Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Rabu, 22 Februari 2012

Nah Ini Baru Kopdar


Akhirnya kesampaian juga keinginan saya untuk melakukan kopdar dengan dulur blogger. Yah, kopdar adalah salah satu hal yang paling saya inginkan sepanjang menjadi seorang blogger. Rasanya saya hanya bisa gigit jari manakala melihat postingan dari dulur-dulur blogger yang menceritakan tentang nikmatnya sebuah kopdar. Jujur saya ngiler dan saya pun ingin merasakan sebuah sensasi bernama kopdar. Dan sekarang.. wow saya pun telah bisa melakukan kopdar.

Bermula dari kedatangan pria-pria tampan dari Pulau Dewata. Siapa lagi kalau bukan Duo Bli Budi. Bli Budi Arnaya dan Bli Budi Astawa saat hari Sabtu kemarin dolan ke kota kecil kami. Rencananya juga si Amela ikutan hadir dalam acara kopdar tersebut.

Sabtu pagi saya dikagetkan SMS dari kang Sofyan yang mengatakan jika duo Bli sudah sampai Banyuwangi. Dan selang beberapa jam kemudian Masbro mengirimkan SMS pula jika mereka sudah sampai di Panaongan, rumah Masbro. Hmm, cepet banget ya, begitu pikir saya.

Karena rutinitas pekerjaan sebagai satpam dunia maya saya berakhir sampai sore, terpaksa saya cuma bisa menemani Duo Bli saat malam hari. Saya baru bisa datang ke rumah yayang Apikecil ini kira-kira lepas Isya', dan ternyata kang Sofyan pun sudah stand by di sana.

Hangat dan penuh persaudaraan, itulah kesan yang saya dapatkan dalam kopdar malam itu. Saling duduk merapat. Tertawa dan bercanda tanpa ada rasa sungkan. Padahal selama ini mungkin kami hanya bisa saling mengenal lewat avatar masing-masing. Tiada sekat yang kami rasakan, Seakan kami adalah seorang sahabat lawas yang telah sekian lama tak pernah berjumpa.

Suasana kopdar pun semakin hangat, karena tak seberapa lama kemudian Mascoro juga hadir di tengah-tengah kami. Meski pun saya merasa ada sebuah kekurangan dalam kopdar malam hari itu, yaitu si Amela yang tak sempat saya jumpai.

Sayang saya tak siap mendokumentasikan momen indah itu. Jadi saya hanya bisa muat sebagian foto-foto kopdar yang saya ambil dari Bli Arnaya. Matur nuwun Bli Arnaya dan Bli Astawa sudah main ke Jember. Semoga secepatnya kami dulur-dulur blogger jember juga bisa dolan ke sana ya. Bercanda ria kembali sambil menikmati suasana Jembrana yang asri. Nah dulur-dulur blogger, ada lagi gak yang mau kopdar dengan satpam dunia maya?













Sekilas Pariwara...

73 komentar:

  1. Belum ada yang berkomen?
    apakah ini artinya sedja pertamax?
    ketularan main pertamax nih sama uncle ;D

    komen nyusul,
    pertamax diamankan dulu ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya cuman juakan minyak nih Mama Rani hehe

      Hapus
    2. yeay! beneran pertamax ternyata :D
      jualan,uncle..bukan juakan.hehehe

      Uncle, salamnya sedja buat kak dhika n kak vista udah disampaikan ke bapaknya gak?
      tunggu uncle yaaa, sedja nabung dulu biar bisa jalan2 ke jember.
      ;D

      Hapus
  2. Mudah-mudahan aku sudah masuk daftar tunggu untuk kopdar dengan blogger Jember. Jadi ngiri aku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu ditunggu Om kedatangannya di Jember

      Hapus
  3. Hehehe,,bonusnya essip,,awas onok seng gak trimo lo Bli Lozz

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. sudah ijin kok Kang.. santai saja, Kelor juga suka kok fotone dipajang haha

      Hapus
    2. pantes kok dari tadi ilatku kecokot .. ono sing ngerasani tibakne :p

      Hapus
  4. sektas ke rumah Kang Sofyan mendapat sajian kopdar seru, eh di sini jug anggak kalah serunya, apalagi zoom poto cuilliik bikin saya senyam senyum. Pokoke pantes Kang sampean dadi pasangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantes jadi pakdene yo Kang. Ayo kapan ngopi nang Balung Kang

      Hapus
  5. aih keren, link bisa muncul foto, ajarin uncle
    kapan rombongan Jember kopdar di Jakarta?

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya kan udah saya kasih di Bengkel saya Tante.. cuma saya gak paham, apa bisa dipakai juga ke WP. kapan ya bisa dolan ke Jakarta?

      Hapus
  6. Kopdar itu selalu memberikan kesan seru ya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz.. apalagi bisa ketemu kamu Mi. [im]http://www.graphicsgrotto.com/nextgensmileys/love/images/smlove2.gif[/im]

      Hapus
  7. Mau.
    Tapi njenengan ke Jakarta yo mas... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. mauuuu. asal dibayari loh

      Hapus
    2. Okeee. Ekonomi seko Jember 30ribu to? Tak cicil sedino sewu mas...

      Hapus
  8. kopdar memang asik ^^ padahal blum prnh ketemu sblumnya tp pas ktemu rasanya kayak udah lama kenal biasanya gtu kopdar :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak.. serasa kawan lama yang lama tak bersua

      Hapus
  9. wahhh asyik banget ya, bisa ketemu dan ngbrol2, seru seru.... kpn ya bisa ikutan kopdar juga hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo.. kapan ya.. tentukan jadwalnya dulu deh hehe

      Hapus
  10. Sensasi kopdar memang menyenangkan yaa. Nggak pandang umur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak.. gak pandang juga berapa banyak isi yang ada di dompet.. matur nuwun dah mampir mbak Ita

      Hapus
  11. meriah euy kopdarnyaaa! Selamat deh :)

    BalasHapus
  12. Waahh,,,di situ paling cantik mba Apikecil :D
    moga2 bisa kopdaran juga ame mas Lozz ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh Amel juga cantik loh Nay.. ayo kapan deh.. saya juga pingin sungkem ame Abah Harun :)

      Hapus
  13. Asik ya Kang bisa ketemu sama kawan-kawan blogger yang lain, bisa berbagi dan bisa juga ngrasani blogger yang lain ha.ha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. saya gak ngerasani sampean loh Kang

      Hapus
  14. kopdar selalu membawa cerita yakk
    semoga suatu hari nanti aku bisa ke jember ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. essip.. saya tunggu loh mbak Put..

      Hapus
  15. Huuu....Marai meri thok....

    Akyu gelem kopdar karo nJenengan, Kang...
    Ke Semarang yaaaa, Kang :p
    Si "Rindu" diajak sekalian loh.... :D

    Jujur, Kang. Sy belum baca postingan nJenengan iki,,, He. Sori. Liat foto2 itu aja sudah "makjlebh!" ikut merasakan indahnya persahabatan, ketulusan berbagi dalam kesederhanaan, uuuugh.... ingin rasanya pinjem pintunya doraemon untuk segera bergabung ke sana~

    Salam buat temen2 lainnya Kang, wabil khusus Mas A'im karo Mbak Prit... udah kramasss ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk... [im]http://www.gifmania.co.uk/Doraemon/dingdong.gif[/im]

      iki Doraemone Kang, wis masuko.. biar nyampai Jember seketika

      Hapus
  16. Yang paling inti ya foto bonus itu lho :)

    Ditunggu undangannya, hehee...

    BalasHapus
  17. Foto cilik yang punya arti gedhe, haha..

    Moga2 bisa kopdar dengan sahabat blogger yang lain ya Bli Lozz :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz.. oke Bli.. semoga ada lagi yang dolan kesini ya

      Hapus
    2. Kapan kita silaturrahmi bareng2 ke Pak De & Bu De?

      Hapus
  18. keren foto bonusnya kang... kok bisa kaya gitu,, ajarin dooongg. hehee

    muda2han lain kesempatan bisa kopdar bareng aku ya kang.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nang WP iso ora yo kang.. saya masih belum paham caranya

      Hapus
  19. Saleum,
    Giliranku masih gigit jari nih kang, akan kuagendakan untuk kopdar dengan blogger aceh nih... **note** [co=red"]foto kecilnya keyen ah.... sip memang essip[/co]

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan agenda kopdar ke Jember bang?

      Hapus
  20. Mudah2an saya juga bisa sampai di Jember. Banyak murid saya yang kuliah di Jember

    BalasHapus
    Balasan
    1. [im]http://marsudiyanto.net/wp-content/uploads/2011/06/mars3.gif[/im]

      selalu ditunggu rawuhe pak Mars

      Hapus
  21. Uncle itu yang makan lesehan dimana? kayaknya tempatnya asyik yachh...jd pengen ke Jember hehehe.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh di alun-alun Jember mbak... yo sini donk.. ajak duo Ina sekalian

      Hapus
  22. wah seru kayaknya nih hehe apalagi apalagi kopdar pertama. Tapi ko gak ada meja tah disitu. Ko gelasnya pakai di taruh di kursi apa gak tumpah tah? :D

    Suskses kang buat kopdarnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh di beranda depan Kang.. biar lebih lapang, jadi mejane dibuang hahaha

      matur nuwun kang Yayack

      Hapus
  23. Ada yang kurang waktu itu yach...pemilik lesehan lupa di foto, keasyikan dengan yang padat dan pertanyaan kelor seputaran nama orang bali heeee...trim Bli..muantap aja nich tampilan blognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada lagi yang belum di foto Bli.. yang baju pink itu loh wkwkwk

      Hapus
  24. Marquee - [ma]jujur saya sangad iri dg cerita ini, dari thn 2006 ga jua kunjung punya acara kopdar huhuhu[/ma]

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah.. sampean nyari dong, bloger-bloger yang domisilinya dekat tempat sampean

      Hapus
  25. cieee.itu foto dg yayang ya hi hi hi..so sweet...pritikiew

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yayang?? hmmm bisa diclurit orang saya mbak Fan wkwkwk

      Hapus
  26. Wah luar biasa acaranya .. meriahhhh
    Lha kapan kita kopdar ya ? wkwkwk

    BalasHapus
  27. Sejauh ini, tak ada kopdar yang tak seru

    BalasHapus
  28. lain kali kita harus kopdar nih uncle,, :D

    BalasHapus
  29. baru asli kopdar, ada kopi benarannya,
    asyik
    hayo kapan [im]https://lh6.googleusercontent.com/-ZePD7iWsDFs/TyLE4pXNciI/AAAAAAAABLg/GXUsaEzPc2c/s71/Logo_WeBe%2520copy.png[/im] bareng saya

    BalasHapus
  30. waaaa.......cuma bisa ngiriiii.... hiks...
    kapan dunk Uncle ke jakarta?
    sukaaaaa tiap baca tulisan ttg kopdar,
    karena tiap kopdar selalu punya cerita bahagia sendiri ...

    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe lah kapan Bunda mau dolan ke Jember.. #loh kok saya malah ganti nanya ya

      Hapus
  31. wah serunya bisa pada kopdar yaaa.... semoga saja dalam kopdar itu muncul ide-ide kreatif yang bisa menjadi kegiatan positif, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide kreatif? hmmm kayaknya ada deh.. matur nuwun dah mampir mbak

      Hapus
  32. bila ada besi yang kokoh, bakalan bisa jadikan pagar
    jika ada rejeki dan jodoh, tentunya bisa janjian kopdar... :D

    SALAM Hangat dari Kendari. 8)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin.. semoga BliTu bisa kopdar juga seperti halnya Bli Budi ya..

      Hapus
  33. huah... nggak ngajak2 nih Uncle.. hihihi...

    emang kopdar itu menyenangkan... ^^
    kapan maen ke Jakarta Uncle? :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan ya? Nunggu Vania gede deh hehe

      Hapus