Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Selasa, 19 Maret 2013

Menculik Akin

Sabtu sore ada pesan singkat dari Api Kecil  yang mengabarkan bahwa Kakaakin, seorang blogger asal Borneo sedang dalam perjalanan menuju Jember. Segera saya tidak lanjuti berita mendadak itu. Saya kontak Kakaakin untuk mengetahui posisi terakhir dia. Di ujung telpon sana dikabarkan jika dia sekarang sudah berada di daerah Probolinggo. Yang artinya sekitar tiga jam lagi dia sudah sampai di  kota saya.

Saya sempat bingung sebab kebetulan saat itu mendapat giliran piket malam hari. Yang berarti kemungkinan saya tak bisa menemani Akin saat tiba nanti. Syukurlah tuan majikan mau memberi free pass, dengan jaminan salah satu adik pencinta alam saya sebagai sandera. Menggantikan tugas saya malam itu sebagai satpam dunia maya.

Lepas maghrib segera saya meluncur ke kota Jember. Saya perkirakan Kakaakin saat itu sudah tiba di terminal Jember ( Tawang Alun ). Ternyata tepat dugaan saya, di layar ponsel saya membaca sebuah pesan singkat yang berisi "Selamat datang di kota Jember", ya..ya perawat cantik itu telah tiba di kota kecil saya.

Untuk menemukan keberadaan Kakaakin bukanlah perkara yang sulit bagi saya. Sebab, sesampai di terminal saya langsung bisa kenali sosoknya.  Kakaakin yang ditemani adik sepupunya ternyata saat itu sudah terlebih dahulu ditemukan oleh salah satu familinya yang di Jember. Nah dari sini sedikit permasalahan terjadi, sebab tante Akin menyarankan untuk terlebih dahulu menuju kediamannya. Di sebuah daerah yang bisa dikatakan jaraknya jauh dari tujuan kopdar, yaitu Panaongan, kediaman Masbro. Setelah terjadi tarik ulur, akhiranya si tante menyerah, dengan syarat mengajak makan terlebih dahulu di pusat kota.

Ah kenapa harus makan di kota? begitu pikir saya, sebab untuk menuju kota tentu saja saya harus melewati beberapa pos jaga polisi. Bahaya ! sebab saat saya membonceng Akin tanpa tudung tudung kepala berkendara alias helm. Jika ditanya kenapa Akin tak menumpang mobil Tantenya saja ? Hahaha entahlah, tanya aja dia.

Syukurlah, dengan jalan berkendara menyamar di sela-sela mobil yang lalu lalang, kami bisa sampai di kota tanpa terkena tilang. Sesampai di tempat makan, berkali-kali SMS saya terima dari dulur-dulur di Panaongan. Mempertanyakan tentang keberadaan kami saat itu. Seakan tak sabar, karena mungkin mereka merasa lama menunggu kami tiba. Saya pun membalas jika sedang mencari strategi untuk menculik Akin dari tangan tantenya.

Negoisasi kembali dilakukan, dengan tujuan Akin segera diijinkan menuju Panaongan. Saya maklumi jika Tante Akin nampak sedikit mengkhawatirkan keponakannya pergi dengan pria yang cuma dia kenal dari dunia maya. Alhamdulillah, si tante akhirnya memperbolehkan kami pergi. Tak lupa dia memberi kami alamat rumahnya, sebagai bekal kami jika kebingungan saat pulang nanti. Sebuah coretan denah yang sebenarnya saya tak begitu tahu letaknya. Sebuah taktik  ala "yes madam" terpaksa dilakukan, agar si tante segera membiarkan kami pergi.

Kami pun segera pergi dari tempat makan itu. Menuju Panaongan yang mungkin orang-orangnya sudah tak sabar menunggu. Apes, ternyata kebohongan yang baru saja saya buat berbuah kualat. Baru saja kami meninggalkan tempat makan, ternyata di depan bertemu harus dengan sempritan. Seorang petugas memaksa kami harus terdampar di pos jaga hahaha. Tapi, sudahlah tak usah dibahas kejadian menjengkelkan itu. Yang jelas malam itu saya telah melakukan sebuah pembelian rokok termahal dalam hidup saya. Ya, sebatang rokok Marlboro pak polisi harus saya barter dengan selembar I gusti ngurah rai yang saya punyai hihihi.

Dan, untuk selanjutnya biarkan deretan foto ini yang menceritakannya.
Dulur blogger, itulah sekilas tentang cerita saya dalam rangka menculik Kakaakin saat kopdar. Nah, kira-kira ada yang mau saya culik pas kopdaran seperti Kakaakin hehe. Santai saja, yang jelas saya sekarang sudah mempersiapkan segala sesuatunya jika terpaksa menjadi penculik lagi. Yah, setidaknya saya harus meyediakan helm cadangan, agar tak terjadi lagi kejadian seorang satpam dunia maya terdampar di pos jaga polisi jalan raya hahaha..

Matur nuwun Akin !
Sekilas Pariwara...

71 komentar:

  1. yeheee...segitu doang ?? ummm,,,mana cerita yang laen!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhh..aman rupanya, pintunya ga di gembok !!!
      ngerusuh aahhhhh xixixixi

      Hapus
  2. ehhh,,bentar-bentar...pisang goreng nya lupa bawa tadi, padahal udah persiapan huhu. takut2 nih di semprit satpam dunia maya muahahahaahahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaka akin cakep bgd deh.kapan2 dolan ke jambi tak ajak naek JUPE, dijamin ga di semprit pakpol kok, kan ada lirikan maut angelina jolie hahah

      Hapus
    2. selamaaaat.. anda berhak mendapat setrika cantik plus koreknya, karena melakukan komen lebih dari tiga angka hahaha

      [im]http://2.bp.blogspot.com/_j53fKsOnq6A/TAFFXmbgBVI/AAAAAAAAGJs/-fKMusy3ZJk/s1600/setrika.JPG[/im]

      Hapus
  3. Hahaha... ngakak habis baca komen2 mimi dan hadiah yang diberikan mas Lozz... Lengkap dengan korek gas pulak... hadeuuuh...

    Tapi bener kata mimi... Udah...? Segitu doang...? Yang begini sih nggak seru aah... Tidak sebanding dengan rasa kepo yang menggunung pada benak teman2 semua.

    Kirain terus diceritain gaya LDR Jember - Samarinda.
    Ayolah mas Lozz... bongkaarrr...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa? LDR? Jadi, alasan kakaakin lebih milih dibonceng motor dibanding naik mobil itu karna LDR? Owh.. Ya ya ya.. Paham saya.. *manggut2*

      Hapus
    2. LDR ? apaan tuh.. Lagu Dangdut Rhoma ya hahaha

      Hapus
  4. Mana yang cerita yang lainnya, pas ????? hehehehe

    Selamat anda berhasil dalam tantangan tahap pertama, lanjottkkaann :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kan udah kuceritain kang sima dikau hihihi

      Hapus
  5. gpp, om Lozz, kadang saking berbunga-bunga kita suka lupa bawa perlengkapan penting. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Bundo.. cinta, eh kopdar membuat lupa segala-galanya ya :p

      Hapus
  6. Akiiiiiiiin...
    ini bener bener lagi kopdar keliling deh sepertinyaaaa...
    kemaren ini kopdar sama Bunda Yati, trus sama Pakde, sekarang udah nongkrong di Jember ajah....hihihi...

    Pasti seru banget kopdar nya yah Baaaaang...

    Ada Prit dan Aim jugaaaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan nih emake Fathir Kayla dolan kesini.. nanti biar Fathir yang ganti saya culik

      Hapus
  7. Mimi... Setrika-nya buat properti foto aku yaaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gantian sama Mimi ya mbak kalau mau nyetrika..

      Hapus
  8. Percaya ga uncle?? Dc kirain uncle sama mzbro itu dulu 1 orang, makin hari mikir lagi, kayaknya sodaraan deh *lho!* hahahaha... secara mirip ^^
    btw.. seru ya yng pada kopdar, qt kapan kopdarnya :/
    oya 1 lagi, klo di Bali klo dah pake jilbab ga pake helm gpp. aneh ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamaaat.. anda terpilih juga mendapat tali asih dari blog ini, karena menjadi orang kesekian kali yang menebak saya adalah Masbro.. silakan diambil hadiahnya ya hahaha

      [im]http://jatirogostationery.com/assets/media/images/products/2012/09/9/thumbs/129x97__sikat-cuci-kayu-1347420323-0.jpg[/im]

      Hapus
  9. wah, ada kopdar kang di jember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah dirimu kemana sam, kok jarang muncul sekarang

      Hapus
  10. kakaakin memang rajin kopdar
    Mumpung di Jawa ya mas
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah saya justru yang belum dolan ke Galaxy ya De.. Insya ALLAH kalau ada libur akan dolan kesana Dhe..

      matur nuwun ya Dhe

      Hapus
  11. Wah, Kang Lozz ini sukanya nyulik orang hahaha gapapa wis, teruskan! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi mbak Phie mau juga tah saya culik ? :p

      Hapus
  12. kayanya ada cerita lainnya deh hehehe. Uncle lagi membacakan dongen untuk kakakin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanya aja Masbro cerita lainya haha

      Hapus
  13. Waaah..ke-kepo-an belum tuntas inih hahaha
    Mas, ajarin buat foto seperti itu dong, sing iso obah2 *ndeso yo bahasane hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. fotonya itu ikutan kepo mbak, jadi obah-obah

      Hapus
  14. ciyee ciyee yang kemarin di bonceng eeh diculik yaa :D

    wah jemput gag pake helm i piye toh om :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciyee..ciyeee yang juga baru kopdaran ama Akin

      Hapus
  15. ikutan kepo .. hihihihi, menunggu kisah selanjutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepo? kan saya emang Keponakan Bibi Dey hehe

      Hapus
  16. di culik tp sneng gtu ya hihi... pak polnya sekalian diajak ke rmh mb prit, adu sumprit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kamu mau saya culik juga tah Jiah ? :p

      Hapus
  17. Poto2nya mesra betul mas loz :D
    aku belum pernah ktmu kak akin..huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya ketemu mbak Melly juga akan mesra kok :)

      Hapus
  18. waah gawat,....penculikan di lakukan oleh pak satpam..^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolooooong jangan laporin saya ke komisi orang hilang

      Hapus
    2. ngga uncle, cuma di laporin ke pak penghulu.. ^_^

      Hapus
  19. knp lebih milih naik motor, ya? Padahal kan tantenya bawa mobil. Hmmmm ... ikutan kepo, ah :p

    BalasHapus
  20. Mengapa kakakakin tidak ikut Tantenya saja? hihihihi
    Pingin ketemu kakakakin juga deh, sama gitarnya juga. wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jelas saya ke Panaongan juga menculik kopi Dieng kok Dinda :)

      Hapus
  21. tante kakak akin baik ya,uncle. bolehin kak akin ketemuan ama temen2 blogger lainnya :D
    jadi kapan nih kak akin ke jateng? hehe

    BalasHapus
  22. Udah.. segini aja ceritanya? Yakin gak ada yg diumpetin, Cak? hehe... apapun...pokoke ikut mendukung wis.. :)

    BalasHapus
  23. *kepo-kepo di udara* #apeuuu ayo donk, bener tuh kata kak mimi, masak segitu doank :p

    BalasHapus
  24. uncle kalau aku ke jember mau dunk diculik kayak kakak akin. tapi eh masih laku dalam penculikan gak yah hahaha...

    BalasHapus
  25. Wah kakaakin ini sedang hangat dibicarakan dibeberapa blog euy!

    BalasHapus
  26. Kok saya gak diclik, yah? Eh :D

    BalasHapus
  27. Aku juga nanti mau Kopdar keliling ah..
    Tunggu aku ya mas Lozzakbar..

    BalasHapus
  28. Itu Mas Lozz sama Kakaakin baca buku apa sih, kok serius gitu?

    Emang Panaongan sama kediamanya Masbro jauh ya? jadi kepingin juga diculik sama Mas Lozz :D

    BalasHapus
  29. Mau dong diculiiikkk ke Jember.... :D

    BalasHapus
  30. Penculiknya ganteng ya *dilemparklepon* :)

    BalasHapus
  31. begitulah kalau berbohong, akibatnya pasti kena sesuatu yang tidak diinginkan..begitulah kalau kita ditegur secara tidak langsung oleh Sang Khaliq.....penculikan yang keren, namun lainkali jangan pake berbohong lagi ya :-)

    BalasHapus

  32. sempritan pak polisi bikin kisah tersendiri..hehe

    BalasHapus
  33. tolong jemput saya diterminal pamekasan tanpa helm

    BalasHapus
  34. Emang bisa nyulik saya sama suami dan ketiga anak saya, mas Lozz?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, ngiri saya baca beberapa blog isinya kopdaran. Kapan kalian2 blogger yang ada di Jawa Timur kopdaran dengan saya?
      *pertanyaan gak mutu, gak usah dijawab*

      Hapus
  35. Kalo ke Jember mau juga donk Ane di culik ke Kota..
    kita ngebako bareng ya Gan sambil makan2:P
    #janji loh

    BalasHapus
  36. Walahhh... ada yang lagi heboh kopdar to disini. Telat aku....
    Baru tahu aku kalau ada rokok yang harganya semahal itu... #nyengir

    BalasHapus
  37. Cerita kopdarnya kurang detil... pembaca kurang puas tuh hehehe
    BTW, gimana cara pasang foto spt itu. Bagus banget. Ajarin dong Kang :)

    BalasHapus
  38. Akankah "Marpuah" sudah ditemukan ???
    eng ing eng ...
    hahahaha ...

    Ini kok komennya pada ribut siiihhh ...

    Yang jelas ... seperti biasa ...
    This is the beauty of blogging ...

    From Samarinda to Jember ... with ... with ... blog tentu saja ... hahaha

    salam saya Sip

    BalasHapus
  39. Uncleeeee, aku mau dunk diculik hohohoho

    BalasHapus
  40. o...ternyata karena ini cak lozz kena tilang...

    BalasHapus
  41. satpamnya masih kalah sama polisi ya mas ... :D
    kopdarnya seru banget ya ...

    BalasHapus
  42. Waduuuh, seru kopdarnya, Lozz...saya juga bisa merasakan kehangatn yang terjalin disana...
    Hebat buat mbak Akin, beda pulau ternyata bukan halangan buat ketemuan. Salut!
    :D

    BalasHapus
  43. asyik juga bisa kopdar dengan orang jauh ya masbro....pesan saya cuma satu, jangan beli rokok yang mahal lagi yah....hehehehehe

    BalasHapus
  44. Jangan lupa bikin SIM ya... :)

    BalasHapus
  45. sam, yakin ending cerita pas pulang kerumah aman? tanpa ketilang nggak?...wkwkwkwkw

    BalasHapus