Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Kamis, 23 Agustus 2012

Pesona Gadis Molek


Bukan Blogcamp kiranya jika tak bisa membuat sesuatu yang unik dan sensasional di dunia maya. Setelah tempo hari para blogger sempat mengernyitkan dahi gara-gara "kedipan misteri". Beberapa hari kemarin lagi-lagi Blogcamp membuat ranah blogsphere menjadi gonjang-ganjing oleh kemunculan si gadis molek. Situasi blogsphere yang sepi karena arus mudik pun tiba-tiba menjadi heboh. Yah, ribut dan saling mempertanyakan misteri 12 angka yang dipunyai gadis molek tersebut.

Awalnya saya kurang begitu memperhatikan kuis ini. Perkara mengotak-atik angka bagi saya adalah sesuatu yang sukar untuk dikerjakan. Yah, matematika dan segala tetek bengeknya tak ubahnya semacam phobia bagi saya. Beberapa SMS dari dulur blogger sempat masuk ke ponsel saya. Intinya sama yaitu mempertanyakan jawaban dari kuis tersebut. Sebuah kondisi chaos yang akhirnya membuat saya ikut penasaran dan mencoba untuk memecahkan sebuah rahasia yang saat itu diperbincangkan orang-orang.

Investigasi saya lakukan dengan membaca artikel Pakde dengan seksama. "Gadis Molek", yah itulah kata kunci yang saya curigai sebagai petunjuk untuk menemukan jawabannya. Sempat pula saya mencurigai Niar dan teteh Nchie. Yah, imajinasi saya sudah mblarah sana-sini. Saya berpikir jika mereka berdua adalah bagian dari konspirasi. Saya mencurigai jika salah satu dari dua blogger aduhai itulah si gadis molek sebenarnya. Bak spionase yang mengintai targetnya, saya pun mengamati setiap gerak-gerik mereka berdua di dunia maya. Setiap kali mereka update status FB saya coba cermati isinya, dengan harapan menemukan petunjuk dari status-status FB mereka. Sayang, hasilnya nihil. Bukan petunjuk yang saya dapatkan, justru saya semakin mumet karena membuntuti mereka hahaha.

Lobi kanan kiri saya lakukan pula kepada mereka yang saya anggap tahu dari jawaban kuis tersebut. Kang Ibnu, mbak Susindra, mbak Lidya pun saya interogasi. Dari mereka saya pun mendapat petunjuk jika kunci jawabannya ada pada kata sandi Gadis Molek itu sendiri. Yaaa, kalau itu mah saya sudah tahu, tapi gadis moleknya terus diapain?, begitu pikir saya.

Akhirnya eksperimen otak-atik angka  saya lakukan. Beberapa percobaan misscall nomer yang saya curigai pun saya kerjakan. Ada sebuah nomer yang sempat membuat saya kegirangan karena tembus saat ditelpon. Tapi sayang bukanlah suara Pakde yang saya dengar dari ujung telpon sana, tapi hanya sebuah suara lembut nona operator yang mengatakan jika nomer itu belum terpasang haha. Sebuah eksperimen gagal yang akhirnya memaksa saya untuk menutup laptop dan tidur mlungker di depannya.

Alhamdulillah, setelah bangun tidur serasa saya mendapat sebuah ilham dari jawaban misteri si gadis molek. Spontan saya pun berkomentar dalam batin. Sebuah komentar klasik dari orang yang baru saja lepas dari rasa penasaran. "Oalah cuma gini tok tah jawabane hehe". Yah saya lega karena telah berhasil menyibak tabir misteri 12 angka itu. Saya pun tertawa karena untuk menemukan jawaban itu tidaklah sesulit yang saya sangka. Tak butuh imajinasi terlalu membumbung tinggi. Hanya sedikit pemikiran sederhana dengan mencermati clue yang ada.

Itulah sedikit cerita tentang gadis molek yang telah mempesona saya. Sebuah perjuangan yang butuh dua piring ketupat lebaran, setengah bungkus Toppas, segelas kopi Jambi, dua jam tidur dan sebuah imajinasi sederhana dalam otak saya. Sebuah pelajaran jika konsentrasi, kejelian mengamati dan pemikiran sederhana adakalanya diperlukan untuk memecahkan persoalan yang ada.

Dulur blogger, seringkali di kehidupan nyata ide-ide brilian muncul lewat pemikiran sederhana. Contoh saja air putih yang dulu kita anggap biasa saja, siapa sangka sekarang justru menjadi sebuah industri raksasa. Yah, hanya butuh kejelian mengamati clue dan pemikiran sederhana hingga akhirnya muncullah air mineral yang sekarang tersedia di mana-mana. Namun kadangkala pula sebuah perkara yang seharusnya mudah untuk di selesaikan justru menjadi sulit karena polah manusia. Lihat saja para politikus di televisi yang suka obral imajinasi tinggi dalam memecahkan persoalan di negeri ini. Padahal sejatinya kita hanya butuh pemikiran sederhana saja dan memanfaatkan potensi yang ada dalam setiap permasalahan bangsa kita.

Terima kasih gadis molek, darimu kumendapat pelajaran jika sebenarnya jenius itu adalah seseorang yang sanggup mengubah sesuatu dari yang awalnya biasa menjadi luar biasa hanya dengan sebuah pemikiran yang sederhana. Ah, andai saja memburu Marpuah tak sesulit seperti halnya memburu nomer telponmu, mungkin saat ini sudah ada gadis molek nyata di sampingku. Mungkin saja aku juga perlu pemikiran sederhana. Ora mblarah berimajinasi tinggi agar keinginan bertemu dengan gadis molek sesungguhnya bisa segera terjadi. Tapi bisa enggak yo? Halagh... entahlah hahaha.


Note : selamat ultah buat Pakde, semoga sejahtera selalu bersama keluarga tercinta. Matur nuwun ya De, akhirnya keturutan juga memiliki buku "Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan".
Sekilas Pariwara...

64 komentar:

  1. Selamat atas kemenangannya Mas
    Nitip Selamat Ultah buat PakDhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. [im]https://encrypted-tbn0.google.com/images?q=tbn:ANd9GcTKVeQuIz2m3cT5DUFqpH2GZGhfv3KDQP7z1a1Ws5y20leAyZ7a[/im]

      monggo borong deh, matur nuwun pak Mars

      Hapus
  2. Gadis molek...siapakah itu? Semoga segera menjelma sang Marpuah di samping MAs yaaaaa....ben ora mblarah berimajinasi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha imajinasi mblarah sana-sini yo mbak Rie..

      met lebaran mbak, minal aidzin wal faidzin

      Hapus
    2. sederhanakan imajinasimu, dan kembangkan pula imajinermu untuk menggapai marpuah seperti menebak 12 deret angka itu

      Hapus
  3. oh yang ini ya gadis molek

    [im]http://animationsa2z.com/attachments/Image/eyes/eyes13.gif[/im]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Marpuah matanya apa seperti ini sam

      Hapus
    2. kurang lebih kayak lirikan ini sam

      [im]https://encrypted-tbn3.google.com/images?q=tbn:ANd9GcRUACUZw62Z7PubTMCt0S2PJ5KZtBHTcte49LRjl8_zfDQEWCG_[/im]

      Hapus
    3. Hahahahaha... Dimana kamu, Marpuah???

      Hapus
    4. @ Susi Susindra >>> mba lirikan mata marpuah seperti itu ya, yang ada pada gambar photo diatas. Wkwkwkwk............. piss Kang Lozz !

      Hapus
  4. Ternyata sesederhana itu memecahkan misteri ini kenapa tak terpikirkan olehku ya.... ga dapet uang bakso deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe saya juga gak dapat kok mbak.. tapi dapat buku.

      met lebaran ya. mohon maaf lahir batin

      Hapus
  5. xi..xi..sekali kutak katik diriku langsung nyerah
    selamat ya uncle

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal mudah sebenare loh Tante.

      Minal aidzin tante Monda

      Hapus
  6. Kuis saya kan gak ada yang sulit mas
    Wong niatnya hepi sambil berbagi kok ruwet2 ha ha ha ha
    Buku akan saya kirim setelah kembali ke Surabaya ya gan
    Malam ini Mas Bro dan Api kecil akan bermalam di Jombang
    lagi saya tunggu nich

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke tenkyu Dan..

      salam malam jum'at ama Masbro dan Prit ya De ehehehe

      Hapus
  7. Semoga segera menemukan gadis molek yang nyata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamin.. semoga gadis moleknya gak pakai sandi juga yo mas

      salam kenal mas

      Hapus
  8. sekarang pulsa saya jadi gendut, setelah di sokong dari hadiah si GADIS MOLEK.. :D

    wkwkwkwk.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau dirampingin saya siap nerima hibah pulsane Kang

      Hapus
  9. kayaknya cocok buat ngegantiin serlokholmes neh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. Serlock Holmes ora rokokan Toppas Kang

      Hapus
  10. Waktu chat itu saya mau kasih tau jawabannya tapi nanti dipikir sok tahu hehehe. Gadis molehnya cantik gak uncle?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak seru dong ah.. kalau mbak Lidya kasih tahu langsung jawabannya

      Hapus
  11. Gadis molek terpecahkan... Marpuah tetap obsesi.... qiqiqiqi...piisss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe naik haji juga obsesi Bun

      Hapus
  12. hadoohh bikin mumet akuuh..
    jadi aja ga ke bagian angpaonya..hihii
    salam ya buat gadis molek nyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok deh teh, salamnya nanti saya sampaikan :p

      Hapus
  13. Gadis molek yang membawa rejeki nih :D

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. bukan menang Bli.. Tapi kecipratan menang

      Hapus
  15. Haha, saya blas ga kepikiran tentang kata kuncinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma butuh konsentrasi dan segelas kopi mbak

      Hapus
  16. gadis molek oh gadis molek...

    berkali-kali saya utak-atik tetep aja nggak nemu jawabannya, malah makin ruwet..akhirnya nyerah deh...padahal aslinya jawabannya nggak perlu sampe mumet segala ya uncle, cukup sekali corat-coret aja langsung ketemu ya, sayangnya banyak dari kita yang malah suka nyari yang rumit-rumit....hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba sampean nanya Zidane, pasti ketemu mbak jawabannya

      Hapus
  17. Gadis molek kali ini aku terlewatkan, hiksss...

    Ditunggu cerita isi 'buku' nya ya Uncle :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan saya tidak bisa memecahkannya, walaupun sudah disuruh konsentrasi dan jangan mblabar. :D

      Hapus
    2. karena dirimu memikirkan pria molek din.. :p

      Hapus
  18. Horee..akhirnya bisa main sini lagi...
    Selamat utk buku dari Pakde ya... semoga impianmu utk segera berjumpa gadis molek yg sesungguhnya segera terkabul. Oya..maaf lahir batin ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. maaf lahir batin mbak Mechta

      Hapus
  19. Mas, kayaknya aku kelewatan deh jongkoknya. Even sudah membaca posting inipun kegelapan masih menerawang di kepalaku, apa hubungannnya antara gadis molek dan nomor telepon..Please Mas Lozz helep me..Nulis pakai bahasa Indonesia, gak pakai bahasa planetnya gadis molek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah tuh kan udah ada kemarin jawabannya di posting Pakde mbak

      Hapus
  20. waaahhh,,, walaupun aku belum pernah terlibat dengan kuis yang diadain sama pakdhe tapi dilihat dari hebohnya dunia blogsphare kalau udah pakdhe buat kuis rasanya emang gak akan gampang deh buat menebaknya..

    selamat deh mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kapan-kapan ikutan mbak.. sensasinya itu loh

      Hapus
  21. Kalo Niar .. jelas bukan dia soalnya dia juga inbox saya hehehe
    Waah selamat ya jadi pemenang mas Lozz ... saya nyerah setelah gagal nebak, malas ngutak-atik angka lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kapan hari Niar mumet juga ya mbak hahaha

      Hapus
  22. baca tulisan sampeyan, serasa nonton CSI wkwkwkwk...
    selamat idul fitri ya. maaf lahir batin. dan salam dari pojokan jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat Idul Fitri mas, lah sampeyan ora mudik ke Jember?

      Hapus
  23. gadis moleknya semoga egera ada di sampingmu yo mas :)

    BalasHapus
  24. semoga harapan bersanding gadis molek bisa segera terkabulkan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin juga deh.. idem pak kayak jawaban di atas hehe

      Hapus
  25. jawabannya apa Mas???

    kunjungan pertama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe rahasia deh jawabannya

      salam kenal mas

      Hapus
  26. menanti transferan 20% :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuih.. wong pulsanya udah saya tuker buku kok Mi

      Hapus
  27. gadis molek jd trend topic selama hari raya yaaa... hahha..

    BalasHapus
  28. Tampilan baru rek blognya om :D

    Niar gag ada konspirasi sama sekali lho om sama pakdhe :D

    BalasHapus
  29. gara gara gadis molek, dadi g isok turu, wkwk

    sepurane lahir batin yo sam...

    BalasHapus
  30. Hai uncle, maafkan baru berkunjung lg. aku ketinggalan si gadis molek nih heuheu.

    oh iya, walopun telat, mohon maaf lahir batin ya uncle ;)

    BalasHapus
  31. Padahal kemarin pas 17, rumahnya gak ngene lo, eh ternyata sudah di ganti toh hehehe

    Selamat ya Uncle, semoga bukunya bermanfaat,

    Minal aizdin wal faizin Uncle hehehe

    BalasHapus
  32. Wah, nggak mudheng dengan gossip ini, Lozz...kayaknya saya lagi berhenti nge-blog deh, jadi nggak update dengan cerita ini...hehe, buku kita sama rupanya, saya juga dikasih buku itu sama Pakde...trima kasih, Pakde!

    BalasHapus