Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Selasa, 16 Juli 2013

Candu itu Bernama Wisata Kopdar

“Kullu kalam addu’a”

Pun demikian dalam aktifitas ngeblog kita. Segala sesuatu yang kita tuliskan senantiasalah mengarah kebaikan. Demikian halnya ketika membaca sebuah tulisan, kebaikan hendaklah diutamakan saat kita mengomentarinya. Sebab bisa jadi kelak salah satu komentar atau tulisan itu akan menjadi sebuah kenyataan.

Saya yakin selain membuat buku, sesuatu yang didamba seorang blogger itu adalah kopdar. Kopdar bisa menjadi semacam candu. Sensasinya serasa bertemu artis pujaan saja. Itulah yang saya rasakan saat melakukan aktifitas kopdar. Bersahabat tanpa sekat. Tiada senioritas yang harus diperjelas. Semua setara dan sama, tapi masih tetap menjunjung unggah-ungguh antara tua dan muda.  Andai saya tak ngeblog mungkin si tukang sapu tak pernah bisa bersahabat dengan jenderal bintang satu. Tak pernah pula bisa bertemu dengan orang-orang yang selama ini hanya bisa ditatap melalui layar mini. Itulah salah satu sisi unik nan ajaib menjadi seorang blogger.

Dulu, saya hanya bisa gigit jari manakala membaca tulisan orang-orang yang bercerita tentang kopdarnya. Hanya mampu larut dalam tawa canda mereka. Selebihnya  cuma bisa mengomentari sekaligus berharap suatu saat  bisa hadir diantara mereka. Dan ajaib, komentar itu seakan menjadi doa yang terkabulkan. Ya, hampir di semua tulisan kopdar yang saya komentari, ternyata  keturutan pula bertemu penulisnya.

Wisata Kopdar, bagi saya adalah perjalanan yang begitu sensasional dan tak bisa dilupakan. Sebuah kebahagiaan tersendiri karena bisa berbagi tawa dengan orang-orang yang sebelumnya hanya bisa ditemui di dunia maya. Mie Janda tak lagi maya, karena saya pernah merasakan kelezatannya. Bertemu dengan emak online Bunda Yati dan Bunda Lyli bukan lagi sebatas mimpi. Pun demikian saat bertemu dulur-dulur blogger lainnya. Bunda Lahfy, Tante Monda, mbak Iyha, Una, Idah Ceris, Kakaakin, mbak Melly, kang Ade, mbakyu Nchie, mbak Alaikah, Bu Dey, Pakde Cholik, Kang Yayat, Cak Insan dan dulur-dulur blogger lainnya. Sungguh pertemuan itu serasa candu yang tak lekang dimakan waktu.

Tak hanya yang tua, yang kecil pun memberi kenangan bahagia di hati saya. Yah, Ucle Lozz merasa senang karena untuk sejenak bisa bermain dengan beberapa keponakan-keponakan mereka. Begitu dekat menatap senyum polos bersahabat mereka. Membajak Osar dari gendongan emaknya. Berpose ria bareng Bella dengan topi karetnya. Menjadi teman bermain untuk Fauzan dan Olive, ah sungguh kenangan itu bak candu yang membuat sakau untuk mengulangnya.
Dulur blogger, matur nuwun untuk semua kenangan indah di wisata kopdar kemarin. Semoga suatu hari nanti bisa kita ulang kenangan indah itu. Berbagi tawa bareng seperti dulu  lagi. Mungkin hanya slide video ini sebagai tanda matur nuwun saya. Sebuah lagu tanda cinta buat anda semua. Sebagai kenangan jika kita pernah berbagi tawa canda di dunia nyata.

Doakan saja si dia benar-benar Marpuah. Sebab, mungkin itu bisa menjadi salah satu cara untuk bersua anda kembali. Yah, semacam bulan madu dengan melakukan wisata kopdar seperti sebelumnya hahaha. Tapi, jika saja takdir tiada pernah mempertemukan kita, teruslah saja menulis sebagai obat rindu diantara kita. Yah, teruslah menulis tentang kisah kita yang manis. Teruslah berbagi dan katakan pada dunia jika persahabatan blogger itu indah adanya.





close
cbox

Cerita ini menyemarakkan giveaway Ika Koentjoro's blog dan Lies Hadie's Blog 
"Indahnya Persahabatan Blogger."


Sekilas Pariwara...

52 komentar:

  1. Videonya keren sam.

    Punya banyak sahabat memang menyenangkan.

    Semoga berjaya atas GAmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh salah GAnya maksudnya.

      Hehee ;)

      Hapus
    2. GAM? Gerakan Akbar Merdeka haha

      tenkyu saaaam

      Hapus
    3. asik di perkebunan gitu... kalau wisata kopdar di tempet yg menarik dan sejuk gitu, pasti seru.

      Hapus
  2. Wiih keren banget mas.. :-D Saya jadi pengen bisa ikutan ngerasain candu kopdar gini..
    Belum pernah soalnya!!

    Lagunya juga enak didenger.. boleh gak minta link MP3 nya mas?? hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo diunduh disini mas..

      http://www.reverbnation.com/essip

      Matur nuwun ya mas

      Hapus
  3. Udah saya unduh mas.. ^_^
    Tadi gak sengaja buka http://lozzakbar.blogspot.com/

    Lagunya berasa pas didengerin sambil baca blog ini..
    Salam kenal yaa mas!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal balik mas.. makasih ya

      Hapus
  4. Keren ... keren .... keren ...
    Semoga menang..
    Btw .. lagunya ajib .. mantap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Yayat juga keren ampe hasil potretannya dibuat cover Ramadhan hehe

      Hapus
  5. Mantap actionnya
    Kayak artis2 MSC
    Salam hagat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe artis tempoe doeloe ya De. matur nuwun De

      Hapus
  6. blogger satu ini memang tidak pernah berhenti berkreasi...
    salam kreatif aja uncle..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mumpung banyak koleksi foto Cak, jadi eman jika enggak diabadikan dalam bentuk pideo

      Hapus
  7. Sip tenan videonya. Mas Lozz memang essip deeh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda Niken juga essip markosip

      Hapus
  8. mantabs tenan Uncleee
    keren abis videonya..
    terharuu hiks..hiks..

    miss u

    iku sopo sing terakhir di video,
    calon marpuah yo :P #polos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana-mana? yang terakhir saya kok haha

      Hapus
  9. Ajibbbb dah ommmm videonya. Top dah.
    Ijin dunlot lagunya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mas.. dipersilakan sedot dari sumurnya hehe

      makasih mas

      Hapus
  10. sensasi kopdar rasanya serasa bertemu artis pujaan....
    hmm....pantes kalo bikin kecanduan yo mas...hehe

    tapi kalo kecanduan yang ini pastinya nggak berbahaya to...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ada Mami Zidane.. Piye kabare nih mbak.. Zidane puasa enggak nih

      Hapus
  11. wahhhh, anggota keluargaku masuk semua di video itu.
    Makasih Uncle ... jangan kapok untuk suatu saat berbulan madu ke Parongpong.

    Foto terakhir itu siapa ya .. ;).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeee.. kan saya punya Villa disana, namanya Dey Parongpong Cottage haha

      Hapus
  12. Sip markosip kang videone :D

    Tak pikir lapo kok suwi nggak update posting, ternyata sampeyan nggawe video iki toh, hehe

    salam lestari sam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeek.. ora sam, emang masih sibuk saiki, jadi jarang posting dulu.

      salam lestari ya

      Hapus
  13. kalau ini candu positif ya uncle

    BalasHapus
    Balasan
    1. Candu yang membuat rindu mbak hehe

      Hapus
  14. Kapan berwisata kopdar denganku Uncle ? :)

    Makasih yaa.. menepati janji deh..sip..sip.. :)

    BalasHapus
  15. Emang kitah pernah photo berdua, terus saya dipegang pundaknya, ya. Hahahahaha

    Tak enteni nang mbanjar ya, Kanda.
    Moga menang. ..

    BalasHapus
  16. Aamiin... mudah2an wisata kopdar tahap berikut plus bulan madunya enggal kelakon ya Cak... Salam buat si eneng 'Marpuah' yg manis ituuh... :)

    BalasHapus
  17. Aku baru sejenak bersua dengan mu, Mas. Semoga kita berkesempatan bersua kembali :)

    BalasHapus
  18. Wew foto terakhir karo Marpuah . . . Jrenngggg

    Sukses GA nya, Uncle Lozz

    BalasHapus
  19. lagu ne enak suarannya 11:12 sama Tony-Q Uyeee woyo-woyoo joss

    BalasHapus
  20. Sepertinya sama masih gigit jari sampe hari ini. Soalnya sekalipun belum pernah kopdar :D

    BalasHapus
  21. ini nih salah satu dunia cowok mas, suka kopdaran :)

    sukses buat GA nya ya

    BalasHapus
  22. Gak bisa menikmati secara keseluruhan Mas.
    Klike gk iso di klik. Akhire golek nok yutub..

    Sukses ya Mas.

    BalasHapus
  23. Kopdar memang sebuah realita persahabatan diantara para blogger mania. Insyaallah akan terus menulis kang.

    BalasHapus
  24. istilahnya cespleng, CANDU itu bernama kopdar.

    #hayoo, kopdar sama saya belum lho?

    BalasHapus
  25. sampe sekarang saya gak pernah ikut kopdar, apa di lombok, ntb. gak ada kopdarnya ya. blogger di sini sepi.

    BalasHapus
  26. bulan lalu ke jember, baru tau klo uncle di jember.. tau gitu kan bisa kopdaran pula kita :D

    BalasHapus
  27. lagunya bagus Uncle.. liriknya juga bagus..
    memang kenangan manis ya..
    persahabatan dumay yang indah.. ^_^

    semoga silaturahmi tetap terjaga ya, Uncle..
    salam sukses utk Uncle dan Masbro..

    BalasHapus
  28. ahaha keren-keren mas

    lagunya juga bagus

    BalasHapus
  29. Ga dengar lagunya krn pake hp. jadi penasaran...
    wisata kopdarmu bikin aku sebel bel bel... tur ngiri... ri... ri... ri... sampai kadang cuma bisa njempol saja. hhahahahaha.....
    moga menang GA-nya uncle.

    BalasHapus
  30. oom lozzz bisa juga yaa narsis foto2nya banyak gitu, kerenn :D

    pake pijet2 ndoro, foto2 sama blogger2 lainnya modelnya dibelakang kayak bodyguardnya :D

    BalasHapus
  31. mesti nikmat yo kang, sampai sampaian kecanduan.. marai pengen ae kang :)

    BalasHapus
  32. Sahabt jadi Saudara via Blog

    BalasHapus
  33. Cakep Lozz ...
    Ini Cakep banget ...

    ... akan kutulis semua yang manis ...
    ... akan kubagi kisah indah ini ...

    (tersenyum sepanjang postingan dan sepanjang slide show)

    This is the beauty of blogging ...

    Salam saya

    BalasHapus
  34. Weiii...Lozz udah jalan-jalan ke banyak tempat rupanya...dari Barat ke Timur, dari Jember ke jakarta, Bandung, Surabaya...ah, ah...serunyaaa!
    Selamat ikutan lomba, Lozz...sukses ya...selamat puasa juga biarpun agak telat, mohon maaf lahir dan batin...
    :)
    Eh, kapan giliran saya kopdar dengan Lozz nih?

    BalasHapus