Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Selasa, 07 Agustus 2012

Xie Xie Firmoo

Gara-gara  gratisan akhirnya saya tahu jika memperoleh "sesuatu" dari dunia maya itu enggak bohongan. 

Awalnya saya tak percaya jika dunia maya itu bisa menghasilkan sebuah benda atau materi yang benar-benar nyata bagi kita. Apalagi jika dunia maya dijadikan sarana buat mencari duit, Hmmm..mungkin saya akan segera membatah jika pernyataan itu dulu diungkapkan kepada saya.

Namun entah kenapa dulu tiba-tiba saja  saya tertarik dengan sebuah progam dari  situs pertemanan dewasa bernama Friendfinder. Sebuah program bagi-bagi kartu debit Mastercard gratis, dimana saldonya bisa kita isi dengan jalan mencari refferal sebanyak-banyaknya untuk bergabung  menjadi anggota situs tersebut.

Sebenarnya saya masih belum tertarik dengan nilai nominal yang diiming-imingkan dalam program tersebut. Tujuan saya saat itu hanya sebatas membuktikan tentang benar tidaknya jika mencari duit di dunia maya itu hanya kabar angin belaka.

Sebulan setelah saya mendaftar, nyaris tiada tanda-tanda  Mastercard gratis itu akan datang. Saya pesimis dan tak berharap lagi paket gratisan itu akan datang. Namun setelah sepuluh hari kemudian saya dibuat terkejut dengan kedatangan pak pos yang memberi saya sebuah amplop berwarna putih. Tak kalah terkejutnya dengan saya, pak pos merasa keheranan dengan isi amplop tersebut. Yah, mungkin saat itu paket tersebut merupakan sesuatu yang unik bagi dia, karena nampak jelas tertulis Belgia yang menjadi negara asal pengirimnya.

Spontan saya pun jingkrak-jingkrak kegirangan. Seakan saya ketiban rejeki yang nilainya jutaan. Padahal hingga masa berlaku Mastercard itu habis pada Februari 2011 kemarin, nyaris tiada sesen pun dollar yang pernah terisi di dalamnya. Yah, saya tak bisa mencapai ambang batas $100 yang bisa dicairkan ke dalam kartu tersebut. Saya hanya mampu mencapai $12. Setelah itu saya menyerah dan menjadikan kartu Mastercard itu sebagai aksesoris belaka di dalam dompet hingga sekarang.

Itulah sekilas cerita saat di awal-awal saya mulai intens dengan dunia maya. Sebuah pengalaman yang akhirnya menjadikan saya sebagai  satu dari sekian orang yang memulung sen demi sen dollar yang berceceran di cyber space.

Bicara soal gratisan, Alhamdulillah "paket gretongan" Firmoo akhirnya datang juga. Sebuah kacamata cantik yang jauh-jauh diterbangkan dari negeri Jet Lee akhirnya mampir juga di rumah saya. Ceritanya berawal saat saya membaca artikel di blog mbak Yuni dan mbak Ririe soal progam gratisan ini. Akhirnya sesuai dengan petunjuk nona-nona manis itu saya pun mengajukan penawaran via email ke untuk berpartisipasi dalam program tersebut. Segera saya kirimkan pesan singkat ke alamat liwenjie@yahoo.com , yang isinya :

I am a blogger from Indonesia. Some time ago I read your article about Firmoo from http://www.ririekhayan.com/2012/07/kaca-mata-firmoocom.html and I am very interested.

can you tell me how to get free glasses, I would be very happy participated too. you can chek my blog http://www.essip.us

regards
Lozz Akbar

Tak perlu menunggu lama, karena 4 jam kemudian sebuah email balasan saya terima. Sebelum membukanya saya  yakin jika penawaran saya akan dikabulkan. Dan ternyata benar perkiraan saya tersebut, setelah saya membukanya pihak dari Firmoo menyetujui tawaran itu dan meminta saya memilih satu buah kacamata dengan tipe RX Sunglasses.

Masalah terjadi ketika saya hendak memilih kacamata di situs Firmoo. Saya amati di situ lebih banyak kacamata wanita dibandingkan kacamata pria. Hmm andai ada Marpuah mungkin kacamata ini akan jadi sebuah THR indah hahaha. Itulah yang ada dalam pikiran saya. Sempat pula saya berpikir untuk memberikan kacamata tersebut pada salah satu dulur blogger sebagai hadiah. Namun akhirnya saya urungkan, karena saya merasa tak enak kepada yang lainnya. Saya pun tak mau di gebukin para Dharma Wanita Warung Blogger yang merasa tak kebagian hadiah kacamata dari saya hahaha.

Saya mencoba mencari kacamata komputer, tapi saya lihat harganya lebih murah dari jenis-jenis kacamata yang Firmoo tawarkan kepada saya. Saya pun merasa tak terlalu perlu memakai kacamata komputer itu. Kendati sudah tiga tahun  saya mesra menatap  nona monitor, tapi saya merasa indera lihat saya hingga sejauh ini masih dalam kondisi baik-baik saja. Dari situlah naluri serakah tapi ekonomis saya muncul hehehe. Lah betapa tidak, wong cuma dikasih gratisan dan biaya kirimnya sama, kenapa saya gak pilih yang mahal saja hehehe. Akhirnya satu kacamata jenis RX sunglasses pria tipe #OTO2321 hitam yang saya jadikan pilihan.

Pihak Firmoo pun menyetujui pilihan kacamata saya tersebut dan menjanjikan 15 - 25 hari kacamata itu akan tiba. Namun setelah saya hitung ternyata cuma 10 harian kacamata gratis itu sudah tiba di rumah saya dengan keadaan tersegel rapi. Alhamdulillah lumayan buat mejeng pas lebaran nanti hihi.

Nah pingin tahu bagaimana penampakan saya dengan memakai kacamata keren itu?. Hmmm. sebenarnya saya punya bayangan jika memakai kacamata itu akan nampak seperti di film-film Mandarin jaman Lie Te Hua. eh setelah saya amati kok saya malah kayak pemain figuran film nasional ya. Yah, seorang figuran yang hanya sekian detik muncul di adegan, tapi kemudian tertembak  mati karena menjadi anak buah dari musuh Barry Prima hahaha. Wis ah buka sendiri aja fotonya jika pingin tahu lebih jelas. Awas dilarang ngakak loh yo saat membuka gambarnya.

lozz
WARNING..!

essip

Foto ini limited edition, jadi hanya terbatas bisa dilihat bagi pengguna Mozilla versi baru


Dulur blogger bagi anda yang berminat dengan kacamata gratis Firmoo silakan segera mengajukan penawaran blog anda. Sekedar info sepertinya sekarang Firmoo hanya menerima blog-blog dengan domain berbayar loh. Tapi sepanjang halal dan tentunya gratisan, gak ada salahnya kan untuk dicoba?. Matur nuwun juga deh buat Mbak Yuni dan mbak Ririe. Kapan-kapan kopdaran pakai kacamata itu ya mbak hahahaha.

Sekilas Pariwara...

106 komentar:

  1. hahahah.. :D

    kang lozz mantap.. :D
    jujur kang, saya bingung antara dua orang yang blognya hampir sama, kang lozzkabar dengan kang RZ hakim..

    @,@

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah kami kan saudara Kang, lain bapak lain tapi masih cucu anak Adam :p

      Hapus
  2. haduuuuuh aku ampe melotot gini hahahaa kirain bener halaah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh emang bener kacamata gratisan tuh loh mbak, coba aja deh ajukan penawaran ke email di atas

      Hapus
  3. haha , gak ngakak akk sam
    mek kepingkel
    wkwk
    tapi tetep keren kok sam
    hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. begh awas yo kalau nanti ketemu, tak kitik-kitik kamu ampe nangis-nangis galau hahaha

      Hapus
    2. weh , anceman.e ee
      atuuuuut deh
      apalagi yg ngitik* pkegg kacamata gituan haha

      Hapus
  4. Bang Aseppp hi hi,,

    Aku juga baru percaya kalau dunia itu tidak hanya bualan belaka, buktinya ngklik oleh duit dolar, meski gak melimpah, tapi setidaknya aku bisa memperoleh uang dolar

    Selamat uncle,,boleh gak kacamata Firmoo iku tak pinjam buat mudik kerumah Umi, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. begh kok ngenyek awakmu Kang? Budi Sudarsono iki loh masku wkwkwkwk

      [im]http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Budi-Sudarsono.jpg[/im]

      Hapus
  5. wahhhh selamat um lozz... ^_^

    chika lagi nunggu juga kiriman ini hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip deh.. selamat menanti Chika.. moga cepat datang ya

      Hapus
  6. Selamat brow atas kacamatanya, semoga Mbak Marpuah ga pangling nanti sm Sampeyan :P

    Salam.. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.. matur nuwun mbak Mood.. kayaknya lebih keren sampeyan deh kalau pakai kacamata itu

      Hapus
  7. Wkwkwkwkwk.. fotone reeeek... suangarrr...!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iso gawe medeni Mr Copas sam..

      Hapus
    2. Manajer khusus memang keren :)

      Hapus
  8. wah kalo sampean di tempat kerja pake kaca mata itu, pasti tambah sangar Kang hhh jok cem macem tak ye. Selamat gretongan makin mengalir

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk malah gak ada yang ngenet cah-cah wadon Kang, soale ketakutan

      Hapus
  9. Mantap mas
    Mirip Ian Kasela lho
    Saya juga sedang menunggu jiriman nich, dapat 2 kacamata
    mau tak pakai sholat Id je
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga lekas nyampai ya De.. biar makin keren aja lebaran nanti

      Hapus
  10. mudah2an kacamata baru bisa mengundang Marpuah datang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha emangnya ini Kacamata Mahabbah nih.. ono-ono wae Tante Monda rek hehe

      Hapus
  11. punyaku sudah diapprove tapi belum datang, gara2 nego pengen dapet kacamata silinder hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo buruan mbak Lid. cari resep dokter mata.. eman kan ada gratisan ora diberdayakan

      Hapus
  12. salam kenal kang Lozz, kaca matanya " medeni " ... he.he.he...tapi tetep keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal mas Nedi.. wkwkwk semoga sampeyan ora melu wedi yo

      Hapus
  13. hahaaayy.. unclenya Keke & Nai nanti lebaran pake kacamata baruuuu... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah andai aja Nai gede pasti kacamatanya saya pilih yang cewek buat dia

      Hapus
  14. lah bagai mana bisa kopdar sama Mbak Yuni dan mbak Ririe make kacamata tersebut.
    aku tunggu dalam lima hari sampe ke alamatku yaaa kacamata tsb.

    Maturnewun saderenge kang :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha maaf anda salah kirim penawaran.. saya bukan Firmoo Kang.. kalau Kaca Pembesar banyak disini

      Hapus
  15. Yang gratisan itu selalu membawa nikmat. Jadi selamat atas hadiah kacamatanya Mas..Sayang browserku tak bisa membuka tampilanmu dengan kacamata gratisan itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak Evi ora melu juga tah.. Ayo melu mbak mumpung gratis.tis ora mbayar

      Hapus
  16. xie xie...kaca matanya sdh datang neh..
    Hayuukk kopdar pakai kaca mata firmoo ya....hahahaha

    Dan.....#genjreng suara gitar
    " Marpuah dimana kau berada, disini sudah disiapkan kaca mata-nya..#lanjutkan sendiri ya Mas.."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiah mbak Ririe rek ngece saya..

      oke wis saya lanjutin lagunya

      "kan kupandang dikau sepuasnya syalalala" hahaha

      matur nuwun infone mbak

      Hapus
  17. alhamdulilah yah mas ada punya banyak cerita tentang hal itu tentang master cardnya sampai kacamata segala dari luar indonesia semoga dengan ngeblog ini bisa saling kenal mengenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bang Opicks lancar jaya juga rejekinya ya.. aamiin

      Hapus
  18. jiaaaaaaaannnnn peliiiiiiiiiiittttttt!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhirnya bisa liat,,,ga pelit lg owk hihih

      ona sutra numpak montor mabur huahahahaha

      Hapus
  19. Ciyee..ciyee...
    Kacamata Bedug, buat Lebaran tuuhh..!!
    Apik..Apik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. nanti deh saya beli jaket hitam dan minyak rambut pomade, biar persis kayak akting di film Mafia haha

      Hapus
  20. Mana foto mas uncle yg pake kacamata?
    hoax...
    hoax..haha
    aku jg dapet loh kacamata ini..mba yuni tau info ini jg dr aku, hihihi..ayo mas liatlah kacamata firmooku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. begh tuh ada kok tinggal balik aja gambarnya, tapi khusus pengguna Mozilla loh.. soale ini foto dicetak terbatas mbak Mel

      Hapus
  21. ushhh
    dadi daya tarik para marpuah kuwi engko :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. iso wae sam.. eh kapan ngopi bareng rek?

      Hapus
  22. Gag ketawa kok om lozz cuma ngakak, hahahahahahah :D

    Keren lho om kacamatanya :D
    Bisa pinjem neh, heheheh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huuuu usaha dong biar dapat kacamata gratis juga

      Hapus
  23. Whoaaaaa...
    Bang Lozz keren abiiiiiis...hahaha...
    iya niiiih...BW sana sinih pada dapet kacamata gratisan yah...

    jadi pengen juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo coba teh.. biar makin keren kayak orang Korea haha

      Hapus
  24. Wah dah telat ya, aku kan mau juga :D Gratis gitu lho Uncle ...

    Tapi itu foto kacamata bisa saja punya orang lain, makanya butuh foto Uncle saat pake kacamatanya, sebagai barang bukti, hehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh itu ada Yunda.. dibalik gambar itu tinggal buka fotonya

      Hapus
  25. kembar sama ini ya

    [im]https://encrypted-tbn3.google.com/images?q=tbn:ANd9GcQRFmPS-5oQrZdkfiiKD1E4lfIi9MqtYT9gvFXYSULH4G67RX95UHOLHD5ryA[/im]

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak sam.. aku kalah kekar, tapi menang manis jeh hehehe

      Hapus
  26. Gubrak!
    Jember gelap euy..
    Marpuaaaahh.. lihatlah Kang Masmu ini, apakah kau gak tertarik padanya?? hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. pemadaman lampu yo mbak.. eh matur nuwun contekan proposalnya ya

      Hapus
  27. onok onok ae sampaean iki mas ...............?

    BalasHapus
  28. wis kadung ngakak kie, py jal :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ayo lari lapangan 300 kali hehe

      Hapus
  29. ihir...... kocomoto ne anyar rek

    kang sepurane wingi durung sempet mrunu, jan pengen mrono tapi durung enek kesempatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. oyi.. kapan-kapan wae sam, selalu kunanti dirimu dengan setia

      Hapus
  30. Lhoh kok ganteng.. siapa sih ituh??? :P
    keren sam,aku mau daftar ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Budi Sudarsono ndoro.. pemain timnas hahaa

      Hapus
  31. keren uncle...zidane boleh pinjem nggak...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, asal barter dengan bakiak Zidane mbak hahaha

      Hapus
  32. ternyata bener sam, harus punya blog yang berdomain tidak gratisan

    aku maeng wes njajal dan wes dikirim email balik, dan nyatanya benar2 ditolak karena domainnya gratisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti domain utama aja sam, bayare pakai duit hasil ngeklik hehehe

      Hapus
  33. kang sayah itu penasaran kacamatanya itu yang kayak apa ya? takutnya kayak punya anak saya yang bentuknya bintang bisa buka tutup ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. tuh dilihat aja Kang, pinginnya sih kacamata macam itu, tapi gak ada pilihannya tuh

      Hapus
  34. Selamat Kang. Saya juga sedang menunggu datangnya kiriman kaca mata Firmoo, katanya sih sudah dikirim dari hari Senin kemarin. Mudah-mudahan datang sebelum lebaran, kan lumayan bisa gaya tanpa biaya. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. semoga secepatnya nyampai kang Abi, biar makin keren aja lebaran nanti

      Hapus
  35. Bundo udah liat fotonya lewat reader..

    memang uncle luar biasa tampan,
    semoga marpuah juga tergerak untuk melihatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan tampan Bundo, tapi tak seberapa tampan hahaha

      Hapus
  36. Weleh, weleh, weleeehhhh...ini to bintang film yang dimaksud itu...
    Hihi, Lozz...saya nggak ngakak, cuman cekikikan aja...top wis, bisa dipake jalan-jalan pas lebaran tuh kacamatanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak buahe Advent Bangun tuh mbak Irma wkwkwk

      Hapus
  37. Balasan
    1. coba aja kirim email ke alamat di atas, sapa tahu diterima mbak

      Hapus
  38. mau dong...tapi punya bli lozz aja heede

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dong Bli, kan kacamatanya cuma satu

      Hapus
  39. waaaah, asyik juga tuh pak dapat kacmata firmoo.
    mastercard gratis lagi. hmmm.
    siiip dah.

    salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masterdcarad gaya-gaya'an saja itu mas. ora ono isine hahaha

      Hapus
  40. dapet modal buat mejeng lebaran nanti ni kang hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal beli kopyah ya mas buat sholat Ied nanti hihihi

      Hapus
  41. Selamat mejeng dengan kacamata barunya ya, Mas. Tapi jangan dipake kalo malam hari ya... :)

    BalasHapus
  42. kok ga bisa dipake
    mastercard bukannya kartu kredit..?
    bisa buat ngutang dong
    hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru bisa dipakai kalau saya udah nemu 100 orang gabung Kang, tapi cuma dapat 12.. Jadi yo tetep kosong kartu itu

      Hapus
  43. wah,
    kok nggak keliatan potonya om?

    punya q juga baru dateng kemarin.
    hehehehe.

    di chek ya mas bro?

    kacamata gratis dari firmoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti browsernya gak pakai Mozilla ya mas. atau Mozilla jadul tuh hehehe

      salam kenal mas

      Hapus
  44. Yahhh...aku ga bs putunya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. pati browsernya bukan Mozilla ya, atau Mozilla jaman orba hahaha

      Hapus
  45. Beruntungnya dirimu mas akbar, dapet kacamata gratisan.

    BalasHapus
  46. Kayaknya menarik juga tuh.
    Coba ah, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mas.. semoga diterima ya..?

      Hapus
  47. Lha .. kacamatanya mana ? wkwkwk
    Aku pake mozilla lho ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mozilla nya tuh Kang.. Upgrade dong ah

      Hapus
  48. Weee lah...
    Dadi koyo Neo "matrix" KAng :D
    Ganteng bang'geth... bikin marpu'ah klepek2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya lagi ngebayangin nih kang andai avatare sampean pakai kacamata itu hehehe

      Hapus
  49. Selamat Kang, kalau sampeyan pakai kacamatanya, Marpuah bisa langsung klepek-klepek melihat sampeyan hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah komene kang Sukadi ini janjian yo sama kang Samaranji

      Hapus
  50. selamat om dapet THR an nih,haha.....

    BalasHapus
  51. makin keren om
    saya juga ada rencana, tapi buat sang marpuah saya yang kacamatanya jatuh di bis beberapa waktu lalu

    tapi belum sempat cek dan mendapat cek matanya, lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loker aja didaftarin kang.. insya ALLAH diterima kok

      Hapus
  52. mantab mas kalo dapat kacamat gratis.
    saya juga mau tuh.

    salam.

    BalasHapus
  53. Aku mau coba kirim emailah, nyoba aja. siapa tahu dengan blog baruku nanti dapat kacamata, Kanda. :D

    BalasHapus