Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Selasa, 24 Januari 2012

Semua Itu Karena Gara-gara

Entah kenapa saya demen sekali memakai kata "gara-gara" dalam beberapa judul posting saya. Gara-gara warung kopi depan warnet tutup tanpa alasan, saya pun mencoba menuangkan uneg-uneg konyol tentang korupsi lewat sebuah tulisan. Gara-gara cukai rokok kembali dinaikkan tahun ini, artikel yang sedianya mau saya ikutkan dalam kompetisi yang diadakan oleh salah satu lembaga negeri ini,  justru  malah saya jadikan ajang untuk mengkritisi.

Gara-gara aktifitas dunia maya saya mengalami sebuah over dosis, saya putuskan sejenak untuk rehat menulis. Gara-gara ada rasa tak nyaman yang mulai saya rasakan, saya pun mencoba belajar hal-hal baru di dunia maya yang selama ini jarang/belum saya lakukan. Beternak blog "tak penting". Otak-atik HTML yang membuat kepala makin pusing. Wira-wiri pula ke sudut-sudut dunia maya yang berpotensi menghasilkan cring-cring. Itulah beberapa hal yang saya lakukan untuk mengisi masa-masa topo nulis.

Sebenarnya bisa dibilnag saya hanya setengah-setengah melakukan hiatus, sebab pada dasarnya saya masih sibuk utek-utek blog di sela-sela puasa nulis saya. Tentu saja semua karena gara-gara. Yah, gara-gara saya geregetan tak bisa ikutan kontes Pakdhe. Saya kembali bersemangat membangun Taman Kanak-kanak  yang tlah lama tak saya jamah. Gara-gara kebagian rejeki award dari mbak Ridha Asaldi, akhirnya saya pun mau membersihkan kaca Etalase Award saya yang sudah penuh debu karena jarang disentuh.

Sempat pula membuat sebuah akun di Kompasiana. Bukan berarti saya mau cari gara-gara di sana, tapi saya hanya ingin merasakan menulis di sebuah media yang atmospherenya menurut saya beda dengan blog personal saya. Namun entah kenapa lagi-lagi kata kunci sakti "gara-gara" yang harus saya jadikan judul di tulisan perdana saya di sana. Sebuah tulisan yang saat itu saya tujukan untuk salah salah satu pejabat negeri ini yang katanya sih melakukan sebuah blunder dalam statmennya. Sebuah artikel yang sempat pula membuat saya dagdigdug campur kepingkel, karena orang yang saya rasani yaitu pak Marzuki Alie  ternyata ikutan nongkrong di tulisan saya lewat komentarnya.

Dulur blogger, itulah beberapa cerita selama saya hiatus selama beberapa minggu dari ranah blogsphere.  Saya rasa sudah waktunya bagi saya untuk menyudahi hiatus ini sekarang juga. Yah, saya tak mau terlalu lama menderita lemah syahwat berkarya di dunia maya. Saya harus segera beranjak dari zona nyaman hiatus yang malah menambah enggan bagi saya untuk setor postingan. Sebab gara-gara jarang posting saya telah kehilangan banyak info-info penting. Gara-gara lama tak BW saya ketinggalan cerita-cerita dari blogger yang seru dan rame. Yah, Gara-gara gak ngeblog membuat saya sekarang menjadi orang yang lolag-lolog.

Lah terus piye kelanjutannya dengan Kompasiana?. Ah, terus terang Kompasiana terlalu mewah buat saya. Saya rasa biar saja akun itu ada di sana sebagai kenangan buat saya. Sampai nanti ada sebuah gara-gara yang membuat saya bisa menulis lagi di sana hehe.
Sekilas Pariwara...

42 komentar:

  1. Gara-gara BW dini hari saya juga dapatkan postingan terbarunya nih Mas.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  2. Hehehe.. dadi ngakak iling tulisanmu di kompasiana. Semula menghujat, tulisan kedua sedikit menjilat, akhirnya sekarang memilih untuk mecetat. Aku ora ngelokne lho, cuma nggojloki hehehe...

    Yang penting berkarya, dimanapun kita berada. Dan jangan pernah melupakan dulur dulur blogger di sini, karena merekalah yang menemani kita, saat pertama kali nyemplung dulu. Di sinilah kapal induk kita :)

    Selamat berkarya kembali dulur, awakmu pancen essip..!!

    BalasHapus
  3. memang bener tuh gara-gara bisa jadi unik seperti hal kecil bisa jadi gede, semoga dengan gara-gara hasilnya bisa berujung lebih baik sob :)

    BalasHapus
  4. Indra Kusuma@
    awas jangan ampe kesasar pulang gara-gara gak bawa senter loh kang Indra :)

    Masbro@
    mecetat? hehehe salahe pak Marzuki sih sam. ora gelem tak ajak nawakan, dadi yo wis tinggal mecetat wae hehe

    Herry@
    hehehe asal jangan nyari gara-gara yang bisa bikin kisruh ya mas.. matur nuwun ya mas

    BalasHapus
  5. Gara2 lintas berita saya punya akun twiter, gara2 akun twiter saya punya akun kompasiana. Tapi semuanya berdebu tak pernah tersentuh :)

    BalasHapus
  6. hahahahah,
    Siapa sihh tuh gara-gara ??
    Kayaknya dia udah sukses bikin kang lozz jdi #Galau
    Hehehehehe

    BalasHapus
  7. gara" ada postingan saya jadi sarapan bacaan....
    biarlah kompasia spt marpuah~ :p

    BalasHapus
  8. gara2 jarang ngeblog jadi lahir blog anak2 kan

    BalasHapus
  9. Gara² aku janji untuk mempertemukan Uncle dengan Marpuah, saya harus kesana kemari menacri Info tentang si Marpuah hehehe

    BalasHapus
  10. semua gara2
    semua
    tanpa kecuali
    termasuk gara2 uncle lozz maka saya jadi fesbukan lagi
    jangan lagi ada gara2
    kalau tak mau dijadikan gara2 :D

    *komen orang sakit perut*

    BalasHapus
  11. dan gara2 kemaren mati lampu, ayah akhirnya nelp dhe.. hahahahha.. meskipun ada embel gara2, tapi semuanya berdampak positif kan yah?? ;)

    BalasHapus
  12. yaudah sekarang bang panggilannya bangGar,abang gara-gara

    BalasHapus
  13. Saya juga punya akun Kompasiana, tapi belum pernah terjamah blas.. betul kata Mas Lozz, terlalu mewah sehingga untuk berkomentar saja, harus memiliki akun dulu..

    BalasHapus
  14. Cuman ada satu "gara2" yg selalu ditunggu, yaitu gara2 di wayang kulit, saat Semar Gareng Petruk & Bagong nongol...

    BalasHapus
  15. Tarry Kittyholic@
    dilap dong mbak Tarry biar gak berdebu :)

    Setionebudhi@
    rahasia dong One :)

    Jiah Al Jafara@
    hahaha kok mblarah ke Marpuah sih

    Lidya@
    sebenarnya dah lam tuh blog anak-anaknya mbak Lid.. cuma belum ada gara-gara sih. makane kemarin-kemarin jarang diisi

    Sofyan@
    teruskan perjuanganmu Nak hahaha

    BalasHapus
  16. Nicamperenique@
    loh kok iso gara-gara saya sih mbak?

    Dhenok Habibie@
    gara-gara telpon itu sekarang kupanggil kau Euis hihhi

    Brigadir Kopi@
    kaooos..kaoos hahaha

    Darah Tinggi@
    saya juga panggil sampean BangDar deh

    Yuniari Nukti@
    hehehe sebenarnay belum siap saja saya hidup mewah mbak Yun

    Marsudiyanto@
    hahaha anoman kobong critane ya Pak

    BalasHapus
  17. iya, gara2 ada webe saya fesbukan
    coba ga ada webe kan saya ga fesbukan hahaha

    BalasHapus
  18. Ya ampuuuun, kesini to kalo mau nulis komen...hhhh, sampe keringetan Lozz!
    Ternyata gampang, maaf ya sudah mengeluh duluan ;)

    Betul Lozz, saya juga sempet berhenti lama nggak posting dan blogwalking. Gara-garanya saya jadi terlalu banyak duduk di depan komputer dan mengabaikan keluarga tercinta yang jauh-jauh datang dari Surabaya...hehe, sekarang mulai nulis lagi ah, kangen...tapi tetep kok, saya nggak bakalan bisa posting sering-sering...belum profesional soalnya...hehehe

    BalasHapus
  19. gara-gara sampean wong njember, aku selalu kangen njember wkwkk opo hubungane. Saya juga ragu mo bikin akun di kompasiana Kang. Lha wong ngurus satu blog ae wis kudu hiatus juga

    BalasHapus
  20. Lo...lo...lo...ada niQue diatas...wah, hebat deh ibu yang satu ini!
    :D

    BalasHapus
  21. Jadi aku ke sini tadi gara-gara apa yaa....

    Bagus deh Angkel Lozz udah selesai hiatusnya. Sekarang giliran saya yang hiatus.. Lagi mati gaya :P

    BalasHapus
  22. berarti ga suka nonton wayang ya..?
    bukannya gara gara malah paling ditunggu tuh..

    kompasiana..?
    wah entahlah
    terlalu lama ga menjamah lagi

    BalasHapus
  23. wes tak kandhani, hiatus iku gak usah suwe-suwe. Setahun ae cukup.
    Kono, gek ndang nulis maneh

    BalasHapus
  24. ah aku pun telah beranjak dari masa kehiatusanku selama 5 bulan. hha

    BalasHapus
  25. untung ada di gara2, jadi kan mas Lozz gak lama2 hiatusnya, hehee

    BalasHapus
  26. Saleum,
    Heheehe... gara - gara telanjur jadi blogger, aku akhirnya berteman dengan kang lozz, ternyata sigara - gara itu ada juga yang baik ya...

    BalasHapus
  27. saya gak punya akun di kompasiana
    kalo punya blog pribadi ngapain pake yg lain
    :D

    BalasHapus
  28. Wuidih, Mas Akbar, kompasiana itu terlalu serius dan berat buat saya. Jadi, saya angkat tangan menyerah. :D

    Ayo Mas, ngeblog rutin lagi sekarang. :D

    BalasHapus
  29. ih..keren uncle, ditongkrongin pak MA di kompasiana hehehe...

    saya jg punya akun disana uncle, tp udh berdebu, ga pede aku :D

    BalasHapus
  30. Gara-gara mampir di Naya..jadi mampir sini ..
    Syukur2,,akhirnya Uncle muncul kembali..

    Smangat..ayo bangun Tk nya..Tuh muridnya dah antri,,

    BalasHapus
  31. Selamat datang kembali, Mas. :D

    Btw, kolom komentar disini gak pake reply komen ya, Mas?

    BalasHapus
  32. Gara2 kemarin susah komen disini akhirnya aku baru muncul sekarang deh... hihihi... :-D

    Ayo Uncle Lozzz... tulisannya ngangeni loh... :-D

    btw, yg di kompasiana kok nggak bisa kebuka yak.. waks masalah koneksi ini kali ya...

    BalasHapus
  33. horeee komennya bisa masuk... hihihi

    BalasHapus
  34. Nicamperenique@
    hahaha yo wis bikn aja postingan judule gara-gara webe

    Bintang@
    masak sih mbak sulit komen disini.. wong pagarnya engga tinggi loh hehe

    Djangan Pakies@
    kangen dengan memori Unej kali kang.
    yupz bener kang, saya takut gak bisa ngatur tuh kalau terlalu banyak blog

    Dewi Fatma@
    loh..loh Bu Njuri kok malah mau hiatus

    Rawins@
    coba ditengokin aja akun Kompasiananya kang.. entar dibajak orang loh

    Mandor@
    oyi sam.. kangen sampean diriku haha

    BalasHapus
  35. AkaneD'SiLa@
    oh ya.. met datang lagi deh

    Naya Elbetawi@
    untung ada Naya, jadi semangat lagi nulisnya :)

    Dmilano@
    wkwkwk gara-gara jadi blogger saya juga bisa jadi teman kang Dmilano.. #loh kok sama komennya

    achoey el haris@
    ya mas.. mending saya fokus satu blog aja ya

    BalasHapus
  36. Asop@
    he-eh mas.. nyari yang enteng-enteng aja ya

    Orin@
    hehe mungkin sebel pak MA saya rasanin teh

    Mama Olive@
    yupz.. mending fokus bangun TK aja ya teh

    Kakaakin@
    kayaknya templatenya gak suport ma fitur reply nih Kak

    Lyliana Thia@
    hehehe tuh kan betul kata saya.. terlalu mewah deh untuk dibuka hahaha

    BalasHapus
  37. Gara-gara aku mampir bisa mempererat tali persodaraan lagi :)

    BalasHapus
  38. Hihi ayo jangan hiatus lagi mas. :D

    BalasHapus
  39. Padahal gara-gara dan karena itu sama artinya kan? Hehehe...

    BalasHapus
  40. wehh om Lozz.... niar baru aje mampir gara-gara berhasil menyelamatkan mbak dewi.. hwahaahhahhaaa................ :)

    wah keren keren...... ^^
    Salam dari Sidoarjo ^^

    BalasHapus
  41. hahaha.. tapi semoga bukan karena gara-gara uncle lozz jadi mogok nulis yaa
    lama ga berkunjung ke mari, udah ganti chat rupanya

    BalasHapus