Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Rabu, 08 Mei 2013

Saya Hanya Perlu Dolan !


D
ulu ada pikiran jika saya adalah orang yang tahan banting saat internetan. Mengenal  dunia yang satu ini juga butuh sebuah perjuangan. Harus rela berpancal ria untuk lebih mengintiminya. Menempuh puluhan kilo menuju warnet kota. Tujuannya satu, ingin berlama-lama berinternet dengan harga yang ramah dengan kantong saya. Itulah sedikit cerita di awal-awal saya mengenal dunia maya. Sebuah cerita yang pernah saya tulis lewat artikel berjudul Slobatsur. Masa-masa dimana hanya internet dan internet saja yang ada dalam pikiran saya. Suatu kondisi yang membuat saya begitu mengingini akan sebuah profesi,  Satpam dunia maya !

Alhamdulillah, Sang Maha Pengabul Impian ternyata meluluskan pinta saya. Gelar idaman itu sekarang sudah tersematkan. Dunia maya sekarang seakan menjadi kehidupan kedua saya. Ya, satpam dunia maya, itulah pekerjaan saya.

Ada yang bilang  sesuatu yang dilakukan berlebihan itu lama-lama akan memberi efek berupa bosan. Menurut saya bahagia itu lebih nikmat dirasa saat masih dalam impian. Sebab saat semua telah teraih, kadang sensasinya akan terasa biasa-biasa saja. Tak seindah di awal-awal mimpi kita. Bahkan seringkali terjadi bahagia itu justru membawa masalah baru bagi kita. Yah, semacam sisi lain yang harus dikorbankan, sebagai bayaran untuk kebahagian yang kita dapatkan.

Demikian halnya yang terjadi pada diri saya sekarang. Dulu saya berpikir  menjadi satpam itu akan terasa nyaman dilakoni. Hari-hari pun saya jalani dengan lebih banyak wira-wiri di dunia abstrak ini. Bahkan saya pun memfasilitasi kamar saya dengan 24 jam internet yang terus menyala. Seakan tak mau sedetikpun terlewat dari hingar bingar dunia maya.

Tapi sayang, segala kesenangan yang saya terima sepertinya harus ditebus pula dengan hilangnya sebagian sisi kehidupan saya. Dunia maya telah membuat saya lena. Membuat saya lupa dengan petualangan-petualangan saya di dunia nyata. Lupa rimba raya yang dulu sering saya hirup aromanya. Lupa nikmatnya naik kereta saat ke luar kota. Lupa harus menemukan Marpuah dengan segera. Ah, saya lupa segalanya. Ya, tiga tahun yang saya lakoni dengan lebih banyak memelototi layar mini.

Beberapa hari yang lalu ada sebuah tawaran pada saya. Menghadiri gawe akbar bernama Asean Blogger di Solo. Ah, serasa menjadi semacam obat penghilang penat yang sekarang dirasa. Ya, saya hanya sedang merasa jenuh saja dengan kondisi yang ada. Hanya butuh pereda kepenatan bernama dolan. Kesempatan yang tentu saja tak boleh saya lewatkan. Meredakan kepenatan dengan pencari pengalaman dan yang terpenting adalah bisa berbagi tawa dengan dulur-dulur dunia maya nantinya.

Hingga detik ini belum ada konfirmasi yang resmi dari majikan soal ijin cuti yang saya ajukan. Saya tahu ada unsur keberatan dari majikan. Tapi setidaknya saya sudah memberi solusi dengan mencari pengganti satpam saat liburan. . Sebab, jika terus dikondisikan sakau penat seperti sekarang, saya yakin akan berakibat fatal di kemudian.

Lah terus piye andai bos besar tidak mengamini? Yo wis berangkat wae hehehe. Mungkin sudah waktunya bagi saya untuk segera pensiun dari satpam dunia maya. Yang jelas saya tak ingin menjadikan tubuh saya terus menerus menjadi mesin uang. Saya hanya sedang menuntut hak untuk sedikit melupakan rutinitas yang ada, itu saja.  Lah terus nanti kerja apa? Yo sulap saja kamar saya nanti jadi tempat kerja hahaha. Profesi kan hanya semacam status sosial saja. Intinya kan nyari duit. Asal halal dan diniati untuk mencari keberkahan apakah begitu penting arti dari sebuah status pekerjaan?

Dulur blogger, yo wis sekarang waktunya saya berkemas untuk dolan. Solo, Jakarta, Bandung, Surabaya tunggu uluk salam saya disana ya?

Sekilas Pariwara...

38 komentar:

  1. tooo mesti Semarang terlewatkan.. baiklah uncle...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andai waktune lama mungkin akan mampir ke Semarang

      Lah saya ke Jakarta wae nanti numpang hahaha

      salam aja deh buat dulur-dulur Semarang dan si cantik Thifa ya

      Hapus
    2. halah masbro, mau dolan we pamitan koyo nyang ngendi wae -_-
      trus jadinya sekarang dimano nih??

      Hapus
  2. di tunggu di Parongpong ya .... kemping .. kemping. Tenda & gitar sudah di sediain tuh ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik... bikin live music from Parongpong ya bu Dey :)

      Hapus
  3. yo wes selamat jalan jalan
    jangan lupa baca doa mau pipis dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. Makasih yo Kang.. sampean ora melu tah?

      Hapus
  4. Ayo mari kita jalan-jalan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari kita ngopi dengan gula aren Uni..

      Hapus
  5. Balasan
    1. Insya Allah nanti kalau dapat cuti lagi

      Hapus
  6. Yup, kadang harapan itu terasa lebih indah saat masih berupa keinginan ataupun baru pertama kali terwujud. Saat terwujud, maka hukum Gossen akan berlaku, semakin lama nilai kepuasan akan berkurang.

    BalasHapus
  7. Selamat menikmati dunia nyata dari dunia maya mas :D

    BalasHapus
  8. Enak ya uncle bisa jalan2.... Dari Solo ke Surabaya aja terus mampir ke Madiun hihihi

    Selamat jalan2 uncle.... semoga hari2nya menyenangkan :)

    BalasHapus
  9. jangan lupa mampir Jambi kang :P

    BalasHapus
  10. Ya,,,,,, selamat ajalan-jalan ya Kang, Siapa tahu kita ketemu di Jakarta nanti.

    Sukses selalu
    Salam wisata

    BalasHapus
  11. Waaaa ...
    Essip arep dolan ...

    Asik ... jaga kondisi yo Sip ...

    (pecinta alam kok dinasehati om-om ...)(ra kewalik tah ...)

    Have a nice jalan-jalan Sip

    Waktunya explorasi !

    Salam saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok koq om .. yang kebalik kalo mas Lozz yang nasehatin om Nh :)

      Hapus
  12. "Menurut saya bahagia itu lebih nikmat dirasa saat masih dalam impian. Sebab saat semua telah teraih, kadang sensasinya akan terasa biasa-biasa saja" ... wah wah ... saya harap beda urusannya dengan nikah ya mas Lozz :D

    Moga diizinkan cuti ya mas Lozz. Moga terbuka hati si bos. Mas Lozz kan butuh liburan juga.

    BalasHapus
  13. keren nih acaranya, kapan ada lagi di Indonesia? :D

    BalasHapus
  14. waah.. dolan2e dirael yo Cak... slamat jalan, nitip salam nggo kanca2.. jo lali oleh2e crita sing uakeeh.. :)

    BalasHapus
  15. TUH KAN, SDH DIKABULKAN BUAT ke ABFI kemarin? mupeng banget neh, gak bisa gabung di ABFI.

    BalasHapus
  16. wihhh...akhirnya jadi kan ya ke solo+beberapa kota lainnya :)
    ditunggu postingan kopdarannya uncle ^__^

    eh,ntar dulu..masih kenal saya gak nih?wkwkwk

    BalasHapus
  17. akhirnya bisa kopdar juga di Solo ya mas, lintas komunitas itu asyik dan keren :)

    BalasHapus
  18. Senenge rek iso jalan-jalan, lha aku jalan-jalanneyo neng dumay thok..ojo lali mulih uncle

    BalasHapus
  19. Wah, seneng ya bisa ikutan Asean Blogger

    BalasHapus
  20. Wah rupanya barusan jalan2 ya Kang... Asyik bener.
    Bisa jalan2 dan ketemuan dg para blogger.
    Kok gak mampir ke Madiun ya?

    BalasHapus
  21. Sudah puas dolannya Kang? Asyiknya... akhirnya bisa menikmati 'dolan' setelah sekian lama sibuk mencari uang :)

    BalasHapus
  22. Wah, Lozz...postingan ini saya banget kayaknya...
    Beberapa waktu yang lalu saya juga mengalami kejenuhan luar biasa buat nge-blog, dan memang obat mujarabnya adalah bersosialisasi di dunia nyata...hehe, selamat jalan-jalan ya, smoga semuanya selamat, lancar dan menyenangkan.
    Ojo lali postingane yo!
    :D

    BalasHapus
  23. Lhooo...jalan-jalannya udah to?
    Mana ceritanya?
    :(

    BalasHapus
  24. Saya juga kadang mikir gitu kang, gimana kalo out dari menjabat karyawan swasta di sekolah negeri ini :D Cari kos, fokus 24 jam ngeblog saja, hehe...

    Eh ya, saya juga perlu menemukan Marpuah nih, segera :D

    BalasHapus