Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Jumat, 10 Agustus 2012

Biarkan Saja Galau Itu Ada

Hari ini banyak sekali saya melihat status-status galau di dinding Facebook teman-teman saya. Berbagai macam kegalauan hati coba mereka lampiaskan lewat dinding-dinding reklame maya mereka. Ada yang sedang galau dengan persoalan hidup dan pekerjaannya. Ada pula yang terlihat saling serang menyerang status galau dengan pasangannya. Seakan dinding Facebook itu menjadi ajang perang urat syaraf bagi mereka di dunia maya. Bahkan ada yang lebih lucu ketika saya membaca status FB adik saya yang menjadi galau gara-gara memandang foto profil Facebook seseorang hahaha.

Senada dengan dunia maya, di dunia nyata pun galau juga sedang melanda orang-orang di sekitar saya. Ada adik saya yang merasa galau karena pekerjaannya seolah sia-sia, sebab gaji yang dia dapat perbulannya sebagian besar harus disetor ke kasir dealer sepeda motornya. Ada yang merasa galau memikirkan harga barang kebutuhan yang akan meningkat tajam menjelang lebaran. pusing harus memikirkan jika minggu ini harus bisa membeli pakaian baru buat anak istri.  Lantas bagaimana halnya dengan saya? Ya, hari ini saya pun mulai merasa galau, sebab hingga malam minggu besok belum ada satu wanita pun yang mendapat jatah wajib lapor akhir pekan dari saya.

Galau ada di mana-mana dan bisa terjadi pada siapa saja. Pada diri saya, anda dan juga pada mereka. Galau sebenarnya sudah ada sejak jamannya Adam Hawa.  Sumpek..! Yah, itulah istilah keren orang-orang tua kita sebelum kata galau menjadi ngetrend di kalangan anak muda.

Sampai kapan pun rasa galau akan selalu ada di dunia. Tanpa perlu kita memberi suaka layaknya Harimau Jawa, galau akan senantiasa lestari di hati manusia. Galau adalah sebuah permainan membolak-balikkan hati buah mahakarya Illahi. Sebuah perasaan yang datang tanpa diundang lalu pergi pula tanpa permisi.

Galau sebenarnya adalah sebuah perasaan yang tak perlu kita takuti. Sebab lewat perasaan itulah kita bisa belajar untuk mensyukuri setiap nikmat yang ALLAH berikan. Galau pada dasarnya sebuah harmonisasi yang begitu indah dalam kehidupan kita. Yah,  bayangkan andai saja dalam hidup ini cuma ada rasa senang dan bahagia, tentu saja kita tak akan pernah bisa menikmati arti dari rasa bahagia. Bayangkan pula andai rejeki itu adalah sesuatu yang gampang kita cari, tentu saja sesen pun tak akan bisa membuat kita tersenyum berseri. Harus ada naik turun dalam hidup ini. Harus ada penyeimbang agar hidup kita menjadi lebih berwarna. Dan penyeimbang itu salah satunya bernama GALAU.

Jangan pernah takut saat anda dilanda galau gulana. Syukuri jika perasaan itu tiba-tiba muncul di hati. Sebab itu sebuah tanda jika hati kita masih bisa peka dalam hal merasa. Tapi jangan sampai galau terlalu lama kita pelihara. Jangan sampai pula kita "lau megalau". Menjadi orang yang berpura-pura galau dan suka merekayasa sesuatu yang biasa menjadi luar biasa.

Optimis dan percayalah jika galau hanya perasaan sesaat saja. Sekuat apa pun badai galau yang melanda hati, insya ALLAH suatu saat akan beranjak pergi. Dan di saat itulah baru kita bisa merasakan betapa nikmatnya ketika lidah ini  mengucap kalimat indah  ALHAMDULILLAH.

sumber gambar : http://www.inioke.com/
Sekilas Pariwara...

95 komentar:

  1. lagunya bang rhoma
    Galau sudah tiada
    baru Terasa
    Galau kehadirannya ........

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha tuh judul Galau-galau milik Elvi Sukaesih Kang :p

      Hapus
  2. galau?usir dengan bersyukur gitu ya uncle? :)
    status saya di FB apa coba?

    BalasHapus
  3. Mari membaca sebuah tulisan berjudul Menuju Bahagia agar tidak galau :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. endi mas endi mas ?
      uwes terbit ?

      Hapus
    2. tulisan itu juga spesial buat cah ayu di atas yo sam.. juga buat ehem-ehemnya wkwkwk

      Hapus
    3. Hehehe.. ayo ngopi ae sam. Kopine selak disruput kucing :)

      [im]http://i1158.photobucket.com/albums/p616/SIPIPILUCU/kopicat.gif[/im]

      Hapus
    4. ehem ehem , terimakasih buat mas mas diatas :D

      Hapus
  4. bersyukur sek ahh ...
    alhamdulillah
    haha

    BalasHapus
  5. Sudah ditetapkan di Alqur'an lho mas kalau Manusia itu bersifat suka mengeluh dan berkeluh kesah. Coba deh lihat Surat Al-Ma'arij ayat 19-20.

    Dan obatnya ada di ayat selanjutnya (ayat 21-25)

    BalasHapus
    Balasan
    1. matur nuwun buat pencerahannya yang cespleng Bun..

      Hapus
  6. anggap saja galau itu sebagai anugerah Yang Maha Kuasa... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciyeee kalau topike galau baru mau dolan nang blogku areke yo :p

      Hapus
  7. galau itu juga adalah salah satu nikmat ALLAH :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip... Nikmat Allah yang harus disyukuri ya pak

      Hapus
  8. Enakan pura2 galau, Kang...
    biar ada yang perhatian gituh # wadeziiiing
    [im]http://www.fightersgeneration.com/characters2/joe-supertornado.gif[/im]

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo wis pura-purao nanti biar saya yang merhatikan sampean..

      awas yo komen bergambar Gif maneh besok tak dendo sampean hahaha

      Hapus
  9. biar ga galau, coba deh mandi 10x sehari. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu mah bukan galau mas.. tapi dekil wkwkwk

      matur nuwun dah mampir mas

      Hapus
  10. Kalu galau aku suka bikin puisi lho? Makanya galau itu indah bagiku...hahahhaa

    Eh, dinding FBku gak ada up date ttg galau kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupz.. itu salah satu hikmah galau mbak Rie.. bisa muncul sebuah karya yang mendayu-dayu #halagh bosoku rek wkwkwk

      nanti deh saya intai FBnya..terjangkit virus galau ga hehe

      Hapus
  11. Gara-gara Uncle Galau..
    Aku jadi Melow deh..!!
    Yuk menikmati hati yang lagi GAlau hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ora wis ah.. Galau kok berjamaah sih teh

      Hapus
  12. orang bisa romantis hanya karena dua hal
    lagi jatuh cinta dan lagi galau

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya? wah..wah pengalaman nih kayaknya Kang Rawins

      Hapus
  13. Galau itu sebagai batu loncatan untuk bisa move-on. Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Galau yo galau Kak, bukan batu hehe

      Hapus
  14. postingan ini sesuatu banget buatku, uncle. semoga galau2 yang menghampiri kita hanya sesaat aja ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuatu? Apakah itu Ila? bolehkah saya tahu? hehehe

      Hapus
  15. begg
    mas.e juga galau toh ^^v
    sabar mas,
    galau juga ciptaan Tuhan :D

    BalasHapus
  16. galau itu mah biasa atuh kang..klo ga galau bs dipertanyakan kadar emosionalnya.

    tp galau bisa move on klo ada niat dan cemungudh ( kata niar) hehehe

    BalasHapus
  17. Ayeeee.... Bisa Galau ya?? Semoga bukan krn marpuah... haha. pamit... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. begh emang hati gue udah mati rasa nih Bro wkwkwk..

      Hapus
  18. No Galau No Alay = Nggak gahul

    hahahaa.

    banyak bloggeryang lagi galau kayaknya, semoga om nggak ikut kategori blogger galau ntu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kapan-kapan aja deh saya galau

      Hapus
  19. hidup tanpa galau ibarat sayur tanpa garam ya uncle.....hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti GALAU = GARAM yo mbak hehehe

      Kalau begitu besok masaknya pakai galau aja jangan pakai garam

      Hapus
  20. mantepp kang tausiyahnya...ESSIP!!
    Betul betul betul, jadikan lau galau sebagai do'a agar bernilai ibadah.

    Met puasa, smg sang Marpu'ah datang segera biar tak lau galau lagi yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha apa kabar mbak Ifa.. waduh lama banget saya ora dolan kesana ya.. bentar lagi deh saya ngabuburit di sana :)

      Hapus
  21. Terus pertanyaannya: Kalau sedang galau apa yang anda lakukan? :D
    Yang penting banyak senengnya daripada galaunya ya, kanda.
    Semoga galau itu lekas lari dan datanglah senyum. . .

    Salam Senyuum. . . ^_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasane ambil gitar lalu menyanyi lagu galau, biar makin galau hehehe

      Hapus
  22. galauers,, hahahha,, itu sebutan buat pecinta galau sam..
    kalo belum ada yang di apelin malem minggu, mbok ya rapi2in kebonnya yang rajin, lah rumput sudah semrawut gitu kok ya dibiarkan.. hahaha...

    nih tak kirimi obat anti galau
    [img]http://www.indianmovies.us/hindi/image-of/Dilwale-Dulhania-Le-Jayenge-Kajol.jpg[/img]

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gak metu gambare rekkk,, wakakkaka,,, maluuuuu...
      [im] http://www.indianmovies.us/hindi/image-of/Dilwale-Dulhania-Le-Jayenge-Kajol.jpg[/im]

      Hapus
    2. Uncle Lozz makin galau ngeliat gambar ini .. :D

      Hapus
    3. Emaaaaak mbak Iyha ama Bu Dey nakaaaal

      [im]http://www.anvari.org/db/fun/Cute_Kids/Crying.jpg[/im]

      Hapus
  23. Aku jadi galau mas baca tulisan ini hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ojo melu lau megalau deh Mas.. cari yang lain dong.. hehehe

      Hapus
  24. Say NO To GALAU Lah

    galau pekerjaan orang yang rapuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak mesti kok mas galau itu rapuh.. buktinya banyak tuh tulisan bagus gara-gara penulisnya sedang dirundung galau..

      Hapus
  25. Wahahahahaa Galau memang lagi top banged sekarang ini. Untung saja saya mandi sehari minimal 2 kali kalaw nda kan bisa galau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha berarti galau itu efek dari orang jarang mandi ya pak?

      Hapus
  26. Haha..
    Galau emang udah gag asing, Mas.
    Di fb juga banyak status kegalauan gitu.
    Kadang klo lagi galau, trus buka fb, yang ada malah tambah galau --"

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh berarti ketularan galau gara-gara FB mbak.. makasih dah galau eh dolan ya

      Hapus
    2. Hehe..
      Iya kali, ya, ketularan gitu.
      Jadi, yg lebih baik klo lagi galau mending gag buka fb >.<
      Sama2, Mas, makasih udh dolan di blog,ku jga :D
      Salam kenal kembali :)

      Hapus
  27. Sekarang mau lebaran rasanya makin banyak aja yg kena penyakit galau. Sampek risih mendengarnya hikz. Semoga kita selalu bisa bersyukur biar dijauhkan dari penyakit galau :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanya deh emak sampean mbak Tar, galau itu udah ada kok sejak jaman beliau, tapi namanya aja yang beda.. SUMPEK hahaha

      Hapus
  28. Bundo galau klo lg laper.. hehhee..

    benar uncle.. kita halau galau dengan mengingatNYA
    karena Allah jualah yang menghadirkan rasa itu
    dengan membaca ta'awudz yakinlah galaunya gak akan berkepanjangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh bukan galau Bundo, tapi keluwen.. obate cuma satu yaitu makan hahaha

      Hapus
  29. kalo galau itu makanan sy mau jualan galau aja deh.. kayaknya bakalan laku... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. diobral seribu tiga ya mbak. laris manis.. :p

      Hapus
  30. Buat apa galau, galau itu gk enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung dari sisi mana kita menikmatinya mas.. emang sampeyan gak pernah galau.. hayooo :)

      Hapus
  31. wah, sepertinya yang posting lagi galau, makanya buat bagaimana resep menikmati kegalauan itu, hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak kok sam.. cuma pengalaman dikit aja dengan galau, selebihnya sumpek ker wkwkwk

      Hapus
  32. Mas Bro saya kesini ndak galau lho, tapi saya berkesempatan tukang bikin galau ha ha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe awas ketularan galau juga Kang

      Hapus
  33. gak usah takut galau ya kang, ada antinya kok.. tuh ky iklan yg di TV "..... anti Galau" He

    BalasHapus
    Balasan
    1. weeeikkk.. saya harus ganti nomer hape dong kalau gitu.

      makasih dah mampir mbak

      Hapus
  34. Ijin menyimak dan meramaikan SOb... :)
    Hadir perdana di mari, share : MP3 Inspiratif Bag. XIX, mohon direview Sob, Salam bLogger... :)

    BalasHapus
  35. terkadang galu juga merupakan renungan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupz... kalau ketawa terus kan gak berwarna hidup kita ya Mas

      Hapus
  36. Saya suka galau, karena ada yang ngajarin siy he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata kata yang atas nyindir saya iki.
      hehehehehehe

      Hapus
    2. eh ada Tuan Galau lah yaw.. hahaha

      Hapus
  37. Galau bulan bisa ngomong, tentu dia tak akan bohong hehe..
    Wis Kang, galau gpp, yang penting jangan galau permanen

    BalasHapus
  38. aku malah baru tahu kalau ada org bisa berpura pura galau ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak loh sekarang mbak El.. di FB tuh

      Hapus
  39. Di Multiply lagi galau berjama'ah hahahaha
    Jadi belum bisa nulis kegalauannya di blog satu lagi :D
    Sebentar lagi juga kembali beraksi #hlagh, kayak apa ajah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar dong ah.. makanya ungsikan sekarang juga hartamu di MP secepatnya

      Hapus
  40. masih galau neh om lozz?? wes mau lebaran masih galau yaa??

    Eeh niar fb nya ada galau nya gag om di wall ?? #rasa2 nya udah jarang nulis status :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak lah.. udah gak galau lagi, cuma sumpek aja haha

      Hapus
  41. Galau nih, THR tak kunjung turun...

    BalasHapus
  42. Hari ini aku tidak Galau lagi karena kegalauan tidak akan membuat ku galau atau berpura pura galau padahal aku sama sekali tidak merasa apa itu Galau. hihihihihiii. Kunjungan sorean Sob. Ngabuburit hehehehehee

    BalasHapus
  43. galau2 dikit bolehlah jangn kelamaan aja heee

    BalasHapus
  44. galau is not crime , kang ... :)

    BalasHapus