Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Minggu, 18 Maret 2012

Salam Lestari Wachana..!

Untukmu yang enam tahun lalu bersamaku di bukit kecil itu. Apa kabarmu dulur?. Apa sampai sekarang kau jadikan pencinta alam sebagai pilihan hidupmu?. Apakah kau masih bangga dengan scarf berwarna abu-abu yang melingkar di lehermu itu?. Ya, enam tahun yang lalu lewat obrolan hangat di malam  itu, semoga kalian masih ingat jika kita telah disatukan dalam sebuah keluarga bernama Wachana. Sebuah rumah bagi kita untuk berkarya  dan memberikan sebuah ungkapan cinta  untuk  bumi yang kita tinggali ini.

Enam tahun yang lalu telah berlalu tentunya banyak yang berubah di sisi kanan kirimu. Tapi lihatlah sekarang rumah yang telah kalian dirikan. Lihatlah disitu ada generasi yang telah meneruskan perjuangan kita dulu. Adik-adik kita yang selalu menggengggam erat ikrar kita jika "Satu Wachana adalah Satu Saudara".

Dirgahayu Wachanaku. Salam Lestari buat adik-adikku. Meski halaman rumah kita tak dihiasi sebuah papan panjat yang menandakan kita adalah pencinta alam hebat. Tapi semoga kalian selalu bangga dan cinta dengan  rumah kecil kita. Usah risau dengan orang-orang yang selalu menanyakan AD/ART sebagai syarat kelengkapan organisasi kita. Jawablah jika kita adalah sebuah keluarga dan Kode Etik Pencinta Alam serta Salam Lestari itulah yang menjadi AD/ART kita.

Jangan pernah malu sayang, jika tak sekalipun kita pernah merasakan segarnya Segara Anak Rinjani yang mengharu biru. Jangan pernah minder dengan mereka yang sudah merasakan nikmatnya menjejakkan kaki di Puncak Kerinci. Sebab kita bukanlah seorang pendaki yang lebih mementingkan ekspedisi daripada konservasi. Kita bukanlah petualang, tapi kita adalah seorang pencinta alam yang harus paham jika saat ini bumi kita butuh sebuah kasih sayang.
Sekilas Pariwara...

52 komentar:

  1. Essiipp.... udah genap enam tahun neh Wachana, moga makin memperat tali ukhuwah yo mas..:D

    BalasHapus
  2. wachana sukses, makin maju makin cinta lingkungan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiyah harus cinta lingkungan juga donk

      Hapus
  3. postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

    BalasHapus
  4. Selamat ulang tahun yang ke 6 buat Wachana, semoga tambah bermanfaat untuk masyarakat sekitar, oh ya oleh titip aku Sam, nitip gunung Manggar ojok sampia gundul, hehe

    [im]http://niners.files.wordpress.com/2007/05/birthday-cake-march.jpg[/im]

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke.. nanti tak salamno nang Perhutani Glundengan

      Hapus
  5. selamat ulang tahun buat wachana, umurnya kaya pascal ya, berarti lahirnya maret 2006 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya nih mbak... malah ada salah satu adik saya yang lahirnya pas 18 Maret

      Hapus
  6. sugeng ambal warso...mugi2 langgeng terus lan ajeg nguri2 kalestrenipun wana......^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inggih.. matur nuwun Bu Guru..

      salam sayang damel murid-muride nggih...

      Hapus
    2. nggih trose...salamipun langkung afdol ngangge gulali...hihihi

      Hapus
    3. nih bagi satu-satu buat anak-anak ya.. jangan berebut loh.. Kalau bu gurune juga pingin hubungi saya aja hihihi

      [im]http://bitvapes.com/images/cottoncandy.jpg[/im]

      Hapus
    4. lah ini makanan apa mainan nih kang? perasaan sya kecil pernah makan kaya ginian hehehe selamat ya semoga msh ttp pda misinya utk ttp bsa menjaga alam yg kita bijak skrg...

      Hapus
    5. ini kalau di kampung saya namanya Arbanas kang hihihi

      Hapus
  7. wachana met milad ya. .. . moga makin exis dalam menjaga lingkungan. .. . :)

    BalasHapus
  8. kabarku apik2 mas :D

    duh dah lama gak mampir ke sini..gmna kabarnya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabar saya.. Hmmm kayaknya kangen sampean mbak Mell..

      [im]http://images.gifmania.com.my/Animated-Gifs-Love/Animations-Love-Messages/Images-I-miss-you/i-miss-you2.gif[/im]

      Hapus
  9. Uncle, aku setuju banget bahwa meski tak menaklukkan tingginya gunung. Kalau kita peduli bumi, sedungguhnya kita sudah berperan menorehkan kasih buat generasi mrndatang. Salam lestari :-)

    BalasHapus
  10. Alam yang kita cintai itu kan tak cuman gunung dan bukit lho mas. Hutan dan pohon juga, bumi dan tanah juga, laut dan sungai juga, iya to? Mari lestarikan lingkungan hidup dan alam. Karena kita adalah bagian dari alam (*sok kotbah*)

    salam lestari, kang...

    BalasHapus
  11. Suka dan setuju banget dengan yang ini mas : Kita bukanlah petualang, tapi kita adalah seorang pencinta alam yang harus paham jika saat ini bumi kita butuh sebuah kasih sayang...very touching..semoga wachana jd inspirasi bagi kita semuanya utk lebih menyayangi bumi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. yuk kita lakukan sesuatu meski sederhana untuk bumi tercinta

      Hapus
  12. Salam Lestari, Kang.
    Semoga saja tambah sukses, kalau mau "merasakan" Gunung Slamet" jangan lupa nanti mampir ke tempatku ya.. hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadooh kayaknya wis ora kuat maning munggah gunung Kang

      Hapus
  13. salam lestari dan cinta alam
    betul mas bumi ini saat ini butuh kasih sayang..
    semoga para pencinta alam seperti mas lozz ini bisa membawa perubahan lebih baik untuk bumi kita tercinta ya, amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua orang kayaknya mas Maminx harus bisa turut memikirkan jika kondisi bumi kita tidak dalam kondisi baik-baik saja

      Hapus
  14. Setuju : "Sebab kita bukanlah seorang pendaki yang lebih mementingkan ekspedisi daripada konservasi"

    Kadang2 koq kesannya pendaki hanya sekadar ekspedisi, menaklukkan di sana-sini sementara fungsi untuk umatnya gak tahu apa ya. Seperti hendak membuktikan sesuatu yang entah apa.
    #Mohon maaf ya mas Lozz soale sy punya adik ipar yang suka mendaki tapi gak tahu buat apa#

    Semoga dari postingan2 mas Lozz yang lain sy bisa tahu 'fungsi2 untuk ummat' yang lainnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mendaki sah-sah saja mbak, cuma harus ada sebuah etika saat mereka bermain di alam bebas

      Hapus
  15. wahhh ada yang ultah,, semoga panjang umur dan tetap semangat,,

    berarti aku juga boleh gabung dong, dulu aku pernah mendaki bukit di belakang kampung aku, pernah menyebrangi sungai juga, pernah mandi di kali, sekarang mandangin gunung lewat layar tv aja,, karena di jkarta gak ada gunung,, hehehe

    salam dek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ada Uni sayang.. apa kabar Uni lama nih tak bersua ya...

      Hapus
  16. ikut mengucapkan selamat ulang tahun utk Wachana
    semoga makin eksis dan sukses kedepannya ya Uncle
    salam

    BalasHapus
  17. Selamat untuk wachana,
    semoga tetap lestari untuk tahun-tahun berikutnya.

    BalasHapus
  18. Setuju banget dengan wachana. Yang terpenting adalah menjaga kelestarian melalui konservasi.
    Selamat ultah ya, semoga terus bertahan dan bisa berkreasi nyata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanam bunga juga termasuk konservasi loh Kak

      Hapus
  19. oh...pencinta alam ya...
    selamat ultah wachana

    BalasHapus
  20. met Milad Wachana.. mencintai alam bukan hanya mendaki dan menaklukkan, tapi justru menjaganya, tidak harus keliling dari satu pendakian ke pendakian yang lain.. tapi apa yang bisa dilakukan untuk bumi (yang katanya dicintai) :-)

    semoga wachana tetap konsisten untuk menjaga alam agar tetap lestari :-)

    *terima kasih ya sudah berbuat sesuatu untuk alam ini..

    BalasHapus
  21. waaaaahh,, ngapunten telaatt kang..
    tapi yg namanya mendoakan mah ga ada kata telat yo kang,, hehehe
    slamat buat Wachana, smoga makin sukses dan makin mmberi manfaat buat kemaslahatan ummat.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. selalu hijaukan bumi Sirampog Kang

      Hapus
  22. Tidak ada kata telat untuk sebuah ucapan yang tulus ntuk seorang sahabat. Selamat hari jadi untuk Wachana, semoga tetap eksis untuk melestarikan alam.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejwantah's Blog

    BalasHapus
  23. Maap banget uncle, baru ucapin, hahhha,,, kemana aja mak e Osar,, :P
    moga selalu menjaga komitmen, dan alam lestari ini adalah kado terindah untuk kita semua bukan?
    ulang tahune bareng papiku, hehhehe...

    salam sayang buat adik2 wachana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow.. met ultah juga buat Papi ya mbak Mei.. hahaha

      Hapus
  24. maaassss......... tanggal 15 April syukuran ya?
    aku tak ngendangi dulur2 wachana n sekret barunya..hehe

    oiya, telat. selamat hari lahir buat Wachana.
    salam lestari..!!

    BalasHapus
  25. juga untuk swapenka, semoga tambah sukses....
    jangan lupa datang di acara tasyakurannya tanggal 15 nanti..
    salam lestari

    BalasHapus
  26. aku juga pernah jadi orang terganteng No dua di Wachana setelah Cak Sol. Iya kan Cak Sol :D

    BalasHapus