Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Selasa, 29 Mei 2012

Maaf Jika Ku Tak Menyentuhmu

Rasanya telah cukup lama aku tak memainkan jari jemari seperti sekarang ini. Serasa begitu asing saat kumencoba memasukkan dua kata kunci untuk membuka kembali rumah maya sederhanaku ini. Padahal dulu kau begitu setia menemani hari-hariku. Menjadi menu sarapan pagi sambil menikmati selinting sugesti serta secangkir kopi kesukaanku. Menjadi sahabat yang selalu setia menemani ketika aku dilanda insomnia stadium tinggi.

Kau begitu setia mendengar dan menampung semua ocehan dari seorang tukang sapu. Tentang dirinya,  negerinya dan juga tentang alamnya. Tentang apa yang dia lihat, dengar dan rasakan yang coba ia ungkapan lewat sebuah tulisan secara jujur menurut kata hatinya. Kau pun begitu sabar menerima saat tangan-tangan usilnya tiada henti mempermak wajahmu disana-sini. Yah, itulah kita dulu. Kau dan aku laksana muda-mudi yang sedang kasmaran. Seakan tiada sedikitpun diantara kita akan tega untuk meninggalkan. Namun entah mengapa sekarang tiba-tiba aku merasa enggan untuk menyentuhmu, Seakan aku menjadi suami yang sedang  memvonis talak satu kepada seorang istri.

Mungkin saja kau berpikir jika aku sudah tak lagi mengingatmu. Melupakan jika kau dan aku telah berjanji untuk terus berkarya hingga nanti salah satu diantara kita tiada. Kurasa tidak sayang..!. Bukankah lewat lagu itu telah  kujelaskan jika  aku adalah seorang blogger?. Bukankah kau tahu jika menjadi seorang blogger itu adalah pilihan hidupku?. Bisa saja kemarin aku tengah dilanda penyakit anak muda  bernama galau gulana. Sebuah kondisi tak tetap hati yang datang silih berganti. Datang dan pergi tak ubahnya bak jelangkung yang selalu menghantui.

Maaf jika kemarin ku tak menyentuhmu. Aku cuma jenuh dengan kondisi ini. Andai saja aku punya kuasa, ingin rasanya segera kuganti  monitor usang ini dengan muka  Alisa Soebandono yang selalu bisa kupandang tiap hari. Ku hanya merasa terlalu lama melayang di udara dunia maya, hingga lupa untuk kembali menapak kaki di dunia nyata. Aku juga sedang merasa tidak nyaman. Harusnya aku  belajar lagi untuk menerjemahkan arti dari sebuah senyuman. Ya, aku harus tahu jika diantara senyum-senyum itu terselip sebuah belati yang siap untuk menikamku kapan saja. Sejatinya aku hanya ingin berbagi senyuman, tapi entah kenapa sekarang semua tak ubahnya seperti ajang perlombaan. Kenapa untuk sebuah karya harus ada nomer satt, dua dan seterusnya?.

Pernah aku berpikir jika setelah bulan sebelas saja aku akan kembali menyentuhmu. Tapi kurasa lebih baik aku terus melangkah  di jalanku, seperti biasa, apa adanya dan sewajar-wajarnya. Tak perlu berhitung seberapa banyak jempol yang kita terima. Tak perlu bertanya sejauh mana nama kita akan membumbung ke angkasa. Supaya mereka tahu jika sejatinya aku memang tak mau berlomba dengan siapa saja. Namun jika mereka masih saja tetap memaksa, biarlah mereka ambil semua jempol-jempol itu. Tapi mohon sisakan satu jempol saja untukku, agar aku bisa mengangkat jempol itu tinggi-tinggi untuk mereka, sebagai tanda jika aku telah mengaku KALAH..!
Sekilas Pariwara...

58 komentar:

  1. jempolku msh setia owk kang....beneran butuh teman bicara yg nyata kang buat ngilangin galau yg berkepanjangan itu....smg lekas ketemu yowwww :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. matur nuwun Mi.. salam buat Radial ya, terutama keponakan saya si Amazing hair

      Hapus
  2. piye kabare cak?? suwe aku ra dolen mrene, kaet mrene kok postingane galau ngene. hehehehe
    monggo mampir ngopi nang nggonku sek, ben rilex titik, onok hidangan anyar tapi lawas. hohohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okere ono ora rek?

      [im]http://i477.photobucket.com/albums/rr133/MANITOU57/MARIJUANA%20ANIMATIONS/ANIMATIONRASTASMOKING.gif[/im]

      Hapus
  3. uncle lozz......apa kabar nih....?

    semoga sehat selalu ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah baik mbak.. kangen nih sama Zidane hehe

      Hapus
  4. Alhamdulillah, akhirnya posting juga, selamat datang Paman, selamat dari petualangan dunia nyata yang mengasikkan, untung saja dikau masih ingat sama rumah maya ini, oh ya ada salam dari Marpuah alias Alisia, katanya kangen berat dengan jari lentikmu Paman kwkwkwkwkw...

    Essip semangat, jangan galau gulana maning hi hi

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiyahahaha.. ben lego tak pajang pisan gambare wis hahahaha

      [im]http://2.bp.blogspot.com/-2mZo-8-Qojs/TW2RPEnGr_I/AAAAAAAAAw0/cIU8RPEyXaw/s1600/P.jpg[/im]

      Hapus
    2. Ehm..Tentang Saya nya keren Uncle, tapi sayang klik nya semua gak fungsi hu hu

      Hapus
    3. Weeeeh... ayam ayamkuuuuh *eh salah
      mantan mantankuuuuh :D
      koq dipajang potone.

      Hapus
    4. Jajal majang potone mantankuuh juga ah :D
      [im]http://3.bp.blogspot.com/_YgF3uQ8kwgY/TMBV9V7xEJI/AAAAAAAAAOs/nMuhVw0_H5U/s1600/REVALINA-S_-TEMAT.jpg[/im]

      Hapus
    5. ah fitnah sampean kang.. katanya ini pacar sampean

      [im]http://status-selebritis.com/filez/imagecache/user_med/category_pictures/tessysrimulat.jpg[/im]

      Hapus
    6. Hi hi hi .... malah tanding2an :D

      Hapus
    7. Gara-gara kang Samaranji tuh mbak :)

      Hapus
  5. banyak yang kangen sama uncle lho....
    galau cepatlah pergi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Galau datang tak diundang, pulang tak diantar tuh Tante hihihi

      Hapus
    2. berarti galau sejenis jelangkung donk yah....hahahaha

      Hapus
  6. welcome back...habis hiatus ya.

    Tapi bingung juga yg frase jempol-jempol itu...#lugu

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sebenarnya juga bingung mbak Ririe.. Jempol-jempol itu untuk apa ya?

      Hapus
    2. untuk diukur, gedean mana sama lengkuas..wkwkwk..

      Hapus
    3. hahaha mentang-mentang baru aja disengat tawon

      [im]http://www.gifs.net/Animation11/Animals/Insects/bee_flying.gif[/im]

      Hapus
  7. sulamat datang kembali dari pertapaan panjang dengan semedi tanpa semeru
    linting lagi yuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. ngurusi lowongan kerja wae Kang :)

      Hapus
  8. Uncle lagi galau..
    sama Marpuah yah..

    Ayo smangat Ahh..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. nih udah semangat.. ampe pakai angkat barbel loh Teh

      [im]http://www.ngycp.org/vBulletin/images/smilies/barbel.gif[/im]

      Hapus
  9. hloo ternyata sama-sama istirahat toh... haduuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah ayo sekarang waktune bangun lagi mas

      Hapus
  10. aiih ahihihihi. . .

    jempoool empat, masih utuh ini kanda? :lol:
    Selamat datang, semoga galau sudah hilang karena sudah memandang Alisa Akbar. wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. memandang fotomu yang di YM itu juga akan hilang kok galauku adinda hahaha

      Hapus
  11. Salamaaaan, berpelukaaaaan. teletubbies dooong :D

    Enggak hanya jempol, Kang. Sepuluh jari tersusun menengadah untuk kesuksesan kesuksusan Kang Lozz selanjutnya ;)

    Beneran, nggak ada elo nggak rame tauuuk. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha hallo kang.. katanya gak bisa omong elo

      Hapus
    2. Iyah...
      itu kan cuman tak tulis tow :p

      Hapus
  12. hahahaha...ternyata saya punya teman yg sedang non aktif toh.....welcome a board bro... mari kita lanjutin kehidupan maya ini....sambil memandang poster alysa yah?? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe pak Necky iso-iso wae. monggo pak sampean jalan duluan

      Hapus
  13. SUka sama gambar di postingannya :D

    BalasHapus
  14. Gawat : Galau 5000 Watt ... !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gawat : Galau membikin badan tak kuwat

      Hapus
  15. Dikau bermasalah dengan galau gulana..
    Lah kalau diriku bermasalah dengan koneksi :(

    BalasHapus
  16. Lozz, kenapa?
    Lagi bosen, jenuh bin sebel?
    Saya juga suka gitu kok...beberapa kali malah...
    Biasanya saya tinggalkan juga tanpa batas waktu, kalo udah ada keinginan mau nulis dan jalan-jalan lagi, baru deh saya jalani kembali :)

    Ayo datang ke Surabaya, saya pengen banget lo ketemu sama Lozz...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz.. emang kalau udah dirasa capek mending istirahat sejenak ya mbak..

      wah mbak Irma sekarang di Surabaya ya.. yaaa saya gak ada libur mbak jadi satpam.. :(

      Hapus
  17. Tak perlu berhitung seberapa banyak jempol yang kita terima <--suka ame kata2 ini, jadi inget ame TereLiye ^__^

    Galau gulana ojo dateng lagi ye mas, salam kangen buat Marpuaah #eaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kangen juga buat Vino Bastian ya :)

      Hapus
  18. ini di komentarnya malah foto2 nih. mau tau juga caranyaaa :D


    ngeblog dapet android, ikutan yuk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah saya posting kok mas caranya DISINI

      Hapus
  19. Gak perlu galau gak perlu risau,
    jempolku 4 untukmu semua lah yau.. :D

    *komen error gegara AC mati -- panaaaaasss..!!*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha jempol saya juga untuk Valeska

      Hapus
  20. jadi lebih tertarik ke komen yang ada fotonya nih,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ayu-ayu ya mas fotone.. awas jatuh cinta loh

      Hapus
  21. kraena ga mungkin monitor usang itu diganti dengan mukaku, wekeekekkeek. aku juga lama tak menyentuhmu. Hayo semangattttttttttttttttttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha piye kabare Kak Lel.. masihkah dikau memimpikanku wkwkwk

      Hapus
  22. kan sudah tak beri 2 jempol, opo jempolku sampean kasih kucing ?

    hahahaahahaha

    BalasHapus
  23. nyo, tak kasih jempol sam... :) :)

    [im] http://www.chikymiky.com/bollywood/wallpaper/bollywood-actress-wallpaper/kajol-mukherjee-devgan-actress-wallpaper/kajol-mukherjee-devgan-actress-wallpaper-b-3.jpg [/im]

    BalasHapus
  24. cara bikin comentar pake photo gimana ya kang

    BalasHapus