Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Rabu, 05 Juni 2013

Wisata Kopdar : Antara Tante dan Mantan Majikan (Jakarta bagian 4)

Mungkin ada diantara anda yang bertanya-tanya dengan judul posting di atas. Si satpam sebenarnya mau cerita kopdar atau mblarah sih? Hehehe, enggak kok masih seputar wisata kopdar kemarin. Mungkin cuma ingin  menjajal peruntungan lewat kata kunci saja. Sekalian mencoba membuat kecele para pencari artikel lewat keyword berbau nakal. Tapi tetap, artikelnya masih relevan kok sesuai judulnya. Tentang cerita perjumpaan dengan tante dan mantan majikan saya saat di Jakarta.

Selain emak online, di blogsphere saya pun mengenal seorang blogger yang akrab dipanggil tante. Tak hanya saya, Aim dan Api Kecil pun sudah terbiasa menyematkan panggilan tante buat beliau. Menurut yang bersangkutan sih, tante itu merupakan panggilan kesayangan khusus dari blogger Jember buat dirinya. Tante Monda empunya Berbagi Kisahku, itulah yang tante yang saya maksudkan. Ada yang masih belum kenal tante saya?

Nah, terus kalau mantan majikan itu siapa? Apa saya pernah menjadi asisten rumah tangga saat di Jakarta? Hahaha, bukan..bukan asisten rumah tangga, tapi tukang kebun tepatnya. Makin mumet kan? hahaha. Yo wis ngopi disik, sebentar lagi saya lanjutin sejarah tukang kebunnya.

Kira-kira dua tahun yang lalu ada seorang blogger meminta saya menjaga blognya untuk sementara. Saat itu empunya blog sedang cuti hamil tua, jadi tiada waktu untuk mengurus rumah mayanya. Awalnya saya keberatan menerima tawaran tersebut. Maklum, saya tak begitu percaya diri  menulis di blog yang lebih senior dari Essip. Setelah dipaksa-paksa akhirnya saya pun mengabulkan meski cuma mengisinya dengan tiga tulisan.

Saat itu saya cukup senang, karena lewat tulisan bisa mengelabui orang-orang. Berpura menjadi seorang tukang kebun rumah maya. Menulis dengan gaya yang sedikit berbeda dari ciri khas saya dan sukses membuat orang yang membaca tak sedikit pun mengira itu tulisan saya. Sejak saat itulah saya pun akrab pula memanggil empu blog tersebut dengan panggilan "Ndoro". Ndoro Puteri Advertiyha, pemilik Keajaiban Senyuman. Ya, itulah majikan saya di dunia maya (eh mantan ding). Penasaran dengan salah tulisan tukang kebun? Silakan baca artikel berjudul Maaf, Saya cuma tukang kebun Advertiyha. dan temukan wajah-wajah penuh sangka di sana hahaha.

---

Pada awalnya saya berkeinginan dolan langsung kerumah tante Monda bareng Una. Berhubung  hari kerja, tante Monda menyarankan kami untuk bertemu di lokasi yang tak jauh dari tempat kerjanya. 

"Yah, daripada kalian di Puskesmas cuma ketemu ibu-ibu bidan. Mending di mall saja bisa cuci mata dan makan-makan," begitu kata Tante Monda. Akhirnya kami pun menyepakati untuk bertemu Tante Monda di Gajah Mada Plaza.

Malam hari sebelumnya saya sempat menyusun rencana dolan pagi hari lebih dulu sebelum bertemu tante Monda. Rencananya saya akan membuat kejutan untuk dolan ke rumah mbak Thia aka Mama Vania.  Sayang, lagi-lagi molor membuat berantakan semua rencana. Yah, tak jadi dolan ke rumah mbak Thia gara-gara saya dan Una tak bisa bangun pagi.

Akhirnya kami pun bergerak menuju Gajah Mada Plaza. Sempat saya SMS mbak Thia mengabarkan tentang kopdar kami. Di ujung telpon sana mbak Thia pun mengatakan tertarik untuk nimbrung pula di kopdar kami. Namun sayang, karena  hari sudah terlalu siang mbak Thia batal datang, sebab ada rutinitas kerja yang tak bisa ditinggalkan sore harinya.

Tak begitu lama kami menunggu di emperan Gajah Mada Plaza, akhirnya tante Monda pun datang juga. Orangnya ramah, keibuan, poko'e pas deh jadi tantenya anak-anak Jember hehe. Tante Monda lalu mengajak kami berdua masuk ke dalam mall. Menuju sebuah tempat makan yang membuat saya sedikit mikir saat memasukinya. Seafood, ah kenapa harus makan ikan laut, begitu pikir saya. Syukurlah, ternyata masih ada udang yang menyelamatkan lidah saya hahaha (ojo ngguyu kamu Un)

Di rumah makan ini saya SMS ndoro Advertiyha. Mengabarkan jika sedang melakukan kopdar dengan tante Monda, dan selanjutnya berniat mampir ke rumahnya. Mbak Iyha mengatakan jika ikut menyusul saja , karena ingin bertemu pula dengan Una dan Tante Monda.

Menunggu pesanan makanan di rumah makan seafood itu menurut saya lama. Sama lamanya saat menunggu kedatangan majikan saya, ndoro Iyha. Bahkan hingga makanan di meja sudah kandas di pencernaan, mbak Iyha masih saja tiada tanda penampakan. Setelah lama celingak celinguk kiri kanan, akhirnya datang juga sang majikan. Yah, si tukang kebun telah bertemu majikannya. Kopdar sekaligus menuntut upah saat menjaga kebunnya. Upah yang dua tahun lama dinanti itu akhirnya terealisasi. Membajak anak sang majikan bernama Osar ke dalam gendongan. Itulah yang jadi impian tukang kebun saat berangkat dari kampung halaman.
Matur Nuwun tante Monda. Tenkyu ndoro Advertiyha.. Semoga kelak kita kembali bersua ya

Bersambung

Sekilas Pariwara...

60 komentar:

  1. asyik, saya juga sudah pernah kopdar dengan mereka lho
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanggal 23 mampir ya De. Kangen sedul-sedul kretek bareng lagi

      Hapus
  2. Iku yang photo atas sambil nyepit tembakau tho kang?awas ada adek kecil loh?


    Salam djarum Super

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan Kaaaang.. itu linting sugesti kok. hahaha

      eh yo lupa.. sampean kan posisi di Jakarta. Kok gak kabari saya sih, kan iso ketemuan :(

      Hapus
  3. ceritanya seruuuuuuuuuuu..mennatikan cerita selanjutnya ya uncle, eh kapan ke aceh ?tak jemput ntar di bandara :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaa. aamiin.. semoga keturutan ke Serambi Mekah

      Hapus
  4. Uncle, itu tempat makan kesukaan Faiz, lho...Senengnya, ternyata di Jaksel banyak blogger ya? aku dulu tinggal di sana.

    Salam Seafood. Menu kesukaan Faiz cumi goreng tepung, kapan-kapan tulis ach. heheee, banyak foto di sana.

    Salam
    Astin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haa saya bukan penggemar seafood mbak Astin...

      salam metal aja deh buat Faiz

      Hapus
  5. emak-emak semua ya kopdarnya. qiqiqi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan saya Emak Lovers

      [im]http://smileys.emoticonsonly.com/emoticons/s/sign_language_i_love_you-2687.gif[/im]

      Hapus
  6. ketemu ossaaarrr, aahh keren kale ketemu bu monda juga, ami nya osar :D

    seru seru semua jalan2 ke monas lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan ke Solo.. ketemu mase lagi? #ups

      Hapus
  7. aseekkk..Aku juga pernah kopdar Ma Merekaa Looh #sombong
    Bu Mondaa...
    Sista Iyhaa.. Ami Osaar !!
    Miss U dah :D

    Senengnya kopdar
    selalu menorehkan kenangan terindah di hati eeaa...co cuit..

    BalasHapus
    Balasan
    1. [im]http://freecodesource.com/myspace-graphics/images_db/398/prod_697_37016.gif[/im]

      Hapus
  8. Essip ...
    Tempat Kopdar yang di GM plaza itu ... adalah rumah makan seafood yang saya maksud waktu saya nulis tentang promo "Diskon" dan "Hamil baru Bayar"

    Ya ... saya masih ingat waktu Essip jaga rumah si Bundosar ...

    This is the beauty of blogging

    Salam saya Essip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah.. Kok gak pas om NH pas itu jalan-jalan di GM Plaza juga ya, biar makin ramai saja

      Hapus
  9. Sam, sayur lodeh saya ikan asin ada gak..?
    atau iwak peyek nasi jagung?
    kalau ada itu makannya pasti luekoo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ora ono sam.. emang kopdare nang warteg terminal Bungurasih tah

      Hapus
  10. Sebelum baca artikelnya.
    aku mau komen poto di atas itu, itu kang lozz jalan sama Osar bawa rokok?? duh...gak kasian apa? asap rokoknya terhirup sama anak kecil kayak gitu...ckckckck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. rokoknya mati kok.. ciyus.. tanya aja Osar

      Hapus
  11. seruuu...kopdarnya ramee jg ^^

    tante monda masih cantik yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah ini mau nulis soal ketemuan ama blogger cantik juga ah :p

      Hapus
  12. Berarti sampean sudah masuk kualifikasi gelar Etrek bii.

    Membaca tulisanmu seakan aku juga ikut senang dan menikmati acara Etrekmu, eh Kopdar ding.

    Heheeeeeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Etrek iku kegiatan yang gak paham arah Le.. Jadi kopdar itu bukan sekedar etrek saja

      Hapus
  13. Osar nya langsung mau digendong atau musti dirayu dulu Cak? hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe perlu trik khusus mbak.. si Osar baru mau digendong saya

      Hapus
  14. si Osar mau loncat uncle, haha...
    seru juga ya cak keliling nusantara dan pasti banyak cerita, hanya rute ke Malang terlewatkan .. glek...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu berarti giliran sampean nanti yang wisata kopdar ke Jember, piye cak?

      Hapus
  15. aku nyesel lho nggak ngajak dirimu dan Una jalan ke museum prasasti, padahal tinggal deket aja..
    abisnya dari dulu mau masuk ke kuburan tua itu sereem..

    he..he.. uncle keyword tante yg masuk ke blogku pasti gara2 komen arek2 Jember, dan kata2 kunci yg dicari serem2 semua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. biarin aja Tante.. setidaknya mereka bisa nemu artikel yang menyehatkan pikiran

      Hapus
  16. foto nya keren keren .... kopdar terus mas kamu, senangnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak.. mumpung ada rejeki dan waktu luang

      Hapus
  17. Ooo..pernah jadi tukang kebun, ya Mas..Dan itu cara bikin gallerynya sungguh keren..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Uni.. meski cuma 2 bulan saja nyabit rumput di rumah Advertiyha haha

      Hapus
  18. Lho sampean alergi iwak laut opo siput ?
    lek ngomong kopdar memang selalu menyenangkan, koyok ketemu dulur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan alergi kang.. tapi ora terbiasa sejak kecil.. Selera tempe sih hihihi

      Hapus
  19. Asyik banget yah kalau banyak blogger yang tinggalnya dekat-dekat gitu... bisa sering-sering kopdaran. Di Makassar jarang sekali ada kopdaran.

    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya gak berdekatan loh mas.. Ujung timur ke ujung barat Jawa loh..

      Jika ada niat insya Allah bisa ketemu mas. Matur nuwun udah mampir ya.

      salam hangat dari Jember buat yang di Makassar

      Hapus
  20. hehe... maaf yah Uncle Lozz.. terkendala jarak dan waktu..
    semoga lain waktu bisa ketemu sahabat2 semua..

    pinjem istilah Om NH, it is indeed the beauty of blogging :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah, semoga nanti ada wisata kopdar jilid dua dan seterusnya

      Hapus
  21. itu Tante Monda dan Uncle Lozz kok kompakan pake warna kuning ya??
    harusnya aku bergabung tuh... sesama kuning, hehehehheheeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah tuh.. sekalian Dija dipakaiin kostum kuning juga deh

      Hapus
  22. kasian tuh,, adeknya ketakutan :(
    "uncle, kumisnya serem :( "

    BalasHapus
    Balasan
    1. brengos iki sing nggarai berkarisma nduk

      [im]http://abdulcholik.com/wp-content/uploads/Lozz-Akbar1.jpg[/im]

      Hapus
  23. sam, makasih banyak yaaaa...
    hari itu hari indah skaligus sedihhhh...
    gak bisa temenin lbih lama...

    mudahan ketemu lagi...
    makasih pokok e... :)

    uncleeeeeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. essip... matur nuwun loh ndoro sudah ngijinan saya mbajak tuan muda Osar hahaha

      Hapus
  24. kopdar yang penuh cerita ya Uncle ;)

    BalasHapus
  25. Seru banget kang, KOPDAR nya, pantes susah dilacak di Jakarta, pindah-pindah terus. (banyak pengemarnya) He,,,,x9

    Salam wisata

    BalasHapus
  26. Ih Mbak Iyha kok makin seger aja ya badannya :D
    Hai Osaaar.. dulu kita pernah ketemu lho tapi pas Osar masih diperut Mama.. :)

    BalasHapus
  27. nek liat kopdaran jadi mupeng :)

    BalasHapus
  28. janjian ya waktu ketemuan pakai baju dengan warna yg sama ;)

    BalasHapus
  29. *nulis di daftar: Mesti ketemu Ami Osar

    BalasHapus
  30. Muanteppp kang Lozz...lanjutkan, upps ditunggu kisah kopdaran selanjutnya...

    BalasHapus
  31. Ngirii deh baca postingan kopdar begini. Kpn bisa kopdar Juga dgn blogger2 keren ini :)

    BalasHapus
  32. jember batavia rek :), salam jumpa lagi boz, wes suwe g mrene :D

    BalasHapus
  33. Mas mlaku-mlaku kok gak ngejak-ngejak sampiyan.
    Ajarono nggawe blog aku mas.

    jukok

    BalasHapus
  34. Sedang berjalan jalan lagi..itu anak mu ya mas??

    BalasHapus
  35. Masih aja cerita Kopdaran ya om.. Seru bangettttt...

    BalasHapus
  36. Waduuuh, ketinggalan banyak cerita nih!
    Ikutan seneng Lozz, mudah-mudahan suatu hari nanti kita juga bisa kopdar dengan temen-temen lain yang sebelumnya hanya kita kenal di dunia maya.
    Seneng pastinya!

    BalasHapus
  37. asyiknya yang bisa kopdar...sudah lama tak ketemu mbak Monda....

    BalasHapus