Monggo Pinarak..!

Lozz Akbar

Blog seorang pencinta alam di sebuah kota kecil bernama Jember

Kirim Email

Kamis, 18 Agustus 2016

Bulan untuk Mewujudkan Semua Impian


Alhamdulillah, Indonesia bisa kembali melanjutkan tradisi emas di ajang olimpiade.  Prestasi itu ditorehkan lewat pasangan ganda bulutangkis Tontowi Yahya dan Lilyana Natsir yang mengalahkan pasangan ganda Malaysia. Satu emas bagi Indonesia, sekaligus mengatrol posisi kita di peringkat klasemen Olimpiade Rio 2016.

Sebuah kado yang manis tentunya bagi bangsa Indonesia di tepat perayaan hari kemerdekaanya. Namun, apakah prestasi Owi dan Butet ini disambut sukacita oleh seluruh rakyat Indonesia? Owh, tentu saja tidak. Mereka yang tidak suka biasanya memang tidak suka dengan olahraga. Yang tidak memiliki televisi di rumahnya. Yang tidak tahu jika Indonesia sedang berlaga di gelaran akbar olahraga dunia. Juga oleh mereka yang memang suka memelihara perasaan "tidak suka" atas segala kebaikan yang terjadi pada Indonesia. Yang suka memelihara iri dan dengki dengan semua prestasi anak negeri sendiri. Para kaum haters yang tidak pernah pulas tidur ngiler di saat melihat segala sesuatu nampak baik dan bener.

Tapi sudahlah, namanya juga kebablasan kebebasan dalam demokrasi.  Semua bebas mengungkapkan isi hati. Lebih lagi bagi seorang haters sejati yang memiliki motto "ngedumel tiada henti". Menyibukkan diri di kotak komentar sana sini. Denganpendapatnya yang sarat iri, dengki, enggak puas dan metaoh. Tanpa pernah mengenal kata prei !

Padahal jika dipikir bulan ini adalah bulan penuh kegembiraan. Bersuka cita dan mensyukuri  kemerdekaan yang telah ada di tangan. Sekaligus sebagai momentum untuk mewujudkan cita-cita yang kita idamkan.

Ya, Agustus adalah bulan untuk menggapai impian itu.  Semua anak bangsa, tanpa pandang bulu bisa mewujudkan cita-citanya saat kecil dulu.

Menjadi dokter
Pilot
Tentara
Polisi
Guru
Direktur
Perawat
Artis
Lurah
Camat
Bupati
Gubernur

Bahkan menjadi seorang presiden pun mereka bisa segera wujudkan di acara karnaval Agustusan.
Sekilas Pariwara...

15 komentar:

  1. senang dan bangga banget Indonesia berhasil dapat emas di olimpiade tahun ini~ :D
    benar-benar kado ultah buat Indonesia!

    BalasHapus
  2. Selamat Siang Admin Essip,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus
  3. di sekolahku, gak ada acara kayak gitu Om
    gak bisa jadi polisi atau tentara, perawat, princess, atau apapun lah yang pake kostum konstum

    yang ada cuma lomba lomba 17-an

    BalasHapus
  4. Kemenangan Indonesia di cabang bulutangkis Olimpiade memang keren

    BalasHapus
  5. Tapi karnaval kae ditunjuk lo mas. Dudu cita-cita sih hahaha.

    Aku biyen karnaval dari pak kaji. Hahhaha

    BalasHapus
  6. cita2 saya sih sederhana, ingin bisnis saya tumbuh dan besar, Aamiin heheh

    BalasHapus
  7. dulu perang dengan para penjajah, sekarang berperang meraih prestasi di kancah dunia.... merdeka, merdeka, merdeka !!!

    BalasHapus
  8. Walaupun bulan kemerdekaan telah berlalu, tapi semangat warga bangsa ini harus berkobar bro, haha

    BalasHapus
  9. Agustus memang bulan hoki buat Indonesia.... merdeka !!!

    BalasHapus
  10. Apakah saya termasuk haters yang penuh dengan perasaan iri dan dengki dan ngedumel tanpa henti???

    entahlah. dimana saya mendapatkan posisi yang tepat, hanya orang lain yang dapat meniainya

    BalasHapus
  11. sudah terbukti bahwa bulan agustus adalah bulan keramat bagi Indonesia. salah satu bukti pentingnya ialah kemerdaan NKRI.

    BalasHapus
  12. Hehehehe.. Gini-gini aku hobi karnaval lhooo

    BalasHapus
  13. jadi inget kecil dulu juara lomba kelereng pake sendok... senengnya ga kira2

    BalasHapus
  14. menang jadi juara di tingkat RT aja senengnya ga karuan pas 17 agustusan, apalagi ini jadi juara tingkan internasional tepat pada 1 agustus :'(

    BalasHapus
  15. sekarang sudah bulan Oktober, semoga semangat kemerdekaan ini masih belum luntur, walau sudah berjjalan selama 2 bulan lebih
    salam merdeka

    BalasHapus