..!

        TTD

        - Jon Bon Jovi -

        BalasHapus
      5. olaaah..anak pecinta alam toh..ciee yg mo adu salaman ama penghulu...hi hihi..bentar lagi kayaknya nih.

        tapi emang sih kalo ikut kontes sering diburu2 wkt. kadang kalo ga ada ide jadi batal ikut deh.

        wc duduk emang tak nyaman. lha, saya aja biar ke tempat2 yg ada wc duduknya tetep aja jongkok. hihiihi..

        BalasHapus
      6. Sofyan@
        awas tugel kuncine kang.. oke nanti tak salamkan.. mana ongkos nitip salamnya?

        Baha Andes@
        mencoba tidur dulu kang baru nonton

        Masbro@
        ganti lagi namamu kang.. katanya pak Hakim?

        Sang Cerpenis Bercerita@
        wkwkwk iya mbak.. enggak nyeni ya rasanya hahaha

        BalasHapus
      7. keinginannya point 1-4 intinya sama.semoga terkabul

        BalasHapus
      8. Semoga keiinginan mas Loz utk mengubah status kawin pada KTP tahun ini terlaksana. Saya akan turut seneng...!

        BalasHapus
      9. Akeh men gurindame masss...
        hehehe~
        Jieee mau menghilangkan kata 'belum'. Semoga tercapai yaaa :D

        BalasHapus
      10. diskotik =gadis enjaga toko yang cantik...udah buruan uber mas, keburu disabet orang ntar.giiih...setelah bulan sebelas biar cepet berubah juga.
        gurindam nya keren uy,,memang kita hrs mencintai alam ini...

        BalasHapus
      11. Riez@
        Aamiin...

        M. Mursyid PW@
        Aamiin.. matur nuwun pandungane pak Mur

        Sitti Rasuna Wibawa@
        namanya aja gurindam.. kalau gurami itu makanan Un hahaha

        Puteriamirilies@
        insya Allah, diuber sekuat tenaga

        Panduan belajar Ngeblog@
        makasih ya mas..

        BalasHapus
      12. wuihhh..sudah memutuskan berhenti duel ,,hihihi ..semoga mas sol berhasil sabar dan subur...

        BalasHapus
      13. hahaha aku kok lebih tertarik tentang 11 halya ya :) padahal gurindamnya juga bagus.

        aku doakan suoaya bisa segera adu nyali sama pak penghulu

        BalasHapus
      14. Aku juga pengen mengganti kata 'belum' itu, Mas. Hehe...
        Semoga keinginan-impian-harapanmu terwujud di tahun ini :)
        #Suka fotonya :)

        BalasHapus
      15. Propa Nanda@
        iyo sam.. isin karo adik-adik kalau nakal hehe

        Lidya - Mama Pascal@
        matur nuwun mbak.. piye, jadi nitip Alvin sama saya?

        Kakaakin@
        aamiin.. semoga segera terwujud

        Fans Berat diOngkos@
        hahaha Id-mu iki loh wkwkwk

        BalasHapus
      16. tak doain semoga dimudahkan urusannya mendapatkan pasangan yang akan menemani setiap detik waktumu uncle.

        wah sandal kita sama uncle.... nanti kalo kita kopdar, jangan sampai ada acara lepas sandal, bisa2 ketuker tuh sandalnya.

        BalasHapus
      17. Semoga apa yang menjadi impiannya selalu diberikan kemudahan.

        Senang dapat ikut melestarikan budaya dengan ikut acara ini.

        Sukses selalu
        Salam
        Ejawantah's Blog

        BalasHapus
      18. wuih mantap euy gurindamnya :D
        pakdhe lozznya siapa dulu??? rani kan ya? ya?

        jadi kapan nih ada auntynya rani, pakdhe lozz?

        mengaminkan semua keinginan n harapan pakdhe lozz, terutama yg nmr 1 smpai nmr 4 :p

        #ihik

        BalasHapus
      19. wah ada WNA yg bikin gurindam
        gurindamnya bagus khas alam banget

        semoga segera mengubah status tdk hanya di KTP :)
        salam buat teman2 alamnya

        salam kenal

        BalasHapus
      20. semoga adu nyali salaman sama penghulu cepat terkabul... :D

        BalasHapus
      21. Semoga menang kawan, kunjungan balik.. dan baru tau ESSIP pake mesin Blogspot yaa..?? hehe

        BalasHapus
      22. Uncle mesti deh.. pinter menata kata2... indah banget gurindamnya, Uncle.. *ups, subjektif deh* hehehe...

        Turut mendoakan semoga semua cita2 dan harapan bisa tercapai di tahun baru ini, amiiin.. :-)

        sudah kami catat sebagai peserta, terima kasih atas partisipasinya ya Uncle :-)

        BalasHapus
      23. Mauna@
        aamiin.. loh iya tah.. enggak deh mbak, soale sendal saya sudah saya kasih goresan tuh sebagai yande hehe

        Ejawantah@
        aamiin.. Matur nuwun yo kang

        Mama Rani@
        hihihi Pakdhene sopo wae wis.

        Umahnya Fityanakifah@
        Salam kenal balik.. matur nuwun doanya ya

        Skydrugz@
        aamiin.. asal jangan adu fisik sama pak penghulu ya mas

        Gandirizal@
        Yup bener mas.. cuma papan nama doang kok.. dalemannya tetap blogspot

        Lyliana Thia@
        Alhamdulillah, sudah dicatat ibu njuri.. makasih ya Bu #pura-pura gak kenal

        BalasHapus
      24. semoga menang....
        kirain dulu WNA,,xixixi

        BalasHapus
      25. mengAamiinkan...doa mas Lozz :)

        essiip semua... dimana ada kemauan disitu ada jalan, Insya ALLAH ^^

        BalasHapus
      26. begadang jangan begadang
        begadang tengah malam
        gurindam ayo gurindam
        gurindam tentang alam

        BalasHapus
      27. Berkunjung ke blog ini setelah membaca komentar di blogku yang ada gambar kucing ngantuknya itu loh :)
        tapi heran juga sih masa' aku di ingatin untuk tidak begadang kalau ngeblog tapi temanku pemilik blog ini malah sering begadang?
        Postingannya menarik teman, aku tunggu hasil adu nyalinya dengan pak penghulu deh

        BalasHapus
      28. Semoga tercapai apa yg di cita2kan massss. Amiiin

        BalasHapus
      29. Ikutan Gurindam Muharam juga ya? Harusnya di-diskualifikasi tuh.. karena statusnya WNA hahaha...

        Doaku semoga saja segera ada wanita bermata lentik yg berhasil menghapus nama yg kepanjangan di FB itu hehehe

        BTW, maaf baru sempat mampir lagi karena habis absen blogging selama 2 minggu :)

        BalasHapus
      30. Fotone Ustad gaya opo iku Sam? gaya pintu tah? wkwkwkw

        BalasHapus
      31. yang lebih bikin gemeteran itu kan salaman sama walinya uncle...he..he...

        BalasHapus
      32. kang lozz msh perjaka ting ting toh? Hehe ane turut mendoakan semoga semuanya bsa cepat terlaksana karena konon ucapan itu adalah doa. Semangat kang moga bsa sukses dengan kontesnya yah :D

        Yg di foto itu ada ceweknya ya pantes aja di dempel terus tapi sayang kayaknya msh bau kencur hahaha...

        BalasHapus
      33. Gurandamnya uaaekehh, tau gitu kemarin di sumbagin padaku barang se bait ya..

        BalasHapus
      34. gurindam dari seorang pecinta alam...
        sukses ya kontesnya...!

        BalasHapus
      35. esssipp tenang kang gurindame.. keyeenn,, suka inii... :D (sayang ora ono simbol like-e.. :D)

        "Sampai saat ini saya masih berstatus bebas transfer.", maksudnya apa kang?? hihihi

        Mengamini semua doa dan harapannya, semoga segera terwujud. Terutama adu nyali dengan penghulu.. aamiin... :D

        sukses kang

        BalasHapus
      36. jadi ingat sama Enno Lerian aku broth hahah, duriduridam dam duriduridam. 11 keinginanmu memotivasiku broth, sepertinya saya harus buat juga ni :D

        BalasHapus
      37. Pecinta alam sejati, sampai terbawa ke gurindam damnya...

        Indah dibaca, tentramkan hati
        Semoga para juripun jatuh hati

        Mengaamiin kan semua do'a dan harapan ;)

        BalasHapus
      38. Jiah Al Jafara@
        aamiin.. hehe kan kalau gak punya KTP bukan WNI tuh Jiah

        Naya Elbetawi@
        siiihh penggemar akang Maher Zaenal ya

        Citromduro@
        kalau ini Rhomanisti sejati deh

        Biluping@
        lah kalau saya dah tahan banting begadang mas.. tapi semoga saja sekarang saya sudah bisa mulai merubah gaya hidup itu.. matur nuwun ya

        Ratna Habsari@
        matur nuwun Bu Ratna

        The Dark Anco@
        gan? saya bukan juragan mas hehehe

        BalasHapus
      39. Catatan Kecilku@
        bener juga tuh mbak Ren.. semoga juri gak jeli dengan masalah warganegara ya

        Bencot@
        hahaha gaya lawang kupu tarung

        Fyrdhazakaria @
        sampun saya dolanin.. dan kuntit sampean diajeng hehe

        Monda@
        makanya itu disebut uji nyali tante

        Yayack Faqih@
        hahaha aamiin.. saya doakan juga sampean jadi pelukis terkenal yo kang

        Ririe Khayan@
        loh sampean mau? ambil aja deh

        Bensdoing@
        sampean gak ikut mas.. kan belum ada tuh gurindam atlet

        Mabrurisirampog@
        artine masih bisa dikontrak sopo wae kang dadi mantune hahaha

        Auraman@
        lah ayo buruan buat.. tapi sayang kontesnya dah habis kayaknya

        Yunda Hamasah@
        eh ada bu Njuri.. monggo pinarak Bu #gelar karpet merah

        BalasHapus
      40. tenyata bang akbar pecinta alam juga toh. berarti udah naek rinjani ya. salam lestari. jangan buang sampah, biar gak bajir

        BalasHapus
      41. cie...jd ceritanya udah ada yg di incer nechh....kalo ngga berani ngomong langsung..kasih aja alamat blog ini...trs posting dech puisi2 utk si dia...pasti dia langsung klepek klepek hehehe....

        BalasHapus
      42. Yaaaa...ini mah pasti menang, Lozz!
        Gurindam-nya keren, dan impian-impian Lozz juga menarik.

        Tapi tentang menunda-nunda posting itu...ehm, ehm...kenapa ya saya kok jadi tersindir?
        Hihihi :P

        BalasHapus
      43. Semoga semua harapan dan mimpi Uncle dijadikan kenyataan oleh Gusti Allah ,aamiin

        Semoga sukses dikontes ini ya Uncle
        salam

        BalasHapus
      44. Semoga semua harapan dan mimpi Uncle dijadikan kenyataan oleh Gusti Allah ,aamiin

        Semoga sukses dikontes ini ya Uncle
        salam

        BalasHapus
      45. Turut mendoakan, untuk gadis penjaga tokonya :)

        Semoga ia kelak menjadi penjaga hati, penjaga rumah juga penjaga penghuniya

        BalasHapus
      46. Rusydi Hikmawan@
        belum nih Mas Rusydi dan kayaknya akan jadi obsesi yang gak kesampaian

        Nia@
        wong areke wae gak paham internet haha

        Bintang@
        saya gak nyindir loh mbak, tapi memberi semangat juang haha

        Bunda Lyli@
        matur nuwun Bunda :)

        Anazkia@
        aamiin..

        BalasHapus
      47. Mana tulisannya? Udah siap2 komen nih :) hehehe

        Apa khabar? Sehat2kah?

        BalasHapus
      48. Selamat ya Uncle, tulisan ini disepakati oleh juri mendapatkan skor 3 teratas ;)

        Semoga selalu diberi kekuatan untuk menjadi pecinta Alam sejati...

        BalasHapus
      49. bang..selamat yah gurindamnya jadi pemenang..hehehehe,,,,

        BalasHapus
      50. *kok aku blom komen di postingan ini ya? Kemanaa..kemana...kemanaaa...*

        Semoga adu nyali salaman dengan penghulu segera terlaksana sebelum bulan sebelas tahun depan. amiiin...

        BalasHapus
      51. Aku bukan penulis
        Aku nggak pandai merangkai kata
        Tapi aku sedang berusaha agar aku bisa menulis....

        satu kata wat tulisan ka akbar

        KEREN
        AND
        AKU SUKA

        BalasHapus
      52. Saya doakan semoga ...
        Dapet DISKOTIK nya ...

        (hah ada-ada saja singkatannya hehehe)

        Salam saya Sip

        BalasHapus
      53. Sekarlangit@
        tuh udah kutulis di atas

        Yunda Hamasah@
        alhamdulillah.. makasih Yunda

        Muamdisini@
        makasih mas Muam

        DewiFatma@
        hehehe aamiin. moga Valeska cepat nemu auntie baru ya mbak

        Zea@
        Ze bisa kok lebih hebat dari saya

        om NH@
        hehehe gak jadi deh Om deket Diskotiknya

        BalasHapus