Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Selasa, 05 Juni 2012

Hari Ini Hari Lingkungan Hidup

 
Sebelumnya saya mau ucapin selamat hari lingkungan hidup untuk anda para pencinta alam, aktifis lingkungan hidup dan juga untuk kita semua, baik yang sudah atau masih belum mempunyai kesadaran betapa kasih sayang dan kepedulian sangatlah diperlukan bagi lingkungan kita.

Bagaimana kabar hari lingkungan hidup di tempat anda?. Sudahkah anda melakukan sesuatu untuk memperingatinya?. Sudahkah anda menjadi seorang agen kebangkitan personal di bidang lingkungan?. Saya ucapkan selamat jika sekarang anda sudah memiliki sedikit perhatian pada lingkungan sekitar. Jangan berkecil hati pula jika saja  hari ini anda masih belum beranjak dari zona enggan untuk berbuat sesuatu untuk lingkungan. Masih ada waktu jika anda mau, sebab  hari lingkungan hidup bukan  hanya hari ini saja. Selama anda indekost di bumi ini, saya rasa itulah waktu bagi kita untuk merayakannya. Sebuah perayaan yang tentunya bukan hanya sebatas seremoni, tapi juga dibarengi sebuah aplikasi.

Peduli bukan berarti kita harus berbaris dan mengangkat spanduk tinggi-tinggi di bundaran HI. Menjadi pejuang lingkungan bukan berarti pula kita harus menjadikan dada kita sebagai tameng layaknya anggota Green Peace yang menghadang buldozer-buldozer tambang.

Cobalah amati kanan kiri kita. Lihatlah,  apakah makin banyak muncul gunung-gunung sampah di sekitar anda?. Lihatlah sungai-sungai itu, apakah airnya masih jernih seperti dulu?. Bangunlah esok hari lalu cermati dan dengarkan,  masihkah ada sekawanan burung yang memberikan anda ucapan selamat pagi?.Itulah yang mungkin harus kita jaga dan perjuangkan. Agar masih bisa dinikmati anak cucu kita ke depan.

Selamat hari lingkungan hidup bagi kita semua. Semoga hari ini menjadi momentum bagi kita untuk lebih menyayangi lagi  bumi yang kita tinggali ini. Semoga kita semua bisa menjadi seorang pahlawan bagi lingkungan di sekitar kita. Salam Lestari Indonesia.!
Sekilas Pariwara...

61 komentar:

  1. Aminnn...
    semoga kita bisa mengupayakan sesuatu untuk bumi kita dengan cara dan background kita masing2
    Selamat Hari Lingkungan Hidup Seduni Kakanda..
    Salam Lestari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat hari lingkungan hidup sedunia maya adinda hahaha

      Hapus
  2. Happy HLHS Kang..! Salam Botol :)

    BalasHapus
  3. selamat hari lingkungan hidup jugha.. saya selalu mendoktrin orang2 sekitar, suami, ortu, sodara kalo belanja itu bawa kantongan sendiri, minimalisir penggunaan plastik lah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salut deh, mbak Rahmi telah menjadi agen kebangkita personal di bidang lingkungan

      Hapus
  4. SElamat hari lingkungan hidup...selamat enjadi agen lingkungan minimal dengan mengurangi konsumsi AMDK agar sampah plastik tdk semakin banyak...mari beralih minum air putihnya dengan air isi ulang atau merebus air sendiri saja ya...#belajar kampanye

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pakai kendi loh mbak :)

      Hapus
    2. mbak rie,minum air putihnya bawa pake botol minu ajah ben ndak keseringan beli botol aqua plastik ben ndka nambah2in plastik :D

      leg kampanye niar melu :D

      Hapus
  5. Selamat hari Lingkungan Hidup Cak !!

    Hayo main nang Banyuwangi, alamnya masih ASRI dan suegerrr, dijamin puas hehe

    Indekost iki opo toh Cak, wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. indekost itu suadarane indera bekti kang.

      oke kapan-kapan aku dolan kesana.

      Hapus
  6. Bukankah kebersihan diri mencerminkan keimanan seseorang ?
    maka jika kita telah terbiasa melakukan kebaikan ini dngan didasari atas tawakkal, dimanapun dan kapanpun kita berada maka kita akan berperilaku yang bijak pada lingkungan. Kalopun tidak sempat membersihkan atas sampah orang lain, maka yang bersangkutan tidak sembarangan mengotori dan merusak lingkungan.
    Wallohu'alam

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener Kang.. semua sebenare hanya faktor kebiasaan aja. Kalau pola hidup kita terbiasa bijak dengan lingkungan, insya ALLAH alam juga gak eman memberi manfaat pada diri kita

      Hapus
  7. Hayoo mas Lozz.. bantuin bersih2 rumah Nay nyook... #lho :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. males ah.. ada Vino Bastian disitu

      [im]http://4.bp.blogspot.com/-hPUT8JiA9TM/T7BbtqCfVwI/AAAAAAAAA74/z3Tic3XcQIg/s200/naya+jadi4.png[/im]

      Hapus
    2. ohhh om lozzzz gambar kok bisa muncul disitu?

      Hapus
    3. kayaknya itu di edit deh mbak ...

      Hapus
  8. huuaah hari lingkungan toh, eeh om akbar wes jaga lingkungan sekitar urung?

    Semuga misi menjadi agen kebangkitan nasional terpenuhi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa perlu kamu kujagain juga?

      [im]http://www.odyclub.com/forums/attachments/2005-2010-odyssey/3521d1116012558-cost-dealer-installed-roof-rack-sec-security.gif[/im]

      Hapus
  9. Kita mulai dari yang simpel-simpel saja ya Sip ...

    Misalnya ... Kalo belanja ... pake Dus saja ... !!! Jangan pakai tas kresek.

    salam saya Sip

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener Om.. kegiatan yang mudah kita lakukan tapi pasti

      Hapus
  10. uncle....saya termasuk emak2 yang berusaha mencintai lingkungan lho...salah satunya dengan cara selalu membawa tas kain setiap belanja ke pasar....hehe...itung2 mengurangi pemakaian kantong kresek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saluuuut. sapa dulu deh emaknya Zidane :)

      Hapus
  11. Uncle, aku baru keingat hari ini Hari Lingkungan Hidup, padahal aku kerja diinstansi yang (katanya) konsent mengurusi soal lingkungan hidup lho, ternyata perhatian pada lingkungan tak ada hubungan dengan tugas ya, semua balik ke diri kita :)

    Semoga kita termasuk orang2 yang cinta lingkungan, kapan2 kita kerja bakti yok, nguras Sungai Musi yang sekarang makin dangkal karena sampah warga Palembang, heeeheee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kayak bak kamar mandi aja pakai dikuras Yunda.. yang terpenting menurut saya adalah kesadaran warga di sekitar sungai Musi. Nah kalau blum sadar kan sia-sia tuh hari ini dibersihkan besok masih saja dijadikan TPA oleh orang-orang :(

      Hapus
  12. kalau kamar sudah bersih, rumah dan sekelilingnya juga sudah bersih. . .

    hanya saja, sungai kecil yang ada didepan rumah kini menjadi tempat pembuangan sampah. .
    dan saat sungai itu tidak mengalir, sungguh kami yang berada di dekat sungai merasa resah. .. :(

    jadi, kami belum siap?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa perlu saya bantu membersihkan dinda?

      Hapus
  13. Selamat Hari Lingkungan Hidup,
    saya baru cuma bisa beraprtisipasi sebuah postingan ( itu kalau ingat pula)
    tetapi mempunyai tekad, rumahnya harus punya pohon, minimal satu batang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantab mbak. namai aja pohon Yunior, biar nanti jadi kegiatan buat dia

      Hapus
  14. Kebersihan itu sebagian dari pada iman, semoga saya kedepan bsa melakukan yang terbaik utk alam serupa tempat tinggal kita sendiri. Gunakan dan manfaatkan daun utk kebutuhan seluas luasnya hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. kalau bukan Yayack Faqih, trus siapa lagi yang peduli yo kang hahaha

      Hapus
  15. Om essip saya bacanya telat hehehe selamat hari lingkungan kemarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak telat dong mbak.. kan tiap hari adalah Hari Lingkungan Hidup

      Hapus
  16. setuju bangeeeeeetttt.... kalo mau peduli lingkungan ya gak usah yg berat2 dulu mikirnya.. Mulai dr diri sendiri & hal2 yg ringan aja dulu.. Udah buang sampah pada tempatnya? Udah menyayangi & menanam minimal 1 pohon di rumah kita.. Yah pokoknya hal2 yang sederhana aja dulu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa jagain Nai juga loh.. biar enggak hilang lagi hihihi

      Hapus
  17. walo telat, tetep ngucapin slmt hari lingkungan hidup ya............ smoga kt makin sadar, bahwa lingkungan kt emg hrs kita yg jaga, sblm menyesal di kemudian hari... dimulai dari kt sendiri. hehheee.... btw,jek eling aku ora? hahhaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm.. ini sapa ya, kayaknya pernah kenal? emake Rifky ya hahaha

      Hapus
    2. hahahha.... saking suwene ngilang yo uncle, sampe amnesia ngunu... hiks.... btw, jgn pernah bosen nyemangatin emak yg satu ini :D

      Hapus
  18. salam Lestari kang Lozz..
    setuju, mari kita perduli pada lingkungan dan awali dari lingkungan tersekat dan sekitar kita dulu.. tapi tindakannya nyata bukan hanya sekedar himbauan.. :D

    Selamat Hari Lingkungan Hidup!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuntul nyemplung kali.. betul sekali mbak Ne :p

      Hapus
  19. selamat hari lingkungan hidup...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat hari lingkungan hidup mas.. sukses ya

      Hapus
  20. kalau di sini sudha terbiasa hari lingkungan hidup tiap hari kali ya mas, orang orang sini suka sekali berkebun, tanam tanam apa saja, dari pohon, buah sayuran di rumah masing masing kayak saat ini, tiap rumah pada sibuk berkebun

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantab mbak.. andai aja minimal satu orang nanam satu pohon.. hmm bisa adem nih bumi ini.. matur nuwun mbak Ely

      Hapus
    2. wah .. kalau terjadi di tanah air pasti sudah ada ratusan juta pohon ya mas, andai satu orang nanam satu pohon saja, akan jadi ijo royo royo di mana mana, adem di mata dan adem di hati

      Hapus
  21. selamat hari lingkungan hidup yaa....
    udah uncle...selokan udah bersih dan airnya mengalir
    jalannya udah bersih juga dari daun2 kering
    sampahnya udh diangkut sm tukang sampah
    semuanya udh bersih
    cuma....aq nya aja yg blm mandi
    hihihi.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. nanti aja mbak Diandra, nunggu Hari Mandi se-Dunia, baru mandi hihihi

      Hapus
  22. semoga dihari lingkungan hidup ini hati kita makin tergerak untuk menjaga lingkungan kita tetap sehat dan bersih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. sukses untuk usahnya mas

      Hapus
  23. Kalimat-kalimatnya bagusss banget, Lozz!
    Saya sampe merinding bacanya...
    Betapa kepedulian terhadap lingkungan bisa dimulai dari hal-hal kecil di sekitar kita. Dan sungguh, saya nyaris lupa kalau hari itu adalah Hari Lingkungan Hidup Sedunia, padahal dulu...semasa aktif di organisasi pencinta alam, saya adalah salah satu anggota yang menunggu-nunggu hari yang bersejarah ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. ada senior saya nih di pencinta alam..

      Hapus
  24. Balasan
    1. senang juga dengan kunjungan anda :)

      Hapus
  25. Bila kita bersama selalu menjaga keasrian dan memelihara kelestarian keanekaragaman hayati di alam semesta, hal ini akan membantu kesejahteraan hidup bersama.

    HALLo.. Mas...apa kabarnya.. MAAFKAN baru sempat jalan-jalan lagi kemari.
    SALAM Hangat dari Kendari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ada BliTu.. salam hangat juga dari Jember Bli

      Hapus
  26. salam lestari dan selamat hari lingkungan hidup...XD

    BalasHapus
  27. gaungnya ga sampai sini bro...
    tetap saja yang ada perusakan dan perusakan hutan tiap hari

    BalasHapus