Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Kamis, 01 Januari 2015

Nol Koma di Pagi Pertama

cari duit online

Tahun 2014 telah berlalu, berganti dengan yang baru. Layaknya tanaman, tahun baru itu ibarat tunas baru yang diharapkan akan memberi buah keberhasilan bagi para penanamnya. Yang di tahun kemarin kurang beruntung, mungkin ini waktunya untuk kembali berhitung. Istilah orang-orang pintar harus segera melakukan resolusi. Agar segala impian bisa tergapai di tahun ini. Meski kadang semua impian belum tentu akan menjadi kenyataan. Jodoh, rejeki, karir serta nasib hanya Allah saja satu-satunya  kreator terbaik di setiap kehidupan manusia.

Rupa-rupa cara orang merayakan malam pergantian tahun. Sebagian ada yang sengaja merayakan dengan suka cita. Meski diantaranya cuma ikut-ikutan saja. Mereka hanya tahu jika malam  itu waktunya ritual tiup terompet dan menyalakan kembang api di angkasa. Namun, ada pula diantaranya yang menjadikan malam pergantian sebagai momentum untuk melakukan perbaikan.

Lantas bagaimana halnya dengan malam tahun baru saya? Sepertinya saya tak melakukan kedua-duanya. Sebab saya lebih suka melukis bantal dengan gugusan nusantara. Tak peduli meski malam tadi puluhan kembang api mencoba mengusik saya di alam mimpi. Bagi saya malam tahun baru tiada beda dengan malam-malam biasanya. Istimewa itu hanya soal manusia yang memperlakukannya. Yang saya tahu hari ini ada sesuatu yang berubah dari komputer saya. Digit terakhir di kalendernya telah berubah menjadi angka lima. Itu saja.

Hari ini saya mulai aktifitas seperti biasanya. Menjadi seorang pengais rejeki dari sudut-sudut dunia maya. Masih dengan komputer dan pola yang sama. Ngasong air mineral dan kacang di antara bule-bule yang demen bola.

Alhamdulillah, ternyata tahun baru ini menyambut saya dengan suka cita. Sederet angka sudah mulai nampak di monitor saya. Tak banyak memang. Cuma angka nol koma dengan 5 digit yang mengikutinya. Namun cukup membuat pagi pertama di tahun baru saya begitu indahnya. Rejeki dari Tuhan yang tak sedikitpun boleh saya keluhkan, tapi justru ini sebuah tantangan. Setitik rejeki yang harus saya syukuri. Meski harus dimulai dengan nol koma, tapi saya harus tetap bersemangat mencarinya.

Sering beberapa orang menganggap perkerjaan saya sia-sia. Mission imposible katanya saya bisa bertahan hidup dengan mengumpukan angka-angka nol koma. Tapi sudahlah, masa bodoh dengan kata mereka. Tak faedah omongan mereka pada orang yang telah jatuh cinta. Ya, saya telah jatuh cinta pada pekerjaan ini. Tak jua sebab persoalan berapa angka yang nanti saya kantongi.

Nol koma bagi saya adalah sebuah pelajaran jika rejeki itu tak bisa dengan ongkang-ongkang kaki saja didapatkan. Senyaman apapun duduk saya di depan layar mini ini, disitu ada perjuangan yang harus saya lakoni.

Nol koma juga menjadi pengingat jika mungkin suatu saat ada yang berubah di peruntungan hidup saya. Yah, ada satu di antara dua hal yang mungkin nanti akan terjadi dari proses yang sekarang saya jalani. Stagnan atau sebaliknya  menjadi seorang jutawan. Sebab adakalanya manusia selalu sukses ketika diuji dengan segala kesempitan diri. Tapi, manakala diri telah di atas, banyak di antara mereka yang tak bisa melalui tali ujian kekayaan dengan tuntas.

Semoga saja nol koma selalu mengingatkan saya agar tak menjadi kacang yang lupa kulitnya. Selalu sadar diri dan bersyukur apapun nasib baik yang mungkin nanti terjadi. Senantiasa ingat jika semuanya harus saya awali dengan nol koma.

Ah, jika dirasa sungguh dahsyat dampak kalimat bernama hamdalah. Pagi tadi saya cuma temui angka nol koma dangan digit lima angka,  sekarang justru sudah berubah menjadi angka dua dengan lima digit yang terus berganti setiap jamnya. Jadi bagaimana saya percaya dengan komentar-komentar yang melemahkan? Jika saya lebih percaya pada kejutan-kejutan yang akan Allah berikan?


Sekilas Pariwara...

60 komentar:

  1. Dahsyat :) Kalimat terakhir bener2 menggugah.
    Tks.
    Salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap-siap deh dana talang paypal hahaha

      Hapus
  2. saya turut mengaminkan doa2 yg kaulangitkan, kawan

    BalasHapus
  3. Welkame, Mbah

    Eh, selamat menikmati kejutan kejutan dari Pemilik Semesta

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenkyu.. setelah bulan sebelas :p

      Hapus
  4. Aku mau loh, nol koma itu. ;)
    bule2 penonton bola itu doyan pecel, sam?
    pecel buatanku enak loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. mas Indra sempet kuajari tuh.. cuma masih bingung

      Hapus
  5. Whwhwhhh saya pernah ngumpulin nol koma dr bule2 penyuka otomotif kok tapi jadi kulinya aja, yg kaya teman aku smp naik haji n punya rumah segala. Aku pengin spt itu tp nggak ada yg mau ngajari. Ilmu memang mihil. Jadinya aku brenti jadi kuli aja, cape duduk terus, cape buka2 kamus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kalau gini pasti akan merasakan betapa bergunanya Google translate ya mbak Lus

      Hapus
  6. Ikut komeng.. mudah2an dapat kejutan juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.... moga dapat kejutan naik haji segera sampean mbak

      Hapus
  7. Alhamdulillah, ungkapan wujud syukur paling mudah. Ikut senang uncle...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups.. ora mbayar tapi efeknya dahsyat

      matur nuwun mas Adi

      Hapus
  8. Mensyukuri nol koma itu tidak mudah dan bersyukur bisa memaknainya :) Semoga sukses di tahun 2015

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak.. moga kita tak henti bersyukur dengan rejeki sekecil apapun.. terutama rejeki yang tak berupa materi, macam kesehatan

      Hapus
  9. 1. Malam tahun baru saya nonton tv sambil makan kripik sanjay.
    Trus ketiduran.
    2. Tuhan memang suka membuat kejutan2 yang menyenangkan loch. " rezeki dari arah yang tak disangka-sangka.." Yang penting sabar dan syukur mas .
    3. Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya De.. nikmati prosesnya.. dan syukuri apapun hasilnya..


      selamat tahun baru De

      Hapus
  10. Daku mau angka 2 dengan nol koma yang berubah tiap jam, menit, detik dan hari :)
    #dibalangKangLozz
    Copas quote yang ini ya, kang: saya lebih percaya pada kejutan-kejutan yang Allah berikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. syaratnya satu mbak Jul. betah begadang

      makasih ya

      Hapus
  11. Kalau kata orang tua, wong obah kudu ubet, artinya orang hidup harus berusaha, dan untuk setiap hasilnya diserahkan sj kepada Sang Pemberi Rejeki, banyak sedikit harus selalu disyukuri ya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups.. seperti kata bu Susi bukan menteri "mending obah ketimbang sebah"

      Hapus
  12. "Jadi bagaimana saya percaya dengan komentar-komentar yang melemahkan? Jika saya lebih percaya pada kejutan-kejutan yang akan Allah berikan?"
    Kalimat yang njleb sekali. Lanjutkan... Semoga rejeki yg lebih baik & berkah menyapa kita di tahun yg baru, Amiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin,, matur nuwun mbak Noor.. sukses buat sampean juga di tahun ini dan ke depannya

      Hapus
  13. ini sebenernya tertarik di .us nya etapi kalimat terakhirnya lebih menarik lagi hihi sukses om.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ada bu ngadimin.. tuh bikin domain ijin dulu ama Obama :p

      Hapus
  14. Semoga akhir tahun menjadi 5 digit dollar tanpa nol koma di depan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. aamiin

      moga saya gak jantungan aja jika itu bener-bener terjadi

      Hapus
  15. kejutan-kejutan yang menyenangkan mudah-mudahan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. matur nuwun mbak Lidya.. sukses juga buat sampean sekeluarga ya

      Hapus
  16. Nol koma sudah mengajak teman2nya jadinya tambah banyak ya uncle, selamaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya enggak deh mbak Rahmi.. soalnya ini bukan afiliasi. jadi harus bertempur sendiri.

      Hapus
  17. aamiin.....
    super sekali uncle,semoga banyak kejutan di tahun ini aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. demikian juga dengan sampean bu guru. semoga banyak kejutan indah di tahun ini

      Hapus
  18. Alhamdulillah ...
    Lareeess Maneeesss ...

    salam saya Sip
    (2/1 : 3)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. kayak jualan tahu tek-tek ya Om.

      Hapus
  19. Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit. Amin. Insya Allah rejeki kita terus bertambah Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Uni.. yang penting telaten dan enggak nyemplung di lajur kiri

      Hapus
  20. Keren mas hehehe kalimat terakhir ((sekarang justru sudah berubah menjadi angka dua dengan lima digit yang terus berganti setiap jamnya. Jadi bagaimana saya percaya dengan komentar-komentar yang melemahkan? Jika saya lebih percaya pada kejutan-kejutan yang akan Allah berikan?)) pontang panting di 2014,di awal 2015 Kado Terindah Dumay Bersama GA...Di Non Aktipkan Akun GA Tidak Jelas...Jadi.
    __Kembali Ke.......LETOY :( Eh LABTOP Dink

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya Allah akan ada kejutan berikutnya buat sampean mas Zul

      Hapus
  21. Pengen liat mas Lozz melakukan ini:

    Ngasong air mineral dan kacang di antara bule-bule yang demen bola

    :D

    Benar Mas ... syukur adalah yang terpenting. Dengan bersyukur, apa saja, berapa saja, CUKUP. PAS. MUAT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ngasong versi dumay mbak Niar

      Hapus
  22. Setuju ....! Percaya dengan kejutan-kejutan yang Allah akan berikan dan selalu bersyukur dengan keadaan kita.
    Bagaimana caranya supaya dapat nol koma itu ya..? *penasaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi.. kepo nih mbak Nurul.

      intine bukan makelar atau agen judi bola, pokoe memanfaatkan celah rejeki di antara penggemar bola di dunia

      Hapus
    2. Walah.. mana ini yang punya rumah? kok ga pernah disapu rumahnya hahaha
      sama seperti blog ku jarang diisi

      Hapus
  23. nol koma, isyarat pembuka koridor berkahNya.....
    Kejutan-kejutan manis menanti di 2015....

    BalasHapus
  24. kereeeen 3x salut atas semua kerja kerasmu ya Om Loz (y)

    BalasHapus
  25. Lega deh bacanya. Semoga segala keinginan datang setelah harta terkumpul ya kang.. Biar langsung tercapai gitu keinginannyaaa

    BalasHapus
  26. nol koma pun rezeki. Gak ada alasan untuk gak bersyukur, ya :)

    BalasHapus
  27. Poko'e aku hanya pingin komen aja
    isinya ntar kalau udah bisa dahsyat dan bersyukur dengan apa yang di dapat

    BalasHapus
  28. semoga mendapatkan rejeki yang berkah dan halal bang

    BalasHapus
  29. semoga nol komanya cepet berubah yaa jadi 12 koma atau berapa koma gitu ..hehehehe amiiin

    BalasHapus
  30. Dan yakin lah mas...kejutan Allah SWT akan sangat terasa manis pada waktunya...salam..semangat terus yaaa..

    BalasHapus
  31. semoga berkah selalu, Uncle Lozz...
    bagaimana kah kabar dirimu?

    BalasHapus
  32. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  33. Saya percaya setiap kerja keras akan ada hasilnya. Tetap semangat, sukses terus Mas! :)

    BalasHapus
  34. alhamdulillah wa syukurillah....semoga barokah ya mas.amin

    BalasHapus
  35. alhamdulillah semoga saya kecipratan juga :)

    BalasHapus
  36. Kuncinya adalah rasa cinta, maka kejutan-kejutan indah itu betapa memesona :)

    BalasHapus
  37. Jadi bagaimana saya percaya dengan komentar-komentar yang melemahkan? Jika saya lebih percaya pada kejutan-kejutan yang akan Allah berikan?

    duhhh itu kata2'y dahsyat benerrr?kalah deh mario teguh ^_^

    BalasHapus